10 Channel Youtube yang Bisa Membantumu untuk “Git Gud” dalam Bermain Game

youtub biar kuat rev3

Selain demi merasakan kepuasan dan kesenangan, bermain Video Game juga biasa dilakukan demi meraih suatu hal yang dapat dianggap membanggakan. Bila membicarakan tentang rasa bangga, hal ini tentu tidak melulu berkaitan soal kebanggaan dari memiliki suatu game (bila gamenya berbayar) ataupun dapatnya piranti hardwaremu menjalankan secara lancar game tersebut. Karena keinginan untuk menjadi sesosok pemain yang tidak cupu-cupu amat juga pastinya kerap kali tebersit di bawah alam sadar kalian bukan ?

Hal ini tidak terbatas dari bagaimanakah tingkat kenyamananmu dalam memainkan game-game yang bersifat kompetitif ataupun online semata. Karena bermain satu game single player/offline yang menuntut banyaknya keterampilan hingga reflek-reflek dalam menekan tombol pun juga terkadang bisa membuatmu frustasi apabila kamu tak mampu menyelesaikannya.

Untungnya menjadi mahir dalam bermain game itu sebenarnya bukanlah suatu hal yang 100% eksklusif untuk diraih, meski proses untuk mendapatkannya sebagian memang tidak bisa direngkuh secara instan. Belajar dan berusaha jelas adalah resep utama yang mau tidak mau harus disediakan. Namun, kamu pun juga perlu secara cerdas mencari platform-platform pembelajaran yang tepat serta efektif buatmu. Setiap orang memang memiliki daya penyerapan yang berbeda-beda, ada yang hanya bisa cepat mudeng hanya dengan membaca tulisan ini saja ataupun harus menonton sebuah video prakteknya di Youtube agar cepat bisa.

Lewat masalah itulah, kami di sini secara berbaik hati ingin menawarkan suatu opsi dengan menyediakan berbagai saran rekomendasi channel youtube yang perlu kamu tahu agar kamu bisa bisa git-gud dan tidak malu-maluin. Tanpa berlama-lama yuk langsung saja kita simak.


1. Arekkz Gaming

Channel

Bila secara mendadak kamu mulai tertarik memainkan Monster Hunter World hanya karena faktor hype semata, ada kalanya bahwa kamu mungkin akan mengalami banyak kekagetan ketika baru pertama kali menjajal game ini. Tak fasihnya kamu dalam mengontrol senjata hingga build damage yang tidak sesuai harapan, nampak betul-betul membuatmu perlu kembali belajar.

Youtuber dengan nama Arekkz Gaming ini paling dikenal atas jasanya dalam menyekolahkan kembali para player-player Monster Hunter yang masih belum paham dengan cara pemakaian senjata ataupun combo-combo yang harus dimaksimalkan. Hal ini seolah membuktikan bahwa franchise Monster Hunter memang bukanlah game yang cukup bersahabat apabila kamu tak tahu apa yang harus dilakukan dalam memburu monster-monster sekelas Jagras hingga Pukei-Pukei sekalipun.

Selain Monster Hunter World, ia juga punya kumpulan portofolio panduan yang cukup membantu dari kumpulan game-game baru seperti The Division 2 ataupun Anthem.


2. Fextralife

Channel

Salah satu channel Youtube yang cukup berdedikasi dalam mengupas segala lingkup dari game-game RPG secara luas, khususnya franchise Dark Souls. Fextralife namanya, channel ini banyak memuat panduan-panduan yang cukup komprehensif mengenai cara mengalahkan boss, membuat build karakter yang baik, beserta dengan tips-tips menarik lainnya agar kamu tidak kesulitan dalam memahami seluk beluk dunia game RPG.


3. Unit Lost – Great British Gaming

Channel

Harus diakui, Apex Legends adalah sebuah fenomena baru di dunia game Battle Royale. Meski masih belum genap berusia 2 bulan, game ini sudah berhasil menciptakan banyak euforia di kalangan para gamer-gamer yang sedang haus akan pelampiasan. Namun bermain Apex boleh dibilang termasuk gampang-gampang susah. Disamping kamu harus sering secara laten melatih kemampuan reflekmu dalam membidik, kamu pun juga harus mengerti dengan role-role para hero Apex yang sedang kamu kendalikan.

Youtuber dengan nama Unit Lost – Great British Gaming ini nampak bisa menjadi penolong yang sepadan ketika kamu sedang kesusahan. Ia banyak memberi wejangan tentang tips-tips menarik yang selama ini belum pernah kamu tahu tentang Apex Legends. Selain Apex Legends, kamu pun juga bisa melihat hasil dedikasi penting beliau untuk game-game FPS populer lain seperti Overwatch.


4. Purge Gamers

Channel

Sebagai game yang masih tetap awet dan digandrungi oleh banyak penggemar MOBA non-analog, Purge Gamers adalah satu sosok terdepan yang biasa para pemain-pemain DOTA 2 anut ketika kamu ingin berhasrat menjadi seperti “Dendi”. Beliau terkenal sangat begitu detil dalam menjelaskan sisi demi sisi gameplay mekanik yang bisa cukup membantumu dalam meraih keseruan maksimal di dunia DOTA 2.


5. MCgamerCZ

Channel

Sama seperti game-game online populer lainnya, Warframe adalah game dengan isi perpustakaan konten yang fantastis. Bingung ketika baru pertama kali menjajal game ini atau tak paham mengenai cara menjadi yang terbaik adalah hal yang sangat lumrah dijumpai. Namun, seorang Youtuber dengan nama McgamerCZ  ini seakan punya banyak waktu serta kepedulian besar untuk membantumu mengetahui banyak isi-isi jengkal mengasyikan yang ada di dalam Warframe. Pembelajaran soal mod, senjata, misi, hingga karakter Warframemu sendiri bisa kamu serap sampai ke titik dewa.


6. Spoony Pizzas

Channel

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kamu gemar bermain game bola seperti PES, tapi kamu sama sekali kesulitan dalam memainkannya karena faktor gameplay yang semakin lama malah terlihat semakin kompleks ? Kalian semua tak perlu khawatir, karena Youtuber bernama Spoony Pizzas ini bisa menjadi sesosok “coach” yang siap memberitahumu banyak kisi-kisi menarik dalam mengertikan game PES.

Pengetahuan beliau di dalam ranah game PES boleh terbilang memang istimewa. Hal-hal yang ia jabarkan terkenal sangatlah detil dan komprehensif. Penjabarannya tentang gameplay taktik, ability pemain, hingga mekanisme kontrol-kontrol yang dasar hingga rahasia sekalipun betul-betul sudah terbukti membantu banyak insan-insan gamer penggemar sepak bola yang sangat memerlukan bimbingan untuk bisa segera tampil congkak di hadapan kawan-kawan mereka.


7. TheMainManSwe

Channel

Pria yang satu negara dengan Pewdiepie ini memang dikenal sangat begitu maniak dalam menggemari game Tekken. Melihat Tekken 7 masih menjadi satu game fighting yang cukup relevan hingga saat ini, TheMainManSwe tak ketinggalan juga telah menyalurkan hasrat hobinya bukan untuk hanya berkompetisi, melainkan juga membantu para gamer-gamer pecinta Tekken yang membutuhkan bantuan dalam memahami beragam aspek teknis yang ada di game tersebut.

Ia dikenal cukup piawai dalam menjelaskan apa sisi baik, buruk, serta tingkat kesulitan yang akan pasti kamu hadapi ketika memilih karakter. Semuanya itu ia beberkan secara adil, jujur, informatif dan terpercaya.


8. Ushi Gaming Channel

Channel

Bila dari angka 1 sampai 7, kami hanya memberi perhatian kepada youtuber-youtuber gamer yang menggerakkan jiwanya di bidang game-game konsol dan pc saja, sungguh tidak adil rasanya apabila kita tidak memberikan apresiasi tercinta untuk para gamer mobile yang kerap bermain asal dalam memainkan game yang sedang mereka geluti saat ini.

Jika kamu adalah pemain-pemain game RPG ponsel pintar dengan konsep tema yang agak animu ataupun yang penuh dengan unsur “tebar garam” di dalamnya, Ushi Gaming Channel adalah satu nama yang seyogyanya harus kami rekomendasikan kepada kalian. Pria yang uniknya berasal dari Indonesia (tapi di videonya selalu berucap dalam bahasa Inggris) memang dulu sempat dikenal sebagai embahnya dari kumpulan game-game RPG Android, terutama saat game berjudul Brave Frontier populer kala itu.

Beliau pun hingga kini masih tetap aktif dalam mencerdaskan banyak pemain-pemain game mobile lewat review hero dan panduan-panduan saktinya dalam melawan boss/event boss yang sangat begitu textbook, namun asyik serta mudah untuk diikuti.


9. EJGaming

Channel

Selain Ushi, ada juga satu Youtuber game mobile asal tanah air lain yang juga ikut berjasa dalam mengharumkan dunia peryoutuban game indonesia lewat konten-kontennya yang sangat begitu mengedukasi. Bila game-game mobile RPG kamu anggap terlalu spesifik untuk dinikmati, EJGaming akan memberimu banyak pengalaman yang luar biasa memahami game-game mobile yang sedang populer saat ini.

Biasa bermain seperti selayaknya seorang Mcgyver, ia punya banyak kemampuan yang serba bisa entah itu sebagai pemain ataupun sang edukator handal di dunia game-game mobile. Pria berkacamata ini dulunya juga sempat dikenal lebih banyak aktif dalam memintarkan para pemain-pemain di game-game mobile populer seperti AOV ataupun Identity V. Meski sekarang sudah nampak vakum dalam menggeluti kedua game tersebut, EJ Gaming kini masih tetap aktif menuangkan rasa cintanya terhadap game mobile dengan beralih profesi sebagai seorang instruktur PUBG Mobile.

Tips-tips beserta dengan contoh prakteknya dikenal sangat tokcer dalam mencerdaskan para gamer mobile yang merasa mau berdedikasi untuk belajar.


10. Jess No Limit

Channel

Dipercaya sebagai duta dari Piala Presiden, Jess No Limit memang adalah sosok teladan yang paling banyak diketahui dan juga diinspirasikan oleh para penggiat-penggiat Mobile Legends. Dibalik sosoknya yang sopan sekaligus tanpa drama, ia punya dedikasi besar dalam menyuburkan iklim perkembangan game Mobile Legends beserta dengan hal eSport yang kini mulai bisa diterima oleh khalayak luas.

Sebagai salah seorang pemain profesional, Jess No limit juga tak pernah bosan dalam membagikan banyak ilmu-ilmu menarik tentang Mobile Legends di channel Youtubenya. Lewat pembawaannya yang selalu low profile, beliau jelas merupakan satu figur beserta tutor yang cukup berpengaruh di dunia game mobile.


Demikianlah deretan list-list rekomendasi kami tentang kumpulan channel Youtube yang bisa sangat membantu untuk menjadianmu sebagai player yang lebih mendingan dalam bermain video game. Bila kamu mungkin punya saran atau rekomendasi lain, kalian tak perlu malu untuk mengungkapkan hasil testimoni menarikmu pada kolom komentar di bawah.

Supaya pengetahuanmu juga semakin ikut terbuka seperti objek lahan meikarta, selalu budayakan untuk membaca deretan-deretan listicle unik kami melalui link berikut ataupun mengikuti langsung perkembangan berita-berita menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Exit mobile version