10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends

10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends

Balmond merupakan Hero yang banyak sekali memiliki fakta menarik di Mobile Legends. Tidak hanya lucu, Hero ini merupakan salah satu Hero ikonik dan sangat kuat dihadirkan oleh Moonton.

Mungkin sebagian dari kalian belum mengetahui hal tersebut, untuk itu berikut kami telah merangkum 10 fakta menarik seputar Balmond di Mobile Legends yang wajib kalian ketahui.

1. Hero yang Sudah Ada Sejak Mobile Legends Rilis
10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends 11

Fakta Balmond yang pertama adalah dia merupakan Hero yang sudah ada sejak Mobile Legends rilis, bahkan saat BETA server. Jadi, dia merupakan Hero yang sudah sangat tua. Tidak heran, Moonton menjadikan Balmond sebagai salah satu Hero ikonik dari Mobile Legends.

2. Balmond Merupakan Hero Plagiat
10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends 12

Saat kasus plagiat didapatkan oleh Mobile Legends, Balmond merupakan salah satu Hero yang menjadi salah satu alasannya. Skill – skill dari Hero ini sangat mirip dengan Champion bernama Darius di League of Legends. Sementara itu, skin Balmond bernama “Primal Fury” sangat mirip dengan Kratos dari Franchise God of War.

Ketika Balmond menggunakan skin default (bawaan), dia sangat mirip dengan Hero ‘Axe’ di Mobile Legends. Banyak sekali Inspirasi yang membuat Balmond ada di Mobile Legends.

Dengan adanya kasus plagiat tersebut, Mobile Legends akhirnya merubah tampilan Balmond menjadi seperti sekarang ini.

3. Hero Terbaik untuk Curi Lord tahun 2017 – 2018
10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends 13

Dengan Ultimate yang dimiliki Balmond pada tahun 2017 – 2018 lalu, dia menjadi Hero favorit untuk mencuri lord di Mobile Legends pada saat itu. Ultimate-nya dapat membunuh Lord ketika HP-nya masih tersisa 1 bar lagi.

Bayangkan saja, Spell Retribution hanya bisa menghasilkan damage sebesar 1000 – 2000 ke arah Lord, akan tetapi Ultimate Balmond dapat menghasilkan hingga 8000+ damage terhadapnya.

Hal ini tentu saja sangat Overpower sehingga membuat Moonton memberikan Nerf yang cukup parah terhadap Balmond. Sejak saat Balmond mendapatkan Nerf, dia mulai menjadi Hero yang jarang digunakan.

4. Kembali Populer Ketika Item War Axe Keluar
10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends 14

Pada update patch 1.5.88 Mobile Legends, dimana telah hadir Item baru untuk Fighter dan Assassin bernama ‘War Axe‘ pada tahun 2021, Balmond kembali populer dan menjadi Hero yang sangat kuat.

Berarti, sejak terakhir kali di nerf pada tahun 2018, Balmond membutuhkan waktu setidaknya 2-3 tahun untuk menjadi Hero yang diperhitungkan kembali.

5. Dalam Iklan Mobile Legends, Balmond Selalu Sial
10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends 15

Apabila kamu sering melihat iklan Mobile Legends, maka kamu tidak akan asing dengan kehadiran Balmond yang selalu sial. Mulai dari dirinya yang ditolak perihal cinta, berubah menjadi Dexter (nama seekor monyet dari Hero Claude) ketika meminum ramuan ajaib, hingga ditembak oleh Hero bernama Lesley.

6. Hero Favorit Youtuber MiawAug dan Michael Souw
10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends 16

Kalian para penikmat Youtube gaming pasti tidak asing dengan nama MiawAug dan Michael Souw. Mereka berdua menjadikan Balmond sebagai hero favorit di Mobile Legends. MiauAug pernah membuat Gameplay ketika bermain Balmond dan menyebutkan bahwa Balmond merupakan Hero favoritnya di kolom deskripsi.

Selain itu, Youtuber bernama Michael Souw merupakan top global 1 Balmond pada tahun 2018 lalu. Dia jugalah yang menjadikan Balmond cukup populer untuk digunakan di Mobile Legends.

7. Balmond Merupakan Hero Pertama Tidak Menggunakan Mana
10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends 17

Saat pertama kali Mobile Legends rilis secara global, dia merupakan Hero pertama yang tidak menggunakan Mana Poin untuk setiap skill-nya. Fakta menarik Balmond satu ini sangat jarang yang mengetahui.

8. Skin Collector Balmond Ditunda Selama 2 Tahun
10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends 18

Skin Collector Balmond yang resmi rilis pada tahun 2021, merupakan skin yang pernah diancang – ancangkan oleh Moonton untuk hadir pada tahun 2019 lalu.

Entah karena alasan apa, Moonton menundanya selama dua tahun dan menghadirkan skin – skin collector untuk Hero lainnya, seperti Granger, Yi Sun-Shin, Jawhead dan lainnya.

Mungkin alasannya adalah Balmond tidak terlalu populer pada tahun 2019 – 2020, dan memutuskan agar mengeluarkan skin collector Balmond ketika sudah banyak yang menggunakannya seperti pada tahun 2021. Marketing yang cukup bagus untuk kita pelajari.

9. Skill 2 Balmond Hanya Bisa Dibatalkan dengan Efek Knock Up dan Freeze
10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends 19

Menariknya, skill 2 Balmond tidak bisa kita batalkan dengan mudah. Kita harus memberikan efek Crowd Control khusus yaitu Knock Up dan Freeze. Jadi, ketika berhadapan dengan Balmond, pastikan untuk menggunakan Hero dengan kemampuan ini ya brott.

Selain dari kedua efek Crowd Control tersebut, skill 2 Balmond tidak bisa dibatalkan ya. Contohnya bisa kalian lihat pada gambar di atas, dimana Franco menarik Balmond ketika menggunakan skill 2-nya. Balmond akan tetap berputar sembari menuju ke arah Franco.

10. Hero dengan Harga Murah
10 Fakta Menarik Balmond di Mobile Legends 20

Fakta terakhir dan paling menarik adalah Balmond merupakan Hero dengan harga yang sangat murah. Kita hanya perlu mengumpulkan Battle Point (BP) sebanyak 6500 saja. Sangat murah untuk Hero kuat di Mobile Legends pada tahun 2018 dan 2021.

Nah, itulah 10 fakta menarik Balmond di Mobile Legends yang harus kalian ketahui. Dari seluruh fakta tersebut, apakah ada yang belum kamu ketahui brott? Silahkan komentar di bawah ya. Pastikan untuk selalu Update seputar game seru lainnya hanya di Gamebrott ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version