10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic

Game Terbaik di dunia 2021 Metacritic

Sudah tidak terasa sebentar lagi kita mengucapkan selamat tinggal tahun 2021 dan menyambut tahun 2022. Banyak hal telah kita lalui di tahun 2021, terlebih pada pengalaman bermain video game yang dirilis oleh berbagai developer game. Ada banyak sekali daftar video game rilis tahun 2021 yang bahkan menjadi salah satu game terbaik dan terpopuler di dunia menurut para gamer.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 game terbaik di dunia tahun 2021 berdasarkan tanggapan User Score tertinggi dari gamer yang ada di website Metacritic. Ada banyak video game dengan berbagai genre telah berhasil mencuri perhatian gamer di tahun ini dengan mendapatkan review positif dan skor yang tinggi.

Inilah 10 game terbaik di dunia tahun 2021 berdasarkan User Score tertinggi di website Metacritic!

10. Mass Effect Legendary Edition

10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic 12

Game terbaik di dunia tahun 2021 berdasarkan User Score tertinggi dari gamer di Metacritic pertama adalah Mass Effect Legendary Edition. Game kompilasi dari seri Mass Effect pertama sampai Mass Effect 3 ini hadir dengan banyak peningkatan, mulai dari grafis, fitur gameplay dan masih banyak lagi.

Mass Effect Legendary Edition dikerjakan oleh developer Bioware yang mengerjakan juga versi originalnya rilis pertama kali pada 14 Mei 2021. Game ini rilis di platform gaming terkini, mulai dari PS4, Xbox One dan juga PC.

Game Mass Effect versi remaster ini membuat para gamer kembali berpetualang sebagai Commander Shepard dalam menyelamatkan seluruh makhluk hidup di galaksi dari ancaman makhluk berbahaya dan pemusnahan massal. Dengan cerita epik dan dramatis dilengkapi berbagai peningkatan kontennya, tidak heran jika gamer memberikan banyak respon positif terhadap Mass Effect Legendary Edition.

9. Chicory: A Colorful Tale

10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic 13

Game selanjutnya dalam daftar ini adalah Chicory: A Colorful Tale. Game 2D adventure buatan developer indie Greg Lobanov rilis pertama kali pada 10 Juni 2021 untuk platform PS4, PS5 dan PC.

Chicory: A Colorful Tale menghadirkan sebuah petualangan dalam dunia yang telah kehilangan warnanya. Sang protagonist bernama Chicory harus mengembalikan dunianya untuk kembali penuh warna-warni. Game ini menghadirkan berbagai fitur menggambar yang dapat dilakukan pada game. Dan tentu saja kalian dapat memberikan warna pada dunia game-nya.

Chicory: A Colorful Tale benar-benar sebuah game yang unik dan berbeda dengan video game lainnya yang pernah kita lihat. Tidak heran game buatan developer indie Greg Lobanov ini mendapatkan banyak respon positif dari gamer dan juga nilai tinggi di Metacritic berdasarkan User Score.

8. Tony Hawk’s Pro Skater 1 + 2

10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic 14

Kemudian ada game skateboard yang populer di industri video game, yaitu Tony Hawk’s Pro Skater 1 + 2. Game yang dikerjakan oleh developer Vicarious Visions merupakan versi remaster game Tony Hawk’s Pro Skater 1 dan Tony Hawk’s Pro Skater 2 buatan Neversoft.

Game versi remaster ini rilis pertama kali pada 4 September 2020 PS4, Xbox One dan PC. Kemudian disusul perilisannya yang rilis tahun 2021 di platform PS5, Xbox Series dan Nintendo Switch.

Tony Hawk’s Pro Skater 1 + 2 mendapatkan banyak respon positif dari gamer. Bahkan game tersebut berhasil menjadi game dengan penjualan paling cepat hingga mencapai 1 juta kopi dalam 2 minggu perilisan dalam seri franchise-nya.

7. Microsoft Flight Simulator

10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic 15

Selanjutnya ada game simulasi pesawat dari Microsoft yang berjudul Microsoft Flight Simulator. Game simulasi pesawat buatan developer Asobo Studio rilis pertama kali 18 Agustus 2020 untuk platform PC (Windows). Kemudian disusul perilisannya untuk Xbox Series pada 27 Juli 2021.

Microsoft Flight Simulator menghadirkan sebuah simulasi pesawat pemula bagi gamer yang ingin mengetahui bagaimana rasanya menjadi seorang pilot. Berbagai fitur dan fungsi akan kalian pelajari secara dasar dalam simulasi game ini. Game ini sangat seru dan cocok untuk kalian yang memiliki cita-cita menjadi pilot pesawat.

6. Psychonauts 2

10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic 16

Kemudian ada game platform seru buatan developer Double Fine berjudul Psychonauts 2. Setelah penantian panjang dan mengalami banyak kendala, game ini akhirnya rilis pertama kali pada 25 Agustus 2021 untuk platform PS4, Xbox One, Xbox Series dan PC.

Psychonauts 2 kembali menghadirkan petualangan Raz dalam meraih cita-citanya sebagai agen rahasia pemerintahan bernama Psychonauts. Namun ternyata banyak rahasia yang disembunyikan kepada publik mengenai pasukan Psychonauts dan juga penelitian rahasia terhadap mereka yang memiliki kemampuan psychic. Game ini melanjutkan event cerita setelah game pertama Psychonauts.

Game ber-genre platform ini mendapatkan banyak respon positif dari gamer baru maupun penggemar berat dari seri game Psychonauts.

5. Forza Horizon 5

10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic 17

Game terbaik di dunia tahun 2021 berdasarkan User Score dari gamer di Metacritic selanjutnya adalah game balap mobil populer berjudul Forza Horizon 5. Game terbaru dari seri balap Forza ini dibuat oleh developer Playground Games yang rilis pada 9 November 2021 untuk platform Xbox One, Xbox Series dan PC.

Forza Horizon 5 menghadirkan aksi seru balap-balapan open world di jalanan kota Mexico yang sangat luas. Kalian dapat melakukan berbagai mode balapan, seperti balapan resmi, balapan dengan pembalap lain di jalanan, battle royale dan lainnya. Tentu saja kalian bisa mendapatkan mobil idaman dan memodifikasinya agar terlihat lebih keren.

Keseruan bermain game racing dengan open world yang sangat luas seperti ini sudah lama dinanti oleh para gamer. Dengan fitur gameplay ini, Forza Horizon mendapatkan respon positif dari gamer dan juga berbagai pihak. Bahkan memenangkan penghargaan dalam acara The Game Awards 2021.

4. Hades

10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic 18

Game Hades sudah pasti tidak asing lagi bagi para gamer. Game ini sangat populer bahkan masuk dalam nominasi dan mendapatkan berbagai penghargaan serta disebut sebagai Game of The Year dari banyak pihak di tahun 2020 dan 2021.

Hades dibuat oleh developer Supergiant Games yang rilis pertama kali pada 17 September 2020 untuk PC, Mac OS dan Nintendo Switch. Kemudian disusul rilisannya untuk platform gaming lainnya seperti PS4, PS5 dan Xbox One pada 13 Agustus 2021.

Game ber-genre roguelike action dungeon crawler ini menghadirkan permainan yang cepat dan seru. Kalian bisa memainkan Hades berulang kali bahkan setelah kalian menamatkan cerita game-nya. Hal tersebut karena setiap dungeon yang kalian kunjungi akan selalu berubah, membuat game ini menghadirkan keseruan tanpa merasakan jenuh dalam jangka waktu yang lama.

Hades juga menghadirkan tingkat kesulitan yang cukup seru untuk para pemainnya dengan alunan lagu beat yang menambah adrenalin pemain menghadapi semua musuh. Tidak heran jika Hades mendapatkan respon positif dari para gamer dan juga berhasil masuk nominasi dan memenangkan banyak penghargaan di industri video game.

3. Tetris Effect: Connected

10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic 19

Selanjutnya ada seri game klasik dari era 1980-an yang sudah dikenal oleh banyak orang di dunia. Game ini merupakan varian terbaru dari seri Tetris yang berjudul Tetris Effect: Connected.

Tetris Effect: Connected merupakan versi peningkatan dari Tetris Effect yang rilis pertama kali pada 9 November 2018 untuk PS4. Kemudian disusul perilisannya untuk platform gaming lain seperti Xbox One, Xbox Series dan terakhir di Nintendo Switch pada 8 Oktober 2021.

Selain menghadirkan permainan tetris klasik dengan tampilan grafis penuh warna yang modern. Tidak hanya itu saja, Tetris Effect: Connected menghadirkan banyak fitur dan juga mode yang bisa dimainkan dengan VR. Game ini mendapatkan banyak respon positif sebagai sebuah game Tetris baru oleh para gamer.

2. The House in Fata Morgana – Dreams of the Revenants Edition –

10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic 20

Kemudian ada game visual novel berjudul The House in Fata Morgana. Game buatan developer Novectacle rilis pertama kali pada 31 Desember 2012 untuk platform PC di Jepang. Kemudian disusul perilisannya di luar Jepang pada berbagai platform gaming seperti iOS, Nintendo 3DS, PS Vita dan PS4. Kemudian versi terbaru berjudul The House in Fata Morgana – Dreams of the Revenants Edition – rilis di Nintendo Switch 25 Maret 2021.

Menceritakan sebuah Mansion yang dihuni oleh Arwah yang kehilangan ingatan dan tidak tahu siapa dirinya. Arwah tersebut bertemu dengan seorang Maid dan mereka berdua pergi ke masa lalu mencari tahu misteri yang ada pada Mansion serta penghuninya termasuk sang Arwah tersebut.

Para gamer Nintendo Switch nampaknya memberikan respon positif terhadap The House in Fata Morgana – Dreams of the Revenants Edition –. Hal ini terlihat nilai User Score yang sangat tinggi di Metacritic. Hmm, jadi penasaran dengan game ini.

1. Disco Elysium: The Final Cut

10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic 21

Game terbaik di dunia tahun 2021 berdasarkan User Score tertinggi dari gamer di Metacritic terakhir dalam daftar ini adalah Disco Elysium: The Final Cut. Game ini bercerita tentang seorang detektif yang mengalami amnesia dimana dirinya harus menginvestigasi berbagai macam kasus misteri di kota.

Disco Elysium buatan developer ZA/UM ini rilis pertama kali pada 15 Oktober 2019 untuk platform PC, kemudian dirilis juga pada platform gaming lainnya bersamaan dengan update dan versi terbaru berjudul Discro Elysium: The Final Cut. Versi terbaru ini menghadirkan fitur full voice dan banyak konten baru yang tidak ada di versi sebelumnya.

Discro Elysium mendapatkan banyak respon positif dari gamer dan juga berbagai pihak berkat fitur kebebasan pemain dalam suatu pilihan seperti game role playing klasik. Selain itu game ini sama sekali tidak memiliki fitur combat dimana semua masalah dapat diselesaikan dengan skill yang dimiliki karakter dan juga pilihan dialog dalam game. Jangan lupa pula game ini menghadirkan visual menarik yang seperti sebuah lukisan dari seorang pelukis.

Setiap NPC dan pilihan dialog yang muncul pada game akan mempengaruhi progress cerita dan pada akhirnya menentukan bagaimana game ini berakhir dalam satu ending. Jika kalian ingin bermain game role playing yang memiliki kebebasan luas dalam pilihan dialog, Disco Elysium: The Final Cut menjadi pilihan terbaik untuk kalian.

Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic Lainnya

10 Game Terbaik di Dunia Tahun 2021 Berdasarkan User Score Tertinggi di Metacritic 22

Selain 10 game di atas, ada banyak sekali daftar game terbaik di dunia berdasarkan User Score tertinggi dari gamer di Metacritic. Berikut ini adalah urutan game terbaik nomor 11 dan seterusnya:

Itulah informasi mengenai game terbaik di dunia tahun 2021 berdasarkan User Score tertinggi di Metacritic. Apakah kalian tertarik mencoba salah satu atau semua game terbaik di atas?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version