10 Game Fighting Terpopuler di Dunia yang Disukai Gamer Tahun 2021

Game Fighting Terpopuler Di Dunia 2021

Bermain video game ber-genre fighting memanglah sangat menyenangkan. Apalagi bermain dengan teman ataupun pemain lain melalui fitur match online. Setiap pemain berusaha yang terbaik mengalahkan pemain lain dengan berbagai combo dari karakter yang mereka gunakan. Kalah ataupun menang menjadi target utama mereka dalam bermain game fighting.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan kepada para pembaca mengenai 10 game fighting terpopuler di dunia yang disukai oleh gamer di tahun 2021. Daftar game fighting ini berfokus pada judul-judul game yang populer dan paling banyak dimainkan oleh gamer di tahun 2021.

Game fighting terpopuler apa saja yang disukai oleh gamer tahun 2021? Mari kita mulai saja pembahasannya!

1. Brawhalla

10 Game Fighting Terpopuler di Dunia yang Disukai Gamer Tahun 2021 11

Game fighting terpopuler di dunia yang akan saya bahas pertama adalah Brawlhalla. Game platform fighting ini dikembangkan oleh developer Blue Mammoth Games yang rilis pertama kali pada 17 Oktober 2017 di platform PS4, PC dan mac OS. Kemudian disusul dengan perilisannya di platfrom Xbox One dan Nintendo Switch pada 6 November 2018. Dan terakhir rilus untuk platform Android serta iOS pada 6 Agustus 2020.

Brawhalla sangat populer dikalangan para gamer terlebih para streamer di berbagai platform seperti Youtube dan Twitch. Tidak heran jika game ini populer karena mengambil konsep gameplay seperti seri game Super Smash Bros. Pemain akan bertarung melawan pemain lain dengan berbagai kemampuan unik dengan melakukan damage ataupun menjatuhkan/mengeluarkan mereka keluar dari area pertarungan.

Game ini pun sering mengadakan turnamen resmi Brawhalla setiap tahunnya. Jadi tidak heran Brawhalla sangat populer dikalangan para gamer yang tidak mau kalah kepopulerannya dengan Super Smash Bros.

2. Dragon Ball FighterZ

10 Game Fighting Terpopuler di Dunia yang Disukai Gamer Tahun 2021 12

Game fighting terpopuler di dunia tahun 2021 selanjutnya adalah berasal dari franchise manga/anime populer Dragon Ball, yaitu Dragon Ball FighterZ. Game yang dikembangkan oleh developer Arc System Works ini rilis pertama kali pada 26 Januari 2018. Dragon Ball FighterZ rilis untuk platform PS4, Xbox One dan PC. Kemudian disusul rilisannya untuk platform Nintendo Switch pada 28 September 2018.

Sesuai dengan judulnya, Dragon Ball FighterZ menghadirkan karakter-karakter populer dari franchise Dragon Ball. Kalian bisa melakukan berbagai teknik serangan dengan combo unik dari masing-masing karakter. Tentu saja banyak move atau gerakan serangan yang ikonik dari karakter di franchise Dragon Ball, seperti Kamehameha, Destructo Disc dan lainnya.

Game ini masih tetap aktif memberikan berbagai update dengan rilisan karakter baru dari developer Ark System Works. Jadi, bagi para penggemar Dragon Ball tidak boleh melewatkan keseruan bermain game Dragon Ball FighterZ bersama teman ataupun pemain lain lewat fitur multiplayer online.

3. Guilty Gear: Strive

10 Game Fighting Terpopuler di Dunia yang Disukai Gamer Tahun 2021 13

Game selanjutnya adalah game yang bisa dikatakan paling baru dalam daftar ini. Game tersebut adalah Guilty Gear: Strive. Ini merupakan game ke-7 dari seri utama Guilty Gear yang dikembangkan oleh Ark System Works. Guilty Gear: Strive rilis pertama kali pada 11 Juni 2021 untuk platform PS4, PS5 dan PC.

Game ini menghadirkan kembali berbagai karakter ikonik dari seri Guilty Gear seperti Sol Badguy, Ky Kiske, May dan lainnya. Selain karakter yang kembali, game ini turut menghadirkan karakter baru yang bisa dimainkan oleh pemain, seperti Giovanna, Goldlewis Dickinson dan Nagoriyuki.

Tidak lupa juga dengan musik BGM dari karakternya yang catchy dengan berbagai genre yang dapat memberikan semangat para pemain. Kalian tidak ingin melewatkan game fighting seru dan keren seperti Guilty Gear: Strive, apalagi bagi para penggemar seri game-nya.

4. Mortal Kombat 11

10 Game Fighting Terpopuler di Dunia yang Disukai Gamer Tahun 2021 14

Game fighting terpopuler di dunia tahun 2021 selanjutnya adalah Mortal Kombat 11. Sudah tidak perlu ditanyakan lagi kepopuleran seri game Mortal Kombat sebagai game fighting. Game ini menghadirkan fitur kebrutalan dengan menghadirkan aksi-aksi mengerikan karakter membantai lawannya hingga mati.

Mortal Kombat 11 dikembangkan oleh developer NetherRealm Studios yang rilis pertama kali pada 23 April 2019 untuk platform PS4, Xbox One dan PC. Kemudian disusul perilisannya untuk platform Nintendo Switch pada 23 April 2019, Stadia pada 19 pada November 2019 dan konsol generasi saat ini sepeti PS5 dan Xbox Series pada 17 November 2020.

Mortal Kombat 11 tetap menghadirkan elemen brutalnya seperti game-game sebelumnya. Karakter-karakter ikonik seperti Liu Kang, Kung Lao, Raiden dan lainnya kembali hadir di game ini. Tidak hanya dari seri Mortal Kombat saja, developer NetherRealm Studios turut menghadirkan karakter ikonik dalam format konten DLC dari berbagai franchise, seperti Joker, Rambo, Terminator, RoboCop dan masih banyak lagi.

Kalian para penggemar game fighting terlebih seri game Mortal Kombat tidak ingin melewatkan game Mortal Kombat 11. Tunjukkan kemampun bermain kalian dengan pemain lain dan kalahkan mereka dengan teknik Fatality.

5. Samurai Shodown (2019)

10 Game Fighting Terpopuler di Dunia yang Disukai Gamer Tahun 2021 15

Game selanjutnya adalah Samurai Shodown (2019) yang dikembangkan oleh developer SNK. Game ini merupakan soft reboot dari seri game judul sama yang rilis pertama kali pada tahun 1993. Samurai Shodown (2019) rilis pertama kali pada 25 Juni 2019 untuk platform PS4 dan Xbox One dan kemudian dirilis juga pada platform gaming lainnya seperti Nintendo Switch, Stadia dan masih banyak lagi.

Game ini masih mempertahankan elemen gameplay yang sama dengan pendahulunya dimana pemain dapat melakukan serangan weak, medium, strong blows dengan senjata yang dimiliki karakter dan juga kick pada 4 tombol. Dengan melakukan combo yang tepat pada karakter, pemain dapat meluncurkan serangan khusus yang mereka miliki.

Samurai Shodown (2019) mendapat respon positif dari para gamer dan juga berbagai pihak media. Game ini disebut sebagai game fighting yang solid dengan core gameplay-nya yang dapat dimainkan oleh banyak orang. Tidak ada salahnya kalian mencoba game populer Samurai Shodown (2019) yang menghadirkan game fighting dengan tema era Tenmei dari Jepang yang sangat kental.

6. Skullgirls/Skullgirls 2nd Encore

10 Game Fighting Terpopuler di Dunia yang Disukai Gamer Tahun 2021 16

Game fighting terpopuler di dunia tahun 2021 selanjutnya adalah Skullgirls. Game yang dikembangkan oleh developer Reverge Labs (dulunya Lab Zero Games) rilis pertama kali pada 10 April 2012 di platform PS3. Kemudian disusul dengan perilisannya di platfom gaming lain bersamaan dengan peningkatan dan penggantian namanya menjadi Skullgirls 2nd Encore.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Game ini populer dikalangan para gamer penggemar genre fighting berkat keunikan fitur combo-nya yang dapat mudah beradaptasi bagi para pemain. Tidak lupa juga dengan animasi tiap karakternya yang dibuat dengan hand drawn dari para staf animator developer. Bahkan game ini mendapatkan penghargaan Guinness World Records Gamer’s Edition pada tahun 2013 sebagai game dengan animasi hand drawn paling banyak dengan total 11.515 pada 8 karakter awal game-nya.

Kalian tidak ada salahnya mencoba game populer Skullgirls 2nd Encore ini yang sering menjadi bahan perbincangan para pecinta game fighting dan juga streamer di Twitch.

7. SoulCalibur VI/ Soul Calibur VI

10 Game Fighting Terpopuler di Dunia yang Disukai Gamer Tahun 2021 17

Selanjutnya ada game SoulCalibur VI yang menjadi salah satu game terpopuler di dunia tahun 2021. Seri ke-7 dari SoulCalibur ini dikembangkan oleh developer Bandai Namco Studios dan Dimps Corporation yang rilis pertama kali 19 Oktober 2018. SoulCalibur VI rilis pada platform PS4, Xbox One dan PC.

Masih mengikuti elemen game sebelumnya, SoulCalibur VI menghadirkan pertarungan karakter menggunakan berbagai senjata dan masih mempertahankan sistem 8-Way Run, Guard Impact dan paling penting adalah fitur character creation.

Game ini populer berkat fitur character creation-nya dimana pemain dapat membuat karater original mereka sendiri dengan berbagai kostum dan teknik bertarungnya. Rata-rata mereka sering membuat karakter dengan berbagai penampilan unik dan juga aneh, membuat lawannya tidak bisa konsentrasi bagaimana anehnya karakte yang mereka gunakan.

8. Street Fighter V: Champion Edition

10 Game Fighting Terpopuler di Dunia yang Disukai Gamer Tahun 2021 18

Game selanjutnya adalah seri game fighting Street Fighter yang sudah tidak asing lagi bagi para gamer, yaitu Street Fighter V: Champion Edition. Game ini merupakan update terbaru Street Fighter V yang rilis pertama kali pada 16 Februari 2016 yang dikembangkan oleh developer Capcom dan Dimps.

Street Fighter V: Champion Edition masih mempertahankan elemen seri game sebelumnya. Tidak lupa juga dengan kehadiran berbagai karakter ikonik dari seri Street Fighter seperti Ryu, Chun-Li, M. Bison dan masih banyak lagi.

Game ini menghadirkan fitur baru bernama V-Gauge. Fitur tersebut memperkenalkan sebuah tipe serangan spesial yang dapat digunakan pada tiap karakter, baik itu sebuah skill, attack ataupun counter dari serangan lawan.

Tidak perlu ditanyakan lagi bagaimana Street Fighter V: Champion Edition berhasil menjadi salah satu game fighting terpopuler di dunia tahun 2021 dikalangan para gamer.

9. Super Smash Bros Ultimate

10 Game Fighting Terpopuler di Dunia yang Disukai Gamer Tahun 2021 19

Jika sebelumnya saya membahas game Brawlhalla, tidak ada salahnya game Super Smash Bros Ultimate masuk dalam daftar ini, bukan? Kepopuleran game ini sangat terkenal dari para pecinta game fighting bahkan para gamer yang tidak terlalu mengikuti genre tersebut.

Super Smash Bros Ultimate dikembangkan oleh developer Bandai Namco Studios bersama dengan tim developer Sora Ltd. Game ini rilis pertama kali pada 7 Desember 2018 untuk platform Nintendo Switch.

Selain dari gameplay fighting-nya yang seru, Super Smash Bros Ultimate menjadi game yang memiliki banyak crossover karakternya dari berbagai franchise populer, baik itu dari Nintendo ataupun di luar produk Nintendo. Para pemain selalu antusias dengan pengumuman karakter baru game-nya yang menghebohkan seluruh kalangan industri video game di sosial media.

Jadi tidak perlu ditanyakan lagi Super Smash Bros Ultimate menjadi salah satu game fighting terpopuler di dunia dari awal perilisannya hingga saat ini.

10. Tekken 7

10 Game Fighting Terpopuler di Dunia yang Disukai Gamer Tahun 2021 20

Dan judul game terakhir pada kategori ini sudah pasti game fighting yang sangat populer berjudul Tekken 7. Ini merupakan game ke-7 dari seri utama Tekken yang rilis pertama kali pada 18 Maret 2015 untuk Arcade dan kemudian disusul perilisannya untuk PS4, Xbox One dan PC pada 2 Juni 2017.

Tekken 7 berfokus pada pertarungan 1 vs 1 dengan berbagai karakter dan juga teknik bertarung mereka. Pada game ini, pemain diperkenalkan dengan fitur baru seperti Rage Art, Power Crush, Screw Hits dan berbagai fitur update lainnya.

Tekken 7 sangat populer bahkan sudah sering mengadakan acara turnamen resmi dari berbagai negara. Game ini menjadi salah satu game fighting yang paling sering mengadakan turnamen baik itu secara resmi maupun lokal dimana pemain dapat berkompetisi dengan pemain lain.

Tidak perlu ditanyakan lagi betapa populernya game Tekken 7 ataupun seri game Tekken di industri video game. Bahkan kalau kalian tanya kepada para gamer mengenai game fighting populer, pasti mereka menyebut judul game Tekken sebagai jawaban pertama mereka.

Itulah informasi mengenai 10 game fighting terpopuler di dunia tahun 2021 yang disukai oleh para gamer. Masih banyak judul game fighting lainnya yang ingin saya masukkan, sepeti Dead or Alive 6, BlazBlue Cross Tag Battle dan lainnya. Apakah game fighting favorit kalian masuk dalam daftar ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Fighting, Game Terbaik tau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version