20 Game Penghasil Uang dengan Fitur NFT yang Bisa Kamu Coba

Game Nft

Seiring meningkatnya kepopuleran cryptocurrency, game berbasis Non-Fungible Token (NFT) seakan menjadi sebuah tren terbaru untuk mendapatkan uang digital dengan mudah. Ditambah dengan banyaknya game penghasil uang dengan fitur NFT yang kini makin perkuat eksistensinya.

Melihat tren ini, beberapa developer game semakin antusias untuk mengadopsi teknologi blockchain yang akan ditanam pada game yang mereka kembangkan. Nah, daripada kalian semakin penasaran, berikut adalah game-game yang bisa kalian mainkan sebagai penghasil uang dengan fitur NFT yang bisa kamu coba.

Disclaimer:

Beberapa game penghasil uang ini kami deretkan berdasarkan genre, bukan dari yang terbaik dan terburuk maupun sebaliknya. Sesuaikan dengan selera bermainmu ya brott. Selain itu, perlu digarisbawahi bahwa kami tidak bertanggung-jawab bila terjadi hal yang tak diinginkan bila kamu mainkan games di list ini.

Game Penghasil Uang, Masih Disukai?

Tampaknya bila sudah berbicara tentang game, terlebih bila terbukti bisa menghasilkan uang, sudah barang tentu akan sangat diincar orang banyak. Bedanya, di zaman serba modern ini, sentuhan non-fungible token (NFT) mulai ramaikan dan tingkatkan hype ke tingkatan yang tak bisa diantisipasi.

1. Neon District

Mungkin cocok buatmu yang demen game penghasil uang bergenre futuristik

Link Detil

Game free-to-play dengan tema cyberpunk dan bergenre role-playing game (RPG) ini menawarkan NFT untuk kalian dapatkan. Neon District menawarkan NFT dalam bentuk karakter, perlengkapan, bahkan achievement yang bisa dikumpulkan para pemainnya.

Singkatnya, semua unsur yang ada di game ini merupakan digital collectibles yang ada pada blockchain. Tidak terbatas hanya sekedar mengumpulkan karakter, pemain bahkan bisa melakukan jual-beli aset yang telah diperoleh ke pemain lainnya.

Inti dari game ini adalah membangun tim untuk bersaing dengan pemain lain dalam menyelesaikan misi atau pertarungan real-time. Salah satu mode yang cukup digemari adalah Neon Pizza, dimana para pemain akan saling berkompetisi untuk mendapatkan hadiah.

Dengan gameplay yang cukup simpel, hadiah yang didapat dapat digunakan untuk membeli karakter, perlengkapan, dan lainnya.

2. SPLINTERLANDS

Lebih cocok buatmu yang suka game penghasil uang dengan kartu-kartuan

Link Detil

Untuk yang suka game dengan genre trading-card game (TCG) mungkin akan jatuh hati dengan game yang satu ini. SPLINTERLANDS menawarkan NFT dalam bentuk kartu dengan tingkat rarity yang sudah ditentukan sebelumnya untuk diperjualbelikan dengan pemain lainnya.

Untuk mendapatkan kartu secara gratis, pemain diharuskan untuk bertanding dengan pemain lainnya, atau melakukan misi bersama. Bahkan, seperti game sejenis pada umumnya, menggabungkan beberapa kartu yang sama bahkan dapat meningkatkan kekuatan dan nilai jualnya.

Meski gameplay-nya terlihat simpel, namun game satu ini diperuntukkan bagi mereka yang suka dengan tantangan lebih. Selain itu, penggabungan beberapa kartu yang akan menambah nilai jual tentu akan menjadi pertimbangan lebih bagi para penikmat genre TCG.

3. Battle Racers

Link Detil

Buat kamu yang suka dengan genre balapan atau racing mungkin bisa mencoba game free-to-play satu ini, Battle Racers. Untuk mendapatkan NFT di game ini, kamu harus mendaftarkan mobil milikmu yang telah menang sebagai NFT, lalu menjualnya di OpenSea.

Pemain dapat melakukan penggabungan parts yang berbeda untuk menciptakan mobil terkuat untuk dipertandingkan, atau bahkan dijual. Tidak hanya sebatas mix-and-match, pemain bahkan bisa mendapatkan advantage lebih ketika menggunakan parts tertentu.

Menarik dan mudah dimainkan, Battle Racer akan cocok untuk mereka yang suka melakukan kustomisasi tanpa batas. Selain merupakan game penghasil uang, game ini cukup seru untuk sekedar dimainkan karena pemain dapat melakukan kustomisasi tanpa batas.

4. Gods Unchained

Link Detil

Gods Unchained merupakan game dengan genre TCG yang bisa dimainkan secara gratis. Mendapatkan NFT di Gods Unchained bisa kamu lakukan dengan memenangkan sebuah pertandingan antar player, yang dikenal dengan PVP. Selain melalui PVP, pemain dapat mengumpulkan kartu-kartu dengan membelinya dari pemain lain.

Perbedaan Gods Unchained dengan SPLINTERLANDS adalah game ini menggunakan sistem peringkat, menjadikan game ini lebih kompetitif. Ketika para pemain memasuki matchmaking, sistem secara otomatis akan mencari pemain dengan peringkat yang sama dengan rank yang mereka miliki.

Untuk kalian yang pernah memainkan Hearthstone, tentu kalian tidak akan kesusahan memainkan game ini. Dengan proses jual-beli yang mirip dengan SPLINTERLANDS, di game ini pemain dapat melakukan jual-beli di marketplace yang telah mereka sediakan.

5. CryptoKitties

Game penghasil uang yang imut-imut

Link Detil

Game ini sepertinya dikhususkan untuk para cat lovers nih brott. Mendapatkan NFT di game ini terbilang mudah dan lebih straightforward, sama seperti Neon District, bedanya CryptoKitties menggunakan kucing. Namun jangan salah, meski terlihat imut dan menggemaskan, game ini merupakan salah satu game penghasil uang, loh brott.

Uniknya lagi, kucing di game ini dapat dikembangbiakkan, dan terlahir secara khusus hanya untuk pemain tersebut. Hal ini seakan menjadi nilai lebih game ini, bahwa setiap kucing akan selalu memiliki nilainya tersendiri bagi para cat lovers. Tidak hanya itu, setiap kucing akan memiliki personality yang berbeda pula, menjadi nilai tambah kucing tersebut.

Contoh kucing yang diperjualbelikan di game penghasil uang ini

Meski simpel, game ini mampu menawarkan pengalaman berbeda bagi para pemainnya, dan kami rasa cocok untuk pecinta kucing. Pemain dapat melakukan jual-beli melalui sistem auction dengan mata uang GWEI yang dapat ditukar dengan mata uang digital Ether.

6. Evolution Land

Link Detil

Nah, buat kamu yang suka dengan genre simulasi, mungkin bisa mencoba Evolution Land. Game ini merupakan virtual simulation blockhain game dimana Evolution Land sudah mendukung cross-chain interactions. Di game ini, pemain dapat bermain bersama atau mengalahkan satu sama lain dalam hal seperti konstruksi, penambangan, bahkan PVP.

Pemain akan disuguhkan hingga 26 benua, yang masing-masing ditempatkan di blockchain yang berbeda pula. Diantaranya adalah Atlantis (Ethereum) dan Tron (Bizantium) yang merupakan dua benua yang telah dibangun oleh komunitas game ini. Uniknya, para pemain akan diberikan kebebasan untuk mengelola tarif dan tata kelola daerah yang mereka miliki.

NFT di game ini adalah KTON, dimana proses jual beli akan ditentukan oleh Decentralized Autonomous Organization (DAO). Para pemain akan mendapatkan bagian sebesar 70% dari pendapatan dari game ini.

7. Game Penghasil Uang, Axie Infinity

Ini game penghasil uang yang nge-tren saat ini brott

Link Detil

Game yang satu ini lebih diperuntukkan bagi mereka yang demen dengan game seperti Pokemon. Axie Infinity yang merupakan game blockchain ini menggunakan Ethereum sebagai jembatan jual beli Axies antar pemain.

Seperti CryptoKitties, setiap Axies atau mahluk imut yang ada di game ini tidak pernah ada yang terlahir sama. Masing-masing Axies memiliki kelebihan dan kekurangan berdasarkan gen yang dimiliki Axies tersebut. Berdasarkan situs Axie Infinity, setidaknya terdapat kurang lebih 500 bagian yang bisa dikombinasikan oleh para pemainnya.

Dengan berbagai tingkat rarity tersedia, game ini mampu menawarkan pengalaman yang berbeda untuk mendapatkan NFT berupa Axie Infinity Shards (AXS). Mengusung tema collectibles, menjadikan Axie Infinity menjadi salah satu game penghasil uang yang cukup menarik.

8. ChainZ Arena

Link Detil

Beralih ke genre idle-game, ChainZ Arena akan sangat cocok buat kamu yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari dan tidak ada waktu untuk bermain. Game ini menerapkan sistem cross-blockchain, dimana pemain akan diberi kebebasan untuk menggunakan salah satu blockchain yang telah tersedia.

NFT di game ini disebut dengan SOUL, yang dapat kalian perjualbelikan di ketiga blockchain yang tersedia. Untuk mendapatkan SOUL, pemain dapat mempertaruhkan SOUL melalui pertarungan antar pemain yang nantinya dapat diturkakan menjadi EOS, TRX, atau ETH. Alternatif lain adalah dengan melakukan pertukaran antar pemain.

Sebagai idle-game, tidak banyak yang dapat kami komentari terhadap ChainZ Arena ini. Dengan gameplay yang sangat simpel, game ini dapat dimainkan di saat senggang tanpa harus memikirkan apapun sebagai game penghasil uang.

9. Alien Worlds

Link Detil

Meski berjudul Alien Worlds, namun game satu ini memiliki genre simulasi, sama seperti Evolution Land loh brott. Game yang merupakan metaverse dari NFT Defi yang memang menitikberatkan pada persaingan ekonomi para pemainnya dalam upaya menjelajahi planet lain.

NFT di Alien Worlds disebut Trilium (TLM), yang akan diperebutkan pemain lain untuk mengontrol planet Decentralised Autonomous Organisations (DAO). Pemain diberikan kebebasan untuk memilih bekerja sama atau bertempur untuk memperebutkan NFT yang dinamakan TLM tersebut.

Sebagai game simulasi yang terlihat sederhana, namun gameplay Alien Worlds cukup kompleks, sehingga akan menantang bagi sebagian gamer. Dibutuhkan strategi dan pemilihan keputusan yang tepat agar dapat melakukan progress dengan cepat di game ini.

10. The Sandbox 3D

Game penghasil uang yang mendorongmu lebih kreatif?

Link Detil

Sesuai namanya, The Sandbox 3D merupakan game dengan genre sandbox yang cukup digemari berbagai kalangan. Dengan grafis layaknya Minecraft, game berbasis voxel assets ini merupakan salah satu platform game NFT yang paling aktif belakangan ini.

Di game ini, para pemain dapat membangun, memperdagangkan aset virtual, dan tentu saja memanipulasi dan memonetisasi voxel assets. The Sandbox 3D menawarkan segudang tools untuk membuat, bahkan menganimasikan objek untuk kemudian dapat dijual oleh para pemainnya.

Menggunakan SAND, Token ERC-20, merupakan NFT yang bisa kamu kumpulkan dari game pixel bergenre sandbox ini. Selain SAND, terdapat LAND yang merupakan aset paling dicari di game ini. Sebagai salah satu game penghasil uang, ditambah dengan grafis ala Minecraft, membuatnya terlihat unik untuk menarik perhatian calon pemain.

Buat kamu yang suka dengan genre sandbox, rasanya tidak salah bila kami merekomendasikan game The Sandbox 3D ini.

11. Binemon

Link Detil

Buatmu yang masih mencari rekomendasi game penghasil uang lainnya, mungkin bisa coba game Binemon. Konsep dari Binemon sebenarnya kurang lebih sama dengan game yang ada di daftar ini, namun lebih menjual meme.

Di Binemon, kamu bisa gabungkan beberapa parts yang bisa perkuat pasukanmu untuk mudahkan petualangan yang akan kamu jalani. Unsur gacha dan collectibles dipadukan menjadi satu untuk game dengan genre RPG satu ini.

Untuk NFT-nya sendiri disebut dengan BIN, yang mana kalian bisa dapatkannya dengan jual parts yang didapat melalui marketplace.

12. Oragon X

Link Detil

Seolah tak ingin kalah dengan kreativitas orang di luaran sana, tak lupa anak bangsa hadirkan game penghasil uang Oragon X. Tidak lupa, game ini juga usung sistem non-fungible token (NFT) yang jadikannya menarik untuk kamu coba.

Satu bentuk usaha yang bisa kamu lakukan untuk mendatangkan cuan adalah dengan beternak mahluk berwujud naga. Setelahnya, kamu bisa besarkannya dan perkuatnya untuk diadu dengan naga pemain lain.

Aset yang bisa kamu dapatkan di Oragon X adalah ORGN. Melihat marketplace-nya, terlihat kalian bisa transaksikan equipment, bahkan telur naga.

13. Ninneko

Link Detil

Mendengar neko, sudah barang tentu kali ini adalah sebuah game yang ada sangkut-pautnya dengan dunia perkucingan. Bukan kucing biasa, melainkan ninja neko yang berarti kucing tersebut miliki sertifikasi ninja dan segudang skill-nya.

Berbeda dari game lain, Ninneko berikanmu starter party yang terbilang lebih dari cukup untuk sekedar menikmati alur cerita.

Di game ini kalian bisa mendapatkan aset NFT bernama NINO yang bisa dikonversikan menjadi mata uang asli. Entah itu dari equipment atau bahkan breed, game ini terlihat cukup menjanjikan.

14. Dragonary

Link Detil

Kembali ke game yang miliki penamaan dragon, sudah barang tentu akan ada hubungannya dengan dunia pernagaan. Bedanya, naga di game ini memiliki bentuk dan elemen yang berbeda-beda. Sekilas, game ini terlihat cocok untuk dimainkan secara casual untuk anak kecil.

Bedanya, Dragonary tekankan unsur kompetitif di dalam game-nya, jadikan game ini benar-benar butuh usaha ekstra demi raup cuan. Dari tampilannya sendiri, Dragonary miliki desain yang sama dengan game kartu-kartuan berikut dengan skill yang dimiliki sang naga.

Berdasarkan Whitepaper yang ditawarkan Dragonary, ada beberapa jenis wallet yang bisa kalian konversikan ketika berhasil meraup keuntungan di dalam game.

15. Binamars

Link Detil

Lagi kita disuguhi dengan game dengan naga-nagaan, entah karena keren atau gahar, namun itu bukanlah masalah. Konsep dari game ini sendiri tetaplah play-to-earn, yang artinya kamu bisa mencari uang dengan memenangkan pertarungan.

Urusan gameplay-nya pun cukup simple, karena kamu hanya perlu kalahkan musuh di stage yang ditentukan untuk segera menghasilkan.

Untuk mendapakan cuan, kamu cukup tukarkan aset NFT milikmu yang bernama BMARS dengan mudah dan cepat. Entah itu dari naga maupun equipment, yang penting kamu bisa mendapatkan pundi-pundi uang melalui game penghasil uang ini.

16. Plant VS Undead

Link Detil

Buatmu yang kenal game semacam Plant VS Zombies, sudah barang tentu akan segera familiar dengan game satu ini. Plant VS Undead bukanlah spin-off dari game yang sudah ada, melainkan game yang benar-benar tawarkan konsep yang berbeda. Penulis merasa bahwa ini merupakan salah satu permainan yang cukup oke untuk dimainkan di waktu santai.

Tidak usah panjang lebar membahas gameplay permainan ini sendiri yang benar-benar mirip dengan Plant VS Zombies.

Kalian bisa mendapatkan NFT bernama PVU yang bisa kalian konversikan ke mata uang yang kalian inginkan. Cukup menarik dan mudah rasanya, bukan?

17. League of Kingdoms

Link Detil

Tampaknya game League of Kingdoms bakalan cocok buatmu yang suka dengan genre real-time strategy (RTS), tentunya secara online. Di game ini, kamu diharuskan untuk me-manage kerajaan milikmu untuk dapat bersaing dengan kerajaan permain lain. Mulai dari sistem kepemimpinan sampai dengan pemungutan suara yang dilakukan secara transparan.

Untuk mendapatkan penghasilan di game penghasil uang ini pun terbilang mudah berkat gameplay-nya yang memang termasuk imersif. Bernama $LOKA, adalah sasaran utamamu bila benar ingin mendapatkan keuntungan.

Gimana, apakah kalian tertarik dengan game ber-genre RTS ini?

18. CropBytes

Link Detil

Nah, tampaknya buatmu yang demen dengan game ber-genre simulasi peternakan macam HayDay, bisa coba jajal CropBytes. Permainan ini tawarkan bermacam kelebihan, yang mana di antaranya ekonomi yang stabil, kepemilikan yang sah, dan segudang lainnya.

Aset di game ini bernama CBX yang bisa kamu tukarkan dengan mata uang yang sesuai preferensi. Tampaknya game ini bolehkanmu miliki peternakan virtual sembari mendulang cuan, brott.

Rasanya, mengumpulkan pundi-pundi NFT bisa kamu lakukan karena game-nya termasuk cukup fun untuk dimainkan.

19. Forest Knight

Link Detil

Permainan dengan genre turn-based rasanya cukup menyenangkan untuk dimainkan, karena selain butuhkan strategi, dibutuhkan keputusan yang benar-benar matang. Usung konsep play-to-earn dan free-to-play, tampaknya Forest Knight bisa kamu jajal segera.

Aset berharga di game penghasil uang ini bernama KNIGHT yang bisa kalian transaksikan di marketplace OpenSea. Forest Knight ini pun terbilang cukup sederhana, baik itu dari grafis maupun gameplay, namun tak menutup kenyataan bahwa game ini cukup digemari.

Dengan gameplay sesederhana itu, apakah jadikan kalian tertarik untuk mainkannya?

20. Nine Chronicles

Link Detil

Daftar rekomendasi ini kami akhiri dengan Nine Chronicles, yang merupakan game NFT yang dibeking langsung oleh Planetarium dan Ubisoft. Sekilas, game ini hampir tak ada bedanya dengan game mobile dengan genre serupa, hanya saja perbedaannya terletak pada sistem NFT.

NCG adalah aset berharga yang bisa kalian coba dapatkan melalui pencapaian dan item drop. Menariknya, game ini diklaim sudah open-source dan bisa di-mod dari awal perilisan, berikanmu kebebasan berkreasi.

Meski sederhana, namun tampaknya Nine Chronicles miliki potensi yang terbilang lumayan.

Kesimpulan

Memang tidak dapat dipungkiri sejak booming-nya cryptocurrency, semakin banyak saja kemudahan yang diberikan untuk mendatangkan cuan. Apalagi semenjak hadirnya Non-Fungible Token (NFT) yang menunjukkan potensinya untuk merubah dunia game, dimana tidak hanya developer saja yang mampu mendapatkan cuan.

Hadirnya NFT dalam game ini sebenarnya cukup menarik, karena para pemain dapat mengambil peran yang lebih penting dan menerima imbalan atas usahanya. Meski masih sedikit pengembang game yang menerapkan teknologi blockchain ini, tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak diterapkan di kemudian hari.

Kira-kira itulah beberapa rekomendasi dari kami tentang game penghasil uang dengan fitur NFT yang bisa kamu coba. Di lain kesempatan, kami akan mencoba membahas NFT beserta pengertiannya. Jadi, buat kamu-kamu yang masih penasaran, stay tuned!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version