10 Game Horror yang Harus Kamu Coba

in

Sepertinya seru apabila kita membahas hal-hal yang berbau horror. Horror sendiri menjadi salah satu genre paling favorit diantara para pengembang untuk game-game terbaru mereka. Meramu sebuah cerita misteri yang membawa kamu ke dalam sebuah perjalanan yang menakutkan plus dengan bumbu jumpscare dan atmosfer yang setia membuat bulu kuduk berdiri. Di sini kita akan membahas 10 game horror yang wajib kamu coba versi saya sebagai contributor.

10. Resident Evil 4

RE4-HD-Screenshot-01

Saya merekomendasikan Resident Evil 4 karena game ini merupakan seri terbaik dari resident Evil series. Suasana mencekam, musuh yang bisa tiba-tiba muncul, dan amunisi yang sedikit akan membuat setiap langkahmu akan penuh rasa was-was. Belum lagi dengan adanya puzzle yang akan menambah kebingungan saat kamu memainkan kembali game ini. Game ini tetap menyajikan suasana horror yang kuat meskipun telah berumur 10 tahun lebih.


9. Soma

soma-29

Dibuat oleh developer yang juga membuat Amnesia, Soma adalah game baru yang menawarkan gameplay yang mirip dengan Amnesia namun dengan grafik yang lebih bagus dan nuansa baru yang berbeda. Lalu mengapa game ini berada di deretan bawah dari list ? Hal ini dikarenakan fakta bahwa apabila kamu ketahuan oleh musuh, serangan yang diberikan musuh tidak membuat kamu mati. Setelahnya kamu bisa menyelamatkan diri untuk nantinya mengelabui musuh kamu tadi.


8. Until Dawn

untildawn_06

Game ini sebetulnya menyediakan semua hal yang berkaitan dengan unsur dari sebuah film horror. Gamenya sendiri dikisahkan layaknya sebuah film slasher-horror dengan kelebihan kamu yang menentukan siapa yang akan selamat untuk melalui film horror tersebut. Game ini menawarkan jumpscare, gore, dan twist dan membungkusnya dalam sebuah game dengan alur cerita yang brilian. Kekurangan game ini yang menempatkannya di bagian bawah list adalah karena game ini bersifat eksklusif hanya untuk PS4. How sad for PC gamers


7. Evil Within

The_evil_within-RE-Bone_Laura-02

Setelah Resident Evil 4, series RE menjadi tidak seseram sebelumnya. Hal ini dikarenakan absennya Shinji Mikami dari dunia game survival horror. Dan kembalinya beliau ke dalam dunia game survival-horror berbuah manis. Evil Within muncul sebagai game horror dengan nuansa Resident Evil lama yang disukai banyak penikmat game horror. Kamu masih akan berhadapan dengan zombie hingga monster yang bentuknya tidak dapat didefinisikan dan menjamin akan membuatmu ketakutan saat memainkanya.


6. Five Night At Freddy’s

FiveNightsAtFreddys-05

Ketika kami pertama kali bertemu dengan Five Night At Freddys’s kami hanya beranggapan bahwa game ini tak ubahnya sebuah game indie sederhana dengan porsi horror ringan. Dan ternyata saya salah besar! FFAF memang menawarkan gameplay yang sederhana. Namun dari kesederhanaan yang menawarkan itulah ketegangan intens terbangun.

Kamu hanya disuruh mengawasi 2 pintu, dan kamera CCTV yang hanya merekam gambar yang tanpa pergerakan. Namun, disitulah horror dimulai. Kamu akan selalu merasa was-was dan takut apabila tiba-tiba robot tersebut sampai ke ruangan kamu. Bisakah kamu bertahan hingga pagi ?


5. Dead Space

Dead_Space_3_13449647107732

Apabila kamu adalah penyuka horror dan setting luar angkasa dengan bumbu action ala Resident Evil maka game terbaik yang bisa ditawarkan adalah Dead Space. Bercerita tentang seorang teknisi yang terdampar di luar angkasa. Di tengah reruntuhan stasiun-stasiun luar angkasa yang terbengkalai.

Kamu  akan berusaha bertahan hidup diantara manusia-manusia yang telah bermutasi menjadi mahluk yang mengerikan. Plus monster-monster aneh yang kapan saja siap menyerang kamu. Dan meskipun dia bersetting di luar angkasa, bukan di rumah tua atau hutan gelap. Jangan remehkan atmosfer yang ditawarkan oleh Dead Space, kamu akan selalu merasa sesuatu akan muncul karena suara-suara yang muncul.


4. Dreadout

245484

Yeyy, akhirnya game lokal bisa masuk ke list ini. Dan memang harus diakui bahwa Dreadout merupakan salah satu game lokal terbaik yang dibuat hingga saat ini. Menawarkan game dengan gameplay ala Fatal Frame, dimana kamu adalah gadis SMA yang terjebak di sebuah kota tua yang ternyata penuh horror dan misteri. Faktor yang membuat game ini memiliki sisi horror yang berbeda dari game-game lain adalah setting dan atmosfir lokal Indonesia yang digunakan sebagai setting.

Kamu akan bertemu dengan bangunan yang bisa kamu lihat setiap hari, pepohonan hingga kuburan khas Indonesia yang jelas akan membuat kamu merasa tidak asing dan semakin membuat intens horror yang ditawarkan.


3. Alien Isolation

alien-isolation-review-4

Apakah kamu pernah menonton film Alien pada saat kamu masih kecil ? Bila iya pasti kamu memiliki rasa takut tersendiri terhadap sosok hitam besar yang satu ini. Dan game ini mencoba menghidupkan kembali nuansa horror tersebut dengan ketakutan yang kurang lebih sama dari film original-nya.

Kamu hanya akan bertualang dengan sebuah GPS yang melacak keberadaan si Alien. Yang harus kamu lakukan ? Kabur dari sang alien apabila muncul di GPS. Game ini menawarkan atmosfir yang sangat mencekam dimana kamu seperti bermain petak-umpet dengan alien yang kapan saja bisa muncul. Dan harus kamu ingat. Alien di sini bisa beradaptasi dengan apa yang kamu lakukan. Jadi jangan berpikir bersembunyi di tempat yang sama akan selalu aman.


2. Amnesia: The Dark Descent

amnesia-the-dark-descent-article

Kamu bisa mengecek video “React” di youtube untuk sekedar tahu bagamainan seram nya game ini. Kamu akan terjebak di sebuah kastil era Victoria. Tidak ingat siapa dan ada dimana. Yang kamu bisa lakukan hanyalah mencoba kabur dari kastil tersebut yang berujung menemukan sesuatu yang lebih menyeramkan.

Kamu harus menghindari kegelapan sebisa mungkin untuk tetap menjaga kewarasan sang protagonist.. Untungnya kamu dibekali sebuah korek untuk menyalakan lilin atau lentera untuk menerangi area yang kamu jelajahi. Namun bukan berarti kamu aman, karena cahaya yang kamu miliki ini akan membuat kamu mudah menarik perhatian monster.


1. Outlast

55441

Kalau kamu ingin merasakan game horror dengan rasa sinematik yang tidak biasa maka kamu harus mencoba game yang kami nobatkan menjadi game horror terbaik ini. Kamu akan menjadi seorang jurnalis yang akan meneliti sebuah rumah sakit jiwa kuno yang dipenuhi desas-desus kenehan di dalamnya. Bermodalkan sebuah camcorder kamu akan menjelajahi rumah sakit jiwa yang ternyata menyimpan misteri lebih aneh dan gila dari yang orang bicarakan.

Sebagian besar rumah sakit ini berada di dalam kegelapan, untungnya camcorder yang kamu miliki mempunyai fitur infrared yang membawa unsur sinematik ke dalam game ini. Kamu tidak bisa melawan musuh yang ada di sini, kamu hanya bisa berlari dan bersembunyi sembari berharap musuh tersebut tidak menemukan kamu dan pergi menjauh. Game ini sendiri mengambil inspirasi dari film [REC] dimana seluruh film diambil lewat sudut pandang camcorder. Apabila kamu masih tidak percaya, silahkan coba sendiri game ini dan coba uji keberanianmu.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]