10 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Jangan Beli Laptop Gaming Murah di Bawah 2 Jutaan

Jangan beli laptop 2 jutaan 1

Pertimbangkan dengan matang sebelum membeli

Memiliki perangkat gaming yang mumpuni tentu menjadi impian setiap gamer. Demi hobinya, banyak dari mereka rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Ini tentu bukanlah masalah bagi gamer sultan. Namun, bagaimana dengan gamer yang hanya memiliki budget pas-pasan? Mereka tentu akan berusaha mencari laptop murah yang memiliki kemampuan menjalankan game-game berat.

Jika kamu termasuk dalam golongan gamer yang hanya memiliki budget pas-pasan, tentu ada sejumlah hal yang perlu dicatat sebelum membeli laptop gaming. Salah satunya adalah hindari laptop gaming murah dengan harga di bawah 2 juta. Mengapa demikian? Berikut ini kami sudah merangkum 10 alasannya untukmu.


1. Ukuran Layar Kecil

Kita semua mengetahui bahwa kualitas dan kuantitas barang yang diperoleh tentu sesuai dengan jumlah dana yang dikeluarkan. Saat membeli laptop, semakin kecil biaya yang dikeluarkan, akan semakin rendah pula spesifikasi yang didapat.

Kebanyakan laptop dengan harga di bawah 2 juta memiliki ukuran layar yang kecil, biasanya kurang dari 14 inch. Apabila kamu membeli laptop dengan tujuan utama bermain game, ukuran layar seperti itu tentu tidak akan nyaman digunakan, karena objek dalam game tidak akan tampak dengan jelas.


2. Keyboard Tidak Nyaman Digunakan

Selain layar, keyboard pada laptop dengan harga di bawah 2 juta umumnya juga memiliki ukuran yang kecil, ditambah jarak antar tombolnya yang berdekatan. Dengan keyboard seperti itu, tentu tidak disarankan untuk bermain game, karena jari-jarimu tidak bisa bergerak leluasa. Selain itu, keyboard seperti itu juga dapat menyebabkan terjadinya salah tekan tombol.


3. Tidak Akan Mampu Menjalankan Game Baru

Seperti yang telah disebutkan di atas, dengan budget minimal, spesifikasi laptop yang kamu dapat akan minimal juga tentunya. Dengan spesifikasi yang rendah, laptop gaming di bawah 2 juta tidak akan sanggup memenuhi kebutuhanmu bermain gamegame terbaru, karena game keluaran terbaru pada umumnya meminta persyaratan yang lumayan “ganas”.


4. Tidak Didesain Untuk Gaming

Ketika membeli laptop, kamu wajib melihat dulu tujuan awal laptop tersebut diciptakan. Ketika bicara mengenai laptop dengan harga di bawah 2 juta, sudah tentu segmen pasar yang disasar bukanlah para penggila game, melainkan kalangan pelajar dan pekerja kantoran yang hanya menggunakannya untuk mengetik, mendengarkan musik, menonton video, serta berbagai kegiatan ringan lainnya. Dengan menggunakannya bermain game, sama saja kamu memaksa seekor kura-kura untuk berlari kencang.


5. Membuatmu Kecewa

Alasan berikutnya mengapa sebaiknya kamu tidak membeli laptop gaming murah di bawah 2 juta adalah karena hanya akan memberi kekecewaan. Dengan spesifikasi pas-pasan, tentu ekspektasimu untuk memaminkan game-game berat tidak akan terpenuhi.


6. Menyiksa Diri

Apabila kamu tetap memaksa untuk bermain game menggunakan laptop murah, siap-siap saja menghadapi berbagai masalah dan hal-hal yang akan mengurangi kenyamanan. Mulai dari perpaduan antara layar kecil serta game yang berjalan pada framerate sangat rendah, kualitas grafis minimal, hingga game yang tidak mau dijalankan sama sekali. Jika ini terjadi padamu, maka dapat diibaratkan sudah jatuh tertimpa tangga, objek dalam game tidak dapat dilihat dengan jelas, ditambah lagi framerate yang sangat rendah.


7. Sebuah Kesia-siaan

Satu hal yang jelas terlihat ketika membeli sebuah laptop murah untuk bermain game adalah kesia-siaan, karena seperti yang telah disebutkan pada alasan nomor 3 di atas, sudah tentu laptop tersebut tidak akan mampu menjalankan game terbaru. Sehingga, sama saja kamu menghamburkan uang untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.


8. Susah Dicari

Saat ini, kebanyakan laptop baru dibanderol dengan harga di atas 2 juta. Ini artinya, akan menjadi suatu pekerjaan yang tidak mudah untuk mencari laptop gaming murah di bawah 2 juta. Oleh karena itu, sebaiknya simpan dulu uangmu sampai jumlahnya mencukupi untuk mendapatkan mesin gaming yang mumpuni.


9. Ada Alternatif Lain Jika Ngotot Tetap Ingin Main Game

Jika kamu tetap memaksa ingin bermain game, dengan uang 2 juta tentu ada pilihan lain yang lebih disarankan, yaitu membeli smartphone. Dengan budget 2 juta, saat ini sudah cukup untuk membeli smartphone dengan keperluan gaming asalkan tidak mengharapkan performa maksimal pada setting tertinggi.


10. Tidak Ada Laptop Gaming Sungguhan Yang Harganya di Bawah 2 Juta

Alasan terakhir ini cukup simpel, yaitu tidak ada laptop gaming sungguhan yang dijual dengan harga di bawah 2 juta. Apabila benar-benar ingin memiliki laptop gaming dengan performa yang maksimal, kamu tentu harus siap mengeluarkan dana lebih besar.


Itulah tadi 10 alasan mengapa sebaiknya kamu tidak membeli laptop gaming murah di bawah 2 juta. Setelah mengetahui alasan-alasan di atas, apakah kamu tetap akan membelinya? Berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah.

Exit mobile version