10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris yang Paling Sering Digunakan di Android 2020

in
591947479a828369f3dd29a2

Di jaman serba digital ini banyak hal yang dipermudah berkat inovasi-inovasi dari teknologi. Mulai dari gaya hidup hingga kebutuhan sehari-hari semua itu sekarang bisa didapatkan melalui genggaman tangan saja, sama seperti halnya dengan alat penting yang satu ini. Kamus, dahulu kita perlu untuk membebani tas hanya karena Kamus yang berat dengan banyaknya lembaran kertas yang ada sehingga kita terkadang perlu waktu untuk mencari kata yang diinginkan. Namun, dengan hadirnya teknologi, kini Kamus bisa kalian dapatkan hanya melalui smartphone kalian, sehingga kini tidak perlu ribet membawa Kamus kedalam tas dan juga kalian bisa mencari kata yang diinginkan hanya dengan mengetik tanpa perlu membuka halaman per halaman. Terlebih untuk gamers Indonesia yang mungkin sering bertemu dengan pemain internasional didalam game, dengan adanya aplikasi Kamus tersebut kalian pastinya bisa lebih terbantu untuk berkomunikasi dalam bahasa inggris.

Tetapi, pasti kalian bingung apa saja aplikasi Kamus terbaik yang bisa mendukung kinerja kalian dalam berbahasa internasional? Tenang saja, berikut ini saya telah merangkum 10 daftar aplikasi Kamus Bahasa Inggris yang sering digunakan.


10. Oxford Dictionary of English

Aplikasi kamus yang satu ini rasanya tepat untuk masuk menjadi salah satu bagian dari aplikasi kamus bahasa inggris yang paling sering digunakan. Pasalnya, meski memiliki ukuran yang cukup ringan tetapi aplikasi tersebut menyajikan hampir lebih dari 350.000 kosakata yang bisa kita cari, faktor tersebut yang membuat aplikasi tersebut banyak digunakan oleh para pengguna smartphone.

Unduh di : Google Play Store/App Store


9. Offline English Dictionary

Interface yang simpel sepertinya berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi aplikasi tersebut untuk masuk kedalam jajaran aplikasi kamus yang sering digunakan, ditambah dengan kosakatanya yang terdapat kurang lebih sebanyak 600.000 membuat aplikasi tersebut juga menjadi aplikasi kamus paling sering diunduh oleh banyak pengguna smartphone.

Unduh di : Google Play Store


8. English – Indonesian Dictionary

Aplikasi kamus yang satu ini tidak begitu jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, dimana pada aplikasi yang satu ini juga bisa melakukan translate bahasa dari Indonesia ke Bahasa Inggris begitu juga sebaliknya. Terdapat 4000 kosakata yang ditambatkan kedalam aplikasi kamus ini. Selain itu, dengan aplikasi ini kalian juga bisa menerjemahkan kata dalam bentuk audio.

Unduh di  : Google Play Store


7. Kamusku

Kamus Offline memang bisa lebih membantu kita, karena meski tanpa adanya koneksi internet yang terhubung kita masih bisa mengakses kamus tersebut. Kamusku menjadi salah satu kamus yang menyediakan hal tersebut, aplikasi tersebut menawarkan kamus yang bisa diakses secara offline dengan banyak kosakata yang dihadirkan.

Unduh di : Google Play Store


6. Kamus Offline Lengkap

Sebuah aplikasi kamus yang mirip dengan aplikasi kamus lainnya, namun aplikasi tersebut tidak hanya menyediakan terjemahan kata-kata, tetapi juga terdapat sebuah fitur bernama smart translation yang mampu mengartikan kalimat secara offline.

Unduh di : Google Play Store


5. Kamus Inggris

Sama seperti banyak aplikasi kamus lainnya, didalam aplikasi tersebut kalian bisa mencari banyak kosakata yang bisa diterjemahkan. Namun, untuk fitur offline aplikasi tersebut kalian hanya mendapat kosakata yang terbatas. Tetapi, dengan menghubungkan smartphone kalian ke internet kalian juga bisa menggunakan fitur online agar bisa mendapat lebih banyak kosakata.

Unduh di : Google Play Store


4. Kamus Offline ENG-IND

Aplikasi Kamus ini tidak hanya menyediakan kosakata yang cukup banyak untuk bisa diterjemahkan, tetapi juga menyediakan fitur lain untuk mendukung kemampuan berbahasa inggris kalian seperti Reguler Verb, Irreguler Verb, dan Tenses yang juga dilengkapi contoh.

Unduh di : Google Play Store


3. Google Translate

Google memang banyak menyediakan fitur-fitur untuk memudahkan hidup, seperti salah satunya Kamus. Dengan aplikasi tersebut, kalian tidak hanya dapatkan hasil terjemahannya saja tetapi kalian juga bisa mendengarkan bagaimana cara pengucapan kata tersebut lewat fitur audio, sehingga dengan begitu, kalian juga bisa mengasah kemampuan listening.

Unduh di : Google Play Store/Appstore


2. LINE Kamus Inggris

LINE memang dikenal sebagai platform chatting paling banyak digunakan di dunia. Namun, mereka juga ternyata menyediakan sebuah aplikasi yang berguna bagi kita yaitu Kamus. Lewat aplikasi tersebut, kalian ditawarkan fitur yang mungkin bisa dibilang mirip dengan google translate, kalian bisa menerjemahkan kata dari segala bahasa. Tetapi, bedanya  kalian bisa menikmati fitur tersebut secara offline.

Unduh di : Google Play Store/Appstore


1. U-Dictionary

Sepertinya U-Dictionary berhasil menjadi aplikasi kamus bahasa yang banyak digemari oleh banyak pengguna smartphone. Berkat kemudahan serta fitur interaktif dari aplikasi tersebut membuat U-Dictionary berhasil menggaet banyak peminat. Selain itu, U-Dictionary juga menyediakan fitur menarik diantaranya menerjemahkan kata lewat gambar dan terdapat game-game menarik yang dijamin bisa meningkatkan kemampuan berbahasa inggris kalian.

Unduh di : Google Play Store/Appstore


Itu dia, 10 aplikasi Kamus Bahasa Inggris terbaik yang paling sering digunakan, dengan begitu sekarang kalian tidak akan merasa bingung lagi untuk memilih aplikasi kamus mana yang bagus untuk digunakan agar bisa mendukung kemampuan berbahasa inggris kalian.

Aldhi Rahmanda

Written by Aldhi Rahmanda

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.