10 Game yang Layak Dapatkan Sekuel Terbarunya


Follow Us

Memang terkadang tak semua hal tidak bisa berjalan sesuai kemauan kita. Termasuk beberapa game dibawah ini yang dulunya sempat menjadi game yang sangat populer pada waktunya, namun tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk dibuat sekuel lanjutannya. Berbagai alasan seperti kurangnya sumberdaya sampai bangkrutnya perusahaan kadang menjadi faktor yang membuat beberapa game tak bisa mendapatkan sekuel lanjutannya.

Nulis artikel dibayar

Meski beberapa dari mereka telah mendapatkan remake dan remastered, namun bagi para penggemar game-game dibawah ini pastinya hal tersebut masih terasa kurang. Penasaran game-game apa saja yang layak dapatkan sekuel lanjutannya? Langsung aja kalian lihat 10 Game yang layak dapatkan sekuel terbarunya dibawah ini!


L.A Noire

 

Dirilis 7 tahun yang lalu kasih kerjasama Team Bondi dan Rockstar Entertainment, L.A Noire bercerita tentang pemimpin satuan polisi Los Angeles (LAPD) pada tahun 1947. Punya cerita yang menarik, game ini bahkan pernah ditampilkan cuplikannya pada Tribecca Film Festival. Namun dari beberapa wawancara, Rockstar pernah menyebutkan bahwa mereka memang sudah memperhitungkan pembuatan sekuel L.A Noire, namun mereka tidak ingin terlalu terburu-buru dalam penggarapannya.


Pokemon Snap

 

Menjadi salah satu game Pokemon yang memiliki penjualan terbaik, memang amat sayang Pokemon Snap tidak pernah mendapatkan sekuel lanjutannya. Dirilis pada pertengahan tahun 1999, game ini menjadi salah satu game Pokemon pertama yang bukan merupakan game tentang berkelana menangkap pokemon dan mengalah gym. Padahal akan jadi game yang sangat keren apabila Pokemon Snap dibawa kembali pada zaman sekarang, terlebih apabila dikombinasikan dengan Pokemon Go.

BACA JUGA  Kirimkan Gamenya ke Snoop Dogg, Spyro Sebrangi Amerika Menggunakan Drone

The Saboteur

 

Game Open World Adventure yang satu ini bertemakan kota Perancis pada saat dijajah oleh Jerman pada tahun 1940. Memiliki gaya mirip Assasin’s Creed dengan beberapa sentuhan Grand Theft Auto, Pandemic Studios memang berhasil mermau game The Saboteur menjadi salah satu game dengan gameplay yang menarik dan bisa bikin ketagihan. Pemilihan warna, aspek besar dan kedetilan yang ditawarkan bisa dibilang salah satu yang terbaik pada masanya. Dengan masih banyak cerita yang bisa digali, nampaknya The Saboteur 2 akan menjadi salah satu game yang patut dinanti apabila akan ada nanti.


Eternal Darkness

 

Game yang satu ini cocok buat kalian penggemar game Resident Evil. Game Horror Adventure yang satu ini dikerjakan oleh pengembang Silicon Knights dan dirilis pada tahun 2002. Meraih kesuksesan dan banyak pengahrgaan, memang banyak orang yang sudah mengharapkan sekuel terbaru dari Eternal Darkness. Namun sampai sekarang Nintendo maupun Silicon Knights yang dulu bekerjsama untuk game ini tidak pernah mengabarkan apapun perihal rencana mereka untuk pembuatan sekuel terbaru.


Enslaved: Odyssey to the West

 

Diadaptasi dari novel Journey to the West yang sudah tak asing lagi, game hasil kolaborasi Ninja Theory dan Bandai Namco ini bisa dibilang cukup unik. Bertemakan dunai modern paska perang modern yang meninggalkan banyak robot tempur dan sedikit manusia yang berhasil bertahan hidup. Kita akan berpetualang menyelesaikan berbagai misi yang bermanfaat bagi kelanjutan hidup manusia. Masih banyak yang bisa digali dari alur ceritanya, Enslaved memang layak untuk mendapatkan sekuel terbarunya.

BACA JUGA  Setelah 5 Tahun Dirilis, DayZ Akhirnya Masuki Tahap Beta

Okami

 

Dirilis pada tahun 2006, dan mendapatkan predikat IGN Game of the Year. Aneh bagi Capcom untuk tidak memberikan sekuel terbaru dari Okami. Game yang mengisahkan beberapa legenda dan mitologi Jepang ini, memang punya gameplay yang unik dan jalan cerita yang menarik. Sudah memiliki versi Remasternya pada tahun 2012 silam untuk konsol Playstation 3, sampai sekarang belum ada kabar jelas menegani sekuel terbaru dari Okami. Padahal pastinya banyak penggemar Okami yang menunggu-nunggu hadirnya sekuel lanjutan dari game yang satu ini.


Psi-Ops: The Mindgate Conspiracy

 

Game Third Person Shooter dengan sentuhan kemampuan supranatural ini bisa dibilang salah satu game yang memiliki keleluasaan gameplay yang sangat tinggi. Punya interaksi antara objek dan pemain yang cukup banyak dan unik, sayangnya sampai sekarang belum ada yang mencoba ide menarik dari Psi-Ops: The Mindgate Conspiracy. Punya cerita yang menarik dan masih bisa banyak dikembangkan, nampaknya akan jadi hal yang baik apabila game yang satu ini mendapatkan sekuel terbarunya.


Perfect Dark

 

18 tahun yang lalu, Rare Studios merilis game Perfect Dark untuk konsol Nintendo 64. Game ini menceritakan tentang Joanna Dark yang ditugaskan untuk memberantas mahkluk asing yang mencoba menguasai bumi. Meski mendapatkan respon dan tanggapan positif pada perilisan versi Remasternya untuk konsol Xbox 360 pada tahun 2010 kemarin, belum ada kabar perihal pembuatan sekuel terbaru dari game Perfect Dark, yang punya cerita yang menarik dan gameplay yang menegangkan yang berhasil membuat mereka mendapatkan beberapa penghargaan pada masanya.

BACA JUGA  Blizzard Umumkan Remake HD dari Warcraft 3

Bulletstorm

 

Sempat dirumorkan akan mendapatkan sekuel terbarunya, game Bulletstorm yang dikerjakan oleh Epic Games ini nampaknya belum akan mendapatkan sekuel terbarunya. Pasalnya, edisi Full Clip’s mereka nampaknya kurang berhasil sukses menembus pasar. Meski sebenarnya gameplay dan cerita yang ditawarkan sangatlah menarik dan seru. Salah satu faktornya mungkin karen aharga game yang cukup mahal, dan mereka sempat bermasalah dengan EA yang merupakan distributor dari game ini. Tapi sekuel dari Bulletstorm ini memang banyak yang ditunggu-tunggu para penggemar dan bisa menjadi salah satu game yang harus diantisipasi perilisannya nanti.


The Order 1886

 

Punya akhir yang cukup menggantung, The Order 1886 harusnya mendapatkan sekuel lanjutnnya untuk bisa menjelaskan akhir dari edisi pertamanya. Punya gameplay yang cukup baik dengan jalan cerita yang menarik, mereka hanya membutuhkan game lanjutan untuk bisa menjelaskan akhir dari edisi pertamanya. Dikerjakan oleh Read at Down, SCE Santa Monica Studios dan Sony, game ini memang tidak mendapakan review yang bagus karena akhir ceritanya yang tanggung. Namun sekuel lanjutan nampaknya cukup layak The Order 1886 dapatkan di masa yang akan datang.


Kira-kira begitulah 10 Game yang sekiranya layak untuk dapatkan sekuel lanjutannya! Kalian punya tanggapan lain mengenai game-game diatas ? Atau punya judul game lain yang nampaknya layak juga untuk dapatkan sekuel terbarunya? Langsung tulis aja Brott di kolom komentar dibawah ya!


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+