10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022

Game Offline PC Terbaik di Dunia 2022

Bermain video game memang sangat menyenangkan. Apalagi kalau game tersebut menghadirkan berbagai fitur gameplay yang seru dari berbagai macam genre. Dengan era teknologi sekarang, kita sering kali menemukan game seru yang bisa dimainkan secara online maupun offline di platform konsol, smartphone dan juga PC. Bahkan ada banyak sekali daftar judul game offline PC terbaik di dunia yang harus kalian mainkan di awal tahun 2022 ini.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas 10 game offline PC terbaik di dunia yang bikin kalian ketagihan bermain di awal tahun 2022. Daftar game offline PC ini berdasarkan pendapat penulis dari sekian banyak game PC terbaik dan populer menurut para gamer.

Inilah 10 game offline PC terbaik di dunia yang bikin kalian ketagihan bermain di awal tahun 2022!

1. Dead Cells

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022 12

Game offline PC terbaik di dunia pada awal tahun 2022 pertama dalam daftar ini adalah Dead Cells. Game buatan developer Motion Twin ini pertama kali rilis pada 7 Agustus 2018 untuk platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC. Kemudian disusul perilisanya pada platform Android dan iOS.

Dead Cells memiliki gameplay action adventure metroidvania yang seru dan penuh tantangan dalam menghadapi musuh. Developer Motion Twin mengatakan bahwa mereka membuat game ini terinspirasi dari The Binding of Isaac. Itu karena Dead Cells memiliki sistem permadeath. Fitur permadeath adalah fitur apabila karakter pemain mati, maka semua item dan progress mereka akan hilang dan diulang lagi dari awal.

Selain itu, dungeon yang akan kalian telusuri pun mengambil konsep game roguelike. Lokasi dungeon yang akan kalian telusuri akan berubah dan berbeda-beda. Dengan tantangan tersebut, banyak gamer menganggap bahwa Dead Cells sebagai game Souls-like.

Petualangan seru dengan gameplay action adventure metroidvania, sistem permadeath dan sering disebut sebagai game Souls-like, Dead Cells menjadi salah satu rekomendasi game offline PC terbaik yang bisa bikin kalian ketagihan bermain di awal tahun 2022.

2. Devil May Cry 5

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022 13

Selanjutnya adalah game yang penuh aksi dan combo keren yang bisa bikin jari-jari kalian kram serta pegal, yaitu Devil May Cry 5. Game ini akan menghabiskan waktu kalian untuk melakukan gaya bertarung keren menghadapi musuh yang sudah tewas duluan. Jangan lupa pula musiknya yang keren mengadaptasi berapa banyak combo dan konsistensinya yang bisa kalian lakukan dalam pertarungan.

Devil May Cry 5 adalah game action adventure yang dibuat oleh developer Capcom. Game ke-5 dari seri Devil May Cry (DmC tidak dihitung) rilis pertama kali pada 8 Maret 2019 untuk platform PS4, Xbox One dan PC (Windows). Kemudian disusul perilisannya di platform gaming lainnya dan dirilis juga edisi Special Edition menghadirkan karakter Vergil yang sangat termotivasi.

Untuk bisa melakukan aksi-aksi keren dalam bertarung, kalian perlu mempelajarinya terlebih dahulu. Terlebih pada fungsi dari masing-masing senjata yang digunakan. Belum lagi tiap karakter memiliki combo mereka masing-masing dan juga senjata uniknya.

Devil May Cry 5 sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu bermain game offline di PC yang penuh aksi keren beserta combo-combo yang menantang.

3. Disco Elysium: The Final Cut

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022 14

Kemudian ada game buatan developer ZA/UM yang berjudul Disco Elysium: The Final Cut. Game ini bercerita tentang seorang detektif yang mengalami amnesia dimana dirinya harus menginvestigasi berbagai macam misteri kasus di kota.

Disco Elysium buatan developer ZA/UM ini rilis pertama kali pada 15 Oktober 2019 untuk platform PC, kemudian dirilis juga pada platform gaming lainnya bersamaan dengan update dan versi terbaru berjudul Discro Elysium: The Final Cut. Versi terbaru ini menghadirkan fitur full voice dan banyak konten baru yang tidak ada di versi sebelumnya.

Discro Elysium mendapatkan banyak respon positif dari gamer dan juga berbagai pihak. Hal ini berkat fitur kebebasan pemain dalam suatu pilihan seperti game role playing klasik. Selain itu game ini sama sekali tidak memiliki fitur combat dimana semua masalah dapat diselesaikan dengan skill yang dimiliki karakter dan juga pilihan dialog dalam game. Jangan lupa pula game ini menghadirkan visual menarik yang seperti sebuah lukisan dari seorang pelukis.

Setiap NPC dan pilihan dialog yang muncul pada game akan mempengaruhi progress cerita dan pada akhirnya menentukan bagaimana game ini berakhir dalam satu ending. Dengan banyaknya misteri yang harus dipecahkan, kalian akan ketagihan bermain game offline PC buatan developer ZA/UM.

4. Doom (2016) & Doom Eternal

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022 15

Butuh game offline PC keren dengan musik yang bikin kalian termotivasi seperti Devil May Cry 5? Kalian bisa mencoba bermain game brutal membasmi para Demon mengerikan berjudul Doom (2016) dan sekuelnya Doom Eternal.

Doom (2016) buatan developer id Software rilis pertama kali pada 13 Mei 2016 untuk platform PS4, Xbox One dan PC (Windows) yang kemudian disusul perilisannya untuk platform gaming lain. Kemudian sekuelnya berjudul Doom Eternal rilis pertama kali pada 20 Maret 2020 di platform PS4, Xbox One, PC dan Stadia. Game tersebut juga disusul perilisannya untuk platform gaming lain.

Game ini sangat cocok untuk kalian penggemar genre FPS dengan pace gameplay yang cepat penuh aksi brutal membasmi para Demon. Selain itu, senjata-senjata di 2 game Doom generasi baru ini memiliki desain yang badass, Setiap senjata tersebut memberikan sensasi luar biasa yang bisa kalian rasakan ketika menggunakannya.

Meskipun menghadirkan fitur online, bukan berarti game Doom (2016) dan Doom Eternal tidak bisa kalian nikmati bermain secara offline. Maka dari itu, game ini masuk dalam daftar game offline PC terbaik di dunia yang bisa bikin kalian ketagihan memainkannya pada awal tahun 2022.

5. Hades

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022 16

Game offline PC terbaik di dunia awal tahun 2022 selanjutnya dalam daftar ini sudah tidak asing lagi bagi para gamer, yaitu Hades. Hades dibuat oleh developer Supergiant Games yang rilis pertama kali pada 17 September 2020 untuk PC, Mac OS dan Nintendo Switch. Kemudian disusul rilisannya untuk platform gaming lainnya seperti PS4, PS5 dan Xbox One pada 13 Agustus 2021.

Game ini sangat populer bahkan masuk dalam nominasi dan mendapatkan berbagai penghargaan serta disebut sebagai Game of The Year dari banyak pihak di tahun 2020 dan 2021.

Game ber-genre roguelike action dungeon crawler ini menghadirkan permainan yang cepat dan seru. Kalian bisa memainkan Hades berulang kali bahkan setelah kalian menamatkan cerita game-nya. Hal tersebut karena setiap dungeon yang kalian kunjungi akan selalu berubah, membuat game ini menghadirkan keseruan tanpa merasakan jenuh dalam jangka waktu yang lama.

Hades juga menghadirkan tingkat kesulitan yang menantang untuk para pemainnya dengan alunan musik nge-beat. Hal ini dapat meningkatkan adrenalin pemain dalam menghadapi semua musuh. Bagi kalian yang sedang mencari game roguelike seperti Dead Cells, Hades adalah rekomendasi terbaik dari penulis yang bisa kalian mainkan secara offline di PC.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

6. Red Dead Redemption 2

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022 17

Sebenarnya penulis ingin memasukkan game GTA V dalam daftar ini. Namun karena game tersebut sudah terlalu umum, maka dari itu saya akan memasukkan game Red Dead Redemption 2.

Seperti yang sudah kalian ketahui, Red Dead Redemption 2 adalah game buatan developer Rockstar. Game ini pertama kali rilis pada 26 Oktober 2018 untuk platform PS4 dan Xbox One. Kemudian disusul perilisannya untuk platform PC pada 5 November 2019 dan juga Stadia pada 19 November 2019.

Red Dead Redemption 2 memberikan sebuah gameplay dunia koboi dengan open world yang luas. Game ini disertai berbagai fitur menarik yang memiliki banyak pengembangan pesat dari seri sebelumnya. Kalian akan menghabiskan banyak waktu bermain game ini, baik itu secara online maupun offline dengan cerita yang menarik dan penuh dramatis.

7. Sekiro: Shadows Die Twice

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022 18

Selanjutnya ada game keras penuh tantangan yang bisa membuat kalian stres buatan FromSoftware, yaitu Sekiro: Shadows Die Twice. Game Souls-like yang satu ini menghadirkan permainan Single Player yang hanya bisa dimainkan secara offline.

Game buatan developer FromSoftware ini pertama kali rilis pada 22 Maret 2019 untuk platform PS4, Xbox One dan PC (Windows). Kemudian disusul perilisannya untuk platform Stadia pada 28 Oktober 2020.

Mengikuti jejak kesuksesan seri Dark Souls, Sekiro: Shadows Die Twice menghadirkan permainan yang sulit dan bisa membuat gamer banting stik mereka karena kesal. Berbeda dengan seri Dark Souls, Sekiro menghadirkan fitur penjelajahan dan gameplay yang lebih fleksibel. Selain itu, pemain juga harus memahami tempo permainan ketika menghadapi musuh untuk melakukan parry, block dan nge-counter serangan lawan, termasuk pada musuh tipe Boss.

Meskipun sudah pernah menamatkan game ini sekali, kalian masih bisa menelusuri kembali dari awal dengan New Game+. Musuh yang dihadapi akan lebih sulit dan aktif dalam menyerang, seperti seri Dark Souls lainnya. Selain itu, kalian bisa menemukan ending lainnya yang tersembunyi dibalik dialog dan musuh yang kalian hadapi.

Tidak heran jika Sekiro: Shadows Die Twice masuk dalam daftar game offline PC terbaik yang bisa bikin kalian ketagihan memainkannya di awal tahun 2022.

8. Subnautica: Below Zero

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022 19

Perlu game yang yang santai tapi penuh misteri dan makhluk-makhluk mengerikan mengintai kalian di dunia bawah laut? Kalian bisa mencoba game Subnautica: Below Zero. Game open world survival di dunia bawah laut ini dibuat oleh developer Unknown Worlds Entertainment. Subnautica: Below Zero rilis pertama kali pada 14 Mei 2021 untuk platform gaming PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch dan PC (Windows & macOS).

Subnautica: Below Zero memberikan kalian sebuah petualangan luar biasa di dunia bawah laut. Kalian akan menelusuri berbagai hal, mulai dari hewan, tanaman dan juga misteri mengerikan yang ada di dasar laut.

Kalian juga harus dapat bertahan hidup di tengah lautan terpencil dalam sebuah penelitian di sana. Tidak hanya dari ikan predator saja yang harus kalian waspadai. Kalian akan menemukan makhluk-makhluk berukuran raksasa dimana keberadaan mereka seharusnya hanya ada di cerita fiksi.

Eksplorasi dunia bawah laut ini akan sangat cocok menghabiskan waktu senggang kalian yang sedang mencari game offline PC terbaik di dunia pada awal tahun 2022.

9. The Legend of Heroes: Trails in the Sky, Trails from Zero, Trails to Azure dan Trails of Cold Steel Series

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022 20

Jika kalian sedang mencari game anime ber-genre RPG yang bisa dimainkan secara offline, kalian bisa mencoba 3 seri game dengan total 9 game yang dibalut menjadi satu cerita yang saling berhubungan. Game tersebut adalah The Legend of Heroes: Trails in the Sky, Trails from Zero/Trails to Azure dan Trails of Cold Steel.

Masing-masing dari 3 game tersebut nge-cover cerita saga dari seri Trails. Dimulai dari Trails in the Sky (Liberl Arc), Trails from Zero serta Trails to Azure (Crossbell Arc) dan Trails of Cold Steel (Erebonia Arc).

Seri game buatan developer Falcom ini selalu menghadirkan sebuah cerita yang dramatis, dan epik. Tidak lupa juga dengan banyaknya plot-twist yang tidak terduga di setiap cerita arc-nya. Belum lagi dengan banyak misteri yang bahkan masih terus berjalan hingga game-game sekuelnya.

Game ini menjadi salah satu game anime RPG terbaik menurut penulis yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menamatkan semua game-nya. Apalagi seri The Legend of Heroes ini bisa kalian mainkan secara offline di PC.

10. The Witcher 3: Wild Hunt

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022 21

Game offline PC terbaik di dunia terakhir dalam daftar ini adalah The Witcher 3: Wild Hunt. The Witcher 3: Wild Hunt dibuat oleh developer CD Projekt Red rilis pertama kali pada 19 Mei 2015 untuk platform gaming seperti PS4, Xbox One, PC. Kemudian disusul perilisannya untuk platform terkini.

Game ini dikenal memiliki banyak sekali side quest yang terkadang membuat pemain sampai kewalahan. Pemain akan menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikannya lebih dulu side quest ketimbang mengurus main story ataupun main quest.

Ada banyak rahasia yang bisa kalian temukan dalam game The Witcher 3: Wild Hunt. Mulai dari hal-hal yang berhubungan dengan ceritanya ataupun sekadar berburu harta karun. Biasanya kalian akan menemukan berbagai item serta equipment yang lebih bagus dari apa yang kalian miliki.

Dengan banyaknya rahasia yang bisa kalian telusuri dalam game, The Witcher 3: Wild Hunt menjadi rekomendasi game offline PC terbaik yang harus kalian mainkan.

Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Kalian Ketagihan Bermain di Awal Tahun 2022 Lainnya

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022 22

Selain 10 judul game di atas, masih ada banyak sekali game offline PC terbaik di dunia yang ingin saya bagikan kepada kalian. Berikut daftar game-nya:

Itulah informasi mengenai 10 game offline PC terbaik di dunia yang bikin kalian ketagihan bermain di awal tahun 2022. Apakah kalian tertarik memainkan salah satu game atau semua game di atas?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Terbaik, Game PC atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version