10 Cara Menjadi Atlet Esport Professional Mobile Legends

10 Cara Menjadi Atlet Esport Professional Mobile Legends

Mungkin banyak dari kalian yang ingin mencoba berkiprah di ranah Esport terutama di bidang game Mobile Legends, akan tetapi tidak mengetahui caranya. Ada banyak cara untuk menjadi seorang Atlet Esport Proffesional Mobile Legends, akan tetapi kamu hanya membutuhkan 10 hal pasti di bawah ini.

Berikut kita akan membahas 10 cara menjadi Atlet Esport Proffesional Mobile Legends.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

  1. Bermain Selama 1000 Jam

    1000 jam bukanlah waktu yang sedikit untuk kita bermain Mobile Legends ya brott. Akan tetapi, pastinya kamu harus bermain paling sedikit minimal 1000 Jam untuk menguasai suatu game termasuk Mobile Legends. Bahkan Player Proffesional lainnya menghabiskan waktu lebih dari itu untuk sampai ke titik dia benar – benar telah menguasainya.

    Bahkan atlet – atlet dari Eropa memiliki latihan di luar game seperti mempercepat pergerakan jari, mempercepat menentukan tindakan, dan melatih fisik. Hal ini tentunya semata – mata untuk meningkatkan kemampuan berifikir otak dan pergerakan tubuh. Itulah kenapa kamu membutuhkan waktu minimal 1000 Jam ya brott.

  2. Membaca

    Jangan remehkan kekuatan membaca ya brott. Dengan membaca, kamu akan dapat mengetahui kelebihan atau kekurangan suatu Hero/Item di dalam game Mobile Legends. Bahkan Combo Bane dan Faramis yang sangat Viral hingga berada di turnamen South East Asia yaitu MSC 2021 ditemukan karena mereka membaca kelebihan dari setiap Hero tersebut dan mensinkronkannya.

  3. Bergabung Dengan Tim Lokal

    Cobalah untuk bergarung ke dalam suatu tim Mobile Legends di daerahmu. Setidaknya kamu dapat bertemu Player Mobile Legends lainnya dan memiliki teman untuk berlatih. Kamu juga dapat sharing seputar cara menjadi Atlet Esport Professional Mobile Legends.

  4. Peralatan

    Untuk melaju ke medan pertempuran dalam arti kata di dalam Game Mobile Legends, kamu harus memiliki peralatan yang sepadan ya brott. Kalau memang kendala uang menjadikan alasan kamu untuk tidak dapat membeli peralatan baru, cobalah mencari teman yang dapat meminjamkan kamu peralatannya yang memadai. Tapi pastikan skill yang kamu miliki sudah bagus dulu supaya bisa menang di turnamen. Setelah itu barulah kamu kumpulkan uangnya untuk membeli peralatan terbaru.

  5. Menduplikasi

    Duplikasi jalan seorang Pro Player Mobile Legends yang menjadi idolamu. Gali cerita mereka tentang bagaimana perjalanan manis dan pahit menjadi seorang Atlet Esport Mobile Legends. Pastinya kamu akan dapat melewati lubang yang telah mereka lalui terlebih dahulu.

  6. Meminta Restu Orang Tua

    Restu mungkin masih menjadi pertanyaan bagi kebanyakan orang ya brott, banyak cerita dari Atlet Espot yang sukses tanpa restu orang tua. Tapi, alangkah baiknya kalau kamu bicara baik – baik kepada orang tua terlebih dahulu, mana tahu kamu malah didukung dan diberikan gadget untuk mendukung kamu menjadi Pro Player Mobile Legends.

  7. Mencari Seorang Guru

    Mencari Seorang guru juga menjadi hal yang sangat penting ya brott. Carilah guru yang benar – benar telah memahami seluk – beluk menjadi Atlet Esport bukan yang hanya bisa teori. Minta tolong kepada dia agar mempermudah perjalanan kamu.

  8. Temukan Role yang Cocok

    Dalam game Mobile Legends, terdapat banyak sekali role dan pilihan Hero. Banyak dari Pro Player yang berpindah dari suatu role ke role lainnya dikarenakan memang setiap pemain itu memiliki jiwanya masing – masing termasuk di dalam game. Kamu tidak dapat memaksa untuk memainkan suatu role ketika memang kamu tipe orang yang tidak dapat memainkannya.

    Contohnya seperti Pro Player Mobile Legends Wann, dia dulunya mengisi role Fighter di tim Revo kemudian dia berpindah ke tim Evos dan dipercaya mengisi role Midlanner atau Hypercarry. Alhasil, dia bersama tim dapat membawa piala dunia Mobile Legends ‘M1‘.

  9. Menggali Pengalaman dan Mental

    Pengalaman dan mental merupakan hal yang berkesinambungan. Ketika kamu mendapat pengalaman baru maka mental kamu akan bertumbuh juga ya brott. Tingkatkan kedua hal ini dengan mengikuti banyak turnamen kecil sampai besar.

    Banyak cerita dari para Pro Player Mobile Legends tentang mental di tengah – tengah pertandingan itu sangat dibutuhkan. Kalau tidak memiliki sebuah mental dan pengalaman yang baik, kamu akan kehilangan fokus di dalam game dan akan melakukan banyak kesalahan.

  10. Attitude yang Baik

    Attitude yang baik merupakan hal yang paling utama untuk menjadi Atlet Esport Mobile Legends ya brott. Dengan memiliki attitude yang baik, maka kamu akan dapat perlakuan yang baik juga dari orang lain. Kehidupan kamu menjadi Pro Player juga akan lancar seperti Lemon dari tim RRQ.

Itulah cara menjadi Atlet Esport Mobile Legends ya brott. Pastikan kamu memiliki 10 hal tersebut dan semoga dapat membantu perjalanan kamu menuju kesuksesan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Cara Menjadi Atlet Esport Professional Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version