10 Game Simulasi Kendaraan Terbaik!

in , , ,

Game simulasi akan membantu kalian dalam bersimulasi atau bereksperimen sebelum benar-benar mengimplentasikan sesuatu di dunia nyata. Banyak game simulasi yang hadir terasa sangat nyata, atau bahkan terasa sangat “gila”, banyak yang beranggapan bahwa game simulasi terasa membosankan karena berlabel “simulasi”, tapi kenyataanya tidak.

Berikut ini adalah 10 game simulasi kendaraan terbaik yang layak untuk kalian coba:

10. F1 2018

Bermimpi jadi seorang pembalab F1 profesional? inilah game yang akan membuat kalian menuju kompetisi di sirkuit F1. Kalian dapat berperan sebagai para pembalap profesional F1, atau, kalian dapat menciptakan karakter buatan kalian sendiri dengan mobil yang kalian kehendaki. Dengan karakter buatan kalian sendiri, kalian juga dapat mengikuti kompetisi F1 melawan para pembalap terkenal yang ada, tentunya F1 2018 menawarkan berbagai peningkatan ketimbang seri-seri terdahulunya.

9. Car Mechanic Simulator 2018

Hasil gambar untuk car mechanic simulator

Car Mechanic Simulator merupakan sebuah game simulasi yang akan mengajak player untuk menjadi seorang mekanik mobil. Kalian akan ditantang untuk memperbaiki, mengecat, mengatur, hingga menguji coba mobil yang kalian tangani, meskipun terdengar kompleks, namun game ini sangat seru untuk dimainkan. Ada 40 lebih mobil yang dapat kalian modif, tak hanya itu, kalian juga dapat membuat mobil rancangan kalian sendiri.

Gambar terkait

8. Bus Simulator 18

Bagaimana rasanya menjadi seorang supir bus yang membantu transportasi penumpang? dengan memainkan Bus Simulator 2018 kalian dapat merasakan sensasi tersebut. Kalian dapat menentukan bus apa yang akan kalian pakai, rute apa yang akan kalian lalui, hingga penjadwalan untuk mulai menarik penumpang.

Dalam game ini, kalian akan dibawa ke daerah yang indah dengan 12 distrik didalamnya, akan ada banyak area yang dapat kalian temui. Mulai dari pelabuhan, pusat kota, desa, hingga taman bisnis, game ini juga telah mendapatkan lisensi dari deretan brand ternama, seperti Mercedes-Benz, Setra, MAN, hingga IVECO.

7. Train Sim World

Train Sim World akan membawa kalian jadi seorang Masinis yang bertanggung jawab membawa kereta api menuju tujuan para penumpang. Terdengar sederhana & mudah? tidak juga, kalian tak biasa asal-asalan membawa sebuah kereta dengan berjalan maju atau mundur saja. Train sim World hadir dengan sudut pandang first person, dimana nantinya kalian akan dihadapkan dengan berbagai tombol serta mekanisme asli dari sebuah kereta api.

6. Railway Empire

Memanajemen kereta api merupakan hal yang rumit namun juga menyenangkan, itulah yang secara langsung disuguhkan oleh Railway Empire. Kalian dapat melakukan manajemen moda transportasi kereta untuk membantu para masyarakat dalam berpergian dan kepentingan lainnya yang menggunakan lokomotif.

Railway Empire Last Era

Dalam game ini, kalian dapat ikut serta membantu perkembangan sebuah kota melalui pengembangan koneksi stasiun lokomotif. Kami sendiri juga telah memberikan review yang sangat positif terhadap game racikan Gaming Minds Studio  yang satu ini melalui artikel berikut.

5. BeamNG.drive

Mencari sebuah game yang menghadirkan efek kehancuran realistis? tampaknya game racikan BeamNG adalah jawabannya. BeamNG.drive menawarkan efek kerusakan realistis sebagai daya tarik utamannya, kalian dapat menabrakan berbagai jenis mobil dan melihat detil menakjubkan dari kerusakan yang ditimbulkan.



sendiri mengatakan bahwa mereka meracik game ini dengan sangat detail, mulai dari environment hingga kendaraan itu sendiri semuanya dilakukan dengan teliti dengan riset selama bertahun-tahun. Game ini saat ini masih dalam early acces, yang kemudian hari akan mendapatkan versi final releasenya dengan beragam konten yang lebih detail & sempurna lagi.

4. X-Plane 11

Bercita-cita jadi seorang pilot handal? tentunya dibutuhkan latihan khusus dengan waktu yang tak singkat, dan X-Plane 11 akan membantu kalian. Game simulasi jadi pilot ini terasa sangat realistis, kalian akan ditugaskan untuk membawa sebuah pesawat menuju tujuan dengan selamat.

Berbagai mekanisme yang dihadirkan dalam X-Plane 11 ini terlihat sangat kompleks dengan berbagai tombol ala pesawat sungguhan. Game ini akan mengasah ketelitian & kesabaran kalian dalam menjadi seorang pilot, kalian harus berhati-hati bila tak ingin membuat pesawat yang kalian kemudikan berakhir jatuh.

3. My Summer Car

Hampir sama seperti Car Mechanic Simulator , hanya saja My Summer Car ini terasa lebih kompleks & unik, pasalnya kalian tak hanya harus mengurus mobil saja. Tetapi kalian juga harus menurus diri sendiri juga, seperti makan & tidur, game ini coba mencampurkan elemen “mekanik mobil” dengan elemen survival didalamnya.

Kalian tak hanya bisa memperbaiki mobil yang rusak, namun kalian juga dapat menciptakan sebuah mobil dari awal dengan berbagai bahan yang ada. Namun ingat, game ini menyantumkan elemen survival dengan fitur permadeath didalamnya, kalau karakter yang kalian mainkan tak makan atau tak istirahat, maka ia bisa mati secara permanen.

2. Wreckfest

Bisa dikatakan bahwa Wreckfest merupakan simulasi balapan kehancuran, game ini menawarkan kegilaan yang sangat masif & brutal. Wreckfest coba menghadirkan sensasi simulasi balapan yang “berbeda”, physics realistis juga jadi salah satu hal paling menonjol dalam game ini, tiap efek kehancuran yang ditimbulkan dari tabrakan akan terlihat sangat jelas.

Pilihan kendaraan hingga mode yang tersedia dalam wreckfest ini juga sangat beragam, mulai dari balapan biasa, hingga sampai mengadu mobil ala game battle royale. Sebelumnya Wreckfest masih dalam early acces untuk beberapa tahun, namun kini game racikan Bugbear tersebut telah resmi full release pada tanggal 14 Juni 2018 lalu.

1. Euro Truck Simulator 2

Melanjutkan kesuksesan seri pertamanya, Euro Truck Simulator 2 terbukti mampu jadi judul lanjutan yang lebih sempurna. Euro Truck Simulator 2 menghadirkan berbagai konten baru serta berbagai penyempurnaan signifikan dibanding seri pertamanya.

Pada seri ini, pemain akan diajak menjadi seorang supir truk yang mengangkut cargo penting menyusuri berbagai negara besar di Eropa. Mulai dari Inggris, Belgia, Jerman, Italia, Belanda, Polandia, dan masih banyak lagi lainnya, tentunya game ini terasa sangat realistis dengan berbagai mekanisme asli seperti truk sungguhan.

Itulah 10 game simulasi kendaraan terbaik, manakah yang menurut kalian paling asik untuk dimainkan?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Ernard Anky

Written by Ernard Anky