10 Alasan Konyol Game-Game PlayStation Batal Dirilis


Follow Us

Platform game console yang mendunia dan sudah ada sejak puluhan tahun yaitu Play Station menjadi primadona tersendiri bagi para penikmat video game. Mulai dari anak-anak hinga kalagan dewasa sudah pasti pernah memainkan game dari console Play Station.

Nulis artikel dibayar

Hubungan erat Play Station dengan para penikmat video game tersebut karena Sony sudah merilis console pertamanya yaitu PSOne pada tahun 1994. Kini Sony sudah meluncurkan beragam varian Play Station mulai dari Play Station 4 hingga PS Vita dengan ribuan video game didalamnya.

Selama 24 tahun menemani penikmat video game dengan rilisan ribuan video game ternyata ada banyak video game yang batal dirilis dalam Play Station. Mulai dari alasan yang realistis hingga alasan yang tidak masuk akal mengapa video game tersebut gagal diterbitkan di Play Station pernah terjadi.

Lalu apa sajakah alasan konyol game-game Play Station tersebut batal dirilis? Berikut daftarnya:


10. Star Wars Battlefront III (PS4)

Sebetulnya game seri Star Wars selalu diminati oleh pecinta video game diseluruh dunia. Apalagi akan kemunculan game Star Wars Battlefront III di Play Station 4. Sayangnya game tersebut batal dirilis. Padahal proyek pengerjaannya sudah berhasil diselesaikan. Menurut Free Radical and LucasArts mengatakan bahwa alasan pembatalan perilisan tersebut karena hasil akhir game tersebut yang dibawah ekspektasi tim dan pengerjaanya yang molor.

BACA JUGA  Hacker GTA V Bantu PewDiePie Dapatkan Subscriber Lebih Banyak dari T-Series

09. Fallout Online (PS3)

Fallout Online sebetulnya menjadi game yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta Fallout dan game bergenre MMO. Apalagi ditambah dengan fitur online yang ada didalam game tersebut. Sayangnya Interplay selaku developer game tersebut terjerat kasus hukum dengan Bethesda perusahaan yang mempunyai hak cipta game Fallout.


08. Silent Hills (PS4)

Sebetulnya Silent Hills bisa menjadi game horor terbaik didunia dan menyaingi Resident Evil. Sayangnya Konami tidak melanjutkan proyek game tersebut. Alasannya adalah sang kreator game Hideo Kojima memutuskan untuk keluar dari Konami. Konami beranggapan mengembangkan proyek game Silent Hills dari Hideo Kojima adalah suatu yang memalukan.


07. TimeSplitters 4 (PS3)

Game TimeSplitters sebetulnya mempunyai pemain banyak pemain setiap. Apalagi game pertama dari series tersebut lahir di Play Station 2. Namun sang developer Crytek memutuskan untuk membatalkan game tersebut. Alasannya adalah mereka mengira game series keempat tersebut akan kalah laris dari series-series sebelumnya.


06. InSane (PS3)

Saat diberitakan pada tahun 2010 Guillermo Del Toro menjanjikan gameĀ InSane adalah video game horor yang belum pernah terlihat sebelumnya. Game horor yang mempunyai nuansa menakutkan yang baru. Namun selepas itu tidak ada kabar lebih lanjut mengenai game tersebut. Saat diselidiki ternyata THQ dan Guillermo Del Toro tidak bisa menunjukan progres dari proyek yang ambisius tersebut.

BACA JUGA  10 Game Dimana Kamu Tahu Betul Bahwa Dirimu Adalah Penjahat

05. NBA Live 13 (PS3)

Game bola basket NBA selalu menjadi jajaran video game papan atas di Amerika Serikat. hal tersebut pulalah yang akan terjadi pada game NBA Live 13. Sayangnya game tersebut batal dirilis 1 minggu sebelum waktu perilisan game tersebut dimulai. Ternyata alasanya cukup sepele yaitu EA tidak suka dengan pembuatan game tersebut.


04. Commando (PSone)

Dibuat tahun 1996 game Comando menghadirkan game third person shooter diluar angkasa. Sayangnya game tersebut batal dirilis dimenit-menit akhir karena sang sponsor game Virtual Studios kurang memahami isi perjanjian kontrak dengan sang developer Stephane de Luca dari Namco.


03. Titan (PS3)

Dibuat tahun 2007 oleh Blizzard, Titan digadang-gadang akan menjadi game penerus dari World of Warcraft. Namun sayangnya proyek tersebut dibatalkan. Alansa dibatalkannya proyek tersebut sangat tidak masuk akal, yaitu hanya karena para kreator kehilangan motivasi untuk membuat game bergenre MMO.

BACA JUGA  Red Dead Redemption 2 Dominasi The Game Awards, God of War Menangkan Game of The Year

02. Bioshock Vita (PS Vita)

Salah satu video game yang batal dirilis di console PS Vita adalah Bioshock Vita. Bioshock Vita adalah game versi protable dari Bioshock. Namun sayangnya game tersebut akhirnya batal dirilis. Alasan dari pembatalan game tersebut adalah Sony dan Take-Two berselisih mengenai nama game yang akan mereka rilis tersebut.


01. Fez 2 (PS4)

Fez 2 adalah video game bergenre puzzle yang akan dirilis di Play Station 4 diseries yang keduanya. Sayangnya game tersebut batal untuk dirilis hanya karena maslah yang konyol. Masalah tersebut datang saat sang kreator Phil Fish cekcok dengan seorang jurnalis di twitter. Karena marah Phil Fish langsung membatalkan game tersebut tanpa memberitahu para staf pembuat game Fez 2 yang lain.


Itu tadi alasan-alasan konyal video game Play Station gagal dirilis. Apakah masih ada alasan-alasan kanyaol lainnya yag belum disebutkan diatas. Ataukah malah game-game diatas sebetulnya merupakan game yang ditunggu oleh sobat gamebrott.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game Sony PlayStation atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

source: The Gamer


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+