10 Game Baru yang Dikonfirmasi Gunakan Unreal Engine 5

Game Game Unreal Engine 5

Industri video game bisa dibilang akan memasuki jenjang baru semenjak dirilisnya Unreal Engine 5. Walau memang masih sangat sedikit developer yang telah menggunakannya, kebanyakan untuk sekadar benchmark, kekuatannya dalam menghadirkan visual mendekati nyata sudah tidak bisa diragukan lagi.

Namun penggiat video game agaknya baru bisa merasakan kekuatan engine terbaru besutan Epic tersebut lewat game-game yang dirilis mulai tahun depan. Menarik agaknya melihat deretan game baru yang dikonfirmasi memanfaatkan kekuatan Unreal Engine 5.

Kingdom Hearts 4

Kingdom Hearts 4

Walau memang lewat trailer perdananya sendiri Kingdom Hearts 4 dikonfirmasi masih menggunakan Unreal Engine 4, laporan dari Famitsu mengatakan bahwa versi akhir gamenya akan menggunakan Unreal Engine 5 untuk visual yang lebih mendetail.

Layers of Fears

Layers of Fears

Bloober Team lewat Summer Game Fest 2022 merilis teaser game Layers of Fears terbaru yang dibangun menggunakan Unreal Engine 5. Menjanjikan pengalaman game horor psikedelik yang melebihi dua game pertamanya.

Ashes of Creation

Ashes of Creation

Diklaim sebagai MMORPG yang begitu ambisius, Ashes of Creation dikabarkan berganti ke Unreal Engine 5 di tengah-tengah pengembangannya. Intrepid Studios selaku developer juga telah membagikan beberapa penampakan beberapa lokasi gamenya yang membuat dunianya terasa lebih hidup.

S.T.A.L.K.E.R. 2: Heart of Chernobyl

S.T.A.L.K.E.R. 2: Heart of Chernobyl

Kerap dikenal sebagai game yang memperkenalkan ‘budaya’ Russia, serial S.T.A.L.K.E.R. terbaru— S.T.A.L.K.E.R. 2: Heart of Chernobyl garapan GSC Game World dikabarkan akan memanfaatkan Unreal Engine 5 untuk hadirkan pengalaman atmospheric yang immersive.

Dreamhouse: The Game

Dreamhouse: The Game

Game simulasipun tentunya tidak ingin ketinggalan memanfaatkan kekuatan Unreal Engine 5. Seperti Dreamhouse: The Game garapan Desand Game Studios yang hadirkan pengalaman bermain membangun rumah sebagaimana di dunia nyata.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

BioShock 4

BioShock Infinite

Walau judulnya sendiri belum resmi dan belum ada pengumuman pasti, Cloud Chamber selaku pengembang seri BioShock sendiri membuka ragam lowongan kerja, dimana menyebutkan akan mengembangkan game baru menggunakan Unreal Engine 5.

Senua’s Saga: Hellblade II

Senua’s Saga: Hellblade II

Salah satu game yang sudah memperlihatkan kekuatan Unreal Engine 5 lewat trailer terbarunya. Senua’s Saga: Hellblade II garapan Ninja Theory ini akan melanjutkan perjuangan Senua di tanah Iceland setelah ia berhasil mengalahkan inner demon-nya.

Dragon Quest XII: The Flames of Fate

Dragon Quest XII: The Flames of Fate

Walau memang belum banyak informasi terkait gamenya, seri terbaru Dragon Quest— Dragon Quest XII: The Flames of Fate garapan Square Enix ini dikonfirmasikan dikembangkan menggunakan Unreal Engine 5.

The Day Before

The Day Before

Kerap dianggap menggabung cita rasa game The Division dan The Last of Us, game The Day Before garapan FNTASTIC ini juga telah memperlihatkan tampilan gamenya yang menggunakan Unreal Engine 5. Sempat direncanakan rilis di tahun 2022, namun diundur menjadi Maret 2023.

Black Myth: Wukong

Black Myth: Wukong

Salah satu game yang begitu ditunggu-tunggu oleh penggemar game souls-like, Black Myth: Wukong telah perlihatkan beberapa trailer yang menunjukkan keindahan visualnya yang memanfaatkan kekuatan Unreal Engine 5.

Itulah 10 game baru yang dikonfirmasikan akan hadir menggunakan Unreal Engine 5. Tentu masih ada game lain yang patut kita tunggu juga kehadirannya. Apakah kamu tau game-game lainnya yang juga dikembangkan dengan Unreal Engine 5? Yuk, share langsung di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Unreal Engine 5 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version