10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot

Game Terbaik di Dunia GameSpot

GameSpot dikenal sebagai situs media informasi video game yang sudah tidak asing lagi bagi para gamer. Mereka selalu menghadirkan berbagai konten video game, mulai dari berita game, review dan masih banyak lagi. Sudah ada banyak sekali judul-judul game yang telah mereka review berdasarkan pengalaman langsung dalam bermain game-nya. Bahkan ada pula beberapa judul game terbaik di dunia yang mendapatkan nilai sempurna 10/10 dari review GameSpot.

Apa saja game terbaik di dunia yang mendapatkan nilai sempurna dari review GameSpot? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Tentang GameSpot

10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot 12

Sebelum kita mulai membahas topik utama kita, mari saya jelaskan secara singkat mengenai GameSpot. GameSpot adalah situs media informasi yang berfokus pada industri video game dengan berbagai konten seperti berita, review dan informasi lainnya.

GameSpot berdiri pada 1 Mei 1996 didirikan oleh Pete Deemer, Vince Broady dan Jon Epstein. Situs media berita video game ini telah berulang kali dibeli oleh berbagai pihak. Dan pada saat ini, GameSpot dimiliki oleh Red Ventures.

Mereka pernah mendapatkan julukan sebagai “Situs Gaming Terbaik” pada tahun 2004 dari Spike TV. Selain itu juga telah mendapatkan berbagai penghargaan di ajang penghargaan Webby Awards. Menurut Compete.com, situs GameSpot telah dikunjungi sebanyak 60 juta pengunjung pada tahun 2008. Hingga saat ini, GameSpot menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi oleh para gamer dari berbagai negara.

Setelah mengetahui sedikit mengenai GameSpot, mari kita mulai saja pembahasan topik utama kita kali ini.

1. Bayonetta 2

10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot 13

Game terbaik di dunia yang mendapatkan nilai sempurna dari review GameSpot yang akan saya bahas pertama adalah Bayonetta 2. Game action adventure hack and slash yang dikembangkan oleh developer PlatinumGames ini merupakan sekuel langsung dari game Bayonetta. Bayonetta 2 rilis pertama kali pada 20 September 2014 untuk platform Nintendo Wii U yang kemudian rilis juga untuk platform Nintendo Switch pada 16 Februari 2018.

Masih menggunakan formula yang sama, game ini masih sangat populer di kalangan para gamer. Menurut GameSpot, Bayonetta 2 menghadirkan combat system yang sangat dalam tapi dapat mudah dimainkan oleh pemain. Selain itu, game-nya juga menghadirkan pertarungan bos yang menantang dengan berbagai aksi keren dan luar biasa.

Selain dari segi gameplay, Bayonetta 2 menghadirkan visual yang luar biasa yang dapat memanjakan para pemain. Terlebih dengan hadirnya sang karakter utama game-nya, yaitu Bayonetta yang seksi dan menawan.

2. Chrono Cross

10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot 14

Selanjutnya ada game RPG populer berjudul Chrono Cross buatan developer Square atau Squaresoft. Game RPG ini rilis pertama kali pada 18 November 1999 untuk platform Playstation 1 dan merupakan sekuel dari Chrono Trigger.

Menurut GameSpot, Chrono Cross menghadirkan semua hal terbaik yang ada pada game, mulai dari gameplay RPG yang solid, karakter dengan karakteristik menarik, serta pemandangan luar biasa untuk sebuah konsol Playstation 1. Bukan itu saja, GameSpot memberikan nilai plus kepada pihak penerjemah English yang berhasil menyesuaikan setiap kosakata bahasa Jepang agar bisa dipahami dan dimainkan untuk pemain mancanegara.

3. Deathloop

10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot 15

Kemudian ada game terbaru dari developer Arkane Studios berjudul Deathloop. Game ber-genre action adventure ini baru saja rilis pada 14 September 2021 untuk platform PS5 dan PC.

Deathloop mendapatkan respon positif dari GameSpot dimana penulis benar-benar suka dengan game-nya. Menurut mereka, game ini menghadirkan gameplay yang kompleks dimana pemain dapat mencoba semua kemampuan dimiliki karakter agar dapat memahami fungsi-fungsinya.

Selain itu, cerita yang dihadirkan pada game sangat menarik termasuk pada karakter-karakternya. Belum lagi dengan musik soundtrack yang bisa bikin adrenalin para pemain menjadi tinggi.

4. Disco Elysium

10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot 16

Game buatan developer ZA/UM berjudul Disco Elysium juga mendapatkan nilai sempurna dari review GameSpot. Game role playing ini rilis pertama kali 15 Oktober 2019 untuk platform PC. Tidak lama kemudian, game tersebut mendapatkan rilis untuk platform gaming lain seperti macOS, PS4, PS5, Stadia, Nintendo Switch, Xbox One dan Xbox Series.

Game yang berfokus pada kebebasan memilih dalam sebuah cerita naratif ini disebut sebagai Game of the Year dari berbagai pihak. Pihak GameSpot juga setuju dengan hal tersebut dengan memberikan review game-nya sebuah nilai 10/10 alias sempurna.

Menurut mereka, Disco Elysium tidak seperti game role playing lainnya. Game ini menghadirkan kualitas tinggi pada cerita naratif yang dihadirkan oleh developer ZA/UM. Desain artistik pada karakter dan juga environment telah mewakili suasana yang ada pada game. Misteri yang ada pada Disco Elysium dihadirkan dengan sangat bagus menurut GameSpot.

5. Final Fantasy 7 Remake

10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot 17

Ternyata salah satu game terbaik di dunia menurut gamer, yaitu Final Fantasy 7 Remake mendapatkan nilai sempurna dari review GameSpot. Game yang merupakan remake dari game RPG populer Final Fantasy 7 ini rilis pertama kali pada 10 April 2020 untuk platform PS4. Kemudian disusul dengan versi Integrate yang rilis pada 10 Juni 2021 untuk platform PS5.

Menurut GameSpot, game ini menghadirkan fitur gameplay yang mulus, penuh strategi dan menantang bagi para pemain. Meskipun banyak perubahan pada versi remake, game ini tetap menghadirkan gameplay layaknya seri Final Fantasy. Untuk segi grafis, penulis GameSpot sangat kagum dengan pemandangan kota Midgard beserta karakter-karakter yang ada pada game, seperti Cloud, Tifa, Barret dan Aerith.

6. Grand Theft Auto IV

10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot 18

Siapa diantara kalian yang berpikir bahwa game GTA V mendapatkan nilai sempurna dari GameSpot? Jika kalian berpikir seperti itu, ternyata kalian salah. GameSpot memberikan review dengan nilai sempurna untuk game Grand Theft Auto IV atau GTA IV.

Menurut GameSpot, GTA IV menghadirkan karakter dengan cerita yang menarik. Selain itu, pemandangan kota Liberty City dibuat seakan-akan terasa hidup. Mereka juga menyukai acara radio dan TV pada game yang menghibur. Untuk gameplay-nya sendiri, game ini menghadirkan banyak peningkatan dari game GTA sebelumnya.

7. Journey

10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot 19

Game terbaik di dunia yang mendapatkan nilai sempurna dari review GameSpot selanjutnya adalah Journey. Pada saat pertama kali rilis pada 13 dan 14 Maret 2012 untuk platform Playstation 3 dan Playstation 4, game ini mendapatkan perhatian banyak dari gamer.

Kenapa tidak? Game ini menghadirkan gameplay yang simpel dan pemandangan luar biasa. Selain itu, fitur multiplayer online yang mengharuskan pemain bekerja sama dalam petualangan menambah keseruan dalam bermain.

Menurut GameSpot, Journey menghadirkan soundtrack yang luar biasa bahkan salah satu soundtrack game terbaik saat ini. Mekanisme gameplay pada permainan memiliki simbolisme penuh emosi bagi siapa saja yang memainkannya.

8. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot 20

Selanjutnya ada game terakhir yang dibuat oleh sang maestro Hideo Kojima dibawah naungan perusahaan Konami, yaitu Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Game ini rilis pertama kali pada 1 September 2015 untuk platform PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC.

Ada banyak poin-poin penting yang dijelaskan GameSpot pada review game ini. Salah satunya adalah ceritanya yang sangat kompleks bahkan berani menceritakan hal-hal tabu meskipun hanya sebuah cerita fiksi. Selain itu, game ini menghadirkan gameplay stealth terbaik yang pernah ada.

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain juga menjadi jembatan untuk menghubungkan koneksi timeline serinya dengan game lama Hideo Kojima, yaitu Metal Gear dan Metal Gear 2.

9. Persona 5 Royal

10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot 21

Selanjutnya ada game JRPG populer dan sudah tidak asing lagi bagi para gamer, yaitu Persona 5 Royal. Game ini merupakan versi terbaru dari Persona 5 dengan menghadirkan banyak konten baru seperti fitur gameplay, Persona baru, karakter baru dan penambahan cerita.

Game yang rilis pada 31 Oktober 2019 eksklusif untuk platform PS4 ini mendapatkan perhatian banyak orang termasuk GameSpot. Menurut GameSpot, game ini menghadirkan cerita yang cukup berani terkait pelecehan dan juga tragedi. Dengan adanya penambahan cerita pada Persona 5 Royal berhasil memperluas potensi yang ada pada tema Persona 5.

Dari segi penampilan artwork pada game juga sangat kental dan khas menambah daya tarik pada game. Tidak heran jika GameSpot memberikan review dengan nilai sempurna pada game Persona 5 Royal.

10. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

10 Game Terbaik di Dunia dengan Nilai Sempurna dari Review GameSpot 22

Game terbaik di dunia yang mendapatkan review dengan nilai sempurna dari GameSpot terakhir dalam daftar ini adalah The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Game yang dikembangkan oleh developer Nintendo ini rilis pertama kali pada 3 Maret 2017 untuk platform Nintendo Switch.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild ini menghadirkan game open world yang sangat luas identik dengan dunia seri The Legend of Zelda. Pemandangan yang luar biasa indah, gameplay yang seru, berbagai macam puzzle menarik, interaksi luas dengan NPC dan masih banyak lagi yang menjadi nilai plus dari game ini.

Menurut GameSpot, The Legend of Zelda: Breath of the Wild merupakan sebuah game luar biasa dengan berbagai fitur gameplay menarik dan seru bagi para pemain. Tidak heran jika mereka memberikan review dengan nilai sempurna pada game ini.

Itulah informasi mengenai 10 game terbaik di dunia yang mendapatkan nilai sempurna dari review GameSpot. Apakah game favorit kalian masuk dalam daftar ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version