10 Game Terbaik dari Publisher Activision Blizzard

ABCPG Family highres 1021x580 1

Activision Blizzard adalah developer game besar dan ternama dari Amerika Serikat yang merupakan hasil gabungan antara Activision dan Blizzards. Kedua developer tersebut sudah berkecimpung di dunia pembuatan video games sejak dekade 80-90an. Game-game legendaris berhasil mereka ciptakan yang tersebar diberbagai platform gaming Atari hingga PlayStation 4. Lalu game apakah yang menjadi game terbaik dari Activision Blizzard tersebut? Berikut daftarnya:

10. Overwatch

Overwatch adalah game FPS yang dirilis oleh Blizzard Entertainment pada tahun 2016 silam. Game tersebut mengusung tema futuristik yang baru dan langsung menjadi trend para pencinta game FPS diseluruh dunia. Selain itu Overwatch juga sudah mempunyai kompetisi esports yang mandiri bernama Overwatch League yang diadakan sepanjang tahun. Saat ini pemain Overwatch semakin meningkat dan Blizzard tengah mengembangkan game serie barunya yaitu Overwatch 2

09. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy

Crash Bandicoot N. Sane Trilogy adalah game seri Crash Bandicoot yang dirilis pada tahun 2017 lalu untuk platform PS4 dan satu tahun kemudian untuk platform PC, Xbox, dan Switch. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy merupakan game pengobat rindu dari pada pencinta Crash Bandicoot karena pihak Activision selaku sang developer mengungkapkan akan hiatus (istirahat sejenak) dalam pembuatang game Crash Bandicoot pada tahun 2011 hingga 2016. Crash Bandicoot sendiri sangat populer pada awal dekade 2000an dengan genre action adventur rusuhnya.

08. Sekiro: Shadows Die Twice

Sekiro: Shadows Die Twice merupakan salah satu game rilisan terbaru dari Activision dan mengusung genre action RPG. Game tersebut dirilis pada pertengahan tahun 2019 dan langsung menjadi trend dikalangan pencinta game RPG. Selain menyajikan grafik dan gameplay cerita yang menawan, hal yang unik dari Sekiro: Shadows Die Twice adalah tingkat kesulitan dari game RPG satu ini lebih terasa dari pada game bergenre RPG lainnya.

07. Diablo III

Game Diablo III adalah serie ketiga dari game Diablo yang pertama kali dirlis oleh Blizzard Entertainment pada tahun 1997 silam. Diablo III langsung menjadi trend diawal perilisannya yaitu pada tahun 2012 karena banyaknya pembaharuan dan fitur menarik dimasukan kedalam game. Pembaharuan dan fitur baru tersebut merupakan hal yang ditunggu-tunggu para pemain Diablo II. Menjadikan Diablo II sebagai game dengan jumlah penjualan tertinggi diawal perilisannya.

06. Tony Hawk’s Pro Skater 2

Tony Hawk’s Pro Skater 2 merupakan game Tony Hawk’s serie terbaik. Game bergenre sports skateboarding tersebut pertama kali dirili oleh Activision pada tahun 1999 untuk platform PlayStation 1. Banyak serie Tony Hawk’s terbaru yang dirilis setelahnya, namun yang menjadi primadona tetaplah game Tony Hawk’s Pro Skater 2. Tahun 2020 ini dirumorkan game Tony Hawk’s serie terbaru sedang digarap sang developer.

05. Call of Duty: Modern Warfare 2

Call of Duty: Modern Warfare 2 adalah game action-FPS yang dirilis oleh Activision pada tahun 2009 dan merupakan game serie yang keenam dari Call of Duty. Call of Duty: Modern Warfare 2 mempunyai grafik dan jalan cerita yang baru dibandingkan dengan game Call of Duty serie sebelumnya yaitu Call of Duty: Modern Warfare, menjadikan para pemain COD beralih ke game Call of Duty: Modern Warfare 2 langsung.

04. World of Warcraft

World of Warcraft sepertinya menjadi game yang tidak lekang oleh zaman. Dari awal perilisannya yaitu pada tahun 2004 hingga saat ini, World of Warcraft masih mempunyai banyak pemain setia. Hal tersebut tak lepas dari peran Blizzard Entertainment dalam memberikan pembaharuan kedalam gamenya berupa expansion hingga tahun 2020 ini. Walaupun memiliki grafik yang kalah dibandingkan dengan game modern saat ini, namun gameplay dari game bergenre MMORPG yang satu ini memang mengasyikan.

03. Doom 3

Doom 3 adalah game horo FPS yang dipublikasikan oleh Activision pada tahun 2004. Sama seperti Doom serie sebelumnya, Doom 3 mendapatkan respon yang positif dari para penggemar game didunia. Selain itu Doom 3 sudah menghadirkan banyak fitur menarik didalamnya, selain grafik yang lumayan bagus ditahun tersebut. Sayangnya perilisan Doom versi terbaru tahun 2016 kemarin tidak begitu semeriah perilisan Doom 3 pada tahun 2004 silam.

02. Spyro the Dragon

Spyro the Dragon adalah game ikonik untuk platform PlayStation yang dikembangkan 3 developer langsung yaitu Activision, Vivendi Games, dan Insomniac Games. Game tersebut pertama kali dirilis pada tahun 1998 dan menjadi primadona tersendiri dikalangan para gamer PS 1. Hingga saat ini para pemain masih menantikan kenang-kenangan masa lalu mereka bermain game bergenre Action Adventure dalam serie Spyro the Dragon baru yang tak kunjung datang.

01. Call of Duty: Black Ops II

Tiga tahun setelah perilisan Call of Duty: Modern Warfare 2, penantian yang ditunggu-tunggu para penggemar game COD akhirnya terbayar sudah. Hal ini ditandai dengan perilisan game Call of Duty: Black Ops II oleh Activision. Berbeda dari game pendahulunya yaitu Call of Duty: Black Ops, Call of Duty: Black Ops II mempunyai gameplay yang berbeda. Call of Duty: Black Ops II menyuguhkan beragam pembaharuan mengenai gameplay, story, multiplayer, dan Zombies mode sehingga menjadikannya game serie COD terbaik sepanjang masa dan hingga saat ini masih banyak yang memainkan game tersebut.


Itulah tadi 10 game terbaik yang dirilis oleh Activision Blizzard. Dari 10 game tersebut game manakah yang menjadi favorit kalian? ataukah ada game bagus yang belum tercantum didalam daftar tersebut? Semoga saja kedepannya publisher sekaligus developer game Activision Blizzard akan merilis game-game fenomenal baru lainnya.

Exit mobile version