10 Game Shooter yang Jumlah Playernya Keroyokan Setiap Match

in
Deputies scuffle during a session in the chamber of the Ukrainian parliament in Kiev May 24, 2012. Opposition deputies brought proceedings to a halt inside the Ukrainian parliament on Thursday, when they staged an action against the bill about the basics of the language policy. REUTERS/Stringer (UKRAINE - Tags: POLITICS CIVIL UNREST) - RTR32KQ0

Memainkan game shooter dengan jumlah player sedikit memang cukup menegangkan. Terlebih jika gameplay yang diangkat cukup taktikal seperti Tom Clancy’s Rainbow Six Siege atau Counter Strike Global Offensive. Namun, banyak sekali player yang memiliki preferensi yang berbeda-beda, salah satunya mereka yang ingin bermain dengan banyak player dan ingin merasakan bagaimana nuansa peperangan yang sesungguhnya.

Keluhan dan keinginan tersebut rupanya dijawab oleh beberapa developer yang membuat game yang mampu menampung jumlah player keroyokan. Dengan kata lain, kamu tak lagi bermain dalam mode 5 vs 5 maupun 10 vs 10. Melainkan hingga 100 vs 100. Cukup gila? Berikut game shooter yang jumlah playernya keroyokan setiap match.

Disclaimer: Game yang dicantumkan adalah versi PC dan Console, versi mobile tidak kami masukkan. Urutan tak menunjukkan player terbanyak dan paling sedikit.

10. Battlefield Series


Jika game shooter lain masih berusaha untuk hadirkan banyak player dalam satu match, maka seri Battlefield tidak. Hal ini karena mereka telah miliki dasar player yang super banyak sejak awal perilisannya. Jadi, jangan heran apabila gamenya takkan seru jika playernya sedikit karena memang didesain untuk banyak player dari awal perilisannya.

Seri Battlefield yang sekarang miliki total maksimal sekitar 64 player dengan 32 vs 32 setiap match. Terdapat beberapa mode seperti Conquest, Rush, dan lain sebagainya. Mode teranyarnya adalah battle royale yang diusung dari kepopulerannya akhir-akhir ini. Mereka menamainya Firestorm dengan player maksimal 64 di setiap matchnya.

9. Planetside 2


Planetside 2 mungkin bisa dibilang salah satu game yang sebenarnya lebih pantas disebut game MMORPG first person shooter. Hal ini dikarenakan ia miliki progresi seperti game MMORPG pada umumnya dengan dunia yang luas. Namun di sisi lain, gamenya miliki mode perang layaknya Battlefield dengan berbagai match. Setting dunianya lebih condong ke sci-fi, jadi kamu jangan

Match Planetside 2 miliki dukungan dari 32 vs 32 hingga yang paling masif yakni 100 player vs 100 player. Sama seperti Battlefield, kamu bisa mengendarai tank, memanggil orbital strike, hingga menggunakan turret yang ada dalam markas untuk melumat musuh-musuhmu. Hal lain yang membuatnya makin seru adalah gamenya gratis dan tak perlu dipungut biaya sepeserpun untuk memainkannya.

8. PlayerUnknown’s Battlegrounds


Siapa yang tak kenal game yang satu ini. Sudah bukan sebuah rahasia lagi apabila PlayerUnknown’s Battlegrounds miliki jumlah player keroyokan. Game battle royale satu ini akan berikanmu pengalaman memainkan looter shooter dengan 99 player lainnya (tambah kamu jadi 100 player). Kamu bisa memainkannya sendirian, duo bersama temanmu, atau squad bersama tiga temanmu. Selain mode battle royale, game yang biasa disingkat menjadi PUBG ini memiliki mode deathmatch dan mode lain yang tentunya masih seru jika dimainkan.

7. Rising Storm 2: Vietnam


Rising Storm 2: Vietnam adalah game dengan dasar permainan 64-player lebih dengan objective yang menjadi base gameplaynya. Ia lebih fokus pada taktik tiap timnya. Game yang dipublish oleh Tripwire Interactive ini miliki damage realistis untuk tiap senapannya. Selain itu ia juga miliki suppression system, di mana kamu bisa menekan tembakan musuh menggunakan tembakan acak yang sering disebut sebagai “suppression fire”.

6. Ravenfield Multiplayer Mod


Bisa dibilang Ravenfield adalah versi murah dari Battlefield. Ia miliki spek rendah karena grafik dan animasinya yang low poly. Namun sayang, saat perilisannya ia tak miliki mod multiplayer dan hanya mungkinkanmu bermain bersama bot. Beruntung, seseorang telah membuat multiplayer modnya sendiri yang mungkinkanmu untuk memainkan gamenya bersama player lain. Setiap modenya akan mungkinkanmu untuk menikmati match 18 vs 18 dengan berbagai keseruan dan kebodohan yang sudah bersinergi menjadi dasar gameplaynya.

5. Call of Duty Modern Warfare: Ground War Mode


Mode Ground War sebenarnya sudah ada di beberapa seri Call of Duty lawas dengan banyak player di dalamnya. Namun di seri terbarunya yakni Modern Warfare, mereka menambahkan player hingga 64 player dengan mode 32 vs 32 dan map super luas dibanding biasanya. Membuatnya terasa seperti Battlefield namun dengan cita rasa Call of Duty.

4. Fortnite: Battle Royale


Berawal dari game building dan zombie, Epic Games rupanya mengambil kesempatan kepopuleran battle royale yang diprakarsai oleh PlayerUnknown’s Battlegrounds. Melalui Fortnite: Battle Royale yang bisa dimainkan dengan cuma-cuma, Epic Games mencoba untuk ajak para player untuk menikmati mekanik Fortnite namun dengan rasa battle royale. Hasilnya? Kamu bisa menikmatinya bersama 99 player lainnya.

3. Hell Let Loose


Kamu malas game dengan mekanik arcade yang bisa regen health? Hell Let Loose mungkin bisa menjawab segala keinginanmu. Game hardcore first person shooter yang satu ini akan ajakmu untuk mainkan mode 50 vs 50 di map super luas dengan setting perang dunia kedua. Tak ada mini map, UI, dan shot indicator membuatnya menjadi game yang cukup hardcore. Masih kurang? Bagaimana kalau kami memberitahumu bahwa game ini akan membutuhkan sekali tembak saja untuk membunuh musuhmu?

Sama seperti game perang berskala luas layaknya Battlefield, kamu juga bisa mengendarai tank, senjata anti udara, maupun meriam artileri yang cara mengincarnya tak semudah yang kamu pikirkan karena harus dikira-kira jatuhnya.

2. Call of Duty Black Ops 4 – Blackout


Blackout adalah mode battle royale dari Call of Duty Black Ops 4, menghilangkan mode campaign yang selama ini menjadi ciri khas Call of Duty. Sama seperti mode serupa, ia akan ajakmu bertempur dengan player maksimal 88 player dalam satu arena. Hal yang membuatnya berbeda adalah gamenya memiliki pace permainan super cepat layaknya franchise Call of Duty pada umumnya. Kamu masih bisa menggunakan killstreak seperti UAV dan yang lain dalam gamenya. Cukup menarik sekaligus curang?

1. Apex Legends


Satu lagi game shooter yang miliki player keroyokan. Apex Legends buatan Respawn Entertainment memang cukup berbeda dari game battle royale kebanyakan. Karena gamenya akan paksamu memainkan satu squad berisi tiga orang karakter bernama legend. Setiap legend memiliki kemampuannya masing-masing layaknya game hero shooter Overwatch. Simplenya Apex Legends adalah game hero shooter battle royale. Jumlah playernya? Bayangkan 20 squad kali 3 player, ya kira-kira terdapat 60 player dalam satu map super luas.

Itulah 10 game shooter dengan jumlah player keroyokan. Memang bukan game tawuran, namun dengan player yang begitu banyak, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk ikut serta meramaikan gamenya dalam satu match. Kalau perlu satu clan kamu ajak semua. Namun dengan batasan party tertentu, sepertinya kecil kemungkinan partymu dan party temanmu akan bertemu.

Jadi, adakah game shooter dengan jumlah player keroyokan yang mungkin kami lewatkan? Kamu bisa cantumin di komentar ya.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at author@gamebrott.com