10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak dan Kecerdasanmu

Game Google Doodle Populer

Game Google Doodle Populer

10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak – Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang cukup menyenangkan karena dapat menghibur bagi setiap pemainnya. di sisi lain game juga mampu mengasah otak dan melatih kecerdasan setiap orang yang memainkannya.

Bagi kamu yang hobi bermain game tersebut tentunya sudah sangat paham bagaimana bila keberadaan aplikasi bisa sangat menghiburmu. Tak hanya melalui aplikasi yang didownload pada perangkat ponsel atau komputer kamu juga bisa menggunakan perangkat Google melalui Google Doodle untuk bisa memainkan sebuah game.

Game tersebut sering disebut dengan nama Google Doodle yang berarti permainan bisa kamu mainkan hanya dengan mengakses Google tanpa harus mendownload aplikasi dari game tersebut. Kamu bisa memainkan game Google Doodle populer dengan hanya mengetik keyword atau kata kunci berupa “Google Doodle“.

Setelah itu, akan muncul banyak pilihan judul yang bisa kamu mainkan langsung melalui perangkat komputer atau ponsel. Untuk bisa mengakses perangkat Google tentunya kamu harus memiliki kuota internet agar bisa terhubung dan memainkan game tersebut. Berikut ini beberapa rekomendasi game dari Google Doodle yang bisa sangat cocok buatmu.

1. Crickets

10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak dan Kecerdasanmu 11

Link

Permainan cricket bisa kamu mainkan melalui perangkat Google dan permainan ini cukup populer untuk bisa dimainkan melalui Google Doodle. Permainannya seperti baseball dimana kamu harus menggunakan timing yang tepat untuk memukul bola yang dikirim oleh siput. Kamu membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi untuk mendapatkan poin yang terbaik.

Kamu harus bisa memukul bola dengan tepat pada titik yang sudah ditentukan untuk menambah poin. Kamu harus lebih fokus terutama saat bola sudah mulai dilempar karena jika tidak maka kamu akan kesulitan untuk memukul dengan tepat waktu.

2. Coding

10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak dan Kecerdasanmu 12

Link

Judul berikutnya yaitu Coding di mana kamu akan mengasah logika secara interaktif. Kamu harus mengerahkan kelinci kecil untuk bisa mendapatkan wortel. Gunakan pengulangan go, repeat atau beberapa fitur lainnya untuk bisa mengarahkan si kelinci. Di sini kamu akan mengasah kecerdasan dalam matematika dan juga teknik IT.

Meskipun begitu permainan ini juga cukup cocok untuk anak-anak karena terdapat tokoh kelinci yang lucu dan pasti disukai oleh anak-anak. Untuk bisa memainkannya dibutuhkan strategi dan teknik tertentu terutama bagi anak-anak yang belum terbiasa dalam memainkan game ini.

3. Fischinger

10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak dan Kecerdasanmu 13

Link

Jika kamu senang dengan musik maka salah satu game Google Doodle populer ini bisa menjadi pilihan. Susun musik dengan menggunakan instrumen yang ada dalam permainan dalam bentuk balok. Setiap balok merupakan instrumen yang berbeda dan akan berbunyi pada setiap detik. kamu membutuhkan kreativitas dan konsentrasi untuk bisa memenangkan permainannya.

4. Scovile

10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak dan Kecerdasanmu 14

Link

Untuk judul yang satu ini bisa dimainkan sesuka hati untuk mendapatkan beberapa fakta menarik tentang banyak hal. Kamu bisa mencari banyak hal yang menarik seperti fakta tentang sayuran ataupun sejenisnya. Nantinya akan muncul informasi yang dimaksud yang disampaikan dengan sangat unik dan menghibur.

5. Garden Gnomes

10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak dan Kecerdasanmu 15

Link

Game Google Doodle populer lainnya yaitu Garden Gnomes yang merupakan sebuah permainan fisika. Kamu harus melempar dekorasi sebuah taman dengan menggunakan benda-benda ada yang ada di sekitar lahan. Kamu akan mendapat bantuan berupa jamur sehingga bisa melompat lebih tinggi atau menggunakan balok kayu untuk melempar lebih jauh.

Nantinya terdapat kurcaci yang akan dilempar menggunakan ketapel sejauh mungkin. Tugasmu ialah menggunakan strategi sebaik mungkin dengan menggunakan bantuan jamur atau balok agar bisa melempar dengan lebih jauh dan tepat sasaran. Perhatikan titik sasaran agar saat dilempar bisa mengenai titik yang benar dan menambah poin.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

6. Halloween 2

10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak dan Kecerdasanmu 16

Link

Bagi kamu yang menyukai genre horor atau yang bertema hantu maka game Halloween 2 ini bisa kamu mainkan. Suasana dalam permainannya seperti dalam suasana Halloween di dunia nyata. Perbedaannya ialah karakter yang akan kamu mainkan merupakan seekor kucing bernama Momo.

Pada permainan game Google Doodle populer ini kamu akan memainkan kucing berwarna hitam yang berukuran kecil yang bertugas melawan para hantu. Kamu dituntut untuk menggambar berbagai simbol yang tertera pada bagian atas hantu. Nantinya kamu bisa membunuh para hantu namun harus menggunakan strategi dan konsentrasi yang tinggi.

7. HipHop

10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak dan Kecerdasanmu 17

Link

Game lain yang juga bertema musik ialah HipHop dan khusus untuk para pemusik muda. Jika kamu ingin belajar menjadi seorang DJ maka kamu bisa memainkan game ini karena didukung oleh genre game hip-hop. Kamu hanya perlu menyetel musik yang ada kemudian kamu bisa menggabungkan dua lagu menjadi sebuah lagu baru dengan beat yang sangat asik.

Kamu bisa berkreativitas memadukan berbagai lagu dengan nada dan juga Beat yang sangat berbeda. kamu bisa menggunakan setiap fitur yang ada di dalamnya untuk menyatukan berbagai lagu dengan beat dan nada yang menurutmu sangat menyenangkan.

8. Theremin

10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak dan Kecerdasanmu 18

Link

Game Google Doodle populer berikutnya ialah Theremin di mana kamu akan memperingati ulang tahun Clara rockmore yang ke 105 tahun. Kamu diizinkan untuk mencoba alat musik yang dipopulerkan oleh sang legendaris tersebut dengan nama Theremin. Alat musik ini merupakan sebuah biola yang sudah dimainkan sejak kecil.

Karena semangatnya ia berhasil menjadi pemain Theremin yang terkenal di dunia. Kamu akan memainkan game ini dengan cara memainkan theremin tanpa membutuhkan kontak fisik namun dengan menggerakkan tangan atau jari untuk membuat medan elektromagnetik. Cukup arahkan kursor mouse pada tangga nada untuk membunyikan alat musik ini.

9. PAC-MAN

10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak dan Kecerdasanmu 19

Link

Game ini termasuk game jadul dan kemudian dibuat replikanya yang bisa dimainkan melalui browser. Permainannya tidak kalah seru dengan versi aslinya. Kamu diminta untuk mengerahkan karakter berwarna kuning untuk memakan semua titik berwarna jingga yang ada dalam permainan.

Namun permainannya bukan hanya itu saja karena kamu akan bertemu dengan 4 karakter hantu yang siap memburumu. Jika kamu mampu melahap titik juga besar terlebih dahulu maka hantu tersebut bisa kamu taklukkan. Kamu bisa bermain secara multiplayer atau bersama dua orang pada komputer maupun laptop.

10. Halau Tendangan Bebas

10 Game Google Doodle Populer untuk Mengasah Otak dan Kecerdasanmu 20

Link

Jika kamu menyukai sepak bola, game Google Doodle populer yang satu ini bisa kamu pilih. Kamu harus mampu menghalau tendangan bebas sebanyak mungkin yang ada dalam permainan. Permainan ini dirilis pada 10 Agustus tahun 2012 dan cukup populer di tengah penggemar Google Doodle.

Kamu harus berperan sebagai seorang kiper untuk mengendalikan bola. Caranya geser mouse dan klik agar kamu bisa melompat dalam menghalau setiap bola. Tendangan yang harus dihalau ialah tendangan yang melambung dan juga tendangan mendatar. Untuk tendangan melambung kamu cukup melompat sementara untuk tendangan mendatar kamu harus menggeser kiper.

Itulah beberapa kumpulan game Google Doodle populer yang bisa kamu mainkan. Sebagian besar game tersebut bisa membantumu untuk mengasah otak dan kecerdasan. Judul-judul tersebut sangat kami rekomendasikan karena kamu tak perlu mengunduh dan menginstalnya ada perangkat yang kamu gunakan.


Baca pula informasi lain terkait game Google Doodle populer, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version