10 Game Nomor 1 di Dunia Tahun 2021 yang Paling Banyak Dimainkan Gamer sampai Tamat Menurut HowLongToBeat

Game nomor 1 di dunia 2021

Di tahun 2021 ini, ada banyak sekali daftar game yang dimainkan oleh para gamer. Ada ratusan judul game yang rilis tahun 2021 dengan berbagai genre dari berbagai developer, baik itu developer besar maupun developer indie. Bahkan game-game tersebut berhasil mencuri perhatian gamer dan menjadi game nomor 1 di dunia yang menjadi game paling banyak dimainkan sampai tamat di tahun 2021 ini.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 game nomor 1 di dunia tahun 2021 yang paling banyak dimainkan gamer sampai tamat. Informasi ini berdasarkan data statistik dari website HowLongToBeat. Dan daftar game ini berfokus pada judul game yang rilis tahun 2021, baik itu dalam format remake, remaster, port ataupun variasi dengan tambahan ekspansi baru.

Inilah 10 game nomor 1 di dunia tahun 2021 yang paling banyak dimainkan gamer sampai tamat menurut HowLongToBeat!

10. Little Nightmares II

10 Game Nomor 1 di Dunia Tahun 2021 yang Paling Banyak Dimainkan Gamer sampai Tamat Menurut HowLongToBeat 12

Game nomor 1 di dunia tahun 2021 yang paling banyak dimainkan gamer pertama dalam daftar ini adalah Litlle Nightmares II. Game yang dibuat oleh developer Tarsier Studios rilis pertama kali pada 11 Februari 2021 untuk platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC dan Stadia. Kemudian disusul perilisannya untuk platform PS5 dan juga Xbox Series.

Little Nightmares II merupakan sekuel langsung dari Little Nightmares pertama yang melanjutkan cerita dimana Mono bertemu dengan Six (protagonist game sebelumnya). Mereka berpetualang di dunia penuh horror dan penuh dengan banyak kejutan.

Sama seperti game sebelumnya, game ini menghadirkan petualangan yang mencekam dengan berbagai puzzle yang harus kalian pecahkan di setiap stage. Kalian juga harus tetap waspada dengan berbagai macam monster mengerikan yang akan mengikuti kalian di berbagai lokasi.

Dengan nuansa horror dan kepopuleran seri game Little Nightmares, tidak heran betapa banyaknya gamer memainkan game ini pada tahun 2021 bahkan menyelesaikan game-nya sampai tamat.

9. The Medium

10 Game Nomor 1 di Dunia Tahun 2021 yang Paling Banyak Dimainkan Gamer sampai Tamat Menurut HowLongToBeat 13

Selanjutnya ada game psychological horror buatan developer Bloober Team (seri game Layers of Fear) berjudul The Medium. Masih sama seperti game mereka sebelumnya, game ini turut menghadirkan sebuah game horror yang menarik dan penuh misteri yang akan dihadapi oleh pemain di antara dunia nyata dan dunia arwah.

The Medium pertama kali rilis pada 28 Januari 2021 untuk platform Xbox Series dan PC. Kemudian disusul perilisannya untuk platform PS5 pada 3 September 2021.

Mengambil setting cerita tahun 1999, protagonist bernama Marianne yang memiliki kemampuan sebagai Spirit Medium dalam menghadapi arwah-arwah yang masih bergentayangan di dunia nyata. Tugasnya adalah untuk mengabulkan permintaan terakhir para arwah tersebut sebelum dikirim ke alam lain.

Suatu ketika, dia mendapatkan permintaan untuk pergi ke sebuah tempat misterius bekas tempat tinggal dan juga pembantaian orang-orang komunis. Di sana terdapat banyak sekali arwah-arwah bergentayangan yang membuat Marienne menghadapi berbagai kondisi sulit dan mengancam keselamatan nyawanya.

Menghadirkan gameplay dimana pemain akan berpetualang sebagai Marianne yang berada di dua alam dengan 2 perspektif yang berbeda secara bersamaan menjadi ciri khas The Medium. Meskipun menghadirkan game horror yang berbeda dari seri Layers of Fear, namun kalian akan mendapatkan sebuah misteri yang seru dan juga momen-momen mendebarkan dalam game ini.

8. NieR Replicant

10 Game Nomor 1 di Dunia Tahun 2021 yang Paling Banyak Dimainkan Gamer sampai Tamat Menurut HowLongToBeat 14

Kemudian ada game buatan kreator Yoko Taro yang merupakan prekuel dari Nier: Automata berjudul NieR: Replicant. Game ini merupakan versi upgrade remaster dari game berjudul Nier yang dikembangkan oleh developer Cavia pada 22 April 2010 untuk platform PS3 dan Xbox 360.

Nier Replicant dirilis pada 22 April 2021 untuk platform PS4 dan Xbox One yang dikerjakan oleh developer Toylogic. Kemudian disusul perilisannya untuk PC pada 23 April 2021.

NieR Replicant menghadirkan banyak peningkatan dari game versi original, mulai dari grafis, fitur gameplay dan juga penambahan cerita baru yang tidak ada di versi sebelumnya. Tidak hanya itu saja, Nier Replicant memiliki banyak penjelasan yang tidak terungkap dan menjadi sebuah misteri yang sering dipertanyakan oleh gamer di game NieR: Automata.

Sebagai salah satu plot cerita penting dalam seri NieR karya Yoko Taro, tidak heran jika banyak gamer memainkan game ini. Bahkan mereka langsung menamatkannya dan mendapatkan seluruh ending yang ada dalam game.

7. Psychonauts 2

10 Game Nomor 1 di Dunia Tahun 2021 yang Paling Banyak Dimainkan Gamer sampai Tamat Menurut HowLongToBeat 15

Game nomor 1 di dunia tahun 2021 yang paling banyak dimainkan oleh gamer selanjutnya adalah game buatan developer Double Fine berjudul Psychonauts 2. Setelah penantian panjang dan mengalami banyak kendala, game ini akhirnya rilis pada 25 Agustus 2021 untuk platform PS4, Xbox One, Xbox Series dan PC.

Psychonauts 2 kembali menghadirkan petualangan Raz dalam meraih cita-citanya sebagai agen rahasia pemerintahan bernama Psychonauts. Namun ternyata banyak rahasia yang disembunyikan kepada publik mengenai pasukan Psychonauts dan juga penelitian rahasia terhadap mereka yang memiliki kemampuan psychic. Game ini melanjutkan event cerita setelah game pertama Psychonauts.

Game ber-genre platform ini mendapatkan banyak respon positif dari gamer baru maupun penggemar berat dari seri game Psychonauts.

6. Twelve Minutes

Kemudian ada game yang viral bagi komunitas gamer di seluruh dunia berkat cerita penuh misteri berjudul Twelve Minutes. Game yang dikembangkan oleh developer Luis Antonio ini rilis pertama kali pada 19 Agustus 2021 untuk platform Xbox One, Xbox Series dan PC. Kemudian disusul perilisannya untuk platform gaming lain, mulai dari PS4, PS5 dan Nintendo Switch.

Twelve Minutes adalah sebuah game thriller yang menceritakan seorang pria (protagonist) terjebak dalam time-loop atau aliran waktu yang berulang. Player harus memecahkan misteri mengenai tuduhan pada sang istri yang diduga telah melakukan pembunuhan. Kalian akan menghadapi berbagai situasi sulit untuk menyelamatkan diri bersama istri dari ancaman polisi. Jika kalian gagal atau mati dalam permainan, maka kalian akan kembali ke waktu menit-menit sebelumnya.

Meskipun ceritanya sangat singkat, namun ada banyak interaksi yang dapat mengubah nasib protagonist dan istri dalam menyelamatkan diri di siklus time-loop yang berulang. Tidak heran jika para gamer penasaran untuk mengungkap misteri dalam game ini dan berusaha mendapatkan seluruh ending di Twelve Minutes.

5. Super Mario 3D World + Bowser’s Fury

10 Game Nomor 1 di Dunia Tahun 2021 yang Paling Banyak Dimainkan Gamer sampai Tamat Menurut HowLongToBeat 16

Selanjutnya ada game dari seri ikonik di industri video game, yaitu Super Mario 3D World + Bowser’s Fury. Game buatan Nintendo ini menghadirkan sebuah bundle dari versi originalnya Super Mario Mario 3D World yang disertai ekspansi cerita baru berjudul Bowser’s Fury.

Versi original rilis pertama kali untuk Nintendo Wii U pada 21 November 2013. Untuk versi Super Mario 3D World + Bowser’s Fury rilis pada 12 Februari 2021 eksklusif untuk Nintendo Switch.

Bowser’s Fury menghadirkan cerita baru dengan berbagai konten klasik dan juga penambahan fitur gameplay dari elemen game Super Mario Odyssey. Para pemain kembali berpetualang sebagai Mario yang terlempar ke dunia lain. Dia menemukan sosok yang sudah tidak asing lagi baginya, yaitu Bowser. Berbeda dengan Bowser yang dia kenal, musuh bebuyutan ini terlihat lebih jahat dan memiliki ukuran yang sangat besar.

Dengan cerita baru ini, para pemain akan merasakan petualangan di dunia baru yang sangat seru khas seri Mario. Dengan populernya seri ini, sudah pasti gamer banyak yang memainkan game Super Mario 3D World + Bowser’s Fury di Nintendo Switch.

4. It Takes Two

Game nomor 1 di dunia tahun 2021 yang paling banyak dimainkan gamer selanjutnya adalah game family friendly berjudul It Takes Two. Game yang memerlukan kerja sama 2 pemain dibuat oleh developer Hazelight Studios (A Way Out). It Takes Two rilis pertama kali pada 26 Maret 2021 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series dan juga PC.

Game ini menghadirkan fitur split-screen seperti game mereka sebelumnya A Way Out dimana Player dapat bermain multiplayer dengan Player lain, baik itu secara online maupun offline. Kedua pemain harus dapat bekerja sama memecahkan berbagai puzzle yang ada di setiap lokasi.

Berkat keseruan bermain secara multiplayer dan cerita yang sangat menyentuh dalam berkeluarga, tidak heran jika It Takes Two mendapatkan banyak respon positif dari gamer. Bahkan game ini mendapatkan penghargaan sebagai “Game of the Year 2021” dalam ajang bergengsi The Game Awards 2021.

3. Ratchet & Clank: Rift Apart

10 Game Nomor 1 di Dunia Tahun 2021 yang Paling Banyak Dimainkan Gamer sampai Tamat Menurut HowLongToBeat 17

Kemudian ada game third person shooter platform yang seru dari seri populer Ratchet & Clank yang berjudul Ratchet & Clank: Rift Apart. Game buatan developer Insomniac Games ini rilis pertama kali pada 11 Juni 2021 eksklusif untuk konsol PS5.

Petualangan Ratchet dan sahabat robotnya Clank kembali dalam memperbaiki terbukanya dimensi portal dengan dunia lain yang berbeda. Berawal dari Clank membuat sebuah alat bernama Dimensionator. Alat tersebut daat pembuka portal dimensi yang bertujuan untuk mencari ras Lombax dan keluarga Ratchet yang telah hilang. Namun semuanya berubah ketika Dr. Nefarious menyerang dan mencoba mencuri alat tersebut.

Tahu akan potensi bahaya jika musuh mengambil alat buatan Clank, Ratchet menembak alat Dimensionator. Tapi hal tersebut justru memperparah kondisi dimana portal dimensi dunia lain muncul di berbagai tempat dan Dr. Nefarious memanfaatkan situasi tersebut dan memasuki dunia lain. Ratchet dan Clank terpisah di dunia yang berbeda dan mencoba untuk menghentikan rencana jahat Dr. Nefarious bersama gadis dari ras Lombax bernama Rivet.

Game ini tetap menghadirkan keseruan dari seri Ratchet & Clank sebelumnya. Berbagai fitur gameplay dan senjata keren akan kalian dapatkan dalam game Ratchet & Clank: Rift Apart.

2. Metroid Dread

10 Game Nomor 1 di Dunia Tahun 2021 yang Paling Banyak Dimainkan Gamer sampai Tamat Menurut HowLongToBeat 18

Selanjutnya ada game yang sudah lama dinanti oleh para gamer sebagai penggemar berat seri Metroid, yaitu Metroid Dread. Dalam game ini, Samus Aran kembali menjelajahi sebuah planet misterius bernama Planet ZDR. Dia menemukan informasi bahwa spesies parasit berbahaya bernama X terdeteksi di planet tersebut.

Metroid Dread dibuat oleh developer Nintendo bekerja sama dengan MercurySteam. Game side scroll action shooter platform ini rilis pertama kali pada 8 Oktober 2021 eksklusif untuk Nintendo Switch.

Game terbaru dari seri Metroid menjadi sebuah game paling dinanti oleh gamer. Metroid Dread masih mempertahankan elemen-element penting dalam gameplay-nya, mulai dari penjelajahan yang luas, senjata keren dan ancaman musuh baru yang harus dihadapi oleh Samus Aran.

Jika kalian ingin sebuah game seru penuh aksi, Metroid Dread adalah salah satu game yang paling banyak dimainkan gamer di seluruh dunia pada tahun 2021.

1. Resident Evil Village

10 Game Nomor 1 di Dunia Tahun 2021 yang Paling Banyak Dimainkan Gamer sampai Tamat Menurut HowLongToBeat 19

Game nomor 1 di dunia tahun 2021 yang paling banyak dimainkan gamer terakhir dalam daftar ini adalah Resident Evil Village. Game ini pertama kali rilis pada 7 Mei 2021 secara global untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, PC dan juga Stadia.

Menceritakan kembali kisah hidup Ethan Winters yang berusaha hidup tenang dengan istri dan buah hatinya setelah terlepas dari insiden mengerikan di Resident Evil 7. Namun ternyata hal tersebut tidak bisa dia dapatkan. Ethan beserta keluarga tidak bisa lepas dari mimpi buruk monster mengerikan.

Resident Evil Village menghadirkan berbagai fitur baru yang menarik serta pace gameplay yang lebih cepat dari game sebelumnya Resident Evil 7. Meskipun Resident Evil Village lebih berfokus pada unsur action dari sang protagonist Ethan, namun hal tersebut tidak mengurangi unsur horror yang telah membesarkan kembali nama Resident Evil sebagai video game horror terbaik seperti game sebelumnya.

Dengan cerita seru dan replay value yang diberikan oleh Capcom dalam game ini memberikan kesempatan para gamer bisa kembali dalam main story berulang kali. Selain itu pemain juga bisa membuka berbagai fitur tambahan, koleksi dan mode permainan seru dalam mendapatkan skor terbaik.

Sudah pasti Resident Evil Village digemari oleh gamer di tahun 2021. Bahkan menjadi salah satu game nomor 1 di dunia bagi beberapa kalangan pemain.

Game Nomor 1 di Dunia Tahun 2021 yang Paling Banyak Dimainkan Gamer sampai Tamat Lainnya

10 Game Nomor 1 di Dunia Tahun 2021 yang Paling Banyak Dimainkan Gamer sampai Tamat Menurut HowLongToBeat 20

Selain 10 judul game di atas, masih ada banyak sekali game nomor 1 di dunia tahun 2021 yang paling banyak dimainkan gamer. Berikut ini judul game lain berdasarkan data statistik dari HowLongToBeat:

Itulah informasi mengenai 10 game nomor 1 di dunia tahun 2021 yang paling banyak dimainkan gamer sampai tamat menurut data statistik HowLongToBeat. Apakah kalian tertarik mencoba salah satu atau semua daftar game di atas?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version