10 Game Ambisius Paling Ditunggu di Tahun 2020!

in , , ,

Tak terasa tahun 2019 akan segera berakhir, harus diakui bahwa banyak game menarik yang meluncur pada tahun ini. Sekiro: Shadow’s Die Twice, Star Wars Jedi: Fallen Order, Death Stranding, Kingdom Hears 3, dan segudang game keren lainnya benar-benar mampu membuat tahun ini penuh warna sekaligus “godaan”.

Namun tampaknya, segala godaan tersebut tak akan berhenti begitu saja, tahun depan juga akan jadi tahun yang padat bagi industri video game. Masih ada segudang line up game menggiurkan yang menanti di tahun depan, dan berikut ini telah kami rangkum 10 game paling ambisius yang paling pantas untuk diantisipasi di tahun 2020 mendatang.

10. Dying Light 2

Diantara banyaknya game bertema zombie apocalypse diluar sana, Techland menawarkan sesuatu yang lebih inovatif melalui Dying Light. Perpaduan Dead Island plus Assassin’s Creed, mungkin kata tersebutlah yang paling cocok menggambarkan apa itu Dying Light.



Skema open world yang luas dibalut aksi akrobatik parkour membuat Dying Light menuai banjir pujian para gamer. Tentunya seri keduannya yang rilis pada tahun depan tersebut sangat diantisipasi, karena disamping menyajikan kualitas visual yang jauh lebih menawan, Dying Light 2 nantinya akan menghadirkan gameplay yang jauh lebih fluid dan intens.

9. Watch Dogs Legion

Jauh lebih ambisius, tampaknya kata tersebutlah yang paling pantas mendeskripsikan kapasitas Watch Dogs Legion. Fitur, konten, dan gameplay dalam judul ketiga Watch Dogs ini terlihat jauh lebih lengkap dan luas dibanding dua seri sebelumnya.



Tak main-main, dalam Watch Dogs Legion kalian dapat menjadi siapapun, tiap NPC yang kalian rekrut nantinya punya ability uniknya masing-masing dan dapat kalian mainkan. Selain itu, tentunya Watch Dogs Legion hadir dengan kualitas visual yang jauh lebih memesona, mengingat game tersebut juga akan menuju conxole next gen.

8. Halo Infinite

Setelah bertahun-tahun absen tanpa seri baru, tentunya franchise Halo telah sangat dirindukan para fans. Namun untungnya, pada ajang E3 2018 lalu, akhirnya Microsoft secara resmi mengumumkan judul Halo Infinite yang akan hadir untuk next gen.



Memang belum memperlihatkan gameplay apapun, namun melalui beberapa trailer yang telah dilepas memperlihatkan kualitas visual yang terlihat sangat memesona. Tentunya dengan gambaran tersebut kita juga bisa melihat akan seperti apa performa dan kualitas Xbox Series X nantinya. Halo Infinite ditargetkan rilis akhir tahun 2020 mendatang, dan kemungkinan besar akan jadi game eksklusif pertama untuk Xbox Series X.

7. Nioh 2

Apa jadinya bila seri Soulsborne milik From Software dilebur dengan tema era feodal Jepang? mungkin Nioh akan menjadi jawabannya. Diracik melalui tangan dingin Koei Tecmo, Nioh terbukti mampu menghadirkan judul souls-like yang punya identitasnya sendiri.



Melalui kesuksesan seri pertamanya, Koei Tecmo hendak menghadirkan experience yang jauh lebih menarik melalui Nioh 2. Judul kedua tersebut nantinya akan memuat segudang fitur dan konten yang lebih beragam, selain itu Nioh 2 juga akan mengusung skema pertarungan yang lebih intens dan brutal.

6. Marvel’s Avengers

Sebelumnya, bisa dibilang bawa Marvel’s Avengers merupakan salah satu proyek ambisius yang penuh dengan misteri. Namun akhirnya Square Enix membuka tabir misteri tersebut melalui E3 2019 lalu, dimana untuk pertama kalinya Marvel’s Avengers memperlihatkan trailer perdananya yang terlihat memukau.



Gameplay yang tersajipun terlihat sangat solid, dimana kalian dapat bertempur menggunakan para anggota Avengers yang punya abilitynya masing-masing. Menariknya lagi, walaupun akan punya fokus single player yang mengedepankan cerita, nantinya Marvel’s Avengers juga akan mengusung fitur co-op hingga 4 orang pemain.

5. Resident Evil 3 Remake

Membangkitkan kenangan dalam kemasan yang jauh lebih segar, itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan proyek Resident Evil 3 Remake. Tak hanya sekedar menghadirkan sensasi nostalgia dengan berbagai perombakan baru, proyek remake tersebut juga akan menyematkan judul Resident Evil Resistance sekaligus didalamnya, yang bisa dimainkan sebagai mode co-op.



Tentunya terdengar menarik bukan? dimana tak hanya sekedar menghadirkan single player campaign yang menarik, namun juga mode co-op yang unik. Bisa dibilang bahwa melalui proyeknya kali ini, Capcom benar-benar berniat untuk menyenangkan hati para fans setiannya yang telah lama menanti.

4. Final Fantasy VII Remake

Tampaknya Square Enix akan bangkit dengan kekuatan penuh di tahun depan, selain punya Marvel’s Avengers, mereka juga punya proyek remake super ambisius melalui Final Fantasy VII. Hadirkan kualitas visual memukau dengan perombakan gameplay yang sepenuhnya baru, Final Fantasy VII Remake jadi sebuah proyek nostalgia yang sangat diantisipasi.



Segudang trailer dan gameplay yang telah mereka rilis di tahun ini semakin memperkuat betapa ambisiusnya proyek ambisius yang satu ini. Visualisasi yang jauh lebih memesona plus gameplay yang kini berubah menjadi action membuat Final Fantasy VII Remake terlihat jauh lebih menarik.

3. Cyberpunk 2077

Telah sukses meracik mahakarya melalui franchise The Withcer, kini akhirnya CD Projekt Red memutuskan mengakhiri franchise tersebut. Namun tak berhenti sampai disitu saja, CD Projekt Red masih memiliki sebuah proyek ambisius yang telah mereka umumkan sejak tahun 2013 silam – Cyberpunk 2077.



Dijanjikan menjadi sebuah game open world dengan tema futuristik yang unik, Cyberpunk 2077 tentunya langsung menuai hype yang luar biasa. Apalagi setelah segudang trailer dan gameplay solid yang mereka tunjukan tentunya semakin memperkuat kapasitas Cyberpunk 2077 sebagai game raksasa yang penuh hype.

2. Ghost of Tsushima

Indah dan menawan, impresi tersebutlah yang pertama kali melekat di benak banyak gamer ketika melihat gameplay perdana Ghost of Tsushima pada E3 tahun lalu. Setting indah Jepang di era Feodal dibalut mekanisme gemaplay aksi plus stealth yang intens membuatnya terlihat pantas diantisipasi.



Setelah cukup lama menyimpan informasi, akhirnya pada ajang The Game Awards 2019 minggu lalu Ghost of Tsushima memperlihatkan trailer gameplaynya yang terlihat mengagumkan. Pertarungan intens khas Samurai terlihat imersif dan solid melalui game racikan Sucker Punch yang satu ini, tentu semakin membuatnya semakin pantas untuk diantisipasi.

1. The Last of Us 2

Tak dapat dipungkiri bahwa Sony selalu mampu menyuguhkan deretan game eksklusif yang menggoda, selain Ghost of Tsushima, ada juga nama The Last of Us 2 untuk tahun depan. Hadirkan mekanisme gameplay yang jauh lebih fluid dan solid, serta dibalut kualitas visual yang jauh lebih menawan, The Last of Us 2 mampu hadirkan hype yang begitu masif.



Saat ini game tersebut telah memasuki tahap akhir masa development, meski mendapat delay, namun The Last of Us Part 2 dipastikan rilis Mei mendatang. Tentunya akan sangat menarik melihat perjalanan sosok Ellie yang telah beranjak dewasa dan Joel yang kini telah menua dalam The Last of Us Part 2 nantinya.

Itulah 10 game ambisius yang paling pantas dinanti di tahun depan, game apakah yang paling kalian nanti? dan yang pasti, siapkah untuk merogoh kembali isi dompet malang kalian?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: [email protected]

Ernard Anky

Written by Ernard Anky