10 Achievement Game yang Bisa Buat Kamu Frustasi Untuk Mendapatkannya

in
Thb
Thb

Bermain game rasanya seperti terasa ada yang kurang bila tidak mempunyai sebuah tujuan untuk dicapai, mungkin hal tersebut yang menjadi alasan kenapa sistem achievement diciptakan. Selain itu, adanya sistem achievement juga bisa membuat gamers merasa superior terlebih bila mereka telah berhasil mendapatkan achievement yang terbilang sulit diselesaikan. Namun, apa yang akan dirasakan gamers bila mereka mendapatkan achievement tersulit dari yang tersulit?

Berikut ini saya telah merangkum 10 daftar achievement game yang sulit untuk didapatkan :


1. Messiah – Outlast 2

Saya awali dengan game yang mungkin familiar di telinga para gamers penggemar game horror, Outlast 2 memang memiliki atmosfir horror yang begitu kental didalamnya, namun yang lebih mengerikan adalah terdapatnya salah satu achievement “gila” yang mungkin mustahil untuk didapatkan gamers yang membenci kegelapan.

Pasalnya, untuk menyelesaikan achievement “Messiah” kalian harus memainkan game tersebut hingga selesai dalam mode difficulty Insane serta tidak boleh mengisi ulang batre kamera hingga game selesai. Kesulitannya adalah kamera merupakan poin penting untuk bisa melihat lingkungan game dengan jelas, namun dengan tidak adanya isi ulang batre hingga selesai pemain harus menghemat kamera tersebut atau bahkan pemain bisa saja kehabisan batre ditengah permainan dan harus menyelesaikan game tersebut gelap-gelapan.

Tidak berhenti disitu, Insane mode juga menjadi salah satu kendala besar dimana pada difficulty tersebut pemain tidak bisa melakukan save ataupun mendapatkan checkpoint selama permainan berlangsung.


2. Platinum Trophy – Metal Gear Solid 4

Metal Gear Solid 4 juga menjadi salah satu seri game Metal Gear Solid yang disukai banyak gamers, game tersebut juga menyimpan suatu achievement yang terbilang sulit untuk didapatkan, yaitu Platinum Trophy.

Untuk mendapatkan achievement tersebut kalian harus bisa menyelesaikan game tersebut dalam mode tersulit tanpa mengundang perhatian para penjaga, tanpa menggunakan health recovery, serta tanpa membunuh dan terbunuh. Dibalik semua hal tersebut, yang paling menyulitkan adalah kalian harus bisa menyelesaikan game tersebut hanya dalam waktu kurang dari 5 jam.


3. The Bladder of Steel Award – Rock Band 2

Achievement ini terbilang mudah untuk didapatkan namun diperlukan kesabaran untuk menyelesaikannya. Kalian hanya perlu menyelesaikan setlist bernama “Endless Setlist 2” tanpa gagal dan tanpa melakukan pause, uniknya adalah didalam setlist tersebut terdapat hampir seluruh musik dari Rock Band 2 yang bisa diselesaikan dalam waktu kurang lebih 6-7 jam. Satu-satunya hal yang membuat achievement ini terasa mudah adalah kalian bisa memainkan setlist tersebut dalam medium difficulty.


4. Masterminds – Grand Theft Auto V

Sebenarnya achievement ini bisa mudah didapatkan bila kalian bisa mendapatkan teman bermain yang bisa bekerja sama serta bisa berkomunikasi secara efektif. Untuk bisa mendapatkan achievement ini, kalian hanya perlu menyelesaikan tiga tahapan misi Masterminds di GTA Online dengan hard difficulty tanpa ada yang terbunuh.

Terdengar mudah? Namun hal tersebut tidak terbukti dengan persentase gamers yang mendapatkan achievement tersebut di platform Steam, hingga saat ini gamers yang mendapatkan achievement tersebut hanya terhitung sebesar 2.5%, dan saya bisa pastikan banyak dari kalian mengetahui alasan dibalik hal tersebut.


5. 7 Day Survivor – Dead Rising

Satu lagi game yang perlu banyak waktu untuk mendapat salah satu achievementnya, yaitu Dead Rising dengan 7 Day Survivor. Pada achievement kali ini kalian harus menyelesaikan game tersebut dalam waktu kurang lebih 14 jam.

Namun, kalian harus menyelesaikan game tersebut dalam mode Infinity dimana kondisi tersebut menyebabkan HP kalian terkuras waktu demi waktu sehingga kalian harus tetap membunuh dan berdoa untuk mendapatkan drop dari zombie agar bisa tetap hidup selama 14 jam kalian bermain, tambahan dari tantangan untuk menyelesaikan achievement tersebut adalah kalian tidak bisa melakukan save.


6. No Point In Dying – LIMBO

Tidak hanya sebuah game 3D yang bisa membuat gamers frustasi dengan achievement sulitnya, sebuah game 2D juga bisa menyajikan hal tersebut, LIMBO yang menjadi game dengan atmosfir horror begitu mencekam berhasil menyajikan satu achievement yang mungkin bisa melatih kesabaran para gamers.

Lewat achievement yang diberi nama “No Point In Dying” kalian harus bisa menyelesaikan game tersebut tanpa terbunuh lebih dari lima kali. Mungkin terdengar mudah, namun perlu diingat bahwa LIMBO merupakan game puzzle yang menyajikan jebakan tak terduga di hampir setiap langkah kalian. Jadi, kalian harus benar-benar mengingat apa yang akan terjadi agar bisa tetap hidup dan mendapat achievement sulit tersebut.


7. World Champion – Tom Clancy’s Ghost Recon Advanced Warfighter

Mungkin ini bisa menjadi achievement tersulit yang bisa dicapai oleh pemain secara umum. Achievement yang diberi nama “World Champion” tersebut memang sesuai dengan namanya yaitu mengharuskan kalian menjadi juara dunia. Agar bisa mendapatkan achievement tersebut kalian harus menjadi yang terbaik dari semua pemain dan mencapai ranking 1 di leaderboard mode multiplayer game tersebut.


8. Better Than The Best – Sniper Elite 4

Game yang mengisahkan seorang pengguna sniper handal ini juga punya satu achievement sulit untuk didapatkan. Untuk bisa mendapatkan achievement tersebut, pemain harus menyelesaikan Sniper Elite 4 dalam mode Authentic Plus difficulty.

Alasan mode ini sulit untuk diselesaikan adalah HUD dan radar akan dihilangkan serta bila posisi pemain diketahui oleh musuh, mereka akan terus mencari posisi kalian, musuh akan berhenti mencari hanya ketika kalian berhasil membunuhnya.


9. Mile High Club – Call of Duty 4: Modern Warfare

Call of Duty juga tidak ingin kalah untuk menyumbangkan achievement tersulitnya, lewat salah satu serinya yaitu Call of Duty 4: Modern Warfare, mereka menciptakan sebuah achievement yang terbilang sedikit sulit.

Kalian harus menyelesaikan misi Mile High Club dengan veteran difficulty dan tidak hanya itu, kalian juga harus melakukan headshot pada musuh terakhir di misi tersebut. Sulitnya adalah kalian harus menyelesaikan misi tersebut dalam waktu kurang dari 1 menit.


10. My Kung Fu Is Stronger – Mortal Kombat

Achievement yang satu ini perlu waktu panjang dan sepertinya bisa membuat kalian seketika menjadi hardcore gamer. Pasalnya, untuk mendapatkan achievement tersebut perlu banyak hal yang harus ditepati dan semuanya terbilang sulit.

Diantaranya, kalian harus mendapatkan masing-masing waktu bermain karakter selama 24 jam, memenangkan 100 pertandingan, dapatkan 100 fatality, 150 X-Ray hit, dan menumpahkan 10,000 liter darah untuk masing-masing karakter.


Itulah sedikit rangkuman dari saya untuk 10 daftar achievement game tersulit untuk didapatkan, tentu pastinya beberapa diantara dari daftar diatas bisa membuat gamers frustasi namun tidak sedikit juga yang menjadikan achievement sulit tersebut sebagai tujuan untuk membuat game lebih menantang.


Baca berita terupdate dari Gamebrott, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Avatar

Written by Aldhir

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.