10 Game Mobile yang Bisa Bikin Hapemu Kepanasan kayak Kompor Mamank Nasi Goreng

hp kompor2

Bermain game hape di saat kamu sedang tidak produktif memang terasa menyenangkan. Sambil menunggu gebetan di kafe maupun menunggu sang boss atau bapak dosen yang akan segera menjitak kepalamu, tak ada salahnya bila kita menikmati sejenak ponsel pintar yang dianugerahkan oleh perusahaan kapitalis nan hedonis ini kepada kita semua.

Dan bila berbicara tentang game yang biasa kamu mainkan, apakah kalian selalu rutin dalam memperhatikan kondisi hapemu ketika bermain ? Kami menanyakan hal ini karena kami peduli terhadap kalian sebagai para pembaca gamebrott yang budiman. Kami merasa kasihan bila hanya demi bermain mobalog ataupun game yang penuh dengan microtransaction pay to win, smartphonemu mendadak jadi kepanasan seperti terserang penyakit demam berdarah. Sehingga berujung pada tidak dapatnya kalian memanfaatkan hapemu untuk hal-hal yang paling fundamental dan sesuai dengan kodratnya, seperti menelpon dan SMS.

Biasanya hal tersebut akan sering terjadi bila kalian memainkan game-game dengan grafik yang wah, atau ternyata selama ini spesifikasi smartphonemu lah yang justru terlalu kentang. Oleh karena itu, di sini kami ingin mencoba untuk memberikan deretan-deretan game mobile yang sebisa mungkin harus kamu waspadai ketika memainkannya. Karena game-game di bawah ini mempunyai potensi aura-aura panas berbahaya selayaknya kompor gas yang siap menggoreng makanan-makanan penuh kolestrol.

Tanpa berlama-lama langsung saja kita cekitdot ya ?


1. Asphalt 8 Airborne

Kita mulai dari game balap-balap, Asphalt 8 Airborne merupakan game balap-balap super cepat yang memungkinkan kamu untuk menerbangkan mobilmu secara elegan dan memanjakan mata. Karena hadir dengan grafis yang aduhai, game balap-balap super cepat ini pastinya juga dapat membuat hapemu kepanasan dengan cepat pula. Sehingga kami sarankan untuk sebaiknya memainkan game yang dirilis pada tahun 2013 lalu tersebut dengan smartphone yang lebih bonafit.

Dan jangan lupa bahwa game ini juga memiliki sekuel spinoff dengan judul Asphalt Xtreme yang sudah lama dirilis pada tahun 2016 kemarin. Bila Asphalt 8 tema balapannya lebih ke arah Street Race, maka Asphalt Xtreme lebih khusus diperuntukkan bagi kalian yang gemar dengan berbalapan offroad. Lalu tak ketinggalan masih ada juga sebuah sekuel langsung dari Asphalt 8 berjudul Asphalt 9: Legends yang pada bulan Maret dan Febuari lalu sudah dirilis secara sebagian atau bertahap di beberapa negara asia. Melihat Asphalt 8 saja sudah punya potensi untuk menghancurkan ponsel kentangmu, bagaimana ya apabila kalian memainkan game-game Asphalt lanjutannya seperti Asphalt Xtreme, dan Asphalt 9: Legends ?

 

 


2. Injustice 2 Mobile

Merupakan game AAA yang dibawa ke perangkat mobile. Dulunya Injustice 1 yang notabenenya berasal dari last gen juga sempat dibawa ke platform play store ataupun ios. Lalu kalian pastinya sudah merasakan mengenai bagaimana tangguhnya untuk memainkan game fighting ini di sana ? Sekarang, dengan Injustice 2 yang merupakan game current gen yang sama sekali tidak cocok untuk dimainkan di PC kentang, kali ini game tersebut kembali dibawa ke dalam platform hape yang pastinya mempunyai minimum spek lebih tinggi dibandingkan dengan prekuelnya.


3. Mortal Kombat XL Mobile

Sama seperti Injustice, ada lagi game fighting bekas AAA yang diangkat ke dalam platform hape. Game berjudul Mortal Kombat X ini merupakan sekuel dari Mortal Kombat 9. Dengan menampilkan grafis lebih wow dibandingkan dengan game mortal kombat sebelumnya, Mortal Kombat X versi ponsel tentunya akan menjadi salah satu game yang patut kamu waspadai ketika memainkannya, apalagi bila spek hapemu nyatanya cukup pas-pasan.


4. Tekken Mobile

Satu lagi nih game Fighting AAA yang dibuat dalam versi mobile karena dianggap sangat cuan atau profitable. Berjudul Tekken Mobile, game ini juga memiliki grafik menawan yang secara otomatis dapat membuat smarphonemu was-was. Namun Tekken Mobile bisa menjadi pilihan di masa senggangmu bagi kalian penggemar Tekken, karena menghadirkan banyak karakter yang belum sempat muncul di game induknya (Tekken 7), seperti Marduk, Christie, Bruce, dan masih banyak lagi.


5. Vainglory

Dari game gelud adu jotos, sekarang kita beralih ke Moba. Adakah beberapa di antara kalian yang cukup kesulitan dalam memainkan AOV ataupun Mobile Legends ? Kata sulit yang kami maksud di sini bukan berarti kalian cupu dalam memainkannya. Namun apakah hapemu merasa cukup sulit atau ngos-ngosan dalam memainkan kedua game MOBA “drama” tersebut ?

Bila iya, kami sarankan jangan coba-coba untuk memainkan game MOBA yang berjudul Vainglory ini. Ya apalagi sekarang game ini sudah resmi mendapat update 5v5 dibandingkan dengan yang dulu-dulu hanya menawarkan mode 3v3. Seringkali banyak player MOBA non Vainglory yang mengejek game ini dengan istilah “Moba kok satu jalur ?”, “Moba kok 3 on 3 ?”, dan istilah “Moba kok blabla lainnya”. Ya masalahnya “Hape loe LANCAR gak jalanin Vainglory ? “.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


6. Star Ocean Anamnesis

Merupakan game action RPG legendaris bikinan Square Enix. Dalam versi Mobilenya yang berjudul Star Ocean Anamnesis, game ini menampilkan grafis 3D ala game-game keluaran current gen ato bisa dibilang setara dengan game Star Ocean yang sempat dirilis di PS3 ataupun PS4, seperti Star Ocean 4: The Last Hope atau Star Ocean 5: Integrity and Faitlessness. Lalu tak ketinggalan dengan karakter dari seluruh franchise Star Ocean yang bisa kamu mainkan bila hokimu bagus dalam bergacha.

Game ini juga sama sekali tidak diperuntukkan untuk smartphone kentang yang rentan akan kehangatan. Karena selain memiliki grafis ala game current gen, Star Ocean Anamnesis juga memiliki visual effect dan animasi gameplaynya yang begitu intens dan cepat. Sebelum mencoba, kalian lihat dulu contoh gameplaynya di bawah ini. Oh ya hampir lupa, untuk saat ini Star Ocean Anamnesis hanya dirilis dalam bahasa wibu saja. Sedangkan untuk versi globalnya, yah harap bersabar, ini ujian.


7. Mobius Final Fantasy

Masih dari game-game RPG mobile yang tercipta dari rahim Square Enix. Kali ini ada game Mobius Final Fantasy, merupakan game yang bisa dibilang adalah game RPG “jomblo” karena mayoritas gameplaynya hanya lebih berfokus pada pengendalian 1 karakter saja dengan pilihan job-job yang berbeda. Sama seperti Star Ocean Anamnesis, game ini juga memiliki grafik yang super ahay, sehingga pada akhirnya Final Fantasy Mobius juga sempat dirilis dalam versi Steam. Jadi kalian mau mencoba ketangguhan ponsel pintarmu terhadap game ini ?

Pertimbangkan dulu dengan matang lewat video gameplay di bawah ini.


8. Lineage 2: Revolution

Dari game RPG action, sekarang bergeser sedikit ke RPG MMO. Lineage 2: Revolution yang baru-baru ini sudah dirilis di plaistor.  Game ini merupakan game MMO opern world RPG berskala luas yang dijamin bisa membuat ponselmu agak ngos-ngosan bila dimainkan dalam waktu lama. Dikarenakan jumlah NPC, monster, hingga sesama playernya dalam 1 layar bisa menjadi cukup banyak, belum ditambah dengan grafis yang dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 4. Sudah jelas bahwa game ini memang tidak direkomendasikan untuk para pengguna Smartphone dengan spek yang merakyat.


9. Marvel Future Fight

Sebenarnya game action RPG yang satu ini tidaklah terlalu memberatkan hapemu di awal-awal perilisannya pada tahun 2015 lalu. Namun dengan intensnya penambahan berbagai macam update-update menarik, lambat laun Marvel Future Fight seakan sudah menjadi parasit yang selalu menghisap nyawa ponselmu secara perlahan-lahan. Bila kalian sering mengalamui force closed ataupun meningkatnya suhu di bagian belakang hapemu, ya itu tandanya Smartphone anda sudah tidak bisa lama lagi dalam menahan kencangnya laju dari game ini.

Dengan lebih dari 100 karakter hero Marvel yang bisa kamu mainkan dan juga banyaknya mode konten yang terlalu membahana, sudah saatnya kalian tak perlu memperpanjang lagi penderitaan hapemu demi memainkan game ini dengan membeli smartphone baru.


10. PUBG Mobile

Bila bermain Free Fire ataupun Rules of Survival saja handphonemu sudah mulai sakit-sakitan, sebaiknya urungkan saja niatmu dalam bermain game battle royale yang satu ini. PUBG Mobile memang bisa dibilang adalah game battle royale yang memilki kualitas grafis yang lebih baik dibandingkan dengan dua game battle royale yang sudah kami sebut di atas dan memang game ini membutuhkan ketahanan smartphone yang tidak main-main. Karena game yang masih viral ini memiliki grafis yang diolah oleh Unreal Engine 4.


Honorable Mention:

Modern Combat 5: Blackout


Chaos Rings 3


FIFA Ultimate Team


Sebenarnya masih banyak game-game hape lain yang sekiranya sangat begitu gemar dalam menggerogoti kesehatan gadget kesayanganmu. Oleh karena itulah kami menyarankan kepada kalian untuk selalu menyesuaikan kapasitas smartphonemu dengan game-game yang lebih kompatibel. Lalu kami tak lupa juga berpesan untuk sebisa mungkin jangan bermain di saat kalian sedang mengisi baterai. Karena percayalah bahwa hal tersebut akan mendatangkan sebuah malapetaka besar bagi hapemu dan juga dirimu sendiri.

Waspadalah……. waspadalah.

Exit mobile version