10 Game GameHouse Terbaik di Dunia Tahun 2021 Buat Kalian yang Ingin Nostalgia

Game GameHouse terbaik di dunia 2021

Pada awal tahun 2000-an, setiap orang memiliki banyak kenangan terhadap game-game klasik dan legendaris yang pernah mereka mainkan. Meskipun tidak memiliki PC pribadi pada waktu itu, namun beberapa dari kita pasti pernah bermain game di PC teman, saudara ataupun sepupu keluarga. Salah satu game terbaik yang sering kita mainkan pada waktu itu adalah koleksi game dari GameHouse. Bahkan game tersebut masih sering dimainkan oleh segala umur, mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang tua.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 game GameHouse terbaik di dunia buat kalian yang ingin nostalgia di akhir tahun 2021. Daftar GameHouse ini berdasarkan pengalaman nostalgia penulis dan juga berdasarkan game apa saja yang paling sering dimainkan oleh orang banyak.

Inilah 10 game GameHouse terbaik di dunia tahun 2021 buat kalian yang ingin nostalgia!

1. Bejeweled Series

GameHouse terbaik di dunia pertama dalam daftar ini adalah seri game tile matching puzzle yang sangat populer berjudul Bejeweled. Game ini sangat simpel dan bisa dimainkan oleh segala umur. Kalian hanya perlu mencocokkan 3 atau lebih kristal dengan memindahkan posisinya sesuai dengan warna.

Hingga saat ini, seri game Bejeweled masih tetap aktif dan dibuat oleh developer PopCap Games. Game terbarunya yang berjudul Bejeweled Champions rilis pada tahun 2020 yang lalu untuk berbagai platform gaming.

2. Cake Mania Series

10 Game GameHouse Terbaik di Dunia Tahun 2021 Buat Kalian yang Ingin Nostalgia 12

Selanjutnya ada seri game masak-masak populer berjudul Cake Mania. Game ini menghadirkan gameplay dimana kalian pemilik toko kue harus membuat berbagai pesanan kue sesuai permintaan dari konsumen.

Sebagai sebuah tantangan, kalian akan diberi waktu terbatas dalam menyelesaikan pesanan mereka. Semakin cepat kalian menyiapkan pesanan kue dari pelanggan, maka akan semakin tinggi skor yang didapatkan.

Namun sangat disayangkan, game ini telah mengakhiri produksi seri game-nya. Game terakhirnya yang berjudul Cake Mania: To The Max! rilis pada Desember tahun 2010 silam. Meskipun begitu, Cake Mania telah memberikan inspirasi bagi banyak developer dalam meneruskan gameplay seperti ini. Jadi tidak ada salahnya kalian bermain game Cake Mania untuk bernostalgia pada liburan akhir tahun 2021 ini.

3. Diner Dash Series

10 Game GameHouse Terbaik di Dunia Tahun 2021 Buat Kalian yang Ingin Nostalgia 13

Jika membahas Cake Mania, kurang lengkap rasanya jika tidak menyebutkan judul GameHouse terbaik di dunia lainnya berjudul Diner Dash. Diner Dash memiliki gameplay yang sama dengan Cake Mania, namun bedanya di game ini kalian bertugas dalam menyajikan pelayanan makanan terbaik kepada para konsumen.

Seri Diner Dash masih tetap aktif dalam memberikan gameplay yang seru untuk segala umur. Sebuah game reboot dengan judul yang sama rilis pertama kali pada tahun 2012. Kemudian game terbarunya berjudul Diner Dash Adventures rilis pada tahun 2019 yang lalu.

4. Feeding Frenzy Series

10 Game GameHouse Terbaik di Dunia Tahun 2021 Buat Kalian yang Ingin Nostalgia 14

Kemudian ada seri game survival ikan kecil di lautan penuh berbahaya berjudul Feeding Frenzy. Game pertama buatan PopCap Games (dulunya Sprout Games) ini rilis pertama kali 11 Februari 2004 di berbagai platform gaming, salah satunya adalah PC.

Pemain bermain sebagai seekor ikan kecil yang harus bertahan hidup dan tumbuh besar di lautan dengan memakan ikan-ikan kecil sampai ikan besar sesuai dengan ukuran yang kalian miliki. Dengan gamplay yang sangat simpel ini menjadi kegemaran bagi banyak para pemain, baik itu anak-anak, remaja bahkan hingga orang dewasa.

5. Insaniaquarium Series

10 Game GameHouse Terbaik di Dunia Tahun 2021 Buat Kalian yang Ingin Nostalgia 15

Masih seputar game ikan, game GameHouse terbaik di dunia selanjutnya dalam daftar ini adalah Insaniaquarium. Meskipun sama-sama bertemakan ikan, namun game ini menghadirkan permainan yang berbeda dengan Feeding Frenzy.

Insaniaquarium mengharuskan pemain untuk merawat dan memelihara ikan yang ada di sebuah akuarium. Kalian harus memberi mereka makanan, memberikan banyak fitur untuk membantu merawat mereka dan melindunginya dari serangan berbagai musuh. Game ini sangat cocok untuk kalian dalam menghabiskan waktu liburan akhir tahun 2021 ini.

6. Lemonade Tycoon

10 Game GameHouse Terbaik di Dunia Tahun 2021 Buat Kalian yang Ingin Nostalgia 16

Selanjutnya ada game jualan minuman lemon simulator berjudul Lemonade Tycoon (dulunya Lemonade Inc). Game buatan developer Hexacto ini pertama kali rilis sebagai game gratis pada Mei 2002. Kemudian Lemonade Tycoon semakin populer dan menghadirkan beberapa sekuel dengan banyak update seru.

Pemain diharuskan menjual minuman lemon kepada para pelanggan di sebuah stan kecil di depan rumah. Untuk menaikka profit, kalian bisa menggunakan berbagai fitur dalam game, seperti membuat promosi, membuat minuman, merekrut staf penjual, meningkatkan rasa minuman dan masih banyak lagi.

7. Nanny Mania Series

10 Game GameHouse Terbaik di Dunia Tahun 2021 Buat Kalian yang Ingin Nostalgia 17

Kemudian ada game asisten rumah tangga seru berjudul Nanny Mania. Game ini mengharuskan pemain dalam mengerjakan berbagai hal, mulai dari membersihkan rumah, mencuci piring, merapikan barang-barang dan lainnya di rumah klien.

Pemain memiliki batas waktu dalam mengerjakan pekerjaan sebagai asisten rumah tangga. Semakin cepat kalian mengerjakannya, maka semakin tinggi skor yang didapatkan setiap level.

8. Pizza Frenzy

10 Game GameHouse Terbaik di Dunia Tahun 2021 Buat Kalian yang Ingin Nostalgia 18

Ada satu lagi seri game bertemakan masak-masakan seru berjudul Pizza Frenzy. Game buatan developer PopCap Games ini rilis pertama kali pada 2 Februari 2005 untuk platform PC.

Pizza Frenzy mengharuskan pemain menyelesaikan pesanan pizza dari pelanggan di setiap levelnya. Semakin cepat kalian mengantar pizza tersebut, maka semakin tinggi skor yang kalian dapatkan. Permainan ini juga menghadirkan tingkat kesulitan yang menantang ketika progress level kalian semakin jauh.

Sudah tidak perlu ditanyakan lagi betapa populer game Pizza Frenzy ini untuk segala umur, mulai dari anak-anak, remaja dan juga dewasa.

9. Platypus

10 Game GameHouse Terbaik di Dunia Tahun 2021 Buat Kalian yang Ingin Nostalgia 19

Selanjutnya ada game shooter seru dan menyenangkan yang berjudul Platypus. Game buatan developer Squashy Software rilis pertama kali pada 14 Mei 2002 untuk platform PC. Kemudian dirilis juga untuk berbagai platform gaming lainnya.

Game ini menghadirkan side scrool shooter dimana pemain mengendalikan sebuah pesawat terbang dalam usaha melindungi negaranya dari serangan musuh. Platypus hadir sebagai salah satu koleksi GameHouse yang penuh keseruan dalam gameplay tembak-tembakan.

10. Zuma

10 Game GameHouse Terbaik di Dunia Tahun 2021 Buat Kalian yang Ingin Nostalgia 20

Dan game GameHouse terbaik di dunia terakhir dalam daftar ini, tentu saja saya akan memasukkan game Zuma. Game yang telah dimainkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan umur, mulai dari anak-anak, remaja bahkan hingga orang dewasa.

Game buatan developer Oberon Media ini hadir dengan format genre tile matching puzzle, namun dibalut dengan gameplay yang berbeda. Pemain diharuskan untuk memecahkan bola yang berputar pada layar sesuai warnanya yang bergerak menuju lubang. Jika bola-bola tersebut masuk, maka permainan akan selesai dan harus diulang dari awal. Sudah pasti game ini sudah menjadi idaman banyak orang dari dulu hingga tahun 2021 ini.

10 Game GameHouse Terbaik di Dunia Tahun 2021 Buat Kalian yang Ingin Nostalgia 21

Itulah informasi mengenai 10 game GameHouse terbaik di dunia tahun 2021 buat kalian yang ingin nostalgia. Apakah kalian tertarik untuk bermain kembali game-game di atas?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version