10 Game Bajak Laut Terbaik di Dunia Tahun 2021 yang Seru dan Harus Kalian Coba!

Game Bajak Laut Terbaik di Dunia 2021

Tema bajak laut menjadi salah satu genre hiburan yang cukup populer di berbagai media industri. Genre yang menghadirkan petualangan seru dan menegangkan di lautan yang luas ,menemukan harta karun dan menghadapi para bajak laut lain. Apalagi jika genre bajak laut ini dijadikan sebuah video game, tentu sensasi petualangan tersebut bisa gamer rasakan dengan fitur gameplay-nya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 game bajak laut terbaik di dunia tahun 2021 yang seru dan harus kalian coba saat ini. Daftar ini tidak hanya terbatas pada tema bajak laut saja, namun juga game yang memiliki unsur petualangan seru di lautan luas, memiliki awak kapal dan masih banyak lagi.

Inilah 10 game bajak laut terbaik di dunia tahun 2021 yang seru dan harus kalian coba!

1. Assassin’s Creed IV: Black Flag

10 Game Bajak Laut Terbaik di Dunia Tahun 2021 yang Seru dan Harus Kalian Coba! 11

Game bajak laut terbaik di dunia tahun 2021 pertama dalam daftar ini sudah jelas saya akan membahas game Assassin’s Creed IV: Black Flag. Salah satu game dari seri Assassin’s Creed ini mendapatkan banyak pujian berkat hadirnya fitur petualangan seru sebagai bajak laut.

Game buatan developer Ubisoft Montreal pertama kali rilis pada 29 Oktober 2013 untuk platform PS3, Xbox 360 dan Nintendo Wii U. Kemudian disusul perilisannya untuk platform gaming lain, seperti PS4, PC, Xbox One dan Nintendo Switch.

Meskipun tema sejarah Templar pada game ini sudah semakin melenceng dari seri originalnya, bukan berarti Black Flag menjadi sebuah game yang gagal. Assassin’s Creed IV: Black Flag tetap mempertahankan fitur utama dari serinya, seperti open world yang luas dan sistem parkour yang keren. Dan jangan lupa sistem bertarungnya yang sangat fleksibel.

Fitur yang paling mencolok dan disukai oleh gamer pada game ini adalah gameplay dimana pemain dapat berlayar dengan kapal bersama para awak kapal dalam berlayar di lautan. Pemain dapat menelusuri berbagai pulau dalam game, mencari rahasia atau harta karun dan juga bertarung dengan kapal lain layaknya seperti seorang bajak laut.

Game ini sangat cocok buat kalian yang benar-benar ingin merasakan petualangan bajak laut yang seru dengan fitur open world luas. Apalagi kalian bisa berlayar dengan kapal, menelusuri lautan dan berpetualang mencari harta karun.

2. Blackwake

10 Game Bajak Laut Terbaik di Dunia Tahun 2021 yang Seru dan Harus Kalian Coba! 12

Selanjutnya ada game bajak laut dengan tampilan FPS berjudul Blackwake. Game online buatan developer Mastfire Studios Pty Ltd ini dirilis pertama kali pada 24 Februari 2017 untuk platform PC.

Blackwake menghadirkan sebuah petualangan seru sebagai seorang bajak laut dimana pemain bermain bersama pemain lainnya lewat fitur multiplayer online. Kalian akan menjalankan sebuah kapal lengkap dengan fitur berlayar dan juga meriam. Selain itu juga kalian menghadapi kelompok pemain bajak laut, menghancurkan kapal mereka dan memenangkan pertandingan.

Selain itu ada banyak fitur lainnya yang akan kalian dapatkan dalam game ini, mulai dari kondisi cuaca, laut, memperbaiki kapal rusak akibat serangan dari kelompok lain dan lainnya. Kalian juga bisa nge-troll dengan anggota tim sendiri dengan menjadi seorang kapten ataupun awak kapal yang tugasnya hanya minum saja pada saat kondisi kapal akan tenggelam. Ada juga beberapa mode permainan yang dihadirkan oleh developer pada game ini.

Blackwake sangat seru kalian mainkan bersama teman ataupun pemain lain secara random dan menjadi kelompok bajak laut.

3. Blood and Gold: Carribean!

10 Game Bajak Laut Terbaik di Dunia Tahun 2021 yang Seru dan Harus Kalian Coba! 13

Kemudian ada game strategy role-playing yang seru dan memiliki kebebasan banyak pilihan berjudul Blood and Gold: Carribean! Game ini merupakan hasil peningkatan dari versi originalnya berjudul Carribean berdasarkan fitur gameplay Mount & Blade: Warband. Blood and Gold: Carribean dibuat oleh developer Snowbird Games yang rilis pertama kali pada 11 Desember 2015 untuk PC.

Dengan fitur gameplay berdasarkan game Mount & Blade: Warband, kalian akan mendapatkan permainan dengan kebebasan yang sangat luas dalam memilih akan menjadi apa di dalam game. Keputusan yang kalian pilih dalam game akan menjadi poin penting.

Kalian memiliki banyak pilihan untuk menjadi karakter seperti apa dalam game ini, mulai dari pengusaha, penguasa ataupun berpetualang menjadi bajak laut dan memiliki banyak pasukan. Selain itu, kalian memiliki kesempatan untuk membangun kota, memikirkan perawatan dan mengembangkan kota tersebut menjadi kota yang sukses.

Jika kalian suka game dengan fitur kebebasan seperti Mount & Blade: Warband bertemakan bajak laut, maka kalian pasti akan menyukai game Blood and Gold: Carribean!

4. King of Seas

10 Game Bajak Laut Terbaik di Dunia Tahun 2021 yang Seru dan Harus Kalian Coba! 14

Game bajak laut terbaik di dunia tahun 2021 selanjutnya ada King of Seas. Game ber-genre action role-playing atau ARPG buatan developer 3DClouds pertama kali rilis pada 25 Mei 2021 untuk platform PC dan disusul perilisannya untuk PS4.

King of Seas menghadirkan sebuah petualangan yang luas dan tanpa batas yang bisa dilakukan oleh pemain sebagai seorang bajak laut. Kalian bisa menjelajahi berbagai tempat, mulai dari menemukan pulau baru, mencari harta karun dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa melakukan upgrade kapal dengan berbagai perlengkapan senjata, merekrut anak buah dan juga melakukan penukaran barang di tempat kota dengan warga lain.

Sebagai seorang bajak laut, tentu saja kalian akan menemui kelompok bajak laut lainnya di lautan yang luas. Bahkan kapal pemerintahan akan menghalangi kebebasan sebagai bajak laut dan berusaha menangkap kalian beserta para awaknya.

King of Seas menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kalian yang sedang mencari game bajak laut yang seru dan penuh petualangan.

5. One Piece: Pirate Warriors Series

10 Game Bajak Laut Terbaik di Dunia Tahun 2021 yang Seru dan Harus Kalian Coba! 15

Jika berbicara mengenai bajak laut, tentu saja saya akan memasukkan game dari franchise manga/anime populer karya Eiichiro Oda, yaitu seri game One Piece: Pirate Warriors. Game buatan developer Omega Force (Koei Tecmo) ini menghadirkan petualangan seru Monkey D. Luffy beserta anggota bajak lautnya dengan fitur elemen gameplay seperti seri game Dynasty Warrior.

Seri game One Piece: Pirate Warriors dapat memberikan kalian kesempatan menggunakan berbagai karakter dari franchise One Piece lengkap dengan kemampuan khas mereka. Seperti game Dynastry Warriors pada umumnya, ada banyak sekali musuh yang akan kalian hadapi untuk menuju target lokasi ataupun menjalankan misi tertentu.

Game ini menjadi sebuah mimpi para penggemarnya dimana pemain menggunakan karakter favorit mereka menghadapi banyak musuh seperti cerita di franchise manga/anime One Piece.

6. Pillars of Eternity: Deadfire

10 Game Bajak Laut Terbaik di Dunia Tahun 2021 yang Seru dan Harus Kalian Coba! 16

Kemudian ada game bajak laut terbaik lainnya yang berjudul Pillars of Eternity: Deadfire. Game buatan developer Obsidian Entertainment ini rilis pertama kali pada 8 Mei 2018 untuk platform PC. Kemudian disusul perilisannya untuk platform gaming lain seperti PS4, Xbox dan Nintendo Switch.

Pillars of Eternity: Deadfire menghadirkan permainan role-playing dimana pemain yang merupakan seorang bajak laut bersama awak kapalnya akan menjelajahi berbagai pulau untuk bisa dikuasai. Namun pulau tersebut dipenuhi berbagai monster mengerikan yang harus dihadapi. Kalian akan menemukan berbagai harta karun yang menarik sebagai hadiah karena telah berhasil menguasai pulau tersebut.

Selain itu, ada banyak petualangan seru di lautan yang akan kalian hadapi, mulai dari monster-monster menyerang kapal, kelompok bajak laut lain dan masih banyak lagi. Game role-playing bajak laut Pillars of Eternity: Deadfire sangat seru dimainkan oleh para gamer. Terlebih yang sedang mencari genre game bajak laut seperti ini.

7. Sea of Thieves

10 Game Bajak Laut Terbaik di Dunia Tahun 2021 yang Seru dan Harus Kalian Coba! 17

Selanjutnya ada game adventure seru ala bajak laut yang berjudul Sea of Thieves. Game FPS buatan developer Rare menghadirkan petualangan dari awal karir sampai menjadi bajak laut yang terkenal di lautan. Pemain akan mengerjakan berbagai misi cerita, side quest ataupun mencari dan menemukan berbagai harta karun dari bangkai kapan di laut maupun pulau misterius.

Sea of Thieves pertama kali rilis untuk platform PC dan Xbox One pada 20 Maret 2018. Kemudian disusul perilisannya untuk Xbox Series pada 10 November 2020.

Game ini juga turut menghadirkan sebuah update cerita terbaru dimana Kapten Jack Sparrow hadir sebagai bintang tamu. Kalian akan berpetualang bersama Jack Sparrow dalam menemukan sebuah harta karun keramat yang melibatkan dirinya dengan bajak laut lain, yaitu Davy Jone bersama anggota krunya.

Sea of Thieves menjadi sebuah petualangan bajak laut yang seru dengan cerita yang menarik dan juga memiliki development pada karakter pemain yang digunakan.

8. Sid Meier’s Pirates!

10 Game Bajak Laut Terbaik di Dunia Tahun 2021 yang Seru dan Harus Kalian Coba! 18

Game bajak laut terbaik di dunia selanjutnya dalam daftar ini adalah Sid Meier’s Pirates! Game buatan developer Firaxis Games ini merupakan versi remake dari game klasik dengan judul yang sama rilis tahun 1987 silam. Sid Meier’s Pirates versi terbaru rilis pertama kali pada 22 November 2004 untuk PC. Kemudian dirilis juga untuk platform gaming lain, seperti Xbox, PSP, Xbox 360 dan masih banyak lagi.

Sid Meier’s Pirates menghadirkan petualangan bajak laut dengan berbagai fitur gameplay. Salah satunya adalah berlayar di lautan dan melakukan jual-beli dari harta karun yang ditemukan. Kalian juga menghadapi kapal pemerintah dan bajak laut lain di dalam game. Meskipun merupakan game lama, tetapi Sid Meier’s Pirates menghadirkan petualangan seru sebagai seorang bajak laut.

9. The Curse of Monkey Island

Para gamer mungkin sudah tidak asing lagi dengan game bertemakan bajak laut dari seri Monkey Island. Game bajak laut selanjutnya dalam daftar ini adalah The Curse of Monkey Island.

Game point and click buatan developer LucasArts ini rilis pertama kali pada 1 November 1997 untuk platform PC. The Curse of Monkey Island menceritakan protagonist Guybrush Threepwood yang kembali melanjutkan petualangannya yang ditahan oleh bajak laut (lagi) di pulau terpencil. Game yang penuh komedi serta multiple ending ini memberikan narasi yang seru bagi para gamer.

Kalian akan dibuat terhibur dengan petualangan Guybrush Threepwood sama seperti game Monkey Island sebelumnya.

10. Tropico 2: Pirates Cove

10 Game Bajak Laut Terbaik di Dunia Tahun 2021 yang Seru dan Harus Kalian Coba! 19

Game bajak laut terbaik di dunia tahun 2021 terakhir dalam daftar ini adalah Tropico 2: Pirates Cove. Game buatan developer Frog City Software pertama kali rilis pada 8 April 2003 untuk platform PC.

Tropico 2: Pirates Cove menghadirkan fitur game yang memiliki elemen game simulasi membangun kota seperti SimCity. Kalian adalah seorang bajak laut yang harus mengurus banyak hal, mulai dari menjaga moral para awak kapal untuk tetap setia, membangun kota di pulau yang telah kamu kuasai dan masih banyak lagi.

Game dengan elemen simulasi membangun kota tapi sebagai seorang bajak laut, merupakan tema yang cukup unik dan layak kalian coba.

Itulah informasi mengenai 10 game bajak laut terbaik di dunia tahun 2021 yang seru dan harus kalian coba. Apakah kalian tertarik mencoba salah satu atau semua daftar game di atas?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version