10 Game Nintendo Switch Terbaik di Dunia Tahun 2021

Game Terbaik Nintendo Switch Di Dunia

Sejak pertama kali muncul di industri video game, platform gaming Nintendo Switch milik Nintendo mendapatkan perhatian banyak orang. Tidak hanya dari para gamer, beberapa pihak developer game pun tertarik untuk membuat atau merilis game mereka di platform game tersebut. Ada banyak sekali judul game yang rilis di Nintendo Switch saat ini. Para gamer pun telah menemukan beberapa judul game terbaik Nintendo Switch di dunia.

Pada kesempatan kali ini, Gamebrott akan memberikan informasi mengenai 10 game terbaik Nintendo Switch di dunia tahun 2021. Sekadar mengingatkan, daftar ini tidak terbatas hanya game-game eksklusif untuk Nintendo Switch saja. Game-game lain dari berbagai developer yang merilis game-nya di platform ini bisa masuk sebagai game terbaik Nintendo Switch di dunia.

Apa saja game terbaik Nintendo Switch di dunia tahun 2021? Mari kita mulai saja pembahasannya!

1. Animal Crossing: New Horizons

10 Game Nintendo Switch Terbaik di Dunia Tahun 2021 11

Game terbaik Nintendo Switch di dunia yang akan saya jelaskan pertama kali adalah Animal Crossing: New Horizons. Game simulasi ini rilis pertama kali pada 20 Maret 2020 eksklusif untuk Nintendo Switch.

Animal Crossing: New Horizons menjadi salah satu game wajib yang dimiliki oleh para pengguna Nintendo Switch. Dimanapun dan kapanpun, kalian bisa memainkan game-nya berkat kehadiran sebuah gameplay yang dapat beradaptasi secara real time dengan dunia nyata.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan di Animal Crossing: New Horizons, mulai dari berkebun, memancing, membangun rumah ideal bahkan kalian bisa mengunjungi pulau milik pemain lain, melakukan banyak hal bersama secara online. Game ini benar-benar akan membuat kalian sibuk bermain sampai lupa waktu.

2. Bayonetta 2

10 Game Nintendo Switch Terbaik di Dunia Tahun 2021 12

Selanjutnya ada game aksi yang seru berjudul Bayonetta 2. Game buatan developer PlatinumGames yang rilis pertama kali pada 20 September 2014 untuk Nintendo Wii U ini masih mempertahankan ciri khas dari game pertamanya Bayonetta. Versi Nintendo Switch rilis pada 16 Februari 2018 dengan beberapa peningkatan grafis dan frame.

Meskipun Bayonetta 2 berhasil mempertahankan ciri khas game sebelumnya, PlatinumGames memberikan banyak perbedaan dari konten baru dalam gameplay pada sekuel ini. Mulai dari combo serangan, animasi gerakan, tingkat kesulitan dan yang paling mencolok adalah perubahan gaya rambut yang dimiliki sang protagonist Bayonetta.

Jika kalian butuh game aksi yang seru dan cepat di Nintendo Switch , Bayonetta 2 menjadi salah satu pilihan game terbaik di dunia 2021.

3. Celeste

10 Game Nintendo Switch Terbaik di Dunia Tahun 2021 13

Game terbaik di dunia selanjutnya untuk Nintendo Switch adalah Celeste. Game yang dibuat oleh developer Extremely OK Games (dulunya di bawah nama Matt Makes Games) rilis pertama kali pada 25 Januari 2018 untuk platform game PS4, Xbox One, PC Stadia, Linux, Mac OS dan juga Nintendo Switch.

Celeste merupakan sebuah game platform yang masuk nominasi dan memenangkan banyak penghargaan. Hal tersebut karena game ini menghadirkan sesuatu yang baru dalam genre platform, mulai dari gameplay, level design, soundtrack, tema, dan cerita yang bisa membuat pemain merasakan emosional yang mendalam. Belum lagi dengan development karakter pada Protagonist di game ini.

Jadi, game Celeste bisa menjadi pilihan kalian yang sedang mencari game platform yang seru dan penuh tantangan dengan cerita yang solid.

4. Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age

10 Game Nintendo Switch Terbaik di Dunia Tahun 2021 14

Butuh petualangan seru menyelamatkan dunia? Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age bisa menjadi solusi terbaik untuk kalian. Sama seperti seri game Dragon Quest sebelumnya, Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age adalah sebuah game RPG yang rilis pada 27 September 2019 di Nintendo Switch. Game ini juga rilis di Nintendo 3DS, PS4, PC, Xbox One dan Stadia.

Game ini menghadirkan banyak petualangan seru dan menegangkan dalam menghadapi monster-monster yang akan menguasai dunia. Berbagai ciri khas gameplay seri Dragon Quest tetap dipertahankan pada game ini dengan beberapa peningkatan. Selain itu, banyak hal yang bisa kalian lakukan di Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age, mulai dari membantu orang-orang (dibaca quest), beristirahat di fasilitas kota seperti Casino, tempat relaksasi dan masih banyak lagi.

Bagi yang suka game ber-genre RPG, Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age akan membawa kalian ke petualangan luar biasa khas Dragon Quest.

5. Hades

10 Game Nintendo Switch Terbaik di Dunia Tahun 2021 15

Game terbaik Nintendo Switch di dunia selanjutnya adalah Hades. Game ini sangat populer bahkan masuk dalam nominasi dan mendapatkan berbagai penghargaan serta disebut sebagai Game of The Year dari banyak pihak di tahun 2020 dan 2021.

Hades dibuat oleh developer Supergiant Games yang rilis pertama kali pada 17 September 2020 untuk PC, Mac OS dan Nintendo Switch. Kemudian disusul rilisannya untuk platform game PS4, PS5 dan Xbox One pada 13 Agustus 2021.

Game ber-genre roguelike action dungeon crawler ini menghadirkan permainan yang cepat dan seru. Kalian bisa memainkan Hades berulang kali bahkan setelah kalian menamatkan cerita game-nya. Hal tersebut karena setiap dungeon yang kalian kunjungi akan selalu berubah, membuat game ini menghadirkan keseruan tanpa merasakan jenuh dalam jangka waktu yang lama.

Hades juga menghadirkan tingkat kesulitan yang cukup seru untuk para pemainnya dengan alunan lagu beat yang menambah adrenalin pemain menghadapi semua musuh. Tidak heran jika Hades mendapatkan respon positif dari para gamer dan juga berhasil masuk nominasi dan memenangkan banyak ajang penghargaan di industri video game.

6. Ori and the Will of the Wisps

10 Game Nintendo Switch Terbaik di Dunia Tahun 2021 16

Selanjutnya ada game buatan developer Moon Studios yang berjudul Ori and the Will of the Wisps. Game platform adventure metroidvania ini rilis pertama kali pada 11 Maret 2020 untuk PC dan Xbox One. Kemudian disusul dengan rilisannya di Nintendo Switch pada 17 September 2020 dan Xbox Series pada 10 November 2020.

Ori and the Will of the Wisps merupakan sekuel langsung dari game Ori and the Blind Forest. Sama seperti Hades, game ini masuk dalam berbagai nominasi dan juga memenangkan berbagai penghargaan seperti “Xbox Game of The Year” pada tahun 2020.

Jika kalian suka game ber-genre platform adventure metroidvania, tidak ada salahnya mencoba game Ori and the Will of the Wisps dan cari tahu kenapa game ini disebut sebagai Xbox Game of the Year pada tahun 2020.

7. Super Mario Odyssey

10 Game Nintendo Switch Terbaik di Dunia Tahun 2021 17

Jika menyebut game Super Mario Odyssey, tidak perlu diragukan lagi bahwa game ini disebut sebagai game terbaik Nintendo Switch di dunia bagi banyak orang. Game ini menghadirkan petualangan seru dan luasnya dunia dengan berbagai fitur gameplay dan rahasia bisa kalian temukan.

Super Mario Odyssey buatan developer Nintendo ini rilis pertama kali pada 27 Oktober 2017 eksklusif hanya untuk Nintendo Switch. Jadi, jangan sampai lewatkan keseruan dalam petualangan Mario pada game ini di Nintendo Switch.

8. Super Smash Bros. Ultimate

10 Game Nintendo Switch Terbaik di Dunia Tahun 2021 18

Sama halnya dengan Super Mario Odyssey, kepopuleran game Super Smash Bros Ultimate tidak perlu dipertanyakan lagi. Banyak gamer bermain dan berkompetisi dengan teman ataupun pemain lain lewat fungsi multiplayer ataupun secara online.

Belum lagi dengan banyaknya karakter-karakter yang bisa kalian gunakan, baik itu dari franchise milik Nintendo sendiri, maupun franchise dari luar Nintendo. Berbagai kompetisi resmi pun sering diselenggarakan oleh berbagai pihak.

Super Smash Bros Ultimate menjadi pilihan terbaik bagi kalian yang ingin main santai ataupun bermain serius dalam ajang kompetisi dengan pemain lain dari mancanegara.

9. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

10 Game Nintendo Switch Terbaik di Dunia Tahun 2021 19

Perlu game petualangan seru dengan misi menyelamatkan dunia seperti Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age? Maka jawabannya adalah The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Bahkan game ini disebut-sebut sebagai game terbaik Nintendo Switch di dunia.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild adalah game buatan developer Nintendo yang pertama kali rilis pada 3 Maret 2017 eksklusif untuk Nintendo Switch. Game action adventure ini menghadirkan banyak fitur gameplay, rahasia dan luasnya open world yang disediakan.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan di game ini. Kalian akan lebih sering sibuk menelusuri setiap sudut dunia The Legend of Zelda: Breath of the Wild daripada menyelamatkan dunia mengikuti alur ceritanya. Yah, meskipun kalian sengaja ataupun secara tidak sengaja menghadapi musuh dengan level yang jauh beda dengan karakter Link kalian,

10. Undertale

10 Game Nintendo Switch Terbaik di Dunia Tahun 2021 20

Game terbaik Nintendo Switch di dunia terakhir dalam daftar ini adalah Undertale. Ya, kalian tidak salah baca. Game ini banyak mendapatkan respon positif dari para gamer. Bahkan telah masuk dalam berbagai nominasi dan penghargaan pada tahun 2016.

Undertale adalah game 2D RPG buatan Toby Fox yang rilis pertama kali pada 15 September 2015 untuk PC dan OS X. Berkat kepopulerannya, game ini juga rilis di berbagai platform game, seperti PS4, PS Vita, Xbox One, Linux dan Nintendo Switch.

Undertale menghadirkan sebuah game RPG dimana pemain dapat memilih apakah mereka membantai semua musuh dari random encounter. Atau justru menyelesaikannya dengan damai tanpa menyerang ataupun membunuh mereka.

Kedua hal tersebut dapat mempengaruhi ending cerita pada game. Tidak lupa juga dengan permainan kedua kalian akan berpengaruh berdasarkan ending yang kalian mainkan pada permainan pertama.

Keunikan seperti itulah membuat Undertale sangat populer hingga saat ini. Tidak heran jika beberapa gamer menyebut game ini sebagai game terbaik di dunia tidak terbatas hanya di Nintendo Switch saja.

Itulah informasi mengenai 10 game terbaik Nintendo Switch di dunia tahun 2021. Sebenarnya masih banyak yang ingin saya masukkan dalam daftar ini, seperti Mario Kart 8 Deluxe, Xenoblade Chronicles: Definitive Edition dan Xenoblade Chronicles 2. Apakah game Nintendo Switch favorit kalian masuk dalam daftar ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nintendo Switch, Nintendo, Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version