10 Deck Yu-Gi-Oh Master Duel Terbaik dan Terkuat di Bulan Agustus 2023

Deck Yu Gi Oh Master Duel Terbaik

Pada bulan Agustus 2023 ini, terjadi perubahan besar terhadap deck Yu-Gi-Oh Master Duel terbaik. Itu karena Konami merilis banyak kartu baru dan juga Archetype di dalam game ini. Satu bulan kemudian, kita sudah bisa melihat secara garis besar deck-deck beserta kartu baru yang banyak digunakan oleh para Duelist yang menjad Meta di Yu-Gi-Oh Master Duel.

Kehadiran kartu-kartu baru yang rilis beberapa waktu lalu telah menggeser beberapa daftar deck Yu-Gi-Oh terbaik. Dan kini kalian pasti sudah sering sekali menemukan lawan menggunakan deck yang mengandalkan combo kartu andalannya, dan kini deck – deck tersebut mulai tergeser.

Deck Yu-Gi-Oh Master Duel Terbaik dan Terpopuler di Bulan Agustus 2023

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 deck Yu-Gi-Oh Master Duel terbaik dan terpopuler pada bulan Agustus 2023. Daftar ini berdasarkan kumpulan informasi penulis dalam menelusuri deck meta yang sedang tren dan juga pengalaman pribadi ketika menemukan pemain menggunakan deck tersebut dalam game. Jadi bukan berarti deck A ataupun deck yang berada di urutan paling atas lebih baik dibandingkan deck lainnya.

Inilah 10 deck Yu-Gi-Oh Master Duel terbaik dan terpopuler di bulan Agustus 2023!

10. Exosister

Exosister Mikailis

Exosister menjadi pilihan yang cukup bagus untuk bermain Yu-Gi-Oh Master Duel saat ini. Deck yang berisikan gadis – gadis imut ini merupakan salah satu deck Control terbaik yang mampu mengendalikan gameplay.

Bagaimana tidak, Deck ini mampu membuat permainan lawan menjadi sangat terbatas karena pada saat ini, Graveyard merupakan tangan tambahan atau resource bagi para pemain. Dan jika kartu bergerak dari Graveyard, maka Exosister dapat melakukan sesuatu.

Tidak hanya itu saja, Exosister juga mampu mengunci Graveyard lawan dengan kartu – kartu Extra Deck mereka seperti Exosister Asophiel yang melarang efek Graveyard aktif dan juga Exosister Kaspitell yang melarang Special Summon dari Graveyard.

Berikut ini salah satu contoh deck Exosister di Yu-Gi-Oh Master Duel:

Main Deck Exosister

Extra Deck Exosister

9. Dragon Link

Borrelend Dragon

Meskipun deck ini jarang digunakan, ternyata Dragon Link masih tetap kuat pada bulan Agustus 2023 ini. Buktinya Deck ini digunakan saat Yu-Gi-Oh Master Duel World Championship 2023 beberapa waktu lalu.

Deck yang berfokus pada combo panjang dan menghadirkan berbagai interupsi seperti negate dan lainnya, Dragon Link saat ini juga memiliki tambahan kartu support seperti Archetype Bystial yang juga merupakan kartu Dragon.

Lebih seramnya lagi, deck ini mampu melewati 2 hingga 3 interupsi lawan ketika sedang melakukan Combo. Dan jika tangan maupun combo tidak lancar, Dragon Link juga mampu memanggil Heratic Seal untuk menginterupsi lawan di giliran selanjutnya.

Berikut ini salah satu contoh deck Dragon Link di Yu-Gi-Oh Master Duel:

Main Deck Dragon Link

Extra Deck Dragon Link

8. Spright

Spright Elf

“Lu level 2, Lu Asik”, mungkin itu yang dipikirkan pemain Spright saat ini. Deck yang berfokus pada Level, Rank, dan Link 2 ini merupakan salah satu deck meta yang cukup menyebalkan dan penuh Combo.

Deck ini memang terlihat lemah karena hanya menggunakan monster dengan level, rank, maupun link 2 saja. Namun kartu ini dapat melakukan one card combo sehingga sangat susah diinterupsi.

Dengan kedatangan support baru seperti Spright Sprind yang mampu membuat deck semakin berjalan lancar serta monster – monster level 2 seperti Archetype Melffy yang sangat menyebalkan, Deck ini memiliki banyak interupsi.

Untuk Spright sendiri, Deck ini memiliki Spright Carrot dan Spright Red untuk memberi Negate pergerakan lawan. Dengan Endboard seperti Melffy of the Forest, Spright Elf, serta I:P Masquerena, Deck ini mampu menghadapi hampir segala kondisi.

Berikut ini salah satu contoh deck Spright di Yu-Gi-Oh Master Duel:

Main Deck Spright

Extra Deck Spright

7. Swordsoul Tenyi

Swordsoul Supreme Sovereign Chengying

Ternyata, selama satu tahun kartu ini masih tetap menjadi salah satu pilihan deck Meta di Yu-Gi-Oh Master Duel. Hal ini tentunya karena konsistensi dari Swordsoul yang sangat bagus dan Combo yang simpel.

Deck Swordsoul berfokus pada permainan Synchro dimana kartu-kartu monster mereka memiliki efek memanggil token sebagai bahan Tuner. Selain itu, kartu Spell maupun Trap Swordsoul di deck bisa melakukan Banish pada kartu mereka sendiri dari Graveyard. Tujuannya itu menaikkan ataupun mengurangi level kartu sehingga pemain bisa memiliki lebih banyak opsi dalam melakukan Syncro. Dengan dikombinasikan dengan jenis kartu Tenyi, Duelist bisa memperluas combo mereka sesuai keinginan dan jalan permainan mereka.

Berikut ini salah satu contoh deck Swordsoul di Yu-Gi-Oh Master Duel:

Main Deck Swordsoul Tenyi

Extra Deck Swordsoul Tenyi

6. Bystial Branded Tearlaments

The Bystial Lubellion

Meta deck Yu-Gi-Oh Master Duel di bulan Agustusw selanjutnya ada deck Bystial Branded Tearlaments. Deck ini memiliki banyak Archetype, yaitu Bystial, Tearlaments, dan juga Branded Despia. Dari ketiga variasi tersebut, Pemain dapat membangun deck dengan 60 kartu yang cukup konsisten.

Deck Despia Darklord merupakan tipe deck yang bermain agro dengan Monster The First Darklord sebagai kartu andalannya. Lalu deck Despian Predaplant bermain beberapa cara, yaitu memanfaatkan Fusion Summon, DPE dan Branded Despia sebagai engine dalam bermain. Dan yang terakhir adalah Pure Despian dimana Duelist memainkan kartu Archetype Despia sebagai andalannya. Deck tersebut bukan tipe OTK maupun FTK, melainkan deck yang berusaha mengontrol jalannya permainan dan dapat bertahan lama.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Berikut ini salah satu contoh deck Bystial Branded Tearlaments di Yu-Gi-Oh Master Duel:

Main Deck Bystial Branded Tearlaments

Extra Deck Bystial Branded Tearlaments

5. Generaider

Harr, Generaider Boss Of Storm

Generaider merupakan deck yang underrated pada game ini. Meskipun jarang digunakan, deck ini memiliki kartu – kartu yang cukup membuat lawan kewalahan karena interupsi yang diberikan sangat mantap.

Setup dari deck ini juga tidak kompleks dimana cukup meletak Field Spell saja dan di giliran selanjutnya baru mengeluarkan boss monster yang siap menganggu permainan lawan.

Berikut ini salah satu contoh deck Generaider di Yu-Gi-Oh Master Duel:

Main Deck Generaider

Extra Deck Generaider

4. Kashtira

Kashtira Fenrir

Deck yang baru rilis ini ternyata sangat dibenci oleh pemain Yu-Gi-Oh karena mampu membuat lawan tidak dapat meletakkan kartu sama sekali. Hal tersebut tentunya menjadi pilihan untuk digunakan.

Meskipun masih belum lengkap, Kashtira sendiri saat ini memiliki banyak sekali intrupsi sehingga untuk melawan deck ini pemain cukup kewalahan. Efek dari Monster main deck Kashtira juga sangat mengerikan karena mampu melakukan banish face-down sehingga kartu – kartu yang terkena efek tersebut tidak dapat digunakan.

Selain itu, Xyz Monster dari Archetype ini mampu mengunci zona kartu setiap ada kartu yang terkena Banish Face-Down dan ini dapat dilakukan berkali – kali hingga zona lawan terkunci habis dan lawan tidak dapat bermain.

Berikut ini salah satu contoh deck Kashtira di Yu-Gi-Oh Master Duel:

Main Deck Kashtira

Extra Deck Kashtira

3. Traptrix Deck

Traptrix Atypus

Memang dulunya deck ini sangat simpel dimana cukup summon traptrix apapun dan link summon ke Traptrix Sera dan Set Trap sebanyak – banyaknya. Namun sekarang setelah mendapatkan kartu support, gaya bermain deck ini semakin variatif.

Traptrix sekarang dapat bermain combo dimana deck ini bisa memanggil kartu – kartu yang cukup menyebalkan seperti Traptrix Pengicula dan Traptrix Atypus. Dan dengan hadirnya berbagai kartu traptrix support, wajar saja deck ini menjadi Meta.

Berikut ini salah satu contoh deck Traptrix di Yu-Gi-Oh Master Duel:

Main Deck Traptrix

Extra Deck Traptrix

2. Labrynth

Lovely Labrynth Of The Silver Castle

Selain Traptrix, ada lagi 1 deck yang berfokus dengan Trap Card yang sangat menyebalkan yaitu Labrynth. Deck yang sangat wangy ini mampu mengaktifkan trapnya pada saat yang sama kartu tersebut diletakkan dengan menggunakan efek monster mereka.

Selain itu, Intrupsi yang diberikan oleh berbagai kartu Labrynth ini juga sangat menyebalkan karena dapat mengurangi kartu di tangan lawan serta menghancurkan atau mengganggu board lawan dengan mudah. Wajar saja deck ini sangat ramai digunakan.

Berikut ini salah satu contoh deck Labrynth di Yu-Gi-Oh Master Duel:

Main Deck Labrynth

Extra Deck Labrynth

1. Naturia Runick

Hugin The Runick Wings

Tentunya salah satu Deck terbaik saat ini adalah deck yang dibenci oleh seluruh pemain Yu-Gi-Oh Master Duel melebihi Eldlich yaitu Naturia Runick. Deck ini pada dasarnya membuat pemain tidak boleh main yu-gi-oh.

Hal pertama yang dibahas adalah Naturia pada Deck ini. Seperti yang diketahui, Naturia memiliki Synchro Monster yang mampu melakukan Negate berkali – kali kepada kartu Spell dan juga Trap. Dan ini sangat menyebalkan karena cost yang mereka miliki hanya membuang kartu dari deck ke graveyard.

Disinilah Runick menjadi bahagia karena cost tersebut. Efek dari Runick Fountain adalah mengembalika maksimal 3 kartu Runick Quick-Spell ke deck dan mendapatkan Draw 3 kartu. Dengan begitu, Resource dari deck ini akan selalu bertambah.

Dan efek dari kartu Runick sangat menyebalkan juga karena mampu melakukan banish deck lawan. Dengan timing yang tepat, Runick mampu menghabiskan Deck lawan dengan mudah sehingga sangat dibenci oleh para pemain Yu-Gi-Oh.

Berikut ini salah satu contoh deck Naturia Runick di Yu-Gi-Oh Master Duel:

Main Deck Naturia Runick

Extra Deck Sky Striker

Itulah informasi mengenai 10 deck Yu-Gi-Oh Master Duel terbaik dan terpopuler di bulan Agustus 2023. Adakah deck di atas yang menarik dan berhasil mencuri perhatian kalian?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Yu-Gi-Oh Master Duel atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version