10 Game yang Bisa Dimainkan Sambil Santai

in
Game Santai

Video game sejatinya dibuat untuk melepas penat. Oleh karenanya ia dikategorikan dengan berbagai genre dan target player yang beragam. Namun bagi kamu yang sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk maupun kegiatan belajar, maka kamu membutuhkan game yang tidak perlu banyak mikir. Dengan begitu kamu bisa memainkannya dengan santai.

Beruntung, melalui daftar berikut kamu bisa mengincar game apa saja yang bisa dimainkan sambil bersantai. Tentunya dengan permainan yang cukup santai tanpa mekanik yang ribet. Beberapa game di bawah juga akan berimu nuansa nyaman, seru, dan fun. Karena seperti itulah video game seharusnya dibuat dan dimainkan.

Berikut 10 game yang bisa dimainkan sambil santai.

10. Bejewelled 3

Gabungkan tiga warna dan cetak skor, sesimple itulah gameplay Bejewelled 3. Jadikannya bisa dimainkan sambil santai dengan teman-temanmu atau sembari tiduran jika kamu memiliki laptop. Kamu hanya perlu memilih permata mana saja yang miliki warna yang sama. Misalnya saja rubi berwarna merah atau permata berwarna biru.

9. Tetris (Seri Apapun)

Tetris menjadi salah satu video game yang mengedepankan puzzle solving. Game legendaris yang sangat populer ketika lakukan debutnya pada sebuah benda bernama Gimbot ini masih diminati hingga detik ini. Permainannya juga cukup simple, yakni menyusun balok hingga tidak ada celah kosong apapun. Terdapat berbagai jenis game Tetris, salah satunya adalah Puyo Puyo Tetris yang bisa dinikmati di PC, hingga Tetris 99 yang bisa dimainkan di Nintendo Switch. Tentunya sambil bersantai.

8. Journey

Journey merupakan salah satu game yang bisa dimainkan sambil santai selanjutnya. Game ini simplenya adalah walking simulator dengan beberapa puzzle di dunianya yang luas, kuno, dan misterius. Kamu akan bisa memainkannya sendiri atau bersama player lain untuk menjelajahinya. Dengan tampilan visual yang menawan dan musik yang sangat memanjakan telinga, Journey benar-benar bisa menjadi pelepas penatmu saat bersantai.

7. Coffee Talk

Coffee Talk adalah game selanjutnya yang perlu kamu incar jika menginginkan game untuk menemani santaimu. Game buatan developer Indonesia yang satu ini mungkin akan menemanimu di kala santai. Kamu akan memerankan seorang barista di versi alternatif kota Seattle yang akan mendengar cerita curhatan para pelangganmu yang terdiri dari manusia, orc, elf, succubus, hingga duyung. Ditemani nuansa khas cafe dengan musik jazz yang syahdu, kamu akan bisa bersantai atau malah tertidur saat memainkannya.

6. Drawful 2

Drawful 2 merupakan game gambar yang akan membuatmu, teman-temanmu, atau keluargamu bisa menebak gambar apa yang telah digambar player lain atau temanmu sendiri. Kamu bisa menebak apapun yang mereka gambar dengan jawaban apapun. Entah candaan, atau malah gurauan terlarang yang mungkin mereka sematkan. Kamu bisa memainkannya di PC, console, atau menggunakan Android maupun iOS.

5. Biped

Jika kamu ingin mencari game local co-op yang menarik, maka Biped mungkin bisa menjadi incaranmu selanjutnya. Game ini akan mungkinkanmu mengendalikan robot bipedal untuk memecahkan puzzle yang ada di dunianya. Kamu bisa bekerjasama dengan temanmu atau memainkannya sendirian untuk memecahkannya. Sementara kamu yang memiliki koneksi internet juga bisa memainkannya secara online.

4. One Punch Man: The Strongest

Jika kamu menyukai karya ONE dan Murata Yuusuke, maka kamu wajib memainkan salah satu gamenya yang satu ini, One Punch Man: The Strongest. Meskipun sedikit berbeda dengan versi consolenya, namun game buatan FingerFun tersebut sangat cocok untuk kamu yang sedang bersantai. Karena kamu tak perlu pusing memikirkan aksi spektakuler dan hanya perlu fokus pada pembentukan tim atau bahkan tekan tombol auto saat battle.

3. Zuma

Cukup mirip dengan Bejeweled 3, Zuma merupakan salah satu game dengan permainan gabungan warna. Kamu hanya perlu menembakkan kelereng dengan ragam warna berbeda ke beberapa tumpukan kelereng untuk bisa mencetak skor tertinggi.

2. VR Chat

Salah satu game kontroversial tahun lalu berkat meme “da wae” yang sempat heboh di internet. VR Chat bisa dimainkan dengan laptop maupun VR. Ya, kamu bisa memainkannya tanpa VR sama sekali. Permainannya cukup simple, di mana kamu bisa memilih avatarmu dan mengobrol bersama orang-orang yang kamu temui di lobby.

1. Fall Guys: Ultimate Knockout

Fall Guys: Ultimate Knockout menjadi salah satu game paling fenomenal tahun ini. Hal ini karena permainannya yang sangat mirip dengan acara TV Jepang Takeshi’s Castle atau Benteng Takeshi. Gamenya terdiri dari beberapa mini game halang rintang yang sempat muncul di TV. Kamu bisa bermain bersama teman-temanmu sembari bersantai atau memainkannya sendirian. Lalu, bagaimana jika kamu tereliminasi? Simple, kamu bisa menonton siapa yang akan jadi pemenangnya atau pergi ke main menu untuk mencari permainan baru.


Itulah 10 game yang bisa dimainkan sambil santai. Apakah kamu sempat memainkannya? Atau mungkin kamu memiliki game lain yang pantas menyandang posisi tersebut? Seperti biasa, kamu bisa menambahkannya melalui kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.