10 Game Balap yang Cocok Untuk Dimainkan Pada Masa Karantina

in , , , , , ,

Kali ini di beberapa bagian di Indonesia mungkin sudah atau sedang menerapkan Pembatasan Sosial Besar Besaran atau dikenal dengan PSBB, nah kali ini kami mempunyai 10 list game balap yang cocok untuk menemani masa karantina kalian, dan tentunya dari 10 game balap ini mempunyai waktu main yang cukup panjang, sehingga kalian bisa menikmati game tersebut satu per satu dan juga agar tidak terlalu jenuh.


1. The Crew 2

The Crew 2 bisa jadi salah satu game yang cocok untuk kalian mainkan karena mempunyai waktu main yang cukup panjang, dan tentu saja pada game the Crew selain kalian ditawarkan balapan dengan mobil kalian juga akan disuguhkan dengan kendaraan dengan jenis lainnya, seperti MotoCross, lalu Pesawat, dan Jetski. Selain itu kalian juga akan disuguhkan dengan map yang sangat besar yaitu Satu Amerika serikat bisa kalian eksplorasi, seperti datang ke Las Vegas, lalu mencoba balapan di Track yang cukup terkenal di masanya yaitu Mazda Laguna Seca, dan juga jalan – jalan ke Golden Bridge di san francisco.


2. Forza Horizon 4

Merupakan salah satu Game balap yang sangat popular untuk para pemain PC dan Xbox, yang bertempat di suatu daerah Skotlandia, Forza Horizon 4 pun tidak kalah unik dengan The Crew 2, dengan diberikannya grafis dan detail yang sangat cantik, kalian pun bisa menghabiskan banyak waktu pada game balap ini dengan berbagai aktivitas seperti, bermain bersama teman kalian, lalu balapan dengan disuguhkan pemandangan yang sangat cantik dan juga memodifikasi mobil sesuka kalian.


3. Gran Turismo Sport

Bagi kalian pecinta balapan di suatu track official seperti Fuji Speedway, atau menjelajahi track yang ganas seperti nurburgring nordschleife, game ini cocok untuk para penggemar Game balap yang penuh dengan track – track official, namun Gran Turismo Sport Ekslusif hanya ada di PS 4 saja. Selain dari track official, GT Sport pun hingga sekarang masih terus memberikan update – update mobil terbaru, Seperti Mazda RX Vision Gt3. Namun dibalik indahnya dari suatu track dan kumpulan mobil – mobil cantik tersebut, Gt sport tidak mempunyai fitur modifikasi pada body mobil seperti mengubah bumper depan atau Part lain dengan part Aftermarket lain.


4. Need For Speed Heat

Kali ini game dari Ea telah kembali dengan tingkat kepuasan yang cukup karena tidak seperti seri sebelumnya yaitu Payback, manakala pada game itu diubah seperti Game yang penuh dengan “Gacha” pada upgrade untuk performa, kali ini Ea telah mengubah fitur “Gacha” tersebut dengan yang lebih baik, yaitu dengan cara Grinding mencari uang seperti seri Need For Speed yang kita kenal pada jaman PS2, selain dari fitur itu NFS Heat ini juga mempunyai Fitur yang tak kalah unik dari game yang lain, yaitu kita bisa mengubah suara knalpot mobil kita dari suara yang sangat nyaring menjadi sangar, selain itu kalian juga disuguhkan dengan banyaknya bodykit Aftermarket yang telah disediakan seperti Rocket Bunny, LB Works, lalu Vertex, dan Garage mak dan lain – lain. Game balap ini juga cocok bagi kalian yang menyukai Modifikasi yang aneh – aneh dan unik. Namun NFS Heat mempunyai cerita yang cukup pendek, tetapi itu tergantikan oleh besar nya peta pada game tersebut dan juga balapan – balapan yang tersedia pada malam hari dan siang hari.


5. WRC 8

Bagi Kalian yang kurang menyukai balapan di jalanan Aspal, atau kalian lebih menyukai balapan di jalan yang bertanah atau di jalanan Salju game ini cocok untuk kalian karena, WRC 8 menawarkan track – track official seperti Rally Argentina, lalu Rally Sweden, Rally Monte Carlo dan lain – lain. Selain dari track – track official rally tersebut kalian juga disuguhkan dengan Pembalap – pembalap rally yang terkenal saat ini seperti Ott Tanak, lalu Sebastien Ogier, Sebastien Loeb dan lain – lain. Selain dari keunikan diatas kalian bisa menghabiskan waktu kalian dengan mode karir, seperti mode “Become a Legend” pada Pes yang mana kalian akan menduduki kelas rally terendah lalu semakin lama kalian akan naik popularitas dan juga pada akhirnya kalian ditawarkan menjadi pembalap kelas WRC.


6. Need For Speed Most Wanted (2005)

Kita kembali ke tahun 2005 yang mana game balap ini menjadi salah satu game balap yang wajib kalian mainkan pada masa rental Ps 2 kala itu, kali ini game ini bisa menjadi salah satu opsi untuk menemani masa karantina kalian sekaligus bernostalgia kembali, karena banyak nya misi ataupun Blacklist (Boss) yang harus kalian kalahkan, dan tentu saja mengenang mobil Ikonik yang menjadi salah satu icon dari Need For Speed pada masanya yaitu BMW M3 GTR (E46).


7. Midnight Club 3 Dub Edition Remix

Salah satu game balap yang pernah dibuat oleh Rockstar Games yang mana pada saat jaman ps 2 pun ini salah satu game yang wajib dimainkan juga, karena Open world nya dan juga waktu main yang cukup lama, sehingga game ini cocok untuk kalian mainkan pada masa karantina, namun apabila kalian ingin memainkan game ini pada PC kesayangan kalian, kalian diwajibkan untuk menggunakan emulator ps 2, karena game ini tidak dirilis untuk PC. Salah satu keunikan game ini pun kalian akan balapan di 4 Tempat yang berbeda,  yaitu di San Diego, lalu Atlanta dan yang terakhir di Detroit, namun untuk versi Dub Edition (hampir mirip dengan DLC) kalian akan di suguhkan satu kota lagi yaitu di Tokyo. Dan salah satu elemen yang unik dari game ini adalah tidak adanya suatu pembatas dalam  balapannya, dalam artian kalian harus mencari jalan yang cocok untuk kalian untuk mencapai garis finish.


8. Assetto Corsa

Assetto Corsa merupakan salah satu game yang wajib kalian mainkan ketika masa karantina, karena assetto corsa salah satu game balapan yang terbaik karena fisik dari mobil nya, dan juga tingkat realistisnya sangat tinggi, dan juga detail untuk tuning mobil yang cocok untuk suatu track. belum lagi sound effect dari mobil – mobil dari game ini yang hampir mirip dengan suara di dunia nyata. Belum lagi dengan penuh nya community pada Steam yang menyediakan mod – mod yang unik seperti custom Hud pada Gran Turismo lalu, hud pada Innitial D6 (Game arcade) dan lain – lain.


9. Grid 2019

Game dari Codemasters ini pun bisa menjadi salah satu pilihan game yang menemani kalian pada masa karantina, karena game ini kalian disuguhkan banyaknya balapan – balapan yang dapat menghabiskan waktu kalian, dengan beberapa tema balapan seperti, Touring, lalu Stock, Tuner, GT, dan Invitational. Pada setiap tema pun mempunyai lebih dari 10 event, yang dalam tiap event tersebut pun mempunyai beberapa balapan seperti contoh pada suatu event kalian akan disuguhkan 2 kali balapan atau lebih. Jadi game ini sangat cocok untuk menemani masa karantina kalian.


10. Wreckfest

Game ini Wreckfest ini akan sangat cocok untuk penawar apabila kalian sudah stress atau bosan karena kalah dari game balapan lain, atau untuk menghilangkan penat pada saat masa karantina juga karena, game Wreckfest menawarkan game balapan yang sangat berbeda dengan yang lain, yaitu kalian bisa balapan atau bermain mode demolition Derby yang mana, kalian bertahan atau menyerang musuh dengan cara menabrakkan mobil kalian hingga mobil musuh menjadi hancur, atau kalian bisa berlari mengelilingi suatu track di demolition derby hingga menjadi nomor 1. Selain berbeda dari yang lain, Wreckfest pun mempunyai tingkat realistis pada kehancuran mobil yang bisa di acungi jempol karena kerusakan pada mobil pun sangat terlihat penyokkan – penyokkan dari mobil setelah di tabrak – tabrak, atau karena terguling.


Nah itulah 10 game balap yang cocok dimainkan untuk menemani masa karantina kalian, apakah ada dari list tersebut merupakan game balap favorit kalian ? Silahkan tulis pada kolom komentar yaa.

Avatar

Written by MontirMonyet

Seorang Manusia yang lahir pada bulan Desember, yang pada saat kecil sering memainkan game konsol hingga sekarang sering memainkan game Bergenre Racing, Action dan yang lainnya.