10 Game PS1 Petualangan Terbaik di Dunia yang Seru dan Bikin Nostalgia Tahun 2022

Game PS1 Petualangan Terbaik Di Dunia

Game PS1 Petualangan Terbaik – Konsol game PlayStation 1 atau biasa disebut PS1 milik Sony memberikan banyak kenangan bagi para gamer. Konsol gaming tersebut menghadirkan banyak list game terbaik dengan berbagai genre, fitur gameplay dan petualangan seru yang akan selalu diingat para gamer pada masa kecil mereka. Ada banyak sekali daftar game PS1 petualangan terbaik di dunia yang juga populer bagi gamer.

Game PS1 Petualangan Terbaik di Dunia yang Seru dan Bikin Nostalgia Tahun 2022

Konsol gaming legendaris PlayStation 1 milik Sony

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 game PS1 petualangan terbaik di dunia yang seru dan bikin nostalgia di tahun 2022. Daftar game PlayStation 1 terbaik ini tidak hanya berfokus pada genre adventure, namun juga memberikan petualangan seru dan akan selalu diingat gamer serta bikin nostalgia, mulai dari petualangan fantasy hingga petualangan horror yang mencekam.

Inilah 10 game PS1 petualangan terbaik di dunia yang seru dan bikin nostalgia tahun 2022!

1. Crash Bandicoot

Crash Bandicoot

Game PS1 petualangan terbaik di dunia yang seru dan bikin nostalgia tahun 2022 pertama dalam daftar ini adalah Crash Bandicoot. Secara spesifik saya menunjuk pada 3 game-nya, yaitu Crash Bandicoot, Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back dan Crash Bandicoot: Warped. Kalian sendiri pasti setuju kenapa ketiga game ini masuk dalam daftar game PlayStation 1 petualangan terbaik, bukan?

Game ini menghadirkan permainan ber-genre platform dimana pemain akan berpetualang di berbagai macam lokasi dengan banyak rintangan, musuh dan boss yang harus mereka hadapi. Bagi gamer, game Crash Bandicoot menjadi salah satu sosok maskot nostalgia di masa kecil mereka, mulai dari senang, bahagia sampai marah karena ada beberapa stage yang pernah bikin mereka kesal.

2. Digimon World

Digimon World

Selanjutnya ada game PlayStation 1 petualangan seru di dunia isekai alias dunia lain yang sudah tidak asing lagi bagi gamer, yaitu Digimon World. Populernya franchise anime Digimon pada era PS1 menjadi kesempatan bagi developer game menciptakan game-nya yang menghadirkan fitur dimana anak-anak ingin bisa merawat dan berpetualang bersama Digimon mereka sendiri. Digimon World merealisasikan impian tersebut dalam bentuk game.

Game ini memberikan rasa nostalgia kepada para gamer terlebih penggemar franchise Digimon. Kalian pasti masih ingat bagaimana rasanya tiba-tiba Digimon yang kalian miliki tiba-tiba berevolusi menjadi Digimon yang lebih kuat. Belum lagi Digimon kalian bisa merasa lapar, ingin buang air dan juga sakit. Game ini benar-benar memberikan pengalaman tersebut sehingga gamer akan selalu ingat rasa nostalgia berpetualang bersama partner Digimon sendiri hingga saat ini.

3. Dino Crisis

Dino Crisis

Setelah sebelumnya game yang saya bahas sesuatu yang fun, game PlayStation 1 petualangan terbaik selanjutnya yang masuk dalam daftar ini adalah Dino Crisis. Secara spesifik saya menunjuk pada game pertama Dino Crisis.

Dino Crisis adalah game survival horror yang memberikan nuansa mencekam dimana pemain harus menghadapi monster Dinosaurus yang brutal. Game yang dibuat oleh Capcom ini sering mendapat julukan dari gamer sebagai game Resident Evil versi Jurassic Park. Dengan sensasi yang sama dengan Resident Evil, gamer akan selalu teringat momen-momen dimana mereka dikagetkan dengan kemunculan Dinosaurus di dalam maupun luar ruangan secara mendadak dan harus bertahan hidup dengan stok item serta ammo yang terbatas.

4. Final Fantasy Tactics

Final Fantasy Tactics

Selanjutnya ada game Final Fantasy Tactics ber-genre tactical RPG yang memberikan sebuah petualangan seru penuh konflik, politik, pengkhianatan dan loyalitas ksatria di dunia fantasi. Itulah yang dirasakan oleh gamer termasuk saya sendiri ketika memainkan game ini di konsol PS1.

Final Fantasy Tactics dimulai dari cerita dimana pemain berperan sebagai Ramza (nama official dalam game) yang merupakan seorang kadet dalam perang The Lion War. Berawal dari kisah dimana kamu mengikuti misi demi negara berakhir dimana kalian akan menjadi seorang buronan yang dituduh oleh pihak ketiga. Game ini menghadirkan cerita yang epik bahkan disebut menjadi salah satu game cult classic terbaik di dunia.

5. Final Fantasy VII

Final Fantasy VII

Selain Final Fantasy Tactic, game petualangan seru lainnya dari seri Final Fantasy adalah Final Fantasy VII. Sebenarnya saya pribadi ingi memasukkan Final Fantasy VIII. Namun dilihat dari popularitasnya, akhirnya saya masukkan FFVII dalam daftar PlayStation 1 petualangan terbaik di dunia.

FFVII terkenal dengan petualangan epik yang penuh dramatis dan juga plot twist pada setiap karakter dalam game. Belum lagi dengan banyaknya mini-game seru menambah keseruan bermain disela waktu ketika kalian diharuskan menyelamatkan dunia. Jadi tidak heran jika game FF VII masuk dalam daftar ini, bukan?

6. Medal of Honor

Medal Of Honor

Kemudian ada game petualangan seru lainnya dimana kalian merupakan seorang letnan yang harus menjalankan misi sebagai one man army memasuki markas musuh dalam Perang Dunia ke-2. Game tersebut adalah Medal of Honor.

Medal of Honor menjadi salah satu game FPS di PS1 yang seru meskipun kontrol dalam game ini masih sangat klasik tidak seperti sekarang. Meskipun begitu, kalian tetap bisa menikmati keseruan game-nya sebagai seorang letnan menghadapi banyak musuh sendirian, menyelesaikan misi dan memenangkan perang.

7. Resident Evil 3: Nemesis

Resident Evil 3: Nemesis

Jika sebelumnya saya membahas game Dino Crisis, tidak lengkap rasanya jika game Resident Evil di daftar ini. Dari sekian banyak game Resident Evil di konsol PS1, saya lebih memilih game Resident Evil 3: Nemesis sebagai PlayStation 1 petualangan terbaik dengan elemen survival horror yang mencekam.

Resident Evil 3: Nemesis menghadirkan fitur gameplay terkini dari era Resident Evil di PS1 sehingga pace gameplay akan terasa lebih cepat dari sebelumnya dan penuh momen action. Belum lagi dengan adanya opsi pilihan untuk mengambil keputusan pada saat-saat tertentu dalam event yang dapat merubah rute yang harus kalian ambil. Jangan lupa juga dengan kehadiran monster Nemesis yang sering muncul secara random ketika pemain sedang menelusuri Raccoon City yang sudah dipenuhi para zombie.

8. Silent Hill

Silent Hill

Selain Resident Evil, game PlayStation 1 petualangan terbaik lainnya dengan nuansa horror mencekam adalah Silent Hill. Jika RE menghadirkan horror bertemakan zombie, beda dengan Silent Hill dimana rasa takut kalian akan dimainkan dengan sesuatu yang tidak diketahui berdasarkan elemen pyschological horror.

Game ini bisa dikatakan adalah game yang jenius dimana developer dapat memanfaatkan keterbatasan konsol PS1 menjadi sebuah game horror dengan trik kota berkabut. Dengan terbatasnya jarak pandang pemain dalam menelusuri berbagai lokasi di kota hantu, tidak hanya meringankan batas kemampuan konsol PS1 tapi juga memberikan rasa takut yang tidak terbatas bagi gamer.

9. Suikoden 2

Suikoden 2

Salah satu game JRPG klasik terbaik di PS1 bahkan bisa dikatakan sepanjang masa menurut para gamer dan saya sendiri harus masuk dalam daftar ini. Game tersebut adalah Suikoden 2.

Tidak perlu diragukan lagi, Suikoden 2 menghadirkan sebuah petualangan yang sangat epik penuh nostalgia bagi semua gamer yang pernah memainkannya. Kenapa? Itu karena pemain mengendalikan seorang pemuda yang harus menghadapi perang dan mendapatkan tanggung jawab sebagai pemimpin pasukan dan negara. Belum lagi dengan konflik setiap para antagonist yang bahkan masalah persahabatan Protagonist dengan teman baiknya yang harus memilih jalan berbeda.

10. Tomb Raider

Tomb Raider

Game PlayStation 1 petualangan terbaik di dunia terakhir dalam daftar ini adalah Tomb Raider. Game ini benar-benar memberikan sebuah pengalaman seru berpetualang di berbagai macam lokasi peninggalan bersejarah dan menghadapi berbagai macam musuh dan boss, mulai dari hewan liar, perompak bahkan makhluk mistis dan juga T-Rex.

Selain petualangan seru dan menegangkan, pemain juga akan diuji untuk memecahkan berbagai puzzle serta menemukan jalan dengan melewati berbagai rintangan platform di setiap lokasi. Keseruan seperti itulah yang menjadi nilai plus pada game Tomb Raider bahkan menjadi banyak inspirasi developer membuat game seperti seri ini dan salah satunya adalah seri Uncharted.

Game PS1 Terbaik Petualangan di Dunia Lainnya

Game PlayStation 1 Terbaik Petualangan di Dunia Lainnya

Selain 10 game PlayStation 1 petualangan terbaik di atas, sebenarnya masih ada banyak sekali yang ingin saya rekomendasikan kepada kalian. Berikut ini game PlayStation 1 petualangan terbaik di dunia lainnya:

Itulah informasi mengenai 10 game PS1 petualangan terbaik di dunia yang seru dan bikin nostalgia. Apakah kalian ingin bermain kembali game petualangan PS1 favorit kalian lagi untuk kesekian kalinya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik, Game PlayStation 1, PS1 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version