10 Bos Video Game yang Muncul Terus Tidak Mau Kalah Sampai Akhir

Boss Video Game

Boss Video Game – Bermain video game dapat menjadi kegiatan yang seharusnya menghilangkan stress. Namun, seiring perkembangan zaman, developer mulai berlomba – lomba untuk menyajikan epic boss battle yang epic nan luar biasa bikin pusing dan malah bikin tambah stress.

Bos video game ini hadir dengan berbagai tingkat kesulitan yang kadang cukup rese’ dan pingin cepat – cepat dikalahin. Artikel kali ini bakal membahas boss video game yang muncul terus dan rese banget sampai akhir!

10 Bos Video Game yang Muncul Terus

bos video game yang ngeselin banget!

Berikut ini boss dalam video game yang selalu muncul dan tidak mau ngalah bahkan sampai akhir:

1. Sephiroth – Final Fantasy VII

Sephiroth Final Fantasy VII

Siapa yang gak kenal dengan boss ganteng yang ikonik dengan rambut putih dan pedaaaang panjangnya yang satu ini? Dia adalah salah satu main villain Final Fantasy VII yang wajib banget masuk ke dalam daftar ini.

Sephiroth sebagai boss video game tersulit tentu miliki latar belakang yang panjang. Pertempuran versus dirinya ini juga merupakan hal tersulit. Di versi Original maupun Remake, setidaknya kalian butuh sekitar lebih dari 20 menit nonstop tanpa pecah konsen untuk bisa mengalahkannya. Itu juga kalau setup dan strategy kalian sudah bener. Kalau gak siap-siap kena Super Nova, deh.

2. Nemesis – Resident Evil 3 Remake

Nemesis Resident Evil 3 Remake

Bos video game selanjutnya adalah Nemesis dari Resident Evil 3 di versi Original maupun Remake. Bio-weapon yang satu ini akan menjadi teror utama dan teror terbesarmu di sepanjang permainan dengan badannya yang besar tinggi menjulang.

Kekuatannya pun tak perlu dipertanyakan. Dari awal sampai akhir, Nemesis akan setia melemparimu dengan teror-terornya yang tiada ampun! Pastikan kamu jangan boros herbs dan peluru sebab akan sangat diperlukan untuk melawan boss yang satu ini.

3. Mr. X – Resident Evil 2 Remake

Mr. X Resident Evil 2 Remake

Masih dari universe Resident Evil, selanjutnya ada Mr. X dari Resident Evil 2 versi Original maupun Remake. Jika Nemesis adalah mimpi buruknya Jill Valentine, maka Mr. X adalah mimpi buruknya Leon Kennedy. Dia sama menyebalkan dan rese’-nya dengan Nemesis. Yah… sebelas – dua belas, lah.

Mr. X ini masih bisa meneror dan mengejarmu bahkan ketika kamu sudah masuk ke safe zone. Leon Kennedy, selaku protagonis di RE 2 Remake ini pastinya cukup kewalahan untuk menghindar bahkan walau hanya ingin sekedar ngesave doang.

4. Bowser – Super Mario

Bowser Super Mario

Boss video game yang rese banget selanjutnya adalah Bowser, boss berbentuk kura – kura dari franchise Super Mario. Bahkan di hampir seluruh seri, Mario tetap harus melawan raja yang satu ini.

Dengan tampilannya yang jahat, sudah pasti Bowser gampang dikenali sebagai sosok antagonis. Tak hanya berbadan besar, dia juga memiliki obsesi terhadap Princess Peach, membuat Mario harus menyelamatkannya dari Bowser.

5. Seymour – Final Fantasy X

Seymour Final Fantasy X

Seymour dari Final Fantasy X adalah yang selanjutnya masuk ke dalam daftar boss video game yang tidak pernah mau kalah. Sebenarnya, dia merupakan secondary antagonist yang mana merupakam mage dan summoner handal.

Kalian bakal ngehadepin boss Seymour ini beberapa kali, seperti di Macalania Temple yang mana dia ditemani oleh dua Guado Guardians. Dia bisa nge-summon Anima selama pertempuran. Lalu, dia bisa menyerap pyreflies yang kemudian bisa membuatnya berubah ke dalam bentuk Seymour Natus, Flux, dan Omnis. Nah, dengernya aja udah kerasa repotnya ‘kan?

Apalagi dalam match pertarungan akhir, Seymour semakin sulit dan menantang karena dia akan memberikan debuff ke Party serta serangan yang bisa langsung One-Hit Kill kalau tidak hati-hati.

6. Revolver Ocelot – Metal Gear

Revolver Ocelot Metal Gear

Selanjutnya diisi oleh Revolver Ocelot dari franchise Metal Gear. Lebih dikenal dengan nama Ocelot menjadi sosok boss yang memiliki gaya menarik dalam memutar senjatanya.

Di sepanjang franchise Metal Gear, dia adalah boss paling ikonik. Kehadirannya bisa dirasakan di setiap akhir game. Meskipun dia gak kelihatan atau gak muncul, Ocelot selalu punya caranya untuk menyuntikkan kehadirannya ke dalam plot. Bisa dibilang dia ini karakter yang sulit banget dimengerti kalau kalian tidak mengikuti seluruh jalan cerita Metal Gear.

7. Laura – The Evil Within

Laura The Evil Within

(penulis istighfar lihat gambar) Oke, selanjutnya ada Laura dari The Evil Within. Salah satu ‘mahakarya‘ dari Shinji Mikami yang juga merupakan salah satu otak dari Resident Evil. Sudah pasti dia akan menjadi mimpi buruk para pemain di The Evil Within dan The Evil Within 2.

Sudah pasti kalian akan ditempatkan dalam situasi yang sulit sebab harus dikejar – kejar oleh makhluk mengerikan ini. Jika tertangkap, game over lah sudah. Tidak disarankan pula untuk melawannya sebab keterbatasan ammo.

8. Jake Baker – Resident Evil 7

Jake Baker Resident Evil 7

Boss video game yang nyebelin selanjutnya adalah Jake Baker dari Resident Evil 7. Tidak perlulah saya perjelas bagaimana menyebalkannya bapak – bapak satu ini sebab dia memang serese’ itu!

Jake Baker memang hanya secondary antagonist, namun dia tak kalah menyebalkan dibandingkan main antagonist di sepanjang permainan. Dia adalah psikopat gila yang bahkan bisa menghancurkan dinding. Ia hadir dalam tiga bentuk; human (yang gak human human banget), monster, dan swamp man.

9. Pyramid Head – Silent Hill 2

Pyramid Head Silent Hill 2

Di Silent Hill 2, Pyramid Head mempresentasikan keinginan James Sunderlands untuk menghukum dirinya sendiri. Dia adalah boss video game yang terus mengejar pemain kemanapun pemain pergi.

Memang pertempurannya scripted dan gampang diprediksi, namun pemain tidak bisa dengan begitu mudahnya mengalahkan boss yang satu ini. Satu – satuny acara adalah menghindari dari serangan mematikannya.

10. Goro Majima – Yakuza

Goro Majima Yakuza

Daftar ini akhirnya ditutup oleh Goro Majima dari seri Yakuza/Like a Dragon. Seorang karakter deuteragonist yang juga menjadi boss video game yang tak mau kalah dari awal hingga akhir.

Ia memiliki obsesi yang aneh terhadap Kiryu. Kayak hampir di setiap spot tak terduga dia ini muncul terus. Di balik traffic cone, di klub malam sambil pole dance, dan lain sebagainya. Yang menggelikan, terkadang dia ini berantem sambil nari – nari gak jelas. Unik banget ya, brott?

Itulah 10 bos video game yang muncul terus dan gak mau kalah sampai akhir. Adakah boss video game lainnya yang menurut kalian cocok masuk daftar ini? Bagikan di kolom komentar ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version