10 Game yang Dapatkan Adaptasi Live Action untuk Waktu Mendatang

Game Live Action

Video game yang diadaptasi menjadi live action agaknya memiliki konotasi yang kurang bagus di telinga para gamers. Walau memang kebanyakan dari adaptasi tersebut berakhir tidak memenuhi ekspetasi para fans, developer yang bekerja sama dengan beberapa studio film tidak menyerah dalam membawa game-game populer zaman now ke layar lebar.

Sedikit di antaranya memang bisa dibilang berhasil mendapatkan respon positif dari para fans, dan membuktikan bahwa membawa hidup video game bisa dilakukan dengan baik. Maka dari itu, menarik agaknya melihat beberapa video game yang diadaptasi menjadi live acton untuk waktu mendatang.

1. Sonic the Hedgehog 2

Mendapatkan perombakan besar setelah dikritik atas desain yang ‘menyeramkan’, kini Sonic the Hedgehog bisa dibilang sukses menerima respon positif dari para fans. Sekuel-nya pun kini dikabarkan dalam tahap pengerjaan dan diekspektasikan akan hadir di layar lebar pada 8 April 2022.

2. Detective Pikachu 2

Sekuel dari Detective Pikachu sendiri sebenarnya sudah diumumkan saat film originalnya akan memasuki layar lebar. Namun sayang, sampai saat ini belum ada detail lebih lanjut terkait perkembangan maupun tanggal rilis sekuelnya, selain naskah yang kabarnya dikerjakan oleh Oren Uziel.

3. Uncharted

Walau telah berkali-kali ganti sutradara, beberapa waktu belakangan ini adaptasi film Uncharted akhirnya benar-benar mendapatkan jalan terang menuju layar lebar. Hadir Tom Holland sebagai Nathan Drake muda, adaptasi film Uncharted direncanakan hadir pada Februari 2022 mendatang.

4. The Last of Us

Adaptasi film The Last of Us bisa dibilang miliki masa pre-production yang kurang positif dan semenjak pertama kali diumumkan pada tahun 2014. Sempat dihentikan pada tahun 2016, kini adaptasi live action tersebut berubah menjadi serial TV di bawah naungan HBO. Hadirkan Pedro Pascal sebagai aktor yang memerankan Joel. Belum ada informasi terkait tanggal perilisannya.

5. Resident Evil (Reboot)

Film Resident Evil yang ditangani oleh W.S. Anderson munkgin meninggalkan kesan kurang positif bagi banyak fans. Kini Capcom mengumumkan bahwa film Resident Evil akan mendapatkan reboot yang ditangani oleh sutradara Johannes Roberts, bahkan telah merencanakan akan menghadirkan enam film. Pengerjaan dikabarkan telah berlangsung semenjak 2019, namun belum ada informasi lebih lanjut kapan film pertamanya akan hadir di layar lebar.

6. Borderlands

Diumumkan pertama kali pada 2016, pengembangan adaptasi live action Borderlands juga bisa dibilang minim kabar. Namun semenjak 2020, Lionsgate selaku studio mulai aktif mengumumkan para aktor maupun aktris yang akan memerankan karakter-karakter di dalamnya. Beberapa di antaranya seperti Jack Black, Kevin Hart dan Cate Blanchett. Belum ada informasi terkait tanggal perilisannya.

7. Sleeping Dogs

Adaptasi live action yang dibintangi oleh aktor laga Donnie Yen ini pertama kali diumumkan pada tahun 2017. Namun sampai sekarang pengembangan filmnya sendiri terbilang minim informasi. Belum ada informasi jelas terkait tanggal perilisannya.

8. The Division

Mengikuti cerita original The Division, adaptasi live action ini pertama kali diumumkan pada tahun 2017 namun menghilang tanpa kabar yang pasti. Kini bekerja sama dengan Netflix, film yang dibintangi oleh Jack Gylenhall ini mendapatkan sutrdara baru — Rawson Marshall Thurber, namun masih belum jelas kapan live action-nya aka dirilis.

9. Call of Duty

Sempat diumumkan akan miliki dua film, pengembangan adaptasi live action Call of Duty sayangnya harus mengalami penundaan sampai waktu yang belum ditentukan. Disutradari oleh Stefano Sollima, film Call of Duty ini akan lebih fokus pada perjuangan seorang prajurit ketimbang perang yang melatarbelakangi ceritanya.

10. Metal Gear Solid

Walau kini IP-nya sendiri bisa dibilang sudah mati semenjak Kojima meninggalkan Konami, adaptasi live-action nya sendiri nampaknya masih akan berlanjut. Jordan Vogt-Roberts sendiri dikabarkan berdiskusi langsung untuk menghadirkan film Metal Gear Solid yang sekiranya bakal disukai oleh fans. Walau demikian, sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut terkait perkembangannya maupun tanggal rilisnya.

Itulah beberapa adaptasi live action yang akan hadir di waktu mendatang. Kira-kira mana menurutmu yang paling menarik untuk ditunggu? Atau kamu tahu adaptasi live action lainnya yang akan datang? Langsung aja share di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Adaptasi Film atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version