10 Game Offline yang Wajib Ditunggu di Tahun 2019

Game offline ditunggu 2019

2018 telah berakhir, dan kini kita membuka lembaran baru di tahun 2019. Meski tahun ini akan jadi tahun transisi antara console generasi saat ini ke generasi selanjutnya, mengingat kedua console seperti PlayStation 4 dan Xbox One telah menginjak usia lima tahun, namun hal tersebut tak hentikan beberapa developer untuk merilis game teranyarnya tahun ini.

Jika tahun lalu industri video game dikuasai oleh game multiplayer online dan battle royale, maka akan sangat baik apabila kita lebih menengok game offline di tahun 2019. Lalu, apa saja game offline yang wajib kamu tunggu tahun ini? Berikut daftar terbaik menurut kami.

10. Resident Evil 2 Remake (PC, PlayStation 4, dan Xbox One)


Dibuat ulang layaknya seri terkenal lawasnya di PlayStation pertama, Resident Evil 2 Remake akan jamin bulu kudukmu berdiri di sepanjang permainannya. Bagaimana tidak? Game yang sebelumnya disajikan dengan sudut pandang top-down tersebut kini hadir dengan sudut pandang orang ketiga. Belum lagi grafisnya yang keren tentu akan buat nuansa seram Raccoon City semakin nyata.

9. Jump Force (PC, PlayStation 4, dan Xbox One)


Game fighting yang mengadopsi berbagai karakter komik Jepang atau manga dari majalah Jump, Jump Force akan hadirkan beberapa karakter yang sebagian besar tentu sudah kamu kenali. Kamu bisa menggunakan beberapa karakter seperti Luffy milik One Piece, hingga Midoriya Izuku atau Deku dari My Hero Academia untuk unjuk gigi satu sama lain di sebuah arena yang diadaptasi dari beberapa seri terkenal lainnya. Kepopuleran komik dan animenya akhir-akhir ini buat Bandai Namco seolah membaca pasar dengan sangat tepat.

8. Kingdom Hearts III (PlayStation 4, Xbox One)


Setelah diumumkan sejak tahun 2013 silam, para fans tak lama lagi bisa menikmati seri ketiga dari franchise Kingdom Hearts. Lamanya pengerjaan gamenya tentu akibat Sutradaranya, Tetsuya Nomura dipasrahi dua proyek sekaligus, yakni Final Fantasy XV dan game tersebut. Seri ini akan lanjutkan kisah terakhir Dark Seeker. Untuk membuatnya terlihat lebih fresh, Square-Enix tambahkan beberapa dunia dari Pixar, seperti Toy Story dan Monsters Inc.

7. Devil May Cry 5 (PC, PlayStation 4, Xbox One)


Apakah kamu sudah siap untuk kembali memburu setan? Jika ya, maka iterasi kelima dari Devil May Cry milik Capcom yang satu ini jamin akan memanjakan hasratmu. Kamu akan bisa kembali memainkan Dante, Nero, dan karakter misterius baru bernama V untuk memburu beberapa ekor setan yang mengacaukan dunia. Selain itu, seri ini akan melanjutkan kisahnya yang telah diceritakan di Devil May Cry 2.

6. Psychonauts 2


Dikembangkan dengan sensasi humor yang unik, Psychonauts 2 akan lanjutkan kisahmu untuk arungi pikiran setiap orang dan membebaskannya dari kepedihan. Kamu akan berperan sebagai Raz untuk ungkap dan berikan solusi masalah psikis setiap orang dengan masuk ke alam bawah sadarnya. Sebuah game 3D platformer dengan balutan puzzle unik yang wajib kamu tunggu tahun ini.

5. Days Gone (PlayStation 4 Exclusive)


Days Gone mungkin merupakan hasil kawin silang dari FarCry dan The Last of Us. Ia akan hadirkan dunia open world lengkap dengan beberapa “outpost” yang berisi zombie bernama Freaker yang siap menerkammu dari berbagai arah. Jika zombie pada umumnya digambarkan dalam video game miliki gerakan yang lambat, maka tidak di Days Gone. Kamu harus berhati-hati dalam mengambil keputusan, karena salah langkah sedikit, maka kamu akan bisa menjadi bulan-bulanan para Freaker tersebut.

4. Dead or Alive 6 (PC, PlayStation 4, Xbox One)


Berbeda dari seri sebelumnya, game fighting sensual Dead or Alive 6 mungkin akan menjadi seri Dead or Alive paling “family friendly” yang pernah dibuat oleh Team Ninja. Hal ini tentunya disebabkan karena mereka meminimalisir animasi “guncangan” yang menjadi ciri khas utama iterasi sebelumnya. Meskipun begitu, nampaknya Team Ninja masih berikan secercah “fanservice” agar tetap bisa dinikmati oleh fansnya.

3. Sekiro: Shadows Die Twice (PC, PlayStation 4, Xbox One)


Dikembangkan oleh From Software, Sekiro: Shadows Die Twice akan hadirkan nuansa Dark Souls dengan rasa ninja dan samurai. Gerakannya yang lebih lincah namun tetap realistis akan jamin kamu untuk mati lebih dari “dua kali”. Bersetting di Jepang dengan beberapa elemen fiksi, kamu akan dipaksa untuk jelajahi berbagai stage dengan tingkat kesulitan yang tentu ngga perlu saya jelaskan lagi kalo kamu udah biasa dengan seri Souls.

2. Crash Team Racing Nitro Fueled (PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch)


Seolah kembali angkat tema racing-powerup battle, Crash Team Racing Nitro Fueled hadirkan nuansa nostalgia yang akan bawamu kembali ke masa kecilmu saat game orisinalnya dirilis di PlayStation pertama. Game remake dari salah satu seri spin-off buatan Naughty Dog tersebut janjikan tampilan grafis yang lebih baik, lengkap dengan mode multiplayer online yang saat ini tengah populer. Sayang, sepertinya ia tak dirilis ke multiplatform seperti Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, atau mungkin hanya timed exclusive console saja?

1. Team Sonic Racing (PC, PlayStation 4, Xbox One)


Team Sonic Racing juga angkat tema serupa dengan Crash Team Racing Nitro Fueled, bedanya, alih-alih menggunakan kart seperti game buatan Naughty Dog tersebut, ia gunakan mobil untuk balapan. Kamu juga bisa mendapatkan power-up untuk mengalahkan atau mengecoh musuh-musuhmu. Kehadiran keduanya seolah berusaha bangkitkan genre balap power-up yang pernah hiatus selama beberapa tahun.

Itulah 10 game offline yang wajib kamu tunggu di tahun 2019. Manakah yang paling kamu tunggu? Atau mungkin kamu punya pilihan sendiri? Seperti biasa, cantumin list yang ngga ada di atas di kolom komentar.

Bagi kamu yang ingin membaca artikel seperti ini, maka kamu bisa mengunjungi laman berikut untuk mempertajam pengetahuanmu di hobi yang selama ini mungkin menjadi passionmu.

Exit mobile version