10 Fakta Mondstadt Genshin Impact, Negara Penuh Kebebasan!

mondstadt genshin impact

10 Fakta Mondstadt Genshin Impact, Negara Penuh Kebebasan!

10 Fakta Mondstadt Genshin ImpactRegion yang satu ini menjadi region pertama yang dijejak oleh Traveler dalam petualangannya mencari saudaranya yang hilang. Merupakan negara yang dengan tangan terbuka pula menyambut kita, para pemain.

Mondstadt (atau yang lebih akrab kita sebut “Mondo”) ini lebih terkesan ramah dan hangat. Hal ini juga bisa disebabkan oleh Archon-nya yang doyan mabuk dan sangat menganut arti kebebasan. Maka, tidak heran pula mengapa Mondstadt dijuluki sebagai “City of Freedom“.

10 Fakta Mondstadt Genshin Impact

Dadaupa George di Mondo Genshin Impact

Mondstadt Genshin Impact adalah salah satu dari 7 negara di Teyvat. Negara ini memuja Barbatos, sang Anemo Archon. Karena mempresentasikan “Negara Angin“, maka tidak heran apabila Mondstadt disebut – sebut sebagai “City of Freedom” atau “Negara Penuh Kebebasan“.

Selain sebagai City of Freedom, ada banyak sekali fakta Mondo Genshin Impact yang sebenarnya harus kamu ketahui. Yuk langsung nyelam aja ke daftarnya, brott!

1. Memiliki Arti “Kota Bulan”

Cider Lake di Genshin Impact Mondstadt

Dalam bahasa Jerman, Mondstadt memiliki arti “Moon City” atau “Kota Bulan“. Region ini terinspirasi dari negara yang ada di dunia nyata, Jerman. Jadi, tidak heran pula arsitektur dan lain sebagainya sangat mirip dengan gaya bangunan di Jerman.

Mungkin lebih tepatnya, Mondstadt ini mengambil tema Negara Kota Kekaisaran Romawi Suci, yang merupakan pendahulu sebelum berdirinya negara Jerman saat ini. Namun, sebagian besar sudah mengadopsi lebih banyak elemen ke-Jerman-annya.

2. Kebanyakan Karakternya Memiliki Nama Jerman

Chuunibyou asal Mondstadt Genshin Impact

Tidak hanya kota dan bangunannya saja yang mengadopsi elemen Jerman, namun juga semua orang yang tinggal di sana. Baik karakter playable atau NPC memiliki nama yang Germany banget.

Contoh yang paling jelas adalah Fischl atau Prinzessin der Verurteilung; julukannya dalam bahasa Jerman yang berarti “Putri Penghukuman“. Lalu, ada Klee yang berarti “Clover” atau “Semanggi“.

Karakter lain juga memiliki nama keluarga yang sangat Jerman seperti Diluc Ragvindr dan Jean Gunnhildr.

3. Dulu Bukan Negara Kebebasan

Stormterror’s Lair

Fakta Mondo Genshin Impact selanjutnya bersinggungan dengan sejarah Mondstadt dulu, nih. Sebelum dinobatkan sebagai City of Freedom, dulunya Mondstadt adalah negara yang tertekan banget di seluruh Teyvat.

Dahulu kala, sebelum adanya Anemo Archon, Mondo diperintah oleh kepemimpinan tirani Decarabian. Ia membentuk pembatas yang terbuat dari angin kencang agar seluruh warga tidak bisa meninggalkan Mondo.

Sampai akhirnya Barbatos dan yang lain melawan kediktatoran ini dan memenangkan Mondstadt hingga menjadi negara yang kita kenal sekarang.

4. Struktur Tanah Mondstadt Kini Berbeda dengan 2000 Tahun yang Lalu

Springvale Valley

Setelah keruntuhan Decarabian, Barbatos tak hanya mengubah budaya Mondstadt. Sebagai Archon, Barbatos juga memiliki kekuatan untuk mengubah bentuk negaranya, baik perbukitan atau celah lain di tanah.

Barbatos mengganti bentuk tanah Mondstadt, membuat negara ini semakin cocok untuk diberi julukan City of Freedom. Selain itu, pembentukan ini juga diperuntukkan untuk menghapus sisa – sisa serta luka yang ditinggalkan Decarabian.

5. Barbatos Memilih Pergi

Barbatos a.k.a Anemo Archon a.k.a Venti

Setiap negara, memiliki Archon yang selalu senantiasa menjaga dan mengatur negara kekuasaannya. Namun, hal itu tidak berlaku untuk Barbatos. Anemo Archon ini memilih untuk tidak berdiam di tempat karena takut ia juga akan menjadi tirani.

Dengan jumlah kekuatan Archon yang diterimanya, ia memutuskan untuk meninggalkan Mondstadt dalam waktu yang lama. Hal ini dilakukan agar Venti / Barbatos dapat menjinakkan kekuatannya.

Sehingga, ia meminta rakyatnya untuk mengurus dirinya sendiri. Well, ternyata enggak buruk juga kok.

6. Sistem Pemerintahannya Tidak Terlalu Ketat

Knight of Favonius di Mondo

Jadi, siapa yang mengatur Mondstadt? Seperti yang kita sudah sama – sama ketahui, Knight of Favonius memiliki kekuatan tertinggi saat ini untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan di Mondo selama Barbatos tidak ada.

Namun, mereka bukan pemerintahan militer yang absolut sebab banyak kekuatan penentu lainnya dalam kebijakan Mondstadt. Gereja Mondstadt juga memiliki kekuatan di sini.

Pada kenyataannya, kepemerintahan di Mondstadt jauh lebih longgar dan lebih menjurus ke demokrasi karena Knight of Favonius sendiri tidak menjalankan hukum invasif yang totaliter.

7. Bunga Mawar Miliki Arti yang Berbeda di Mondstadt

Ternyata mawar memiliki arti berbeda di Mondo Genshin Impact

Apa yang terlintas di kepala kalian jika mendengar kata “Mawar”? Pastinya kalian langsung berpikir ke cinta-cintaan atau sejenisnya, kan?

Ternyata, Mondstadt memiliki pandangan dan maknanya sendiri terhadap beberapa bunga seperti bunga mawar. Di sini, mawar berarti ‘kerahasiaan’ dan ‘kebijaksanaan’.

Jadi, jika seseorang menerima atau memberikan bunga mawar, dia didorong untuk tetap diam akan sesuatu. Terlepas itu tentang cinta atau tidak.

8. Banyak Festival di Mondstadt

Mondstadt Genshin Impact banyak ngadain festival

Bisa dibilang warga Mondo ini senang – senang saja hidupnya. Sebagai City of Freedom, semua orang bebas untuk berpikir dan pergi kemanapun mereka mau. Dan juga, mereka memiliki banyak festival yang jarang kita temui di region lain.

Festival pertama adalah Ludi Harpastum. festival tentang permainan dan kesenangan. Berlangsung selama 15 hari untuk dirayakan oleh seluruh waga Mondstadt, khususnya anak – anak.

Lalu ada Windblume Festival. Festival yang satu ini mirip banget sama Valentine, dimana seluruh warga Mondstadt memberikan kasih sayang juga memperingati kebebasan Mondstadt 2000 tahun yang lalu.

Dan yang paling terbaru adalah Weinlesefest. Dimana seluruh warga Mondstadt berbondong membuat wine untuk dipersembahkan kepada Anemo Archon. Yaa.. Gak heran sih kenapa festival ini bisa ada.

9. Sering Diremehkan oleh Warga Negara Lain

Dawn Winery

Karena longgarnya pemerintahan serta ketidakhadiran Barbatos, Mondstadt menjadi negara yang sangat kontras dengan negara tetangga lainnya seperti Liyue atau Inazuma. Liyue sendiri sangat strict dengan oligarki (pemerintah dalam kelompok kecil) serta Morax yang selalu turun tangan setiap tahunnya.

Maka, tak heran jika Liyue kerap meremehkan dan memandang aneh Mondstadt yang sangat bebas itu. Bagi mereka, Mondo adalah negara yang kacau dimana aturannya harus diubah.

10. Ternyata, Banyak Kandidat Celestia yang Berasal dari Mondo

Windrise, pohonnya menjadi ikonik untuk mengenang Vanessa

Meskipun diremehkan oleh negara lain, sebenarnya banyak kok kandidat Celestia yang berasal dari Mondstadt. Contohnya adalah Venessa, yang saat ini tengah atau sudah melewati ujian di Celestia agar dapat naik tingkat menjadi bagian aturan langit.

Dan mungkin, nantinya Venessa akan memainkan peran penting di perkembangan kisah Genshin Impact. Tidak sembarang orang bisa menjadi bagian dari Celestia.

Itulah 10 fakta Mondstadt Genshin Impact yang mungkin belum kalian ketahui. Apakah kalian memiliki fakta Mondo yang lainnya, brott? Boleh banget beri komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version