10 Game Android Terbaik 2019, Yang pastinya pernah kalian mainkan!


Tahun 2019 menjadi salah satu tahun terbaik untuk para gamer mobile. Banyak sekali game – game asik serta genre baru yang bermunculan di tahun ini. Dimulai dari Auto chess yang menjadi salah satu genre kambing hitam di tahun ini, COD mobile yang akhirnya hadir di mobile dan tentunya masih banyak lagi. Nah, mengingat sebentar lagi tahun 2019 sudah akan berakhir, berikut adalah beberapa daftar game android terbaik 2019.

1. Call of duty mobile


Franchise terlaris Activision, Call of Duty yang sempat hijrah ke platform mobile tahun lalu di bawah naungan Tencent Games sepertinya semakin populer di kalangan gamer mobile. game COD versi Mobile, memiliki berbagai mode gameplay dari game tersebut mulai Hijacked dan Standoff fitur yang sebelumnya juga dihadirkan didalam game Black Ops 3. Selain itu game ini juga akan menghadirkan beberapa map yang sebelumnya dihadirkan oleh franchise Call of Duty seperti Nuketown, Highrise, dan Shipment of Mofern yang sebelumnya hadir di COD Modern Warfare. Game ini bisa dimainkan secara gratis di mobile mu sekarang juga!

Download : Google Play!

2. Auto Chess


Auto Chess adalah game mod dari Dota 2 dan sudah mempunyai puluhan juta subscriber untuk versi PCnya. Karena kepopulerannya tersendiri, maka dibuatlah versi Mobilenya yang bernama Auto Chess. Pada versi mobile menghadirkan karakter-karakter yang baru tanpa menghilangkan kesan Dota 2nya, namun tetap pada gameplay nya yang menarik. Di dalam game, pemain akan bertarung bersamaan dengan 7 orang pemain dalam permainan strategi tiada banding. Pemain bisa memilih unit yang diinginkan, memasukannya seperti bidak kedalam papan catur yang telah tersedia, dan tergantung dari strategi yang kalian miliki, pemain bisa kalah ataupun menang. Setiap bidak ataupun unit yang telah dikeluarkan memiliki synergi terhadap unit lain yang bisa meningkatkan kemampuan unit tersebut secara keseluruhan. Bagaimana kalian mengatur nya akan bergantung pada strategi kalian.

Download : Google play!

3. Mobile Legends Adventure


Game kedua yang dibuat oleh Moonton. Dibalut dengan karakter Mobile Legends serta design – design yang cukup familiar. Game ini menjadi salah satu game yang cukup populer. Dimana, Mobile Legends Adventure menggabungan genre game strategis dan game Idle RPG. Game ini cocok untuk kalian yang mencari game selingan di Android danpemain dapat memainkan game tersebut disela kesibukan.

Download : Google Play!

4. Black Desert Mobile


Black Desert Mobile ini dibuat untuk memberikan pengalaman bermain nostalgia sesuai dengan game classic MMORPG di hp mu. Dimana dalam game tersebut, pemain tak hanya dapat melawan berbagai macam monster dengan gabungan dari kekuatan sihir dan pedang, pemain juga bisa memancing, crafting, mengumpulkan berbagai macam resource, hingga menantang player lain dalam permainan PvP.

Download : Google Play!

5. Citampi Stories


Tertarik dengan game seperti Harvest moon, mungkinakalian bisa mencoba game karya anak bangsa ini : Citampi Stories. Cerita dalam game ini cukup mirip dengan harvest moon, dimana pemain didera hutang, dan membutuhkan waktu 10 minggu untuk menyelesaikan utang – utang tersebut. Tugasmu disini adalah memulai karir dari bawah, membangun relasi dengan penduduk citampi, hingga akhirnya menyelesaikan utang – utangmu yang ada. Selain itu, pemain juga bisa memancing, memunguti sampah, hingga menikahi penduduk sekitar.

Download : Google play

6. Cooking Battle


Cooking battle adalah game yang memiliki sedikit kesamaan dengan game PC ataupun consol Overcooked. Dimana tugas pemain dalam game ini adalah untuk berkoordinasi dengan pemain lain untuk membuat masakan dan menyajikan masakan yang telah kalian buat kepada customer kalian. Namun 3 dari 10 pemain yang bermain game Cooking battle tersebut biasanya akan trolling dan bukannya membantu, malah membuat kalian lebih repot. Sehingga game ini sangat penting untuk kalian mainkan bersama dengan teman kalian. Namun, berbeda dengan game Overcooked, setiap karakter dalam Cooking Battle memiliki berbagai macam skillnya masing – masing. Misalkan saja Mili yang memiliki kemampuan dash, Aoi yang memiliki passive untuk meningkatkan point yang diterima setiap menyajikan makanan, Bastet yang memiliki kemampuan untuk memotong makanan yang dibawanya dan masih banyak lagi.

Download : QooApp!

7. Pokemon Master


Jika kalian tertarik dengan serial pokemon, mungkin kalian bisa mencoba game yang satu ini. Dimana Pokemon master menceritakan tentang protagonist yang ingin berpartisipasi dalam pokemon world turnamen dan memperebutkan gelar juara. Pemain bisa membuat team yang terdiri dari 3 pokemon, dalam gameplay turnbased, dimana setiap turnnya pemain dapat mengeluarkan skill yang ada untuk melawan pokemon lain. Akan ada story mode yang bisa di ikuti oleh para pemain disertai dengan mode PvP,

Download : Google Play!

8. Perfect World Mobile


Jika kalian adalah pemain game online jaman dulu, maka kalian mestinya familiar dengan game Perfect World. Ya, game  MMORPG Classic yang pada jamannya itu memiliki grafis yang cukup signifikant, kini hadir di Mobile dan bisa kalian mainkan sekarang juga di Android. Walaupun bukan representasi dari game Perfect world di PC secara keseluruhan. Game ini menawarkan pengalaman yang sama, dengan game pendahulunya. Setting dalam game Perfect World Mobile pun cukup mirip disertai dengan berbagai fitur yang familiar, misalkan saja dengan pemilihan karakter serta classnya. Dimana pemain akan dapat memilih berbagai karakter dengan ras yang mirip di MMORPG klasik tersebut, mulai dari Human, Winged Elf, hingga Untamed bisa dipilih dalam game Perfect World Mobile ini.

Download : Google Play!

9. Saint Seiya : Awakening


Saint Seiya Awakening merupakan game yang dikembangkan oleh kerjasama antara Tencent dan YOOZOO Games. Saint Seiya menghadirkan sebuah gameplay yang menggabunggkan elemen RPG dan Open World. Untuk battle systemnya sendiri game ini akan menggunakan turn-based, dimana sebelum battle sendiri kamu diwajibkan untuk mengatur squad mu yang terdiri 6 anggota party. Walaupun terdengar simple, game ini ternyata sangat asik untuk dimainkan dan cocok dimainkan untuk kalian para penggemar Open World Turn Based RPG.

Download : Google Play!

10. Dota Underlords


Sukses dengan genre Auto Chess di Mobile beberapa bulan yang lalu ternyata membuat Valve sebagai platform awal dari game tersebut tak mau kalah. Dota Underlords merupakan game ciptaan Valve yang menggabungkan gameplay utama dari Auto chess dengan karakter – karakter utama Dota 2. Game ini menghadirkan skill yang familiar, gameplay vs 8 yang asik, dan tentunya strategi yang akan membuatmu pusing. Namun game ini menjadi salah satu game yang sangat populer sekarang ini.

Download : Google Play!


Itulah beragam game mobile android yang bisa kalian mainkan di tahun 2019 sekarang ini. Banyak sekali genre game baru yang muncul di pasaran tahun ini. Dan kemungkinan besar akan ada beragam genre baru lagi yang akan dikeluarkan di tahun 2020 depan.  Menurut kalian genre game baru apa saja yang akan dirilis? Apakah kalian merasa puas dengan game – game yang dirilis di tahun 2019 ini?

Baca lagi artikel menarik lain dari penulis kita Jay, dan artikel lain mengenai game android lainnya!


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format