10 Aplikasi Scanner Terbaik untuk Semakin Permudah Pekerjaanmu

Aplikasi Scanner Terbaik

Kehadiran mesin pemindai alias scanner merupakan salah satu peralatan yang cukup penting untuk dimiliki setiap perusahaan. Scanner memang dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan ketika kita membutuhkan pemindaian sebuah dokumen, namun kebanyakan alat tersebut berukuran besar.

Selain memiliki ukuran yang besar, harga sebuah mesin pemindai pun umumnya tergolong cukup mahal. Beberapa perusahaan, atau kantor bahkan menyiasati hal ini dengan menggunakan layanan scan di tempat lain, seperti warnet. Alih-alih memudahkan, terkadang proses penghematan ini justru membuat sebagian karyawan merasa kerepotan.

Berkat perkembangan di dunia teknologi, kita mendapati sebuah smartphone dengan spesifikasi mumpuni beserta gimmick di sana-sini untuk semakin permudah diri. Kamera dengan megapixel tinggi agaknya bisa menjadi solusi alternatif untuk memindai daripada harus wara-wiri.

Kini, terdapat berbagai macam aplikasi scanner yang dapat kamu gunakan layaknya mesin pemindai konvensional. Kebetulan, kami memiliki beberapa rekomendasi aplikasi scanner terbaik untuk dapat permudah pekerjaanmu, dan membuat hari-harimu jadi semakin produktif.

1. Adobe Scan

Link Detil

Adobe Scan merupakan salah satu aplikasi scanner terbaik untuk permudah pekerjaanmu hanya dengan sentuhan jari pada smartphone milikmu. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk memindai apapun, yang nantinya bisa kamu ubah menjadi sebuah PDF. Selain itu, fitur yang ditawarkan pun cukup lengkap, sehingga tak heran banyak yang merekomendasikannya.

2. Microsoft Lens

Link Detil

Selain aplikasi matematika, Microsoft pun memiliki aplikasi pemindai yang tentunya dapat kalian coba secara gratis. Sebelumnya, aplikasi ini bernama Microsoft Office Lens, namun fitur dan fungsi yang ditawarkan kurang lebih sama. Proses pemindaian termasuk cukup mudah, termasuk fitur-fitur dalam aplikasi yang kami rasa cukup lengkap.

3. Google Drive

Link Detil

Siapa sangka bahwa aplikasi penyimpanan cloud ini mampu memberikan fungsi pemindaian layaknya aplikasi scanner pada umumnya. Fungsi scan dapat kamu akses pada aplikasinya secara langsung, dan dapat langsung tersimpan, tentunya secara cloud.

4. Turboscan

Link Detil

Aplikasi scanner bernama Turboscan ini memiliki versi gratisan dan berbayar, namun menawarkan fungsi yang kurang lebih sama. Keunikan dari aplikasi ini adalah menawarkan ‘Surescan’ yang mana dapat memberikan hasil scan yang cukup tajam bila dibandingkan dengan kompetitornya.

5. Genius Scan

Link Detil

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menampilkan tampilan yang cukup simpel, Genius Scan mampu berikan hasil cukup memuaskan sebagai aplikasi scanner untuk permudah pekerjaanmu. Fitur yang ditawarkan pun termasuk cukup oke untuk sebuah aplikasi pemindaian, termasuk fitur auto-crop yang berguna untuk perkecil ukuran dokumen.

6. Notebloc

Link Detil

Notebloc merupakan salah satu aplikasi scanner terbaik untuk permudah pekerjaanmu, dan mampu berikan hasil yang termasuk cukup memuaskan. Selain itu, aplikasi pemindai ini pun diklaim dapat menghilangkan bayangan yang tak sengaja terikut ketika pengguna melakukan pemindaian.

7. Clear Scan

Link Detil

Selain menawarkan kegunaan yang kurang lebih sama dengan para kompetitornya, Clear Scan mengklaim bahwa hasilnya akan jauh terlihat lebih jernih. Selain memindai, aplikasi scanner ini pun memiliki segudang fitur untuk membuat hasil scan terlihat lebih menarik.

8. vFlat Scan

Link Detil

Berdasarkan laman playstore, aplikasi pemindai ini berhasil menyabet titel “Hidden Gems” pada tahun 2019 silam, berkat fitur yang ditawarkannya. Aplikasi ini pun bahkan diklaim mampu untuk mendeteksi sudut dokumen, membuat hasil pindaian semakin akurat dan terlihat lebih bersih.

9. Smart Doc Scanner

Link Detil

Selain aplikasi-aplikasi di atas, Smart Doc Scanner ini dapat kamu jadikan alternatif untuk memindai sebuah dokumen. Memiliki tampilan simpel dan ukuran yang cukup ringan, membuat aplikasi pemindai ini dapat digunakan di smartphone manapun.

10. Fast Scanner

Link Detil

Fast Scanner adalah rekomendasi terakhir dari kami untuk kategori aplikasi scanner terbaik untuk permudah pekerjaan kita. Hasil pindaian akan langsung tersimpan dalam bentuk PDF, atau bila dibutuhkan akan langsung tersimpan melalui cloud.

Itulah sekiranya beberapa rekomendasi aplikasi scanner terbaik yang dapat kami rekomendasikan kepada kalian untuk menunjang produktivitas. Bagaimana, apakah di antara kalian sudah ada yang mencoba aplikasi scanner di atas?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version