10 Daftar Bocoran Smartphone Yang Akan Dirilis 2020 + Prediksi Harga

in ,

Tahun 2020 adalah tahun baru bagi kita semua. Tak terkecuali bagi vendor-vendor smartphone yang kini sudah mempersiapkan lini produk-produk terbarunya.  Seperti pada tahun-tahun sebelumnya dimana para vendor-vendor smartphone ini telah sedikit membocorkan produk-produk yang akan mereka rilis ditahun 2020.

Setiap vendor smartphone ini akan menghadirkan produk-produknya dalam beberapa lini. Mulai kelas rendah, menengah hingga flagship yang menjadi andalan dari vendor tersebut ditahun 2020. Nah, kami akan memberikan daftar smartphone yang akan dirilis 2020 dan kami juga akan memperdiksi harga yang akan dibanderol oleh tiap-tiap vendor untuk ponsel ini.

Untuk memprediksi harganya, kami menentukanya berdasarkan beberapa poin. Mulai dari harga-harga ponsel flaghsip vendor tersebut yang dirilis sebelumnya, spesifikasi yang dibawa serta kebiasaan dari vendor dalam memberi harga.

Daftar Bocoran Smartphone Yang Akan Dirilis Tahun 2020 + Prediksi Harga

1. Realme 5i

Realme kembali merilis ponsel kelas menengah miliknya diawal tahun 2020. Kali ini mereka kembali merilis ulang ponsel seri 5 mereka. Berbeda dengan seri 5 biasa, kali ini menurut beberapa orang ada sedikit downgrade dan harga yang lebih murah dari versi normal.

Realme telah menjadwalkan peluncuran ponsel ini di Indonesia. Ponsel ini akan dirilis pada 15 Januari 2020 dalam sebuah acara. Untuk harga sendiri, menurut informasi yang beredar akan dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda dari saudaranya, yaitu sekitar Rp.2 juta kurang lebih.


2. Samsung S10 Lite

Samsung akan merilis sebuah smartphone flaghsip versi murah dari galaxy S10. Vendor asal Korea ini akan merilis Samsung galaxy S10 lite dengan harga yang dibanderol lebih murah dari versi Samsung galaxy S10e, dimana pada perilisanya dibanderol Rp.11 juta. Menurut informasi, harga dari Smasung galaxy S10 lite akan mulai dibanderol Rp. 9.3 jutaan saja.

Diperkirakan, Samsung akan merilis smartphone ini pada Quartal pertama 2020. Saat ini belum ada informasi lebih lanjut apakah seri lite ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Namun, apabila melihat kebiasaan Samsung di Indonesia, maka kami yakin jika Samsung S10 lite akan masuk resmi di Indonesia.


3.  Xiaomi Mi  10

Seperti biasa, Xiaomi akan memperkenalkan flagship baru di awal tahun setiap tahunya. Sama seperti sebelumnya pada tahun 2020 ini mereka akan merilis flaghsip terbarunya, yaitu Mi Note 10. Smartphone keluaran Xiaomi ini masuk dalam lini Flagship dan akan dirilis dalam 2 varian, yaitu Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Menurut rumor, Mi Note 10 akan meluncur di pasaran pada Febuari 2020 mendatang. Ponsel ini akan membawa procesor dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 865 yang menjadi chipset tertinggi keluaran Qualcomm saat ini. Seperti biasa, Xiaomi akan membekali ponsel-ponsel flagshipnya dengan spesifikasi yang mumpuni, dan harga yang kompetitif. Kami memprediksi, jika Mi 10 varian normal akan dihargai mulai Rp. 8 jutaan saja.


4. Samsung Galaxy Note 10 Lite

Samsung tahun ini sepertinya ketagihan merilis ponsel flagship versi mura. Sama seperti Galaxy 10 Lite, smartphone ini akan meluncur dengan harga yang lebih murah dibanding versi normalnya. Menurut informasi dan bocoran yang kami terima, Samsung galaxy Note 10 Pro akan dijual mulai dari Rp.10 Jutaan saja.

Smartphone ini menurut informasi yang beredar, akan dirilis pada Quartal pertama 2020. Dimana di India, smartphone ini akan mulai dijual pada akhir febuari mendatang.


5. Iphone SE 2

Apple dikabarkan tengah menggarap sebuah produk baru untuk melanjutkan lini SE. Nah, rumor tersebut mengatakan jika Apple akan merilis iPhone SE 2 pada awal tahun 2020. Kabar itu semakin hari semakin santer terdengar dan beredar dikalangan masyarakat. Dikatakan jika iPhone SE 2 ini akan memiliki harga yang lebih murah dari versi iPhone lain.

Desain dari iPhone SE 2 ini dikatakan akan mirip seperti iPhone 8. Namun, spesifikasi yang dibawa adalah setara dengan iPhone 11. Banyak kabar yang mengatakan jika smartphone ini akan memiliki harga sekitar Rp 4.5 juta. Namun, mengingat ini adalah produk yang Apple keluarkan, menurut kami, iPhone SE 2 akan dijual dengan harga mulain Rp 8 Juta.


6. Huawei P40

Huawei adalah salah satu vendor smartphone yang terbesar dan terpopuler di dunia. Sebagai vendor smartphone tentu saja, Huawei tak ingin kalah dari vendor smartphone lainya. Pada tahun 2020 ini dikatakan jika mereka juga tengah mempersiapkan sebuah smartphone Flagship buatan mereka, yaitu Huawei P40.

Smartphone ini dikabarkan akan menggunakan lensa dari Leica dengan konfigurasi penta camera (5 lensa kamera). Dan akan dirilis pada pertengahan 2020 mendatang. Untuk harga, kemungkinan akan berkisar Rp 10 juta’an dan kemungkinan akan rilis resmi di Indonesia.


7. Realme X50 5G

Realme pada awal tahun 2020 nampaknya sudah gencar merilis smartphone-smartphone miliknya. Kali ini, mereka merilis ponsel 5G pertama keluaran miliknya, yaitu realme X50 5G. Smartphone ini adalah smartphone 5G pertama realme dan salah satu smartphone yang paling awal menggunakan Snapdragon 765G.

Saat ini di Indonesia smartphone ini belum rilis secara resmi. Namun, menurut kami, smartphone ini akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat, mengingat riwayat realme di Indonesia yang selalu merilis smartphone baru walaupun agak tertinggal dibanding negara lain, seperti India. untuk harga, di China, realme membanderol smartphone ini mulai dari harga Rp 4.8 jutaan saja untuk versi 8/128 GB.


8. LG G9 ThinQ

LG nampaknya belum menyerah untuk terus bertahan diranah pasar smartphone. Hal ini dibuktikan dnegan mereka akan kembali merilis sebuah ponsel flagship buatan mereka, yaitu LG G9 ThinQ. Smartphone ini, dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 865 sebagai otaknya.

Perusahaan berencana akan meluncurkanya pada Febuari 2020 mendatang. Menurut rumor yang beredar, smartphone ini akan mulai dijual dari harga Rp 11 jutaan saja. Kami tak yakin apakah smartphone ini akan rilis resmi di Indonesia, mengingat mereka telah angkat kaki dari Indonesia untuk divisi mobile miliknya.


9. Sony Xperia 2

Sony adalah salah satu raksasa elektronik yang bisa dibilang cuma bisa bertahan saat ini. Saat ini, mereka tengah kalah saing dengan benturan-benturan smartphone keluaran dari vendor-vendor asal negeri tirai bambu yang memiliki harga lebih murah. Nah, tahun ini mereka dikabarkan masih berusaha untuk bangkit dengan merilis 4 smartphone baru.

Sony Xperia 2 adalah salah satu produk varian tertinggi yang disebut-sebut akan menjadi penerus dari SOny Xperia XZ 2. Smartphone ini dikabarkan akan dirilis pada Febuari mendatang. Untuk harga, kami memprediksi jika akan mulai dibanderol dari Rp 10 jutaan.


10. Samsung S11

Samsung tahun 2020 juga akan merilis sebuah smartphone baru, yaitu Samsung Galaxy S11. Menirit informasi, smartphone ini akan dirilis antara Febuari-Maret 2020 mendatang. Ponsel ini akan memiliki konfigurasi 5 kamera yang memiliki sensor kamera utama yang mempunayi kemampuan 5x Optical Zoom.

Menurut informasi yang beredar, Samsung S11 akan mulai dijual pada range harag Rp 14 juta’an. tentu saja, harga tersebut tidaklah begitu mahal mengingat standar yang Samsung berikan memanglah tinggi.


Jadi itu adalah daftar bocoran smartphone yang akan dirilis pada 2020 dan prediksi harga yang kami buat. Tentu saja prediksi tersebut tidaklah 100% akurat, namun setidaknya bisa menjadi gambaran untuk kalian yang ingin mengganti smartphone kalian ditahun ini.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.