10 Game PC Ringan Terbaik Khusus Multiplayer, Jaminan Lancar di PC Kentang 2021!

in ,
Game Pc Ringan Terbaik Multiplayer

Menghilangkan rasa bosan selama pandemi biasanya dilakukan dengan bermain game. Apalagi bermain game multiplayer guna bisa sekaligus bersosialisasi dengan sesama pemain lainnya. Akan tetapi, hal itu kadang bisa menjadi kendala tersendiri karena mungkin ada sebagian gamer PC yang tidak memiliki bekal PC dengan spesifikasi yang mumpuni.

Meski demikian, itu tetaplah bukan masalah. Karena ada pula kumpulan game-game PC ringan terbaik dengan fitur multiplayer yang sangat aman untuk dimainkan di PC kentang kalian. Berikut kami berikan listnya:


10. Feel the Snow

 

Feel the Snow adalah game action adventure sandbox dengan alur cerita menarik, sistem battle dinamis, dan terdapat unsur survival. Pilihlah salah satu karakter yang ingin digunakan untuk memulai perjalananmu di dunia bersalju ini.

Beberapa hal yang menarik dari game ini. kamu bisa membangun, melakukan crafting, menikmati puzzle, misteri, melawan boss, menjalankan quest, dan masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa kamu nikmati. Yang terpenting, game ini ikut mendukung adanya multiplayer hingga empat pemain sekaligus.

 

9. Starbound

 

Kamu telah meninggalkan rumah untuk pergi menjauh ke ruang angkasa dengan roket yang rusak. Satu-satunya pilihan untuk bertahan adalah dengan meluncur ke planet asing serta mencari segala hal yang dapat membuat pesawat roketmu bisa kembali beroperasi dengan optimal. Itulah Starbound.

Di dalam Starbound, kamu bisa membuat cerita sendiri dengan memilih untuk menyelamatkan sebuah alam semesta, atau malah menjelajahi ruang angkasa yang luas. Apalagi dengan fokus tujuan, untuk mencari serta meninggali planet baru tersebut baik secara multiplayer maupun single-player.

8. Junk Jack

 

Junk Jack merupakan sebuah game sandbox 2D yang berfokus tentang membangun tempat tinggal. Dengan nuansanya yang bisa membuat pemain bisa rileks, kamu akan seolah akan bermain Minecraft secara 2D di sini.

Banyak aktivitas-aktivitas yang bisa kamu lakukan di game ini. Seperti menangkap hewan untuk diternakkan, memasak, menanam bunga, mengumpulkan ikan hingga bereksplorasi sebebas mungkin. Semuanya pun bisa dilakukan bersama teman-temanmu!

 

7. Stardew Valley

 

Stardew Valley merupakan sebuah game RPG farming simulator bergrafis pixel yang sangatlah begitu ringan untuk dimainkan. Meski mempunyai grafis yang terbilang jadul, Stardew Valley tetaplah masuk seagai satu game yang sangat berkualitas berkat kompleksitas fitur simulasi yang bisa kita nikmati di sana.

Salah satunya dari keberadaan fitur co-op multiplayer yang sempat inovasi update terbesar. Lalu seperti game farming simulator pada umumnya, di dalam game ini juga kamu bisa mencari uang dengan bercocok tanam, beternak, memancing, hingga menikahi karakter-karakter yang ada.

 

6. Don’t Starve Together

 

Don’t Starve Together termasuk game survival yang mengharuskanmu untuk bertahan hidup di dunia yang berkesan gothic. Bisa dimainkan bersama dengan teman, kamu juga mungkin akan berhadapan dengan bahaya dan monster aneh yang menyusahkan. Sesuai dengan judulnya, di dalam game ini kamu sebaiknya jangan sampai kelaparan bersama teman-temanmu.

Carilah resource untuk membuat sebuah item, dan membangun struktur untuk bertahan hidup di dunia misterius ini. Lakukan hal yang perlu dilakukan di dunia tersebut, dan yang paling penting, jangan sampai kelaparan!

 

5. Unturned

 

Selanjutnya, ada Unturned, sebuah game bergenre survival zombie di mana kamu akan berada di dunia sandbox yang penuh dengan zombie. Tugas utamamu di dalam game ini adalah tentu saja untuk bertahan hidup, mencari sumber daya, membangun base, hingga membasmi semua zombi yang ada di jangkauan.

Kamu bisa bermain Unturned bersama teman-temanmu, atau bergabung dengan server acak karena ada banyak sekali pilihan server yang bisa kamu masuki. Yang paling seru, game ini menyediakan berbagai mod yang keren dan menarik. Membuatnya semakin seru dan tidak membosankan untuk terus dimainkan dalam jangka waktu yang lama.

 

4. Brawlhalla

 

Ingin mencari alternatif Super Smash Bros ? Cobalah melirik Brawlhalla, sebuah game fighting dengan konsep menjatuhkan lawan ke arena serupa yang bisa dimainkan secara free to play.

Lewat berjibun karakternya yang selalu update, game ini sangat mendukung adanya permainan secara lokal dan online. Pemain yang punya jiwa  kompetitif dapat saling bersaing 1 lawan 1 untuk naik peringkat. Kalian juga dapat menemukan pasangan untuk bermain secara duo demi meningkatkan peringkat kolaboratif mereka. Lalu Brawlhalla juga memiliki beberapa mode kasual, yakni Free For All 1v1 Strikeout, Eksperimental 1v1, serta beberapa mode bermain berbeda di setiap minggunya.

 

3. Minecraft

 

Satu game ringan yang tentunya pastinya dikenal oleh kalian-kalian semua. Ya, tentunya Minecraft merupakan opsi yang tidak bisa terelakkan dari list ini. Game ini merupakan game sebuah game survival sandbox dengan konsep grafis penuh kotak-kotak mulai dari karakter hingga lingkungan di sekitar.

Sebagai salah satu pencetus genre sandbox, Minecraft sangat sukses menjadi game terpopuler berkat gameplay yang simpel tapi seru, serta dunia open world dengan imajinasi tanpa batas. Di mana, game ini juga dikenal melahirkan berbagai kreasi-kreasi atau rancangan yang fantastis dari para pemainnya.

2. Among Us

 

Game PC ringan terpopuler yang pastinya banyak semua orang kenal, yakni Among Us. Sebuah game yang beberapa bulan lalu sangat meledak dan populer di seluruh dunia — termasuk dengan Indonesia. Mengusung konsep layaknya permainan werewolf, para pemain yang bermain akan terbagi menjadi dua tim yaitu Impostor dan Crewmate.

Tugas dari seorang Impostor adalah untuk membunuh semua Crewmate yang ada dan mengganggu mereka untuk menjalankan tugasnya, sekaligus menjaga identitas dirinya agar tidak boleh diketahui oleh Crewmate. Sementara tugas Crewmate adalah untuk menyelesaikan semua task yang ada, sembari mencari tahu siapa Impostor yang pantas untuk dilempar dari kapal.

Game ini sangat seru dimainkan, apalagi jika dimainkan bersama teman. Karena perdebatan yang dihasilkan dari game oleh juga bisa ‘merusak persahabatan!’

 

1. Terraria

 

Ingin mencari game mirip Junk Jack tapi dengan fokus yang lebih bebas lagi ? Terraria bisa menjadi suatu jawaban yang lebih ambisius. Game sandbox satu ini walau terbilang dikemas secara 2D, memiliki sedikitnya kemiripan layaknya alternatif Minecraft. Banyak segala bentuk eksplorasi dan kreativitas yang bisa kamu curahkan untuk Terraria. Dan kamu dijamin sama sekali tidak akan pernah menyesal dalam mencobanya.

 

Artikel ini diterbitkan pertama kali di Duniagames.co.id dengan judul “Daftar 10 Game PC Ringan Terbaik yang Bisa Multiplayer, Cocok untuk PC Kentang!” yang ditulis oleh Hilmy Ramadhan Subari.

Itulah tadi kumpulan game PC ringan terbaik yang bisa kamu coba di 2021 ini bila kamu masih merasa minder dengan kapabilitas PC-mu. Dari list di atas mana favoritmu dan sekiranya game lain yang pantas masuk ?


Baca pula informasi lain terkait Game Ringan, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.