10 Game Android Alternatif SAKURA School Simulator

in ,

Walau pasar game mobile sendiri saat ini dikuasai oleh game Battle Royale dan MOBA, sebuah game simulasi berjudul SAKURA School Simulator ternyata diam-diam memperoleh kepopuleran dengan cepat, bahkan ramai dimainkan oleh beberapa YouTuber lokal maupun internasional.

SAKURA School Simulator mengusung permainan open world yang diklaim cukup mirip dengan Grand Theft Auto ataupun Bully. Karena walau konten utamanya sendiri adalah bersosialisasi hingga memadu asmara dengan pemain lain, kamu juga bisa membuat keributan dengan berbagai persenjataan mematikan.

Tak sampai disitu, ternyata hadir juga game serupa dengan premis permainan yang sedikit berbeda dan tidak kalah nyeleneh. Berikut 10 game Android alternatif SAKURA School Simulator yang bisa kamu mainkan segera.

1. Shoujo City 3D

Tampil dengan visual 3D yang cukup menawan, Shoujo City menawarkan permainan simpel dimana kamu dapat menjelajahi kota Shoujo dan melakukan aktivitas-aktivitas anak remaja seperti bersekolah, bermain tenis dan tentu saja mencari pasangan.

Link: Google Play

2. High School Gangster

Entah terinspirasi atau njiplak, High School Gangster miliki visual yang menyerupai game Bully. Dalam game ini kamu bertugas untuk mengembalikan kesejahteraan sekolah dengan mengalahkan geng dan tirani yang menguasai sekolah. Kamu juga sekadar menjelajahi sekolah dan menemukan cinta.

Link: Google Play

3. School Girls Simulator

Sesuai namanya, game ini akan menempatkanmu sebagai gadis sekolah yang tidak hanya menjalankan kegiatan belajar mengajar, namun juga aktivitas lainnya. Beberapa di antaranya seperti bersosialisasi, ikut ekstrakurikuler dan bekerja paruh waktu sebagai pelayan kafe.

Link: Google Play

4. Yandere School

Bisa dibilang versi lebih simpel dari Yandere Simulator. Yandere atau kerap dikenal sebagai seseorang yang rela melakukan apapun, bahkan hal berlawanan moral sekalipun demi menggapai cintanya. Dalam game ini kamu akan menghabisi murid lain yang mencoba mendekati pujaan hatimu.

Link: Google Play

5. Mexican School Simulator

Tidak terlalu berbeda dengan game lainnya pada list ini, Mexican School Simulator menawarkan premis permainan aktivitas keseharian anak sekolahan, namun berlatarkan di negeri Meksiko sana. Dalam game ini kamu juga bisa bertemu dengan hantu jika berada di sekolah saat malam.

Link: Google Play

6. Break School Simulator

Jika ingin menyalurkan jiwa berandalanmu, Break School Simulator memiliki permainan simpel dimana kamu hanya perlu menghancurkan segala sesuatu yang ada di sekolahan. Barang-barang yang kamu hancurkan bisa kamu jadikan material untuk membuat persenjataan yang lebih mematikan.

Link: Google Play

7. High School Simulator 2018

Sesuai namanya, game keluaran tahun 2018 yang somehow miliki latar dan visual mirip dengan Yandere Simulator ini juga turut ramai dimainkan. Walau gamenya cukup serupa dengan game-game lain pada list ini, user interface (UI) yang disajikan diklaim terasa lebih baik

Link: Google Play

8. School Life Simulator

Tidak begitu berbeda dengan game-game sebelumnya, School Life Simulator turut menawarkan permainan kehidupan anak sekolahan Jepang. Hadir dalam sajian open world, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas anak sekolahan; bersosialisasi hingga merubah penampilan.

Link: Google Play

9. School Out Simulator

Alternatif lain dari SAKURA School Simulator satu ini juga memiliki premis permainan yang tidak jauh berbeda. Menjadi anak sekolah dan menjelajahi dunia yang cukup luas, serta melakukan berbagai aktivitas normal hingga yang nyeleneh.

Link: Google Play

10. JP Schoolgirl Supervisor Multiplayer

Rilis lebih dulu daripada Sakura School Simulator, game satu ini bisa dibilang hadir memiliki elemen-elemen permainan dari game-game yang telah hadir pada list ini, hanya saja berlatarkan ala sekolahan Jepang dan dimainkan secara online.

Link: Google Play

Itulah 10 game Android alternatif SAKURA School Simulator. Kalau kamu tahu game serupa lainnya yang nggak kalah seru, langsung aja share di kolom komentar ya!

Artikel ini sebelumnya telah diterbitkan di Dunia Games dengan judul “10 Game Android Mirip SAKURA School Simulator” karya Rizky Nurcahyanto.


Baca juga Listicle menarik lain atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]