10 Game Paling Dinanti Pada Tokyo Game Show 2019!


Follow Us

Sudah menjadi rahasia umum, bila Tokyo Game Show atau kerap kali menjadi ajang untuk menampilkan kejutan dari para developer & publisher raksasa. Kini tak terasa, tinggal menunggu hitungan hari sebelum pameran dagang video game tahunan terbesar kedua di dunia tersebut terselenggara.

Nulis artikel dibayar

Bagi kalian yang mengikuti perkembangan industri video game, tentu tak asing dengan banyak rumor & game yang telah diumumkan. Pada ajang Tokyo Game Show di bulan inilah banyak detail baru dari game yang telah diumumkan serta rumor-rumor yang telah mengemuka akan terungkap. Dan berikut ini adalah daftar 15 game yang dinantikan & diharapkan pada Tokyo Game Show 2019!

10. Bayonetta 3

Hadirkan tema unik yang dibalut dengan gameplay hack n slash yang solid, Platinum Games terbukti sukses dengan kedua judul Bayonetta yang telah rilis di pasaran. Dengan kesuksesan tersebut, mereka seakan tak ragu untuk melanjutkan seri Bayonetta ke judul ketiganya. Bayonetta 3 akhirnya resmi diumumkan melalui sebuah teaser singkat pada ajang penghargaan The Game Awards 2017 lalu.



Namun sayangnya sejak pengumuman tersebut, baik Nintendo maupun Platinum Games tak lagi memberikan detail apapun lagi terkait Bayonetta 3. Dengan minimnya informasi tersebut, tentunya seri terbaru Bayonneta ini jadi salah satu yang paling dinanti dan diharapkan tampil pada ajang Tokyo Game Show mendatang.

9. Project Awakening

Perpaduan Monster Hunter plus Dragon’s Dogma, mungkin itulah yang terbayang saat pertama kali melihat gameplay perdana Project Awakening. Game fantasy RPG racikan Cygames tersebut memang terlihat menarik dengan gameplay intens dan visual menawannya tersebut.



Masih dalam tahap pengembangan, rencananya Cygames akan segera memberikan demo untuk Project Awakening. Banyak fans yang sangat mengantisipasi game ini dan tentunya berharap agar Cygames tampil membawakan Project Awakening pada Tokyo Game Show mendatang.

8. Deep Down

Ciptakan antusiasme yang begitu luar biasa saat awal diperkenalkan 5 tahun silam, pada awal eksistensi PlayStation 4 tepatnya. Deep Down yang disongkong Panta Rhei Engine benar-benar mampu hadirkan grafis yang sangat menawan di tahun tersebut. Dengan elemen gameplay RPG ala Dark Souls yang terlihat solid & sinematik, Deep Down seolah menjadi sosok primadona yang dinantikan oleh para gamer. Namun ibarat seorang gadis yang “menggatungkan” pria yang mengaguminnya, Deep Down justru menghilang tanpa kabar sejak 3 tahun silam, setelah memperlihatkan gameplay terakhirnya.

BACA JUGA  Ukuran Game Death Stranding Berhasil Terungkap: Datang Dengan Size "Lumayan"


Hal itu mungkin saja terjadi, mengingat hak merek dagang dari Deep Down yang dimiliki oleh Capcom telah habis waktu pada tahun 2016 silam. Namun pada Juni tahun lalu telah tersebar sebuah dokumen yang menyatakan bahwa, pihak Capcom telah memperpanjang hak merek dagang Deep Down di tahun 2017 silam.

Itu artinya, Capcom akan memiliki waktu hingga tahun 2020 untuk merilis Deep Down ke pasaran, besar kemungkinan mereka masih mengembangkan Deep Down agar mampu tampil dengan performa paling optimal pada PlayStation 4. Tentunya Tokyo Game Show akan jadi momen paling tepat untuk menunjukan bahwa sejatinya proyek ini masih hidup, jadi mari kita tunggu saja.

7. Yakuza 7

Seri Yakuza racikan SEGA memang mampu membius para gamer di seluruh dunia, tak hanya di pasar Asia, franchise andalannya tersebut juga mampu membuat gamer barat merasa jatuh hati. Sepak terjang Kazuma Kiryu memang telah berakhir dalam seri Yakuza, namun sebagai salah satu franchise andalannya, tentunya SEGA tak berniat untuk mematikan seri ini begitu saja.



SEGA telah resmi mengkonfirmasi eksistensi seri ketujuh Yakuza, tak lagi bersama Kiryu, kini kita akan ditemani seorang protagonis baru bernama Ichiban Kasuga. Akan ada banyak hal baru yang dihadirkan dalam Yakuza 7 ini, dan yang paling mencolok adalah perubahan mekanisme action menjadi turn based. Baru ada sedikit informasi terkait game yang satu ini, tentunya akan sangat menarik melihat SEGA memperlihatkan gameplay dan iformasi terbaru Yakuza 7 pada Tokyo Game Show mendatang.

6. Marvel’s Avengers

Presentasi E3 Square Enix tahun ini memang terasa megah, selain detail baru Final Fantasy VII Remake, mereka akhirnya resmi memperlihatkan detail perdana Marvel’s Avengers. Namun sayangnya, sebagian fans ternyata tak cukup senang melihat detail perdananya tersebut, alasannya? karena model dan desain karakter yang dinilai kurang cocok.



Namun walaupun demikian, Square Enix tetap coba mendengarkan para fans dan berjanji melakukan perbaikan dan terus memoles Marvel’s Avengers hingga tanggal perilisannya mendatang. Melalui Tokyo Game Show 2019, tentu akan menarik rasanya bila melihat progress sejauh mana game tersebut telah dipoles.

BACA JUGA  Perkembangan eSports Indonesia, serta Peluangnya di masa Depan!

5. Final Fantasy VII Remake

Kabar menggembirakan memang, melihat bahwa Final Fantasy VII telah memperlihatkan progress yang sangat luar biasa melalui E3 2019 lalu. Tak berhenti disitu saja, tampaknya pada Tokyo Game Show kali ini, Square Enix dan Sony telah siap untuk kembali memperlihatkan progres baru proyek remake ambisius yang satu ini.



Buang mekanisme klasik turn based seperti di judul original, Final Fantasy VII Remake ini akan banting setir dengan sistem pertarungan langsung namun taktis ala Final Fantasy VII: Crisis Core. Tentunya membuat banyak fans semakin tak sabar untuk melihat konten dan informasi baru lainnya terkait Final Fantasy VII Remake ini.

4. Elden Ring

Hadirkan berbagai tema unik dengan tingkat kesulitan super tinggi sebagai daya tarik utama, franchise souls-like racikan From Software memang jadi sesuatu yang brilian. Judul terakhir yang mereka racik – Sekiro Shadow Die Twice terbukti mampu menuai kesuksesan luar biasa, namun apakah mereka berhenti sampai disitu saja? tampaknya jawabannya adalah tidak.



Saat ini From Software tengah mengerjakan sebuah proyek baru berjudul Elden Ring bersama dengan penulis Game of Thrones – George RR Martin. Elden Ring akan tentunya merupakan game souls-like, namun dengan sebuah tema baru yang mengangkat mitologi Nordik sebagai pondasinya.

Setelah pertama kali diperkenalkan pada E3 2019 lalu melalui sebuah trailer singkat, tentunya besar harapan Elden Ring juga tampil pada Tokyo Game Show mendatang bersama gameplay perdana dan informasi baru tentunya. Sebagai proyek terbesar From Software sejauh ini dan campur tangan George RR Martin didalamnya, tentunya Elden RIng menjadi salah satu game yang paling dianntikan.

3. Death Stranding

Penyematan julukan “jenius” bagi sang kreator bertangan dingin – Hideo Kojima tampaknya tak memang berlebihan. Melalui game ambisiusnya – Death Stranding, ia coba menghadirkan sebuah genre baru dengan ragam inovasi revolusioner yang belum pernah ada sebelumnya.



Dalam beberapa gameplay sebelumnya Kojima telah memperlihatkan bahwa Death Stranding akan tampil sebagai game open world yang tak biasa. Setelah memberi “bukti” pada Gamescom di bulan lalu, Kojima akan kembali hadir pada Tokyo Game Show 2019 mendatang. Sebelumnya ia sendiri telah berjanji akan kembali memberikan detail baru terkait Death Stranding melalui pameran tersebut.

BACA JUGA  Harvest Moon Back to Nature dan Cinta Pertama Terhadap Video Game yang Membuat Susah Move On!

2. Ghost of Tsushima

Indah dan menawan, impresi tersebutlah yang pertama kali melekat di benak banyak gamer ketika melihat gameplay perdana Ghost of Tsushima pada E3 tahun lalu. Setting indah Jepang di era Feodal dibalut mekanisme gemaplay aksi plus stealth yang intens membuatnya terlihat pantas diantisipasi.



Absennya Sony pada ajang E3 tahun ini membuat game ambisius racikan Sucker Punch tersebut masih terasa minim informasi. Namun dengan kembalinya Sony pada Tokyo Game Show tentunya membawa harapan akan hadirnya gameplay ataupun informasi baru terkait Ghost of Tsushima, jadi kita tunggu saja.

1. The Last of Us 2

Tak dapat dipungkiri bahwa Sony selalu mampu menyuguhkan deretan game eksklusif yang menggoda, selain Death Stranding & Ghost of Tsushima, ada juga nama The Last of Us 2 didalamnya. Hadirkan mekanisme gameplay yang jauh lebih fluid dan solid, serta dibalut kualitas visual yang jauh lebih menawan, The Last of Us 2 mampu hadirkan hype yang begitu masif.



Saat ini game tersebut telah memasuki tahap akhir masa development dan dirumorkan akan rilis pada awal tahun 2020 mendatang. Setelah setahun tanpa detail baru, tentu akan menarik melihat perkembangan baru The Last of Us 2 pada Tokyo Game Show mendatang. Dan semoga saja, pada pameran tersebut Sony memberikan jendela rilis pasti untuk The Last of Us 2 tersebut.

Itulah 20 Game paling dinantikan pada pameran Tokyo Game Show, pameran tersebut akan terselenggara pada tanggal 12 – 15 September 2019 mendatang. Dari 10 judul game diatas, manakah yang paling kalian nantikan/harapkan? atau kalian memiliki judul game lain yang tak kalah menarik untuk ditunggu?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item