10 Aplikasi Kompres File dan Archiver Terbaik 2020 Agar Ruang Hardiskmu Lega

in ,

Kita ketahui bahwa semakin lama kamu menggunakan PC semakin banyak pula file-file document yang menumpuk dan memakan tempat pada HDD kamu. Oleh karena itu munculah software Extract, Archives, Compress atau kompress file yang bisa digunakan untuk memangkas penggunaan HDD kamu. Dan tentu saja untuk kalian yang ingin meringkas berbagai data seperti surat lamaran yang memiliki banyak lampiran, kamu bisa menggunakan program seperti ini agar dapat terkumpul dengan sempurna tanpa eror. Berikut adalah 10 Aplikasi Kompres File dan Archiver Terbaik 2020 Agar Ruang Hardiskmu Lega.


10. Zipware

Tidak banyak record yang berhasil Zipware lakukan, bahkan tampilan website ZIPware sendiri juga amat sederhana. Jika diamati lagi Zipware sendiri seolah menghentikan pelayanannya sejak 2018. Namun, website resmi mereka masih berdiri hingga sekarang. Sehingga kamu masih tetap bisa mendownloadnya. Zipware bisa kamu gunakan jika kalian ingin merasa unik saja.


9. PeaZIP

PeaZIP mungkin tak terlalu populer, namun ini juga termasuk salah satu aplikasi kompress yang cukup bisa diandalkan. Karena lumayan banyak pengguna Linux menggunakan PeaZIP. PeaZip juga support berbagai macam ekstensi seperti 001, 7Z, ACE(*), ARC, ARJ, BR, BZ2, CAB, DMG, GZ, ISO, LHA, PAQ, PEA, RAR, TAR, UDF, WIM, XZ, ZIP, ZIPX, ZST.


8. B1 Free Archiver

Free Archiver juga menawarkan berbagai ekstensi yang bisa ia baca atau buat. Namun, hal yang menarik dari softwar ini adalah memiliki beberapa versi untuk berbagai platform seperti Android, Linux dan lain-lain. Tapi yang paling unik adalah kamu juga bisa menggunakan fitur dari website mereka tanpa harus mendownload software ini. Jadi tinggal bukak browser, ia akan memproses segala bentuk ekstrak dan kompress dengan baik.


7. Hamster Free Zip Archiver

Hamster FreeZip juga termasuk yang kurang populer di Indonesia. Meskipun demikian Hamster FreeZip bisa menjadi pilihan untuk kalian yang menyukai UI yang keren dan terlihat berbeda. Selain mensupport banyak ekstensi, software ini memberikan fitur dimana kamu langsung bisa upload file compress kamu menuju cloud. Dengan fitur yang ditawarkan sepertinya tidak ada salahnya mencoba software yang satu ini.


6. ZIP Genius

Lagi-lagi sebuah software yang jarang digunakan di Indonesia. UI yang dihadirkan-pun tak neko-neko, mirip dengan software kompresi lain dengan fitur yang sama. Tapi yang membedakan adalah ZIP Genius mempunyai ekstensi alias bisa berhubungan dengan software ZIP genius lainnya. Mulai dari splitter yang membagi 1 file besar menjadi beberapa bagian, hingga decryption password yang mungkin kamu lupakan.


5. IZArc

Sekilas UI dari IZArc sangat mirip dengan IDM, tetapi semua funsinya bersangkutan dengan file Compress. Hampir seperti software Kompresi lainnya, IZArc juga support pada berbagai ekstensi archive. Selain itu IZArc juga support dengan iOS. Software ini juga menawarkan sistem perlindungan dengan AES encryption. Tetapi banyak yang mengatakan bahwa IZArc memiliki banyak masalah.


4. BandiZip

Kemudian ada BandiZip, meski sama-sama memiliki nama Bandi. Nampaknya software yang satu ini tidak berhubungan dengan bandcam. Meski demikian BandiZip termasuk salah satu file archiver yang cukup bisa diandalkan. Software ini mampu membaca berbagai ekstensi file, termasuk ZipX. Selain itu BandiZip mampu melakukan compress pada file 4gb lebih.


3. 7 Zip

Mungkin beberapa dari kalian tau program yang satu ini. Selain simple, 7Zip juga sangat ringan dan cepat serta yang paling penting adalah gratis. 7Zip dapat mensupport beberapa file seperti, zip, 7zip, rar dan masih banyak yang lainnya. 7 Zip sendiri termasuk software open source, jadi kamu tinggal install dan gunakan.


2. WinRar

Siapa yang tak tahu software yang satu ini, meski termasuk software berbayar. Pada kenyataannya kita bisa menggunakan software ini gratis selamanya. Untuk masalah kemampuan software ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Kecepatannya hingga kemampuan kompres yang hebat menjadi kekuatan software ini. Bisa dikatakan software ini termasuk salah satu software archiver yang cukup senior.


1. WinZip

Meskipun untuk menggunakan semua fiturnya kamu harus membeli. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa WinZip adalah software Archiver atau Kompress File tertua. Software ini juga mempunyai kapabilitas yang cukup luar biasa. Mulai dari Ekstensi file yang bermacam-macam, hingga system cloud. Tentu saja untuk masalah keamanan tak usah dipertanyakan lagi kemampuan dari Software ini.


Demikian adalah beberapa 10 Aplikasi Kompres File dan Archiver Terbaik 2020 Agar Ruang Hardiskmu Lega. Tentu saja aplikasi-aplikasi diatas dapat mempermudahmu baik itu dalam segi pekerjaan ataupun yang lain. Jadi apakah kamu sudah menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut? atau kamu punya aplikasi atau software andalan yang lain? Silahkan komentar di kolom komentar ya, semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan G-List atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Avatar

Written by Jendra