10 Fitur Game yang Hanya Bisa Dibuka Gamer No Life

in
No Life Gamer

Buat player biasa, namatin game doang mungkin udah jadi salah satu kepuasan tersendiri, karena kamu berhasil selesaikan misi untuk menamatkan dan mengetahui cerita utamanya.

Tapi sebagai gamer no life, fitur tambahan kayak karakter, senjata, summon, mode spesial, atau rahasia tertentu bakal seru kalau dibuka sembari berjalan namatin gamenya jadi kepuasan tersendiri.

Sayangnya untuk membuka fitur-fitur tersebut, gamer harus menamatkan gamenya berkali-kali atau melalui tantangan super sulit yang dijamin player casual kayak kamu ngga mungkin bisa.

Terus apa saja fitur-fitur tersebut? Dalam artikel ini, kami telah merangkumnya dalam 10 fitur game yang hanya bisa dibuka gamer no life.

10. Excalibur II – Final Fantasy IX

Excalibur II adalah senjata terkuat untuk Steiner di Final Fantasy IX, pedang ini sangat kuat sampai-sampai cara mendapatkannyapun sangat sulit. Ia hanya bisa didapatkan di Memoria, tepat sebelum Crystal World. Namun ada hal yang harus kamu perhatiin untuk mendapatkannya, salah satunya adalah kamu harus mendapatkannya di dalam 12 jam setelah kamu lakukan save.

Cuman kamu yang no life dengan beragam pengalaman bahkan harus mengulangnya berkali-kali yang bisa mendapatkannya.

9. The Brass Knuckles – The Evil Within

Brass knuckles adalah senjata melee yang akan membuat petualangan Sebastian lebih efisien saat ia tak memiliki senjata di The Evil Within. Untuk mendapatkannya cukup membutuhkan waktu yang sangat lama. Pasalnya kamu harus tamatkan dulu gamenya sekali untuk membuka Nightmare dan AKUMU mode. Setelah itu kamu harus memainkan kedua mode tersebut sampai tamat.

Sesulit apa? Nightmare akan tambah darah musuh namun kurangi resource yang didapatkan player, semuanya terbatas termasuk peluru. Sementara AKUMU yang sesuai namanya yang berarti juga “nightmare” atau mimpi buruk akan buat player mati dalam sekali pukul. Siap menerima tantangannya?

8. Knights of the Round – Final Fantasy VII

Knights of the Round adalah summon terkuat Final Fantasy VII, disebut terkuat karena ada alasan yang ada di baliknya. Ia akan panggil banyak ksatria yang saling pukul musuh dengan satu kali pukulan daratkan damage 9999 selama kurang lebih satu setengah menit. Kuat banget kan?

Cara mendapatkannya adalah dengan pergi ke Round Island yang hanya bisa dieksplorasi menggunakan gold chocobo. Mendapatkan gold chocobo cukup merepotkan karena kamu harus beternak hingga gachamu hoki. Ada cara lain? Tentu, kalahkan Ruby Weapon, salah satu side boss paling kuat yang ada di gamenya kemudian tukarkan itemnya dengan gold chocobo.

Alternatif lain? Karena ia adalah bagian dari Master Materia, maka ia bisa didapatkan dengan mengalahkan Weapon boss yang tersebar di mapnya. Perlu diingat, Weapon boss ini lebih kuat dari final boss yang bakal bikin kamu frustasi kalau ngga menemukan cara mengalahkannya.

7. Devil Jin – Tekken 5

Jika kamu fans berat seri Tekken, tentu kamu kenal dengan Devil Jin, alter ego dari Jin Kazama yang telah diceritakan sejak seri pertamanya. Namun karakter paling balance untuk masalah kekuatan ini ngga bisa dimainin sampai Tekken 5 rilis. Cara mendapatkannyapun juga susah. Kamu harus selesaikan Devil Within Mode, sebuah action mini-game yang cukup sulit. Ngga mampu? Tenang ada cara lain, yakni melakukan pertandingan sebanyak 200 kali. Sanggup?

6. Kostum Super Dante, Nero, dan V – Devil May Cry 5

Sebenernya kostum ini cuman kosmetik, tapi bisa buat pamer ke teman-temanmu karena cara mendapatkannya sangat sulit.

Kamu harus tamatkan gamenya dalam tingkat kesulitan paling sulit, Dante Must Die. Dalam tingkat kesulitan ini musuh akan sangat agresif, punya devil trigger sendiri, dengan serangan dan darah dua kali lipat lebih banyak. Untuk membuka Dante Must Die kamu harus tamatin gamenya dengan tingkat kesulitan “Son of Sparda”.

5. Abyssal Armor – Darksiders 2

Armor terkuat Darksiders 2, Abyssal Armor merupakan item paling sulit yang bisa kamu dapatkan dalam gamenya. Kamu butuh 40 tome pages, 30 relics, dan 69 stonebites. Setiap item ini hanya bisa didapatkan di penjuru gamenya dengan lakukan eksplorasi, tepatnya di balik beberapa batu dan sudut-sudut gelap.

Item tersebut paling banyak ditemukan di dungeon yang mewajibkanmu mengeksplorasinya beberapakali untuk mendapatkannya. Jika kamu ngga masalah dengan repetisi, maka kamu bisa mendapatkannya, jika tidak? Menyerahlah.

4. Godseeker Mode – Hollow Knight

Hollow Knight adalah salah satu game sulit yang mungkin bisa bikin kamu stres untuk menamatkannya. Tapi kalau kamu sudah menamatkan tiga Pantheon di Godhome yakni Master, Artist, dan Sage, kamu bisa mendapatkan Godseeker Mode. Mode ini akan mungkinkanmu menjajal semua equipment dan upgrade untuk kalahkan semua boss yang ada dalam gamenya. Tapi ya… tamatin tiga Pantheon dulu baru gas.

3. Perfect Ending – Final Fantasy X-2

Menjadi kisah lanjutan Final Fantasy X tak lantas membuat X-2 mudah untuk dirampungkan, terlebih jika kamu butuh banget biar Yuna ketemu Tidus lagi. Yuna memang diceritakan akan mengejar lelaki mirip Tidus di salah satu tujuan utama kisahnya selain misi utama mengalahkan musuh-musuh jahat.

Namun di akhir cerita ia bakal tahu bahwa orang yang ia temui bukan Tidus. Tapi, gimana kalau saya bilang kamu bisa buat dua sejoli tersebut bersatu kembali? Ada syaratnya, kamu harus dapatkan good atau perfect ending.

Cara mendapatkan perfect ending? Rampungkan semua dungeon dengan status 100% completion sampai boss terakhir. Mampu?

2. Tofu – Resident Evil 2/Remake

Tofu adalah karakter rahasia yang bisa didapatkan di Resident Evil 2/Remake. Wujudnya kayak model 3D tahu yang gantiin model karakter utama gamenya. Mirip mod lah, cuman ini resmi saja.

Karakter ini terhimpun dalam mini-game rahasia bernama “The Tofu Survivor” yang hanya dipersenjatai pisau dan membawa dua herb.

Cara mendapatkannya? Tamatkan gamenya enam kali dengan ranking A. Untuk remake, kamu harus namatin gamenya sebagai Claire dan Leon, kemudian tamatin semua challenge di Fourth Survivor Mode. EZ bukan untuk player no life kayak kamu?

1. Knightfall Protocol – Batman Arkham Knight

Knightfall Protocol adalah ending paling sempurna dari Batman Arkham Knight, di sini Bruce Wayne yang telah ketahuan identitasnya berencana “menghapus” eksistensi Batman karena itulah yang ia, keluarga, dan semua bawahan dekatnya rencanakan dan setujui, khususnya pelayan setianya Alfred. Di sini kamu akan tahu bagaimana Batman “mati” dan semuanya kembali normal di Gotham.

Lalu, untuk mendapatkannya gimana? Kamu harus menyelesaikan semua side-quest dalam gamenya. Ya, semuanya termasuk koleksi trophy Enigma yang merepotkan itu. Jika sudah 100%, maka kamu bisa menjalankan Knightfall Protocol. Pertanyaannya, mampukah kamu bersabar menyelesaikannya satu-per-satu?


Itulah 10 fitur yang hanya bisa dibuka gamer no life. Apakah kamu udah mencicipi salah satunya? Atau mungkin tantangan dari fitur di atas masih terlalu cupu dan kamu sudah mendapatkan dan menamatkan yang lebih susah? Cantumin semua pengalaman dan pendapatmu di komentar.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).