10 Rekomendasi Game Nomor 1 di Indonesia yang Tidak Pernah Sepi Pemain

Rekomendasi Game Nomor 1 di Indonesia

Membahas soal kiprah game di Indonesia tentu tidak jauh dari kata ramai. Mengapa tidak, sering sekali kita menemui orang Indonesia bermain game baik di rumah, di kafe, disela waktu senggang kantor, dan tak jarang pula bisa berlangsung hingga berjam-jam.

10 Game Nomor 1 di Indonesia yang Selalu Ramai Pemain

10 Game populer di tanah air

Melihat banyak sekali pemain game baik mobile maupun PC, tentu kalian kadang penasaran game populer di Indonesia saat ini. Berikut ada beberapa judul game terbaik di Indonesia yang mungkin saja bisa kalian jadikan referensi dalam mencari game baru untuk dimainkan.

Harap perhatian ada beberapa judul game ini yang tersedia versi PC maupun mobile-nya. Mari kita mulai pembahasan 10 game populer di Indonesia yang masih ramai pemain hingga saat artikel ini dibuat.

1. Mobile Legends: Bang-Bang

Mobile Legends: Bang-Bang

Demam game Moba seperti belum juga usai di kancah game Indonesia. Berkat itu juga game Mobile Legends: Bang-Bang bisa masuk menjadi salah satu game yang paling banyak peminatnya di tanah air.

Game besutan Moonton ini hadir meramaikan game mobile Indonesia dan menjadi salah satu game populer di Indonesia dari awal perilisannya 2016 hingga saat artikel ini ditulis. Merupakan game moba 5v5 dimana kalian akan membentuk tim dan beradu skill. Layaknya game moba lain, tim pertama yang menghancurkan tower utama lawan akan keluar sebagai pemenang.

Game yang sering dipanggil ML oleh fansnya ini menawarkan minimum spesifikasi yang lumayan rendah. Membuatnya bisa dimainkan oleh hampir semua kalangan pengguna smartphone.

2. Genshin Impact

Genshin Impact

Genshin Impact adalah game crossplatform action RPG buatan HoYoverse (dulunya bernama miHoYo) yang bisa dimainkan di mobile, PC, dan konsol PlayStation 4 dan 5. Menghadirkan dunia openworld yang megah dengan karakter-karakter ikonik serta gameplay action yang cocok untuk kalangan gamer muda.

Jumlah pemainnya di Indonesia juga cukup besar dan bisa dikatakan cukup sukses menggaet minat para peminat game bertemakan Anime. Luasnya dukungan platform juga menjadi salah satu alasan game ini ramah dimainkan. Pemain beda platform seperti PC dan mobile juga bisa saling bertemu dalam mode coop.

Tidak dapat dipungkiri game buatan miHoYo ini adalah salah satu game nomor satu di Indonesia yang patut kalian coba jika kalian sedang mencari game baru.

3. Free Fire

Free Fire

Free Fire adalah game yang bahasa lokalnya ‘game sejuta umat’ dalam kategori survival battle royale game. Game ini sangat ramah spek smartphone dan cocok dimainkan oleh segala kalangan.

Garena selaku publisher dan 111 Dots Studio sebagai developer game ini berhasil menghadirkan game yang tebilang sukses di kancah game tanah air. Game ini selain ramai dimainkan melalui smartphone, juga bisa dinikmati melalui emulator. Maka karena itu juga tidak jarang kita menemukan warnet-warnet yang memasang game mobile ini ke PC client mereka.

Kontribusi dari kedua demografi inilah yang menjadikan game ini sebagai salah satu game populer di Indonesia hingga saat ini. Jika sedang mencari game battle royale yang ramai terus, bisa pertimbangkan game yang satu ini hehe.

4. PUBG: Mobile

PUBG: Mobile

Tidak puas dengan game battle royale yang baru-baru? Mungkin kalian bisa mencoba salah satu empu-nya atau piawai game battle royale. Siapa lagi kalau bukan PUBG: Mobile. Merupakan versi mobile dari game PUBG: Battlegrounds yang hadir di PC serta konsol, game ini juga menghadirkan gameplay yang serupa namun tentunya lebih dioptimalkan untuk pengguna mobile.

Seperti versi desktop-nya, kalian juga harus bertahan hidup sembari looting senjata, armor lalu memposisikan diri seaman mungkin dari incaran tim lain yang sama-sama mengincar Winner Winner Chicken Dinner. Apakah kalian ingin mencoba salah satu game terbaik di Indonesia ini?

5. Call of Duty: Mobile

Call of Duty: Mobile

Gamer mana yang tidak kenal game Call of Duty. Sebuah franchise game yang sudah lama berkecimpung di-genre fps dan beberapa tahun belakangan menghadirkan versi mobile-nya.

Call of Duty: Mobile atau panggilan mesranya CoDM ini bisa menjadi alternatif kalian bila sedang mencari game fps untuk mobile. Game yang sudah di-download lebih dari 50 juta kali di Play Store ini membuktikan ia adalah salah satu game populer di Indonesia yang rugi rasanya jika tidak kalian coba.

6. Valorant

Valorant

Kurang lengkap rasanya jika membahas game fps tetapi tidak membahas Valorant. Game fps untuk PC ini adalah salah satu game terbaik di Indonesia jika membahas jumlah pemainnya. Walau angkanya tidak sebesar game-game mobile, untuk ukuran game PC, jumlah pemainnya tidak malumaluin amat.

Merupakan game fps yang dikombinasikan dengan hero shooter, game ini menawarkan gameplay FPS klasik seperti Counter Strike dengan sentuhan skillbased shooter seperti Overwatch dan Paladins. Jadi kalau kalian pemain kedua game tersebut, mungkin game yang satu ini bisa dicoba.

7. Overwatch 2

Overwatch 2

Overwatch 2 adalah sekuel dari Overwatch pertama yang kini sudah dapat dimainkan secara gratis. Berkat itulah banyak sekali gamer Indonesia yang mulai mencoba game besutan Blizzard Entertainment.

Berbeda dengan game pertamanya, kini Overwatch 2 mengubah mode bermain mereka ke 5v5 team dimana sebelumnya 6v6. Beberapa karakter juga mengalami perubahan skill dan adanya roster karakter baru.

8. Apex Legends

Apex Legends

Jika poin di atas kita sudah membahas soal Apex Legends Mobile, base game-nya sesuai pembahasan diatas juga banyak pemainnya di Indonesia. Game-nya sendiri memang sama serunya dengan versi mobile dan menawarkan senjata-senjata futuristik.

Game besutan EA ini sudah hadir sejak awal 2019 dan hingga hari ini masih selalu ramai pemain. Dijamin tidak akan bosan menunggu waktu queue karena match akan langsung ketemu dengan cepat saking ramainya.

Apex Legends juga tersedia versi mobile dan termasuk game yang lumayan baru rilis tepatnya bulan Mei 2022 ini. Hadirnya versi mobile tentu membuat gamer yang belum sempat mencoba Apex Legends bisa merasakan game hero shooter battle royale ini.

9. Clash of Clans

Clash of Clans

Dari tadi sepertinya daftar ini lebih dominan ke game shooter. Tenang, jika kalian tidak hobi dengan game yang butuh reflek tinggi dan menginginkan game yang lebih santai, kalian mungkin bisa mencoba Clash of Clans.

Game strategi ini sudah lama hadir di Indonesia dan masih sering penulis jumpa beberapa orang yang memainkannya di sela-sela kesibukan. Memang gamenya adalah game kasual yang tidak butuh banyak fokus, namun bukan berarti game-nya itu tidak banyak yang bisa diurus.

Kalian akan membangun pertahanan desa kalian dari serangan player lain sambil menyerang desa orang lain. Kalian akan diberikan banyak opsi pertahanan dan juga pasukan bervariasi. Tapi jangan lupa, player lain juga punya opsi yang sama dan kalian harus menyusun strategi agar dapat merampas semua resource milik mereka tanpa ampun serta merancang pertahanan agar resource kalian tidak dicuri.

10. Dota 2

Dota 2

Jika kita membuka daftar ini dengan game moba, tentu kita harus menutupnya dengan game moba juga. Merupakan game besutan Valve yang hadir di platform PC. Dota 2 menghadirkan gameplay moba yang kompleks dengan ratusan hero yang bisa kita pilih.

Game ini juga menjadi salah satu game dengan ajang esport global yang paling dinanti-nantikan setiap tahunnya: The International atau singkatan TI. Dota 2 juga adalah salah satu game populer di Indonesia khususnya jika kalian sering mengunjungi warnet-warnet gaming.

Itulah 10 game paling nomor 1 di Indonesia yang bisa kalian jadikan referensi jika sedang mencari game baru. Apakah ada diantara game di atas sedang kalian mainkan? Bisa beri tahu kami di komentar ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version