10 Game Mobile Android dan iOS Terpopuler di Jepang November 2021

Game Mobile Terpopuler di Jepang November 2021

Persaingan game mobile di Jepang berlangsung sangat ketat. Ada banyak sekali judul game mobile terpopuler yang diminati oleh para pengguna smartphone Android maupun iOS di Jepang. Persaingan tersebut membuat beberapa judul game mobile di Negeri Sakura terpaksa mundur.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 game mobile Android dan iOS terpopuler di Jepang pada bulan November 2021. Informasi ini berdasarkan data dari website Game-i mengenai total pendapatan game mobile di kedua perangkat smartphone Android dan iOS.

Inilah 10 game mobile Android dan iOS terpopuler di Jepang pada bulan November 2021!

10. Disney: Twisted-Wonderland

10 Game Mobile Android dan iOS Terpopuler di Jepang November 2021 11

Game mobile Android dan iOS terpopuler di Jepang pertama dalam daftar ini adalah Disney: Twisted-Wonderland. Game mobile buatan developer f4samurai dan publisher-nya Aniplex ini pertama kali rilis pada 18 Maret 2020.

Disney: Twisted-Wonderland adalah game mobile yang ditarget untuk para pemain wanita karena menghadirkan banyak pria-pria tampan yang dapat meluluhkan hati mereka. Para pria tersebut terinspirasi dari berbagai karakter Villain dari franchise milik Disney. Game mobile ini berhasil meraih posisi 10 dalam daftar ini dengan total pendapatan ¥1,487 Miliar atau sekitar Rp 187,3 Miliar.

9. Slime – Isekai Memories

10 Game Mobile Android dan iOS Terpopuler di Jepang November 2021 12

Selanjutnya ada game mobile adaptasi dari seri light novel/manga/anime populer That Time I Got Reincarnated as a Slime berjudul Slime – Isekai Memories. Game ini menghadirkan penceritaan ulang Rimuru Tempest di dunia Isekai dengan menghadirkan banyak cerita baru dan original dari penulis cerita aslinya, yaitu Fuse.

Game 3D turn based RPG ini dibuat oleh developer Bandai Namco Studios yang rilis pertama kali pada 27 Oktober 2021 di Jepang dan juga Global secara serentak. Slime – Isekai Memories berhasil meraih posisi ke-9 dalam daftar game mobile Android dan iOS terpopuler di Jepang berdasarkan total pendapatan pada kedua perangkat tersebut sebesar ¥1,593 Miliar atau sekitar Rp 200,7 Miliar.

8. Dragon Quest Walk

Kemudian ada game dari franchise Dragon Quest, yaitu Dragon Quest Walk. Game AR (Augmented Reality) RPG buatan developer COLOPL dengan publisher-nya Square Enix rilis pertama kali pada 12 September 2019 di Jepang.

Game ini menghadirkan sebuah gameplay dengan memanfaatkan fitur AR dan lokasi GPS pada perangkat smartphone pemain. Kalian bisa menemukan berbagai monster khas Dragon Quest dimanapun lokasi kalian saat ini karena mereka akan muncul secara random dalam game. Ketika kalian menemukannya, kalian bisa melawan monster tersebut dalam mode turn based RPG.

Dragon Quest Walk sangat populer di Jepang yang berhasil meraih posisi ke-8 dalam daftar ini dengan total pendapatan di kedua perangkat Android dan iOS sebesar ¥1,6 Miliar atau sekitar Rp 201,6 Miliar.

7. Knives Out

10 Game Mobile Android dan iOS Terpopuler di Jepang November 2021 13

Sama halnya dengan di Indonesia, gamer pengguna smartphone Android dan iOS juga menggemari game battle royale. Game battle royale populer di Negeri Sakura tersebut adalah Knives Out. Game buatan developer NetEase ini pertama kali rilis di Jepang pada 31 Januari 2020.

Knives Out menghadirkan gameplay battle royale shooter yang sudah tidak asing lagi bagi kalian. Dengan kepopulerannya, Knives Out berhasil menjadi game Android dan iOS terpopuler di Jepang ke-7 dengan total pendapatannya mencapai ¥2,007 Miliar atau sekitar Rp 252,9 Miliar.

6. Puzzle & Dragons

10 Game Mobile Android dan iOS Terpopuler di Jepang November 2021 14

Selanjutnya ada game match three puzzle buatan developer GungHo Online Entertainment yang berjudul Puzzle & Dragons. Game ini pertama kali rilis di Jepang pada 20 Februari 2012 untuk platform iOS dan kemudian dirilis juga untuk Android pada 18 September 2012.

Puzzle & Dragons menghadirkan gameplay dengan mencampurkan elemen match three puzzle dengan turn based RPG. Untuk melakukan serangan pada musuh, kalian harus menyatukan kumpulan kristal dengan warna yang sama. Setiap kristal yang pecah akan memberikan damage kepada musuh. Dengan adanya elemen RPG, kalian bisa mendapatkan berbagai macam karakter dengan kemampuan unik mereka masing-masing melalui sistem gacha.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Game ini masih tetap menjadi salah satu game mobile paling populer di Jepang yang berhasil meraih pendapatan pada bulan November 2021 mencapai ¥3,692 Miliar atau sekitar Rp 465,2 Miliar.

5. Genshin Impact

10 Game Mobile Android dan iOS Terpopuler di Jepang November 2021 15

Game mobile Android dan iOS terpopuler di Jepang pada bulan November 2021 selanjutnya adalah Genshin Impact. Sudah tidak perlu ditanyakan lagi bagaimana game buatan miHoYo bisa masuk dalam daftar ini.

Berdasarkan data dari Game-i, Genshin Impact berhasil meraih total pendapatan pada perangkat Android dan iOS (tidak termasuk PC, PS4 dan PS5) di bulan November 2021 sebesar ¥3,695 Miliar atau sekitar Rp 465,6 Miliar.

4. Fate/Grand Order

10 Game Mobile Android dan iOS Terpopuler di Jepang November 2021 16

Kemudian ada game turn based RPG dari seri Fate, yaitu Fate/Grand Order atau biasa disingkat FGO. Game buatan Delightworks ini masih menjadi idaman para pemain Jepang hingga saat ini. FGO pertama kali rilis di Jepang 30 Juli 2015 dan kemudian disusul perilisan server di luar Jepang.

Pada bulan November 2021, FGO berhasil meraih total pendapatan pada perangkat Android dan iOS sebesar ¥3,949 Miliar atau sekitar Rp 497,6 Miliar.

3. Monster Strike

10 Game Mobile Android dan iOS Terpopuler di Jepang November 2021 17

Game mobile Android dan iOS terpopuler di Jepang selanjutnya adalah Monster Strike. Game yang menghadirkan gameplay seperti sebuah bola pinball dengan elemen RPG ini dibuat oleh developer XFLAG yang pertama kali rilis di Jepang pada 8 Agustus 2013.

Monster Strike berhasil meraih total pendapatan pada bulan November 2021 pada perangkat Android dan iOS mencapai ¥4,898 Miliar atau sekitar Rp 617,2 Miliar.

2. Pro Baseball Spirits A

Selanjutnya ada game olahraga baseball dari Jepang yang berjudul Pro Baseball Spirits A. Game buatan developer Pawapuro Productions ini sangat populer di Jepang yang telah rilis di berbagai platform gaming layaknya sebuah game sepak bola.

Pro Baseball Spirits A atau Pro Yakyuu Spirits menghadirkan berbagai karakter atlit baseball terkenal dengan menghadirkan fitur gameplay permainan baseball. Game ini berhasil meraih total pendapatan di perangkat Android dan iOS sebesar ¥6,926 Miliar atau sekitar Rp 872,8 Miliar.

1. Uma Musume Pretty Derby

Game mobile Android dan iOS terpopuler di Jepang pada urutan pertama dalam daftar ini adalah Uma Musume Pretty Derby. Game moefikasi pacuan kuda dari Cygames ini terlihat masih sangat kuat berada di puncak kepopuleran game mobile di Jepang.

Berkat kepopulerannya ini, Uma Musume Pretty Derby berhasil meraih total pendapatan di perangkat Android dan iOS pada bulan November 2021 mencapai ¥6,984 Miliar atau sekitar Rp 880,1 Miliar.

Itulah informasi mengenai 10 game mobile Android dan iOS terpopuler di Jepang pada bulan November 2021 berdasarkan total pendapatannya. Apakah game favorit kalian masuk dalam daftar ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game MobileGame AndroidGame iOS atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version