10 Game ‘Rahasia’ Yang Ternyata Bisa Kamu Mainkan di Dalam Video Game!

in

Pernahkah kamu memberikan kado ulang tahun? yang kamu bungkus sedemikian rupa menyebalkan, dimana kamu menggunakan beberapa bungkus untuk membungkus bungkus yang lainya, jadi ibarat didalam kardus, masih ada kardus, terus dibuka sampai menemukan hadiah yang diberikan, biarpun menyebalkan dan garing, namun rasanya tetap seru untuk dilakukan. Nampaknya prank macam itu juga sudah sangat tenar sejak lama ya, dan dimanapun sepertinya orang suka menggunakan prank macam itu.

Sama seperti bahasan kita kali ini, yang tentunya akan melibatkan beberapa nama Video Games, dimana dalam 11 nama yang akan kami maksud, ternyata memiliki fitur rahasia, dimana terdapat semacam Easter Egg’s atau sebuah Rahasia yang berupa video games, yang ternyata Developer sejak jaman dulu sudah sering memasukan fitur Mini game, namun berupa judul Game berdasarkan Game aslinya loh, jadi kamu dapat memainkan judul Video Games didalam sebuah Video Games, yah ibarat analogi yang kami sebutkan pada pembukaan diatas itulah intinya, didalam kado masih ada bungkus kado yang lain, hingga menemukan hadiah aslinya (video games didalam video games), hayoloh gimana tuh, jangan bingung brott. hehehehe

Kami yakin sebenarnya ada banyak rahasia macam ini, namun sayangnya kami baru menemukan 10 nama ini saja, mungkin kalau ada nama tambahan nantinya akan kami buatkan juga tulasan macam ini bagian ke-2 nya brott.

Kalau begitu kita lanjut saja, ini dia 10 Game rahasia yang bisa kamu mainkan didalam Video Game:


10. Gears of War 3: Sawed off Chicken


Game ini adalah game yang dirilis oleh Microsoft di Xbox 360 yang dikembangkan oleh Epic Game. Dengan tema tembak-tembakan Sci-fi nan futuristik, ternyata ada juga selipan-selipan dari Developer yang memasukan nama game lawas berjudul Sawed off Chicken yang bisa kamu mainkan ala-ala Ding-dong atau mesin Arcade pada jaman dulu, biarpun cuma sebentar, hanya saja untuk game yang rilis tahun 2011 ini ternyata tetap tidak melupakan game-game era lawas era Arcade yang sangat nyentrik dengan tahun 80-an.


9. Budokan The Martial Spirit


Game garapan EA pada tahun 1989, game ini dirilis multi platform juga ternyata, berhasil dirilis di Sega Mega Drive, DOS, Commodore 64, MS-DOS, ZX Spectrum, Amstrad CPC, MSX dan AmigaOS, membuat game tarung ala-ala jadul ini juga tidak melupakan kejutan yang dapat diberikan kepada pemainya.

Dengan bertema tarung tradisional yang melibatkan 4 macam beladiri, kamu nantinya akan disuruh berlatih sebelum menantang disetiap dojo, dari 4 dojo tersebut ternyata ada juga loh tempat yang bisa dimasuki, yang ternyata adalah jalan menuju game rahasia.

Pokoknya disaat kamu berjalan ki bawah (Paling selatan di map game) kemudian ambil kanan hingga mentok (dibalik pohon) kemudian pencet B, maka kamu akan menemukan game rahasia tersebut.


8. Hitman 2016: Minesweeper


Asasin botak satu ini siapa sih yang tidak tahu? Agent 47 selain mirip Jhony Sins juga ternyata dia mirip bapak-bapak pegawai kelurahan, dimana sangat gemar bermain game-game bawaan Windows.

Dalam game Hitman 2016 yang dikembangkan oleh IO Interactive ini ternyata tidak disangka memasukan nama Minsweeper, yang dimana itu adalah game Windows klasik yang sudah rils sejak tahun 1960an. Saat kamu beradai di Hokkaido sebagai Agent 47 dalam game ini, kamu akan ditempatkan didalam sebuah gedung fasilitas layaknya rumah sakit, nah didalam ruang operasi ternyata kamu dapat memainkan Minesweeper ini selagi menunggu operasi selesai, atau ekedar gabut pengen main game jadul saja.


7. Call of Duty Black Ops: Zork


Saat game Activision satu ini rilis tahun 2010 yang dirilis multi Platform, ternyata juga memasukan nama game jadul yang bisa dibilang, cuma game yang isinya tulisan, kayak main Who Wants To Be a Millionaire, game ini memang dirilis di PS3, Xbox 360 dan PC, serta tambahan pada Nintendo Wii namun digarap oleh developer yang berbeda yaitu n-Space.

Untuk versi PS, Xbox dan PC sepertinya sih sama, dimana saat diawal kamu digambarkan sebagai orang yang sedang diikat di ruang kontrol menunggu diadili, nah disaat kamu bisa melepaskan diri dari ikatan maka kamu akan bisa mengakses banyak komputer dalam kontrol room tersebut, dimana salah satunya kamu dapat menemukan komputer yang berisi game Zork itu sendiri.


6. Call of Duty Black Ops: Dead Ops Arcade


Sama seperti diatas, hanya saja kamu juga dapat memainkan game lain, yang berjudul Dead Ops Arcade, game ini dulunya adalah game Arcade ding-dong gitu. Namun karena dinilai sangat ikonik pada jamanya, para Developer COD Black Ops memutuskan untuk memasukan nama game ini sebagai Tribute.


5. Powerslave: Death Tank Game


Game yang dirilis pada tahun 1996 ini berhasil dirilis multi-platform, dirilis di Sega Saturn, PlayStation, dan MS-Dos, membuat pada masa itu First Person Shooter tampak aneh, padahal mungkin ini adalah salah satu game pencetus FPS. Dengan tema yang menarik hati, Game besutan Rockstar ini juga memunculkan game Rahasia yang gameplay nya mirip-mirip dengan game tembak-tembakan cacing masa kini, yaitu Worms.


4. Just Cause 4: Getting Over It


Game ini masuknya sih game yang baru ya, karena dirilis tahun 2018 dan di publish oleh Square Enix, berhasil rilis multi platform yang bisa dimainkan di Xbox One, PlayStasion 4 dan PC. Game Adventure ini juga memasukan mini game yang bisa dibilang bikin ngakak gelap, game ini memberikan game Rahasia yang berupa game panjat tebing, tapi bayangkan saja, jika kamu memanjat tebing hanya menggunakan palu, tanpa bantuan kaki berjudul Getting Over It.


3. Uncharted 4: Crash Bandicoot


Seri terakhir dari perjalanan Nathan Drake dengan judul Uncharted 4 Thief’s End ini memang berlanjut ke DLC nya yaitu berjudul Lost Legacy, namun dengan ketajaman cerita yang dibangun oleh pihak Naughty Dog dan Sony Entertainment sungguh sangat layak ditunggu kelanjutanya (ngarep). Game ini eksklusif hanya ada di PlayStation, seperti biasanya, namun ada hal lain yang membuat game ini menjadi perhatian, yaitu ada momen disaat kamu dapat bermain mini game yang dimana game tersebut adalah game legendaris Crash Bandicoot yang dimana adalah salah satu Franchise paling terkenal yang pernah dirilis oleh Naughty Dog serta hanya rilis pada platform PlayStation generasi awal.


2. Yakuza 6: Virtua Fighter 5


Dengan tamatnya riwayat Sega sejak era terperosotnya Saturn pada tahun 1996 dipasaran dan dilanjut terseok-seoknya saat merilis Dreamcast pada tahun 2001 yang berujung tak lagi fokus mengembangkan dan berjualan konsol, Sega nampaknya memang hanya membuat dan mengembangkan Game saja untuk saat ini. Disisi lain dengan kefokusanya itu Sega tetap menampilkan karya yang menarik, salah satunya adalah Yakuza Game Series, cerita Kiryu menjalanji kehidupan Yakuza memang sangat menarik untuk diikuti, namun terdapat juga game Rahasia pada salah satu seri game satu itu, dimana pada seri Yakuza 6 terdapat game Fighting legendaris yaitu Virtua Fighter 5, yang diketahui memang sempat rilis pada PS3 dan Xbox 360, dan sebelumnya rilis original di mesin Arcade saja, kamu dapat memainkan game Fighting Legendaris ini lewat mini game yang berada pada game Yakuza 6.


1. Final Fantasy XV: Justice Monster Five


Cerita Noctis menjalani hari menjadi raja memang sudah sangat mainstream, saking terkenalnya Seri Final Fantasy ini membuat judul dan seri lain tetap laris diikuti, yah biarpun itu tidak terlepas dari peran FF ke VII jamanya Cloud dan Tifa, berkat kemunculan mereka di PlayStation dulu, membuat suasana di kota santri tampak selalu senangkan hati. dimanapun selalu terkenal dan diterima gitu maksudnya brott hehehe

Game Square Enix satu ini juga sudah memunculkan DLC yaitu bercerita tentang Villain dari FF seri ini yaitu si Ardyn, dan menurut saya pribadi, cerita Ardyn lebih menyentuh dibanding cerita dari Noctis, nah selain menariknya jalan cerita yang konsisten membuat para penggemar seri FF kepincut, ada juga ternyata Easter Egg’s yang dihadirkan pada FF XV. Mini game nya berjudul Justice Monster Five ini juga ternyata adalah game Asli yang bisa dimainkan loh, berasal dari Game Mobile yang berjudul sama yaitu Justice Monter Five, kamu bisa mendatangi The Black Laid Gamer untuk memainkan game Mobile yang sekarang sudah tidak ada di Google Playstore dan Appstore ini brott.


Bagaimana menurutmu list game-game diatas? apakah kamu memiliki nama lain? jika ada jangan lupa untuk menaruhnya di kolom komentar ya brott untuk menjadi bahan diskusi.

Sampai jumpa lagi di Tulisan-tulisan lain dari saya, dan jangan lupa untuk baca Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah