10 Game Gratis yang Harus Kamu Mainkan di Steam Selain Dota2

553636300022

Apakah kamu termasuk gamer yang menginstall Steam hanya untuk memainkan Dota2? Atau kamu termasuk gamer yang berdompet tipis untuk game-game yang berjajar di steam store? Atau mungkin kamu hanya sedang bosan dengan Dota 2 karena permainan terakhir yang tidak terlalu menyenangkan?

Tidak perlu bingung, karena sebenarnya Gaben (founder STEAM) memahami apa yang kalian inginkan. Di dalam Steam Store yang bergelimang game-game AAA dengan harga ratusan ribu juga terdapat banyak sekali pilihan game-game berkualitas yang bisa dimainkan secara GRATIS! Hanya cukup download and play.

Di bawah, sudah dirangkum rangkuman 10 game gratis di Steam yang harus kamu mainkan:

1. Team Fortress 2

Game legendaris milik Valve sendiri ini sebenarnya sudah dirilis mulai tahun 2007. Namun, hingga sekarang pun game ini masih mendapatkan update berkala dari Valve, dan selalu penuh dengan pemain. Pilih 1 dari 9 kelas yang ada, dan kalian bisa bermain di 11 mode game yang tersedia. Untuk hitungan game FPS, Team Fortress terasa casual dan fun. Jadi tidak akan ada yang meneriaki kamu karena mati di awal match.

Play Team Fortress 2


2. Warframe

Buat kamu yang berangan-angan menjadi space ninja atau alien ninja. Ini adalah game yang cocok untuk kamu. Disini kamu bisa membangun karakter space ninja kalian sendiri untuk nantinya akan bekerja sama untuk berhadapan dengan space ninja lainnya. Ada sisi MMO di game ini karena kamu bisa mengumpulkan resources untuk crafting gear yang kamu gunakan. Game ini memakai tampilan 3rd person dan memiliki grafik yang sangat bagus untuk hitungan game free-to-play.

Play Warframe


3. Clicker Heroes

Apakah 2 game pertama masih terasa terlalu kompleks untuk dimainkan? Apa kamu cuma ingin sebuah game yang hanya menggunakan kontrol sederhana untuk memainkannya? Clicker Heroes menyediakan solusinya. Di sini, kamu berperan menjadi ksatria yang melawan monster-monster dengan cara meng-klik monster tersebut berulang kali hingga mati dan menjatuhkan gold. Menghabiskan gold untuk mengupgrade hero baru dengan damage lebih tinggi. Melawan monster kembali, Menghabiskan waktu kalian di dalam lingkaran tetap yang adiktif.

Play Clicker Heroes


4. Unturned

Game yang satu ini bisa dibilang menggabungkan dunia ala The Walking Dead atau State of Decay dengan grafik kubistis ala Minecraft. Di sini kamu dilepas di dunia yang sudah dipenuhi zombi dan harus bertahan hidup. Bisa dibilang game ini adalah versi free dari game DayZ. Dimana kamu bergabung dengan teman dan player lain untuk tetap bertahan hidup, mengeksplorasi map, mencari resource, dan membunuh zombi tentunya.

Play Unturned


5. War Thunder


Bagi kamu yang selalu menikmati chapter menerbangkan pesawat atau mengendarai tank dalam game-game perang seperti Call of Duty ataupun Battlefield. Game ini menawarkan suasana epik dari Perang Dunia 2 dalam sudut pandang perang antar pesawat dan tank. Dengan map yang luas dan beragam, serta pilihan pesawat dan tank yang bervariasi dengan kelebihan dan kekurangan. Bahkan game ini bisa digunakan untuk kalian yang ingin tau sejarah dan detail dari kendaraan kendaraan perang jaman Perang Dunia 2 tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Play War Thunder


6. Advanture Capitalist

kamu adalah seorang penguasah kapitalisme yang menguasai dunia dengan apa yang kamu jual. Dimulai dengan membeli stand-stand penjual limun, hingga akhirnya membangun kerajaan bisnis mu dengan uang yang terus mengalir ke dalam kantongmu. Game ini memiliki mode gameplay yang hampir mirip dengan Clicker Heroes, namun bedanya ketika kamu sudah memperkerjakan manager untuk menghandle bisnismu. Kamu tidak perlu sibuk meng-klik. Cukup tunggu dan kamu akan terus bertambah kaya.

Play Adventure Capitalist


7. Warface

Game ini hampir mirip dengan Battlefield ataupun COD online, dengan kelebihan bahwa game ini bersifat free-to-play. Ada 4 kelas klasik yang bisa dipilih, Rifleman, Medic, Engineer, dan Sniper. Dengan berbagai macam game mode membuat game ini, PvP maupun Co-Op. Kelebihan lain dari game ini adalah semua kelas berperan penting untuk team, karena mereka memiliki ability special seperti memberi ammo, heal, dan memperbaiki armor. Membuat tiap orang dalam team menjadi sama penting.

Play Warface


8. Dirty Bomb

Alternatif untuk Warface, Dirty Bomb juga merupakan Military shooter namun dengan konsep di London 2020. Bisa dibilang mekanisme gamenya mirip dengan Team Fortress. Serta mekanisme gerakan hampir mirip dengan COD Advance Warfare, dimana kalian bisa berlari dari satu titik ke titik lain dengan cepat serta dapat melakukan double jump. Sehingga gameplay terasa cepat dan intens untuk dimainkan.

Play Dirty Bomb


9. Trove

Bagi yang lebih menyukai MMORPG (Massive Multiplayer Online Role Playing Game) ketimbang action shooter, maka Trove bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Memakai grafik ala-ala game milik Lego dan Minecraft. Trove memiliki semua hal yang dibutuhkan oleh game MMORPG yang ideal. Dunia sandbox yang luas, kelas hero yang bervariasi, karakter yang dapat di kostumisasi, dan tentu saja Monster-monster raksasa yang siap untuk ditaklukan.

Play Trove


10. Marvel Heroes 2015

Satu lagi buat kamu yang menyukai MMORPG, dan kali ini terlebih untuk kamu yang menyukai karakter-karakter dari Marvel seprti Iron Man, Wolverine, Spiderman, dan lain sebagainya. Dengan sudut pandang isometri seperti game Diablo dan Torchlight. Ada lebih dari 100 karakter dari universe Marvel yang bisa dipilih dan di unlock selama memainkan game ini, lengkap dengan serangan-serangan yang khas tiap karakternya. Serta ada pilihan untuk meng-upgrade karakter yang kalian mainkan untuk tentu saja, menambah damage dan armor yang karakter kalian miliki.

Play Marvel Heroes 2015

 

Sudah menemukan game yang cocok untuk mengisi waktu kamu dari daftar di atas ? Atau mungkin kamu punya rekomendasi lain untuk game free-to-play yang bagus ? silahkan beri masukan di kolom komentar.

Exit mobile version