10 Game Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2021 Berdasarkan Tweet Paling Banyak di Twitter

game paling populer di dunia 2021

Perkembangan industri video game tetap masih bisa berjalan sepanjang tahun 2021. Meskipun masih dalam masa pandemi COVID-19, banyak pihak industri video game berusaha semaksimal mungkin memproduksi game terbaru mereka dan riis tahun kemarin ataupun untuk tahun ini. Ada banyak sekali daftar judul game yang telah rilis dan bahkan menjadi salah satu game paling populer sepanjang tahun 2021.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 game paling populer di dunia sepanjang tahun 2021. Informasi ini berdasarkan data dari website Twitter dalam kategori “Most Tweeted About Games” atau game dengan tweet paling banyak tahun 2021. Ada banyak sekali judul game terpopuler yang sudah tidak asing lagi bagi kalian yang viral di sosmed Twitter.

Inilah 10 game paling populer di dunia sepanjang tahun 2021 berdasarkan tweet paling banyak di Twitter!

10. Fortnite

10 Game Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2021 Berdasarkan Tweet Paling Banyak di Twitter 11

Game paling populer di dunia berdasarkan tweet paling banyak di Twitter sepanjang tahun 2021 pertama dalam daftar ini adalah Fortnite. Game ini pertama kali hadir sebagai game online cooperative dengan pemain lain dalam melindungi markas dari serangan zombie. Dengan populernya game PUBG, Fortnite akhirnya mengikuti jejak mereka merilis mode battle royale di game Fortnite.

Game buatan developer Epic Games mode battle royale rilis pertama kali pada 26 September 2017 untuk platform PS4, Xbox One dan PC (Windows, macOS). Kemudian disusul juga perilisan pada platform gaming lainnya seperti iOS, Nintendo Switch, Android, Xbox Series dan PS5.

Fortnite sangat populer dikalangan para gamer terlebih pada konten kreator Youtube, Streamer dan anak-anak ataupun remaja di berbagai negara. Dengan kepopuleran tersebut, tidak heran jika banyak pengguna Twitter sering melakukan tweet dengan berbagai macam hashtag seputar game Fortnite sepanjang tahun 2021 yang lalu.

9. Project Sekai/Hatsune Miku: Colorful Stage!

10 Game Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2021 Berdasarkan Tweet Paling Banyak di Twitter 12

Selanjutnya ada game rhythm dari karakter franchise dan juga maskot populer Vocaloid, yaitu Project Sekai atau lebih dikenal dengan judul Hatsune Miku: Colorful Stage. Game ini sering menjadi perbincangan banyak pengguna Twitter terlebih yang berasal dari Jepang.

Game terbaru dari franchise Vocaloid Hatsune Miku bersama teman-temannya ini riis pertama kali pada 30 September 2020 untuk platform Android dan iOS. Kemudian disusul perilisan globalnya pada 7 Desember 2021. Sebuah game rhythm yang dibuat oleh developer Colorful Pallette dan dirilis oleh publisher Sega Corporation.

Jika sebelumnya game Hatsune Miku berfokus pada penampilan dan peforma bernyanyi para karakter Vocaloid, game ini justru berfokus pada penampilan karakter original. Meskipun begitu, sang maskot Hatsune Miku bersama teman-temannya juga turut hadir dalam game ini.

Hatsune Miku: Colorful Stage menghadirkan berbagai macam lagu yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemarnya. Selain itu, turut juga dihadirkan lagu-lagu original sebagai daya tarik tersendiri.

Kepopuleran game Hatsune Miku: Colorful Stage di Jepang maupun global tidak perlu ditanyakan lagi. Terlebih bagaimana game tersebut sering menjadi bahan perbincangan banyak orang melalui sebuah tweet dan juga hashtag seputar Hatsune Miku: Colorful Stage.

8. Minecraft

10 Game Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2021 Berdasarkan Tweet Paling Banyak di Twitter 13

Kemudian ada game ber-genre sandbox yang sudah tidak asing lagi buat para gamer, yaitu Minecraft. Game sandbox dari developer Mojang Studios populer berkat fitur gameplay yang seru dan memberikan kreatifitas yang tidak terbatas.

Sejak pertama kali rilis pada 18 November 2011 hingga saat ini, developer masih aktif memberikan berbagai update konten. Hal ini untuk memberikan keseruan bermain Minecraft dan juga bagi para penggemar komunitasnya. Belum lagi Minecraft sering menjadi konten bermain para konten kreator streamer Twitch maupun Youtuber.

Game Minecraft masih sangat populer bagi para gamer, apalagi di sosmed Twitter. Setiap kali ada update, inspirasi ataupun topik random lainnya seputar game, para pemain selalu membahasnya di Twitter lengkap dengan berbagai macam hashtag game Minecraft.

7. Knives Out

10 Game Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2021 Berdasarkan Tweet Paling Banyak di Twitter 14

Ada lagi game populer ber-genre battle royale masuk dalam kategori ini, yaitu Knives Out. Game buatan developer NetEase ini pertama kali rilis pada 31 Januari 2020.

Knives Out menghadirkan gameplay battle royale shooter yang sudah tidak asing lagi bagi kalian. Game ini populer dan sering menjadi bahan perbincangan orang-orang di sosial media Twitter. Terlebih dengan banyaknya hashtag dari para pemainnya setiap kali ada event dalam game. Apalagi game Knives Out untuk region Jepang sering mengadakan event kolaborasi dengan berbagai macam franchise manga dan anime populer.

6. Animal Crossing: New Horizons

10 Game Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2021 Berdasarkan Tweet Paling Banyak di Twitter 15

Selanjutnya ada game simulasi sosial populer di platform Nintendo Switch yang berjudul Animal Crossing: New Horizons. Game buatan developer Nintendo ini rilis pertama kali pada 20 Maret 2020 eksklusif untuk Nintendo Switch.

Animal Crossing: New Horizons menjadi salah satu game wajib yang dimiliki oleh para pengguna Nintendo Switch. Dimanapun dan kapanpun, kalian bisa memainkan game-nya berkat kehadiran sebuah gameplay yang dapat beradaptasi secara real time dengan dunia nyata.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan di Animal Crossing: New Horizons, mulai dari berkebun, memancing, membangun rumah ideal bahkan kalian bisa mengunjungi pulau milik pemain lain, melakukan banyak hal bersama secara online. Game ini benar-benar akan membuat kalian sibuk bermain sampai lupa waktu.

Dengan populernya Animal Crossing: New Horizons, ada banyak gamer membicarakan game ini di sosial media Twitter. Apalagi jika mereka ingin menawarkan item yang mereka miliki ataupun hanya ingin bermain bersama dan mengunjungi pulau mereka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

5. Fate/Grand Order

10 Game Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2021 Berdasarkan Tweet Paling Banyak di Twitter 16

Kemudian ada game mobile populer dari seri Fate yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta pop kultur Jepang, yaitu Fate/Grand Order atau biasa disingkat FGO. Game buatan Delightworks ini rilis pertama kali di Jepang 30 Juli 2015 dan kemudian disusul perilisan server di luar Jepang untuk platform Android dan iOS.

FGO sering mengadakan berbagai macam campaign dengan berbagai hadiah menarik untuk pemain. Mereka cukup melakukan retweet pada postingan resmi mereka hingga mencapai jumlah tertentu. Tidak hanya server Jepang saja, server lainnya pun melakukan hal yang sama.

Dengan cara campaign tersebut, sudah jelas FGO bisa masuk dalam daftar ini dengan bagaimana seringnya developer melakukan promosi game mereka di sosial media Twitter.

4. Final Fantasy

10 Game Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2021 Berdasarkan Tweet Paling Banyak di Twitter 17

Game paling populer di dunia sepanjang tahun 2021 selanjutnya dalam daftar ini adalah Final Fantasy. Dengan banyaknya list game Final Fantasy, saya menduga data Twitter ini tertuju pada game Final Fantasy XIV dengan ekspansi barunya Endwalker.

Game MMORPG ini semakin populer dalam beberapa tahun ini. Itu berkat fitur permainan yang seru dan memiliki banyak variasi class yang bisa kalian coba. Hal ini semakin meningkat popularitasnya berkat kehadiran ekspansi baru berjudul Endwalker yang sudah lama dinanti oleh para gamer.

Perilisan ekspansi baru tersebut membuat game Final Fantasy XIV terlalu populer dengan banyaknya pemain mencoba masuk sehingga server tersebut penuh saat rilis. Hal ini membuat Square Enix harus menghentikan penjualan dan promosi game Final Fantasy XIV untuk sementara waktu.

Dengan popularitasnya yang terlalu tinggi dan banyak gamer membahas topik Final Fantasy XIV: Endwalker di sosmed ataupun forum membuat game MMORPG ini menjadi salah satu game paling populer di dunia sepanjang tahun 2021.

3. Ensamble Stars!

Ensamble Stars Game Mobile 1

Satu lagi game mobile rhythm yang populer berasal dari Jepang yang masuk dalam daftar ini. Game tersebut adalah Ensamble Stars buatan developer Cascalia Studio. Game idol dengan para pria tampan ini rilis pertama kali pada 28 April 2015 untuk Android. Kemudian disusul perilisannya untuk platform iOS pada 1 Mei 2015.

Game mobile Ensamble Stars sangat populer di Jepang maupun luar Jepang berkat penampilan dan suara dari para idol pria di game ini. Terlebih para pemain wanita yang menyukai karakter anime pria-pria tampan dengan berbagai macam suara khas mereka yang dapat meluluhkan hati para gadis. Belum lagi dengan perilisan berbagai merchandise mulai dari lagu karakter sampai sebuah adaptasi anime.

Dengan kepopulerannya, Ensamble Stars menjadi bahan perbincangan para pemain di Twitter dengan berbagai macam tweet lengkap dengan hashtag-nya.

2. Apex Legends

10 Game Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2021 Berdasarkan Tweet Paling Banyak di Twitter 18

Selanjutnya ada game battle royale lainnya yang sangat populer dikalangan para gamer berjudul Apex Legends. Game battle royale yang dikenal memiliki pace gameplay yang sangat cepat dibuat oleh developer Respawn Entertainment.

Game ini pertama kali rilis pada 4 Februari 2019 untuk platform PC, PS4 dan Xbox One. Kemudian disusul perilisannya untuk platform Nintendo Switch pada 9 Maret 2021. Respawn Entertainment juga merencanakan perilisan untuk platform Android dan iOS pada tahun 2022 ini.

Berbeda dengan game battle royale lainnya, Apex Legends hadir dengan sebuah permainan yang sangat cepat. Pemain diharuskan bergerak terus dan memiliki reflek cepat dimana mereka tidak akan pernah tahu dari mana pemain lain akan menyerang mereka. Dengan berbagai macam karakter dan kemampuan mereka dalam game ini, pemain bisa menikmati fitur pada mereka dan menemukan cara bermainnya sendiri sesuai selera.

Selain dari fitur gameplay, Respawn Entertainment terus memberikan dukungan penuh pada game mereka. Berbagai macam update, event dan perbaikan masalah dalam game sering dilakukan untuk memberikan pengalaman terbaik bermain Apex Legends untuk para gamer. Belum lagi game ini sering menjadi bahan perbincangan gamer di berbagai forum dan sosial media termasuk Twitter.

1. Genshin Impact

10 Game Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2021 Berdasarkan Tweet Paling Banyak di Twitter 19

Game paling populer di dunia sepanjang tahun 2021 berdasarkan paling banyak tweet di Twitter urutan pertama adalah Genshin Impact. Jika mengingat kembali konten-konten yang dihadirkan miHoYo sepanjang tahun 2021, terlebih berbagai macam berita viralnya, tidak heran jika Genshin Impact masuk dalam daftar ini.

Game buatan developer miHoYo ini pertama kali rilis pada 28 September 2020 secara global untuk platform Android, iOS, PC dan PS4. Kemudian disusul perilisannya untuk platform PS5 dan adanya rencana miHoYo merilis game tersebut untuk Nintendo Switch.

Genshin Impact menghadirkan open world yang sangat luas yang bisa kalian telusuri setiap sudutnya. Belum lagi dengan banyaknya quest yang bisa kalian temukan dalam game ini. Kalian pun memerlukan kerja keras untuk menaikkan level karakter dan perlengkapan senjata untuk bisa beradaptasi dengan kondisi level world-nya. Dan semua itu akan terus mendapatkan update dari miHoYo secara berkala.

Itulah informasi mengenai 10 game paling populer di dunia sepanjang tahun 2021 berdasarkan tweet paling banyak di Twitter. Selain kategori video game, masih ada kategori lainnya dari data Twitter, mulai dari Esports, event game, konten kreator dan masih banyak lagi. Apakah game favorit kalian masuk dalam daftar ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version