10 Game Simulasi Offline Android Seru yang Bisa Kamu Mainkan Saat Mati Listrik!

game simulasi offline android

10 Game Simulasi Offline Android Seru yang Bisa Kamu Mainkan Saat Mati Listrik!

Game Simulasi seperti The Sims – Game simulasi adalah genre game yang dirancang untuk menirukan aktifitas dan segala hal yang biasa kalian temukan di dunia nyata. Game genre ini bisa ditujukan untuk mengajarkan kalian sesuatu. Sebagai contoh, kalian bisa belajar memancing lewat satu game simulasi.

Ada banyak sekali genre game simulasi kehidupan offline yang hadir sebagai game relaxing dimana kalian bisa mainkan dengan santai di waktu senggang. Seperti mengurus bisnin perkebunan, restoran, dan lain – lain.

Kali ini, penulis akan berikan rekomendasi 10 game simulasi offline Android seru yang bisa kalian mainkan saat tidak miliki koneksi internet.

10 Game Simulasi Offline Android Seru Versi Gamebrott

Game Simulasi Offline Android Seru versi Gamebrott

Biasanya, tidak ada tujuan tertentu dari sebuah game simulasi. Pemain memiliki kebebasan untuk berkelana dan mengeksplor lingkungan yang ada di gam tersebut. Namun, ada juga beberapa tipe simulasi yang miliki goals tertentu. Biasanya dapat kalian temukan game yang berkaitan dengan bisnis.

Yuk, langsung nyelam aja ke list-nya brott!

1. House Flipper: Home Design

House Flipper: Home Design

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak apa yang bakal kita kerjain di game ini. Mendesain dan mendekorasi rumah menggunakan furnitur asli, itulah trademark dari game House Flipper: Home Design.

Game simulasi yang satu ini hadir dengan visual grafis 3D yang realistis dan gameplay 60 FPS yang super smooth. Terdapat setidaknya 500 dekorasi dan furniture yang bisa kalian temukan dan pakai untuk mendesain rumah biar makin kece.

2. Let’s Survive – Survival Game

Let’s Survive – Survival Game

Let’s Survive adalah game simulasi selanjutnya yang bisa dimainkan secara offline. Selain mengandung elemen simulasi, game yang satu ini juga dikombinasikan dengan elemen survival.

Kalian harus bertahan hidup dari teror zombie, mutan, dan makhluk jahat lainnya. Di dunia yang luas ini, kalian harus bisa mengatur resource, mengalahkan musuh, bangun membangun, crafting, dan lain sebagainya.

3. Breakfast Story: Cooking Game

Breakfast Story: Cooking Game

Selanjutnya adalah game simulasi offline bertema masak – memasak dan mengatur bisnis. Mengisahkan seorang pekerja kantoran yang berhenti dari pekerjaan lamanya dan membuka bisnis ‘kedai sarapan’.

Breakfast Story: Cooking Game hadir dengan berbagai macai fitur. Kalian bisa memasak makanan yang belum pernah kalian coba sebelumnya. Selain itu, jalan cerita yang disajikan juga tak kalah menarik, dengan beberapa wawasan yang sangat bersinggungan dengan dunia nyata.

4. Idle Magic School

Idle Magic School

Selajutnya adalah game simulasi Android offline bertema management sekolah. Namun, sekoalah bukan sembarang sekolah. Kalian diajak untuk mengatur dan mengembangkan sekolah sihir!

Kalian dapat membangun dan mengembangkan sekolah sihir di Idle Magic School yang terletak di hutan sihir misterus. Mengembangkan kelas sihir, membuka scene di sekolah, dan membantu para siswanya untuk lulus menjadi Dragon Knight.

5. Tsuki Odyssey

Tsuki Odyssey

Selanjutnya ada Tsuki Odyssey. Sebuah game simulasi dengan para meng sebagai karakter utama. Merupakan game simulasi dengan passive adventure, mengajakmu untuk berpetualang di dunia Tsuki dan bertemu dengan karakter buntalan bulu di Mushroom Village.

Kalian bisa dekorasi rumah, memiliki teman baru, memancing berbagai jenis ikan, dan masih banyak lagi! Namun, perlu diingat bahwa Tsuki bukanlah peliharaanmu. Melainkan jiwa yang bebas berkelana dan berinteraksi di dunia.

6. TAP! DIG! MY MUSEUM!

TAP! DIG! MY MUSEUM!

Pernah gak kepikiran untuk jadi Arkeolog dan menggali fosil? TAP! DIG! MY MUSEUM! adalah game simulasi pixel art yang bisa wujudkan impianmu menjadi Arkeolog dan membangun museum milikmu sendiri, lho!

Kalian dapat menggali fosil yang kemudian dipamerkan di stand. Untuk lokasi penggalian dapat kalian pilih sendiri di map. Kalian bisa mengundang lebih banyak pengunjung ke museum dengan cara menaikkan level musem kalian.

7. Pocket Love

Pocket Love

Game simulasi offline selanjutnya adalah Pocket Love. Game ini mengajak kalian untuk merenovasi, dekorasi, dan ekspansi rumah kalian hingga menjadi rumah impian yang selama ini kalian inginkan.

Pocket Love tawarkan ribuan pilihan kustomisasi untuk kalian desain dan sulap menjadi tempat tinggal idaman. Hanya dengan mengunjungi showroom dan pilih furnitur yang kalian sukai. Nantinya karakter kalian akan berinteraksi lucu dengan furnitur tersebut. Kalian juga dapat membuka special memories serta moment lainnya ke photo album.

8. City Island 3 – Building Sim

City Island 3 – Building Sim

Kali ini game simulasi bertema bangun – membangun kota. City Island 3 – Building Sim adalah game offline Android yang cocok buat kalian para pecinta genre ekspansi desa atau kota. Merupakan judul ke-3 dari City Island yang bisa dimainkan secara offline.

Kalian dibekali sebuah pulau yang dapat disulap menjadi kota modern. Kamu bisa mendirikan bangunan untuk menarik para turis di pulai yang indah ini. Kalian bisa bangun apapun yang kalian mau. Dengan catatan, semua itu harus seimbang dengan jumlah penduduk, pekerjaan, dan poin kebahagiaan.

9. Hungry Hearts Diner 1 & 2

Hungry Hearts Diner

Penulis sangat merekomendasikan game simulasi restoran yang satu ini. Hungry Hearts Diner sudah melahirkan dua judul yang mana keduanya sama – sama berlatar Tokyo di tahun 1960-an. Sangat tua dan klasik, memang.

Mengisahkan tentang seorang nenek tua yang mendirikan kedai makanan yang semuanya dibuat dengan tangannya sendiri. Setiap pengunjung yang datang miliki kisah menyentuh mereka sendiri untuk dicurahkan kepada sang nenek. Dijamin game ini bikin kamu kangen sama nenek dan kakek!

10. Shoujo City 3D

Shoujo City 3D

Game simulasi android offline terakhir adalah Shoujo City 3D. Merupakan game dating-sim kombinasi bishoujo visual novel (yuri, girls love) dan kota sandbox yang bisa kamu eksplor. Game ini hadir dalam visual 3D Tokyo dan berfokus pada budaya anime dan otaku.

Kalian bisa berkencan, berbelanja, memasak, cosplay, dan lain sebagainya untuk memenangkan hati kekasihmu. Setiap pemain mendapatkan kekasih yang miliki karakteristik yang berbeda – beda.

Itulah rekomendasi 10 Game Simulasi Offline Android Seru yang bisa kalian mainkan tanpa koneksi internet sekalipun. Dari daftar di atas, kalian tertarik untuk mainkan yang mana, brott? Tuliskan komentar kalian, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version