10 Emotes Populer di Twitch Beserta Sejarah Uniknya Masing-Masing

1024px Twitch logo 1

Meski sebagian orang cenderung mengenal YouTube sebagai salah satu platform untuk menonton video, dan live streaming game. Namun ada tempat tersendiri yang memang khusus sebagai wadah untuk para gamer, professional eSport, hingga untuk kepentingan broadcasting turnamen-turnamen gim. Wadah tersebut adalah Twitch, tidak bisa dipungkiri Twitch memant tidak terlalu popular di Indonesia. Para gamer lebih senang membuka YouTube baik untuk menikmati perkembangan game, mulai dari trailer, walktrough, hingga menonton live streaming dari channel-channel kesayangan mereka masing-masing.

Di sisi lain, Twitch lebih berkembang dan populer di wilayah Eropa, Amerika, hingga Asia Tenggara sementara di Indonesia sendiri masih kurang popular.Beberapa streamer yang populer juga memulai tayangannya di Twitch, seperti Dr DisRespect streamer populer PUBG, Ninja streamer populer Fortnite, AdmiralBulldog yang juga pemain pro Dota 2 sekaligus streamer aktif di Twitch dan masih banyak lainnya. Para penonton di Twitch sendiri selalu ramai untuk gim-gim tertentu yang tengah hype, mulai dari PUBG, Fortnite, League of Legends, Dota 2, CS:GO, Overwatch dan masih banyak gim lainnya hingga turnamen-turnamen besar. Para viewer Twitch juga memiliki keunikaan saat menonton live streaming khususnya di Stream Chat, mereka serentak melakukan spam emotes di momen-momen tertentu saat live stream berlangsung. So, langsung saja kita simak beberapa emotes yang populer dan cocok bagi kamu yang mungkin belum pernah main-main ke Twitch bahkan masih bingung dengan maksud dari emotes yang ada disitu bisa juga sekalian simak dibawah.

4Head

Emotes ini memperlihatkan muka seseorang yang tengah tertawa, dia adalah streamer League of Legends dengan nickname Cadburry. Viewer biasa menggunakan emotes ini saat sang streamer melakukan sebuah candaan namun terlihat garing. So, viewers biasanya melakukan spam dengan emotes 4Head ini.


BibleThump

Emotes BibleThump sendiri memulai debutnya di Twitch pada tahun 2012 silam. Emotes ini datang dari gim indie yang berjudul The Binding of Isaac. Emotes yang terlihat menangis ini biasanya digunakan saat momen menyedihkan.


BabyRage

Jika melihat emotes-nya sendiri terlihat muka bayi yang terlihat marah. Emotes ini digunakan sebagai tribut bagi salah satu pemain pro Dota 2, Arteezy yang terlihat emosional saat bermain sangat buruk. Viewer mulai melakukan spam dengan emotes ini.


ResidentSleeper

Emotes yang terlihat seperti orang mengantuk ini digunakkan jika streamer yang ditonton terlalu membosankan. ResidentSleeper sendiri berasal dari foto seorang streamer yang bernama Odler yang melakukan live streaming Resident Evil selama 72 jam. Meskipun tidak mencapai tujuan yang dimaksudkan, Oddler mencapai 65 jam sebelum tidur. Emotes ini juga termasuk salah satu yang cukup populer di Twitch.


BrokeBack

Muka dari emotes ini merupakan muka Alan dari channel SeriousGaming di Twitch. Muka aneh dengan mata  yang memutar serta lidah yang keluar tersebut biasanya di spam saat streamer melakukan tindakan konyol.


Kappa

Kappa sendiri bisa dibilang sebagai salah satu emotes khas di Twitch. Emotes ini biasa digunakan saat streamer melakukan hal buruk saat bermain atau melakukan sesuatu yang bodoh di depan kamera, dan streamer terkadang akan mengatakan Kappa dengan keras saat mereka bercanda. Kappa sendiri juga bisa dibilang sebagai sinonim dari “lol”. Tak hanya digunakkan di Twitch, bahkan emotes ini juga digunakan di luar event non-gaming seperti acara gulat Monday Night Raw.

acara gulat Monday Night Raw

PogChamp

PogChamp sendiri digunakan saat menunjukkan bahwa kita tengah terkejut dan merayakan sebuah kemenangan. Emotes ini berasal dari muka salah seorang YouTuber game yang bernama Ryan “Gootecks” Guitierrez yang memperlihatkan reaksi khasnya di depan kamera dalam video-nya yang berjudul Cross Counter Bloopers! With Gootecks and Mike Ross.


Kreygasm

Kreygasm memperlihatkan muka seorang streamer bernama Kreyg dengan mulut terbuka yang terlihat kegirangan atau menandakan kegembiraan yang luar biasa. Pada dasarnya kalian dapat menggunakannya di situasi apa saja seperti konteks penggunaan kata “Whoa!” atau “Holy sh*t”.  


monkaS

MonkaS (pengucapannya “monka ess”) merupakan salah satu ikon populer di situs imageboard 4chan, yaitu Pepe the Frog yang memperlihatkan ekspresi muka katak berkeringat. Umumnya memperlihatkan bahwa seseorang tengah dalam keadaan gugup, malu, atau tengah menghadapi situasi dengan tekanan tinggi.


LUL

Emotes ini berasal dari salah satu reviewer video game yang baru saja meninggal, yaitu John “TotalBiscuit” Bain. Meskipun dunia gim baru saja berduka kehilangan sosok reviewer yang paling populer di dunia ini emotes-nya akan selalu dikenang dengan ekspresi tertawa lepasnya. Emotes ini mengekspresikan situasi yang membuat kita tertawa dan biasanya langsung melakukan spam dengan emotes ini.

Demikian beberapa emotes populer Twitch versi Gamebrott. Kini kalian bisa paham arti dari emotes yang ada di Twitch atau setidaknya tahu emotes populer serta bagaimana penggunaannya. Kalau kalian emotes favoritnya apa nih brott ?

Exit mobile version