10 DLC Game Yang Bakal Bikin Kalian Kejang-Kejang

in , , ,

Membeli suatu game terkadang memakan waktu  yang tak sediki bagi beberapa orang, terlebih lagi jika kalian menjadi pengguna setia Steam. Waktu summer sale akan sangat kalian maanfaatkan untuk memborong game-game yang sudah kalian idamkan sejak lama. Hal ini dikarenakan keterbatasan dana yang menjadi problem utama. Namun apa yang terjadi jika tiba-tiba kalian memiliki uang yang sangat banyak, sampai kalian kebingungan kemana harus menghamburkan dana tersebut.

Nah buat kamu orang-orang yang kelewat sultan atau gamer biasa, siapkan diri kalian karena kalian bakal kejang-kejang liat harga DLC dibawah ini.

1. The Sims 3 -Rp 3.065.981

Sebuah game simulasi dimana kalian diberi kebebasan yang cukup besar untuk melakukan segala hal, mulai dari membangun rumah, berkerja, memiliki keturunan, dan masih banyak lagi. Game yang dikembangkan oleh EA ini dirilis tahun 2009, memiliki banyak fans setia mampu mendorong game ini hingga The Sims mampu memproduksi seri ke-4. Selain karena kesuksesan game ini yang mampu menjual 1.4 juta kopi, The Sims 3 ternyata memiliki DLC nilainya cukup WAH!. Game ini telah memproduksi DLC gamenya selama bertahun-tahun sampai tahun 2013 dan jika kalian ingin memborong DLC-nya kalian harus merogoh kocek 3jtan!.


2. FaceRig Studio Personal Live2D Module -Rp 4.357.005

Versi advanced atau professional dari Facerig Studio. Face Rig sendiri adalaha software yang mampu membuat penggunanya berubah menjadi hewan atau makhluk animasi 3D lain. Kebanyakan penggunanya adalah streamer atau konten creator yang ingin membuat sebuah konten unik dan berbeda. Perbedaan FaceRig biasa dengan live2D, adalah kalian bisa merubah diri kalian menjadi makhluk 2D/karakter anime apapun yang kalian inginkan. Karakter tersebut akan bergerak layaknya objek 3D, sehingga mimpi kalian para Wibu untuk melihat waifu kalian lebih hidup dapat terkabulkan disini.


3. Star Conflict -Rp 6.310.000

Sebuah game pesawat-pesawatan dimana para playernya akan menjadi seorang pilot elit luar angaksa. Game ini merupakan game dengan genre MMORPG, yang melibatkan sistem PVE dan PVP. Game ini memiliki mode Open-world yang cukup menyenangkan, terdapat unsur grinding yang memang menjadi preferensi masing-masing player. Terdapatnya unsur grinding pada game ini membuatnya merilis banyak DLC yang membantu mempercepat grinding pada game ini.


4. My Lands: Black Gem Hunting -Rp 8.530.899

Sebuah game browser dengan genre RTS/ Real Time Strategies yang dapat kalian download. My Lands: Black Gem Hunting, mirip dengan game Clash of Clan dimana kalian membutuhkan penantian yang teramat sangat karena game ini akan memakan waktu kalian di dunia nyata. Elemen grinding pada game ini dapat kalian percepat atau bantu dengan membeli keseluruhan DLC dimana menjual premium membership dll dengan total harga 8.5 juta rupiah !


5. Project Genom – Rp 14.199.997

Sebuah game open-world yang masih dalam tahap Early Access. Game ini menggunakan sudut pandang 3rd person, dimana kalian akan bertahan hidup di suatu planet bersama player lain. Karena game ini masih dalam tahap Early Access masih banyak pembenahan yang mereka lakukan melalui masukan dari seluruh playernya, uniknya meski game ini masih dalam tahap Early Acces DLC yang berisi premium pack dari game ini ada yang dibandrol sampai 10 Juta Rupiah!.

 

6. EVE Online – Rp 17.032.109.

Sebuah game Open World dimana kalian akan mengoprasikan sebuah pesawat luar angkasa. Game ini memiliki dunia sangat luas, dan juga sistem yang sangat kompleks. Banyak elemen yang harus kalian perhatikan dalam game ini, terdapat PVP dan juga PVE. Dalam dunia EVE Online, kalian bisa menjadi siapapun orang baik atau menjadi penjahat. Kalian bisa memiliki sebuah perusahaan tambang, berkumpul dengan teman-teman kalian dan masih banyak lagi. Namun jika kalian ingin menyeriusi game ini kalian harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk membantu progress  kalian pada game ini atau kalian membayarnya dingan ribuan jam playtime. Base gamenya gratis btw~.

APA-APAAN SIH INI !?

7. DCS World Steam Edition – Rp 21.199.725

Sebuah game simulasi peperangan dimana kalian memiliki beragam kendaraan perang mulai dari pesawat Sukhoi Su-25T sampai beberapa tank terkenal. Game ini mengandalkan mekanisme gameplay yang sangat realistis dan juga cukup kompleks. Sehingga banyak pemain baru sepertinya sedikit kesulitan mempelajari game ini. DLC pada game ini berisi mulai dari campaign, pesawat, hingga tutorial dibandrol dengan total 21 jutaan rupiah, meskipun base gamenya gratis.


8. Microsoft Flight Simulator X: Steam Edition – Rp 32.147.747

Yep. Kalian bakal naik pesawat. Gak banyak yang bisa dibicarakan mengenai game ini, selain gamenya yang kelewat realistis. Game ini adalah sebuah game simulasi mengendarai pesawat, game ini mampu memotret nyaris elemen-elemen pada pesawat. Dari tombol-tombol terkecil hingga informasi pada tiap layar pada kendali pesawat. Game ini akan sangat kalian suka jika kalian adalah seorang calon atau bercita-cita sebagai seorang pilot. Konten DLC pada game ini sangatlah mahal, 30 juta rupiah yang bisa kalian pakai untuk membeli motor harus kalian keluarkan jika kalian ingin membeli seluruh konten DLC. Karena DLC pada game ini adalah DLC realistis dari sebuah pesawat model terbaru.


9. Train Simulator – Rp 54 307 545

Penggemar kereta ? yuk antri sini, game Train Simulator cocok banget buat kalian para penggemar kereta. Game ini mampu memotret seluk beluk dan detail menjadi seorang masinis. Mirip seperti Flight Simulator DLC pada game ini cukup tidak masuk akal, banyaknya konten yang terus diupdate membuat DLC pada game ini memiliki harga lebih dari 50 juta rupiah. Karena game ini memiliki banyak model kereta yang menjadi konten pada DLCnya.


10. Star Citizen – 401 632 000

Sebuah game tentang penjelajahan luar angkasa dimana kalian akan hidup didunia open world Star Citizen merupakan daya tarik dalam game ini. Environtment sekaligus grafik indah yang akan digambarkan pada dunia sebesar bumi dalam skala 1:1 merupakan sebuah konsep yang cukup gila dan tak masuk akal. Namun jika kalian berfikir hal ini sudah cukup massive, kalian perlu tahu DLC pada game ini jauh lebih massive lagi. Dikabarkan, meski game ini masih dalam tahap pengembangan, game ini telah menyuguhkan sebuah DLC yang cukup tidak masuk akal. DLC bernama legatus pack ini berisi kumpulan pesawat dan konten ini dibandrol dengan harga 27000 dollar, namun untuk membeli DLC ini kalian perlu menghabiskan 1000 dollar terlebih dahulu sehingga kalian harus merogoh 28000 Dollar (Rp401.632.000) GILA!

#DaripadabelirumahdidunianyatamendinginvestasidiStarCitizen.


 

Itu tadi game-game dengan harga DLC paling gila, apakah kamu berencana untuk membeli dan melengkapi salah satunya?

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person