10 Game Multiplayer Mobile Android dan iOS Terbaik 2021!

Game Multiplayer Mobile

Game Multiplayer Mobile

Bermain game itu tentu menyenangkan, namun bermain game bersama teman lebih menyenangkan dibandingkan bermain sendiri. Reaksi serta komentar kocak yang umumnya dilontarkan dari temanmu menjadi beberapa hal yang membuat sebuah game menjadi lebih seru. Tak hanya itu, aksi kompetitif yang tak mau kalah pun menjadi beberapa hal yang bisa meningkatkan minat pemain pada sebuah game.

Jika kalian tengah mencari sebuah game multiplayer yang bisa dimainkan bersama dengan temanmu, berikut Gamebrott akan memberikan beberapa rekomendasi game multiplayer mobile yang bisa kalian mainkan sekarang juga di Android dan iOS. Simak daftar dibawah ini ya brott!


1. Super Sus (Android/iOS)

Super Sus merupakan game yang diinspirasi oleh Among Us yang populer tahun ini. Super Sus merupakan game online multiplayer dimana pemain bisa membuat lobby dengan maximal 10 orang pemain. Disini, pemain harus menangkap 1 atau lebih impostor yang akan membunuh para space crew. Namun berbeda dengan game Among Us, game ini mendapatkan update roles yang cukup banyak sehingga pemain yang tidak memiliki role utama selain impostor bisa bersenang-senang bersama.

2. Rocket League Sidesweep (Android/iOS)

Game Rocket League Sidesweep yang dirilis oleh pengembang yang sama dengan versi PCnya merupakan game multiplayer kedua yang cukup asik untuk dimainkan di kala senggang. Tiap match hanya berdurasi 2 menit, goal pemain disini adalah untuk menggiring bola ke gawang musuh, namun masalahnya adalah kalian harus menggunakan mobil, bukan kaki kalian untuk menembakkan bola tersebut, Rocket League Sidesweep memiliki beragam mode dan mode 2v2nya bisa kalian mainkan bersama dengan teman kalian. Tak hanya itu, ada juga mode private lobby dimana kalian bisa mengajak teman kalian by1 ataupun membuat lobby 2v2 bersama dengan teman kalian pada saat nongkrong.

3. FFVII The First Soldier (Android/iOS)

Salah satu game battle royale yang dirilis beberapa saat yang lalu oleh Square Enix. Game ini menggabungkan aspek battle royale kedalam game Final Fantasy. Disini pemain bisa menggunakan Magick, menggunakan senjata api seperti SMG, Sniper, dan Pistol, serta mensummon Materia seperti Ifrit dan Shiva.

Lengkap dengan beragam job seperti Ninja yang bisa menghilang, Warrior yang bisa melakukan serangan dash dan mahir di serangan jarak dekat, Monk dengan kemampuan barriernya, Mage yang memiliki kemampuan regen mana dan spell boost, dan Ranger dengan kemampuan meningkatkan serangan jarak jauhnya. Disini, pemain bisa membuat team dengan teman kalian untuk memenangkan match dengan total 3 orang pemain dengan berbagai job yang berbeda. Bekerja sama dengan teman kalian untuk menembak musuh dan monster untuk meningkatkan level, serta memenangkan game battle royale PvPvE ini.

4. Arcforce (Android)

Jika kalian tertarik dengan game mirip Overwatch di mobile yang bisa kalian mainkan bersama dengan temanmu, mungkin kalian bisa memainkan game Arcforce. Game ini memiliki beragam karakter robot/mecha yang bisa kalian gunakan untuk membunuh musuh dalam pertandingan 3v3. Beberapa mecha memiliki fungsinya sendiri, dimulai dari support, defence dan attacker yang harus mensupport satu sama yang lain. Ada beberapa mode yang familiar seperti team deathmatch, dan tentunya hardpoint dimana kalian harus mendapatkan point terbanyak.

5. Metal Revolution (Android)

Jika kalian tertarik memainkan game fighting, maka Metal Revolution bisa menjadi pilihanmu untuk dimainkan bersama dengan temanmu. Mirip dengan game fighting jaman dulu, pemain bisa memilih karakter dengan kemampuan skill serta combonya sendiri, melawan karakter musuh. Disini pemain juga bisa membuat lobby untuk dimainkan bersama dengan teman kalian sehingga bisa bertarung satu dengan yang lain.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

6. Smash Legends (Android/iOS)

Salah satu game yang cukup populer di tahun ini, Smash Legends yang dirilis oleh LINE Games. Game yang satu ini menghadirkan gameplay brawl fighter lengkap dengan beragam karakter imut dan lucu yang bisa digunakan untuk menghancurkan musuh. Dengan beragam combo dan senjata yang mematikan, pemain akan beradu mekanik di Smash Legends. Ada beragam mode yang bisa dimainkan yaitu 3v3 dominion, Team deathmatch, battle royale, harvest, Duels dan masih banyak lagi. Buat tim dengan temanmu, atau hancurkan temanmu dalam duel 1v1, game ini cukup asik dimainkan untuk kalian yang tengah mencari game multiplayer.

7. Last Mage Standing (Android/iOS)

Last Mage Standing merupakan game battle royale yang menggabungkan aspek tower defense, battle royale, dan MOBA kedalam game nya tersebut. Disini pemain bisa membuat team ataupun bermain sendiri tergantung dari minat pemain di pertandingan PvEvP tersebut. Kalian bisa menggunakan beragam karakter yang diberi nama Guardian, dan mengequip ability untuk meningkatkan kemampuan serangmu. Di arena yang semakin mengecil tiap detiknya, sanggupkah kalian menjadi juara bertahan?

8. Star Wars Hunter (Android/iOS)

Game mobile action shooter lainnya yang mengambil tema Star Wars. Pemain bisa menggunakan beragam karakter di dunia Star Wars untuk menyerang pemain musuh dalam pertandingan 4v4. Setiap karakter memiliki kemampuannya sendiri, ada yang fokus untuk attack dengan menggunakan light saber, serangan jarak jauh dengan menggunakan senjata api, disertai dengan tanker yang fokus dengan melee attacknya. Disini pemain harus bekerja sama dengan teman satu team kalian untuk menghalau musuh mendapatkan objektif dan menyelesaikan objektif mu sendiri.

9. Duck Duck Go (Android/iOS)

Salah satu game yang mengikuti kepopuleran dari Among Us. Berbeda dengan Super Sus yang juga tersedia di daftar game multiplayer ini, Duck Duck Go memiliki grafis yang lebih lucu dan imut dibandingkan dengan Super Sus, disini pemain menggunakan bebek lucu. Sama seperti game Among Us, pemain akan bermain sebagai crewmates dan impostor. Impostor bertugas untuk membunuh para crew sebelum mereka berhasil menyelesaikan beragam task. Disini crew juga bisa memenangkan game dengan melakukan voting. Game ini cocok dimainkan bersama teman kalian.

10. The Ghost (Android/iOS)

The Ghost merupakan game survival 4v1 dimana pemain bisa bermain sebagai Survivor ataupun hantunya. Ada 2 map yang bisa dimainkan dalam game yaitu New Wishlie Hospital yang merupakan gedung rumah sakit berhantu, dan High School yang merupakan sekolah berhantu. Disini pemain bisa memilih bermain menjadi hantu dan mengejar temanmu, atau menjadi survivor untuk survive dan lari dari tempat tersebut. Cari kunci yang tersebar di sekolah ataupun rumah sakit, sembunyi dari kejaran hantu, dan larilah dari tempat mengerikan ini.


Itulah 10 rekomendasi game multiplayer mobile yang bisa kalian mainkan di Android dan iOS. Beragam rekomendasi game diatas bisa kalian akses secara gratis dengan IAP dan Ads. Namun jika kalian tidak tertarik dengan rekomendasi game tersebut, kalian bisa mengunjungi halaman berikut untuk mendapatkan rekomendasi game lainnya dengan berbagai genre. Oh ya, kalian juga bisa memainkan game diatas di PC dengan menggunakan emulator rekomendasi Gamebrott secara gratis! Simak terus artikel Gamebrott untuk dapatkan rekomendasi game lainnya.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version